Saturday, 7 May 2011

The Story behind My FF

 Sebenernya cumin iseng aja yah buat postingan ini. Bukan bermaksud mau pamer ato sombong ato gimana yah. Lagi2 Cuma iseng. Gag tau bakal menarik apa engga, yang jelas Cuma kurang kerjaan aja ^^v.



Dulu waktu pertamakali denger kata FF sama sekali ngga ngerti artinya apa. Udah dijelasin kepanjangannya (FanFiction) juga masih aja ngga ngerti *pabo banget emang XD. Sampe akhirnya baca 1 FF yang waktu itu bergenre fantasy dengan kata2 yang…ehm… simple dan pendek banget. Terus aku mikir, maybe aku juga bisa nikin cerita semacem ini.

                Sebenernya (gak banyak yang tahu) FF pertama yang kubikin cast nya bukan SHINee. Bahkan waktu itu belum suka ama SHINee *kekekeke~. (Dan sama dengan FF yang kubaca pertama kali), FF pertamaku castnya adalah ANJELL *ehemm, kalo mau ketawa boleh, tapi jangan keras-keras yak!

                Aku mulai bikin dengan tahap yang sama persis kaya tahap buat bikin cerpen *maklum yak, dulu langganan ngisi cerpen di majalah sekolah XD, jadi amatiran. Tahapnya mulai dari Sket adegan, ditulis tangan dulu (author manual), diketik, baru di post. Waktu itu aku niaaaattt banget bikinnya. Tapi taukah anda (?), readersku Cuma ada 3 orang! * wuaaa~ . aku  sempet ngepost sampe part ke 5 dan berakhir dengan readers 1 orang! Miris banget kan?

Maybe itu karena aku ngepost di salah satu blog sesame penyuka ANJELL (oke, boleh ketawa lagi), yang membernya dikit.Padahal tu cerita udah aku bikin ampe part 16, tapi ngga aku lanjutin post dengan alasan… (baca lagi part sebelumnya, pasti bakalan tau XP).

                Habis itu sempet hiatus sampe akhirnya mulai suka ama SHINee dan ngga lama kemudian kepilih jadi admin. Nah, dari situ punya semangat (?) lagi buat bikin FF yang (kayaknya emang lebih cocok) one shoot (dulu deh XP). *trauma readers Cuma 1.

                FF SHINee pertamaku castnya Taemin. Kenapa Taemin? Soalnya waktu itu aku lagi simpati banget sama dia gara2 (dengan bodohnya) aku baru denger kalo dia pernah di bully.

                And Then jadilah FF SHINee pertamaku yang berjudul I Want to Know What Love Is.


Disitu nyeritain Taemin punya sahabat seorang noona yang ternyata udah punya cowok. Inspirasi inti cerita sama judulnya sendiri aku dapet dari sebuah fakta taemin yang ternyata ngga tau arti cinta itu apa ^^

                Ehm, sebenernya hampir semua FF yang kubikin itu nyeritain tentang ‘aku’, impianku, ato imajinasiku. *maybe author lain juga gtu XP

                Gak jauh beda sih ama ni FF. kalo dibandingin umur ama Taemin, aku emang noona (nya) makannya aku bikin disitu ceweknya lebih tua dari Taemin ^^v

                FF kedua yang aku bikin judulnya Loving Chicken Lover.


Ehm, jujur ni FF adalah FF yang paling susah nyari judulnya. Sampe musti bertapa 100 hari di gua penuh lumut dan makan-makanan dari hutan. Oke. Lebay.

                Kalo dari segi cerita sih simple, Cuma pengen nyeritain tentang kegilaan Onew sama ayam. Kekeke~. Dan jadilah ni FF. hohoho

Selanjutnya FFnya Key yang berjudul Incident Of Pink Dress.

*aku suka banget ama covernya. Kekeke~ ekspresinya Key pas banget XD*padahal bkin sendiri ^^v

                FF yang satu ini emang sengaja pengen aku bikin yang gokil dan aneh. Terus aku juga pengen nyambungin kesukaan Key akan warna pink. -____-

                Disitu ceweknya tomboy. Sekedar curcol, sebenernya tu cewek sengaja aku bikin tomboy sama kaya aku (?). hahahaha. Sori narsis. Terus dia jadi sohibnya Key dan seumuran ama Key. wkwkwk. Ternyata emang lumayan nyambung ama ceritanya. *plak!

                Ehm, cerita sedih udah, cerita bahagia udah, ending konyol juga udah. Aku pikir pengen bikin ending yang tragis. Dan akhirnya jadilah FF Promise dengan cast Minho.


Tapi eits, tokoh cewek copet di FF ini bukan gambaran tetang aku loh. *emang aku copet?? Kekeke~. Tapi jujur, ni FF cukup nguras emosi juga. Baru bikin aja, air mata udah meler. Sampe akhirnya diketika dan selese di edit tetepa aja nyesek bacanya. Oke, aneh. *tpi kadang2 aku emang sering kebawa emosi FF yang aku bikin.

                Next, FF One Shoot masing-masing member yang terakhir kubikin adalah (siapa lagi kalo bukan) JongHyun. Judulnya Forgotten.



Mikirin ni FF juga lumayan nguras tenaga (?) dan pikiran. Soalnya aku ngga puny aide sama sekali. Cuma kepikiran pengen nulis cerita yang ada seorang cowok (JongHyun) sedang nunggu seorang cewek. Itu aja.

                Makannya jadi ribet bikinnya. Sampe akhirnya keinget sebuah film korea yang pernah kutonton. Disitu ceweknya punya penyakit alzhaimer. Akhirnya bikin deh FF dengan cast cewek yang punya penyakit itu. tapi ceritanya 100% beda lho!

                Akhirnya kelar juga nikin FF One Shoot dengan cast SHINee. Rencananya sih mau bikin FF yang chapter langsung, tapi jadi kepikiran buat bikin atu FF one shoot lagi. Yang ini rada beda. Cast nya dari Shawol.

                Jadi iseng2 aku bikin games di page, ntar yang menang itu jadi cast di FF ku. Dan akhirnya jadi juga FF Dear SHINee.


3 shawol yang beruntung itu adalah Dyah, Indah dan Nita. Mereka emang readers setiaku. *bow.

                Ceritanya sih simple aja. Tentang perjalanan mereka bertiga di korea buat ketemu shine. Dengan ending yang tak terduga. Hohoho.

                Yap itulah beberapa FF yang baru awal2 aku bikin. Dan sebenernya ngga Cuma FF itu yang pernah kubikin. Masih ada dua judul FF yang aku ikutin ke FF competition, ada juga 1 judul FF chapter yang paling panjang dan paling susah bikinnya XP, ada juga FF pertama bergenre fantasy yang baru2 ini aku post.

                Semuanya bakal aku certain di The Story Behind My FF Part 2. Kekeke~

                Buat yang ngga sengaja terjebak (?) di tulisan ini dan akhirnya vaca ampe akhir jangan lupa komen ya! Gomawo..

                Annyeong!



1 comment:

  1. BURUAN BELANJA DI NATALIA SHOP DAPATKAN HARGA PROMO TERPERCAYA DI SELURU INDONESIA BEBAS RESIKO-BEBAS PENIPUA
    BERMINAT HUB-SMS:0857-1721-2287 ATAU KLIK WEBSET RESMI KAMI
    http://www.natalia-shop7.blogspot.com/
    DIJUAL

    BLACKBERRY
    Asli Buatan Canada

    Ready Stock !
    BlackBerry 9380 Orlando - Black
    Rp.900.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Curve 8520 Gemini
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Bold 9780 Onyx 2
    Rp.800.000,-

    Ready Stock !
    Blackberry Curve 9320
    Rp.700.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Bold 9900 Dakota
    Rp.1.500.000,

    Ready Stock !
    Blackberry Torch 9800
    Rp.1.200.000,

    Ready Stock !
    Blackberry bellagio 9790
    Rp.1.100.000

    Ready Stock !
    BlackBerry Curve 9220 Davis
    Rp.650.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Torch 2 9810 Jennings
    Rp. 1.350.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Curve 9360 Apollo
    Rp.950.000,-

    Ready Stock !
    Blackberry Monza 9860
    Rp.1.400.000,-

    Ready Stock !
    Blackberry Keppler 9300 Curve 3G
    Rp.700.000,-

    SAMSUNG
    Asli Buatan Korea

    Ready Stock !
    Samsung L9100 Galaxy S2 - Black
    Rp. 1.000.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Tab 8.9, 16GB - Pure Whit
    Rp. 1.600.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Tab 7.7 Super AMOLED Plus
    Rp.1.500,000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Note N7000 - Black
    Rp. 1.700.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Tab 2 (7.0)
    Rp. 1.000.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si
    Rp.1.500.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Note N7000 - Pink
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...