Wednesday 11 May 2011

The Story Behind My FF Part 2

Hai hai hallo hay! *sok Akrab XP

Aku mau ngelanjutin postingan yang sebelumnya udah aku share ^^. Judulnya The Story Behind My FF. Ini yang part 2. Kekeke~



Rada sanksi nih masih ada yang mau baca (postingan gaje ini) ato enggak. Tapi ya sudahlah. Ada yang baca ya sukur. Gak ada yang baca ya sukurin deh gue. *Jayus Mode On.

Di part 1, aku udah nyeritain sejarah (?) aku bikin FF sampai enam  FF one shoot dengan Cast SHINee. Sekarang saatnya share beberapa FF chapter ku dan FF yang aku ikutin ke kompetisi.


Kita bahas FF yang diikutin ke kompetisi dulu yah~. *kita? Elo aja kali, gue engga! *jayus lagii~

Jadi sebenernya (lagi2) Cuma iseng aja ikut lomba FF ini. Ngga punya bayangan mau bikin cerita apa, apalagi bisa menang, ngga ada pikiran sama sekali. *sadar diri

Kompetisi FF ini sendiri diadain sama salah satu grup FB namanya Lockets-Indonesia (fanbase For Key SHINee) ~> kurang lebih gitu namanya ^^v. Nah, di kompetisi pertama ini temanya tahun baru. makannya aku pilih judul yang berbau-bau (?) tahun baru. kekeke~

Ff pertama yang aku ikutin ke kompetisi judulnya “A Piece Of Love At new Year Night”.


Ni FF nyeritain tentang seorang cewek culun yang ngga punya temen, tapi dia bisa tiba-tiba deket ama lima cowok paling keren di sekolah karena sebuah kejadian.

Genrenya Romance. Sad Romance lebih tepatnya. Inspirasinya sendiri aku dapet dari sebuah FF (lupa nama authornya) yang nyeritain ceweknya punya penyakit. Nah aku juga bikin cerita yang ceweknya punya penyakit tapi dengan alur, tokoh, latar, nama dan cerita yang 100% beda!

Dan ternyata FF 5 part ini (ngga tau kenapa bisa jadi) juara umum dengan score 275 dari 3 juri. Beneran kaget pas liatnya. Waktu itu lagi bakaran sate dirumah (secara pas malem tahun baru), eh pas dapet kabar kaya orang kesetanan deh aku (teriak2 gaje) ~> curcol mode on XD. Ternyata emang ngga sia2 bikin ni FF sampe nglembur begadang ampe jam 3 pagi. Kekeke~

Katanya juri sih ni FF bisa menang gara dengan sukses bikin mereka nangis. Dan setelah pad abaca, emang banyak readers juga pada nangis XP *ambil tisu satu warung.

Move ke FF kedua yang aku ikutin ke kompetisi di grup FB yang sama. Judulnya Remember Me When Valentine Has Come.


FF ini ada 3 part dengan Cast utama Minho dan Key. genrenya juga hampir sama sih. Sad Romance.

Dari semua FF yang aku bikin, ngga tau kenapa aku pikir Cuma FF yang satu ini yang ‘cerdas’. Kenapa? Karena ni FF endingnya bisa 100% berbeda dengan pikiran atau tebakan yang muncul dari readers. *itu Cuma anggapanku loh, mian kalo ada yang punya pemikiran berbeda.

Sayangnya ni FF terbatas sama jumlah halaman yang di tentuin sama juri. Jadi ngga bisa maksimal.

Tapi untungnya FF ini bisa nelorin (?) juara juga ^^v. turun satu peringkat jadi juara satu. Kekeke~ lumayanlah. Daripada enggak XP. Poinnya 290.

Oke itu tadi beberapa FF yang aku ikutin ke kompetisi. Sekarang lanjut ke FF favoriteku yang paling panjang, paling rumit, paling susah bikinnya dan paling banyak cast nya. Apalagi kalo bukan “The Sweet Summer.”



FF ini bergenre friendship romance dengan cast 2 cewek dan 5 member SHINee.

Ceritanya emang yang paling rumit. Serumit bikinnya juga XP. Dan FF ini aku lembur selama berminggu-minggu (padahal lagi masuk kuliah). Soalnya takut keburu inspirasinya ilang. *author pabo ya kaya gini =.=a

FF ini menceritakan 2 yeoja kakak adik yang serumah sama 3 member SHINee dan juga deket sama 2 member SHINee lainnya. Tokoh utama ceweknya sendiri ngga jauh2 dari gambaran tentang aku *mulai narsis ^^v. dia tomboy, suka masak tapi ngga pernah dandan. Terus dia punya kakak yang punya sifat kebalikannya *persis kaya unnie kandungku ^^v

Kalo dari jalan cerita, ending, dan semuanya murni dari hasil perasan (?) otakku sendiri. *plak! (maksudnya ngga terinspirasi dari apa-apa gitu). Aku Cuma punya pikiran pengen bikin cerita yang disitu semua member SHINee bisa suka sama yeoja. Jalo Cuma 1 cewek kan ngga mungkin, jadi aku bikin 2 cewek yang kakak adik. (biar tambah ribet).

Kayaknya sih emang FF ini yang paling banyak readersnya (mulai dari readers yang baik hati dan tidak sombong (?) sampai silent readers yang ngga sadar-sadar). Tiap minggu aku musti nge tag notes 60 orang (di fbku sama di page). Itupun masih banyak yang protes gara2 ngga kebagian tag (readers nyampe 80an orang). Dan lagi (biasanya) aku ngepost FF Cuma seminggu sekali (pas week end), nah gara2 di protes kelamaan ngepost akhirnya aku tambah jadi seminggu dua kali (weleh2).

Awalnya juga Cuma pengen bikin 16 part. Tapi walhasil malah jadi 17 part plus satu part after story yang lumayan panjang.

Karena ni FF yang paling nguras tenaga, jadi aku paling suka ama FF ini XP.

Saatnya move ke FF terbaru yang aku post setiap week end. Judulnya I Wanna Be with You.



FF ini adalah FF bergenre fantasy pertama yang aku bikin. Udah lama aku tulis, tapi baru sempet di post sekarang (nungguin Sweet Summer kelar dulu XP).

Inspirasinya emang yang paling unik. Hal yang beneran di luar dugaan dan gaje bangt. Yaitu dari sebuah games yang aku adain di page.

Hahaha, pasti pada bingung.

Jadi gini, waktu aku ngisi games di page (yang aku jadi admin disana), aku ngasih pertanyaan gini di games itu, “(what if) apa yang kamu lakuin kalo tiba-tiba bias kamu keluar dari poster yang ada dikamar kamu?”

Haaa~ awalnya sih biasa aja liat tu pertanyaan, tapi lama2 malah jadi kepikiran buat dibikin FF. walhasil jadilah FF gaje ini yang aku lembur selama liburan kuliah. Ceritanya ngga jauh beda sama pertanyaan yang aku kasih. Yaitu bias aku (key) keluar dari poster dan tinggal bareng cewek yang namanya Echa (plesetan dari Icha) yang punya nama asli KeySha (gabungan nama dari Key dan Lisa (nama asliku)). Hohohoho

Sebenernya FF ini yang paling banyak nyeritain pengalaman hidupku. Mulai dari masalah temen sampai masalah ortu. Maybe banyak readers yang juga ngalamin hal yang sama ma aku.

Dann~ itulah semua FF yang (so far) udah aku post. Rada butuh perjuangan juga sih buat bikin semuanya. Dalam hal ini, insomniaku beneran nguntungin. Soalnya kalo lagi ngga bisa tidur, bikin FF emang solusi yang tepat (?).

FF yang aku bikin seluruhnya ada 11 judul dengan jumlah total 40 part. Dan itu udah ngehabisin 11 buku tulis penuh plus satu note book yang aku bikin darurat *author gak modal.



But, mau susah kaya apa juga, semuanya udah terbayar kog. Bukan dengan uang atau kepopuleran (?) *Plak!. Tapi dari seluruh impresi, komentar, ‘like’, kritikan serta pujian (?) dari readers yang (sekali lagi) sungguh amat baik hati.

Gamsahamnida buat Readers semuaa~. Juga buat silent readers yang bergentayangan (?), semoga lain kali bisa sadar mau ninggalin komennya. Kekeke~.

Sampai ketemu di FF ku yang berikutnya.. annyeong~!

9 comments:

  1. Omonaaaaa... daebak...

    Dulu pas SD, aku punya hobi membuat cerita" lepas gitu, sama kayak eonni. Mau di komputer ataupun di buku tulis, aku suka banget begadang demi ini. Tapi lama-kelamaan aku mulai males bikin cerita lagi dan lambat laun aku sadar kalau bakat aku makin lama makin terkikis dengan kemalasan ini.

    Aku pengen banget berubah. Pengen banget. Mau kayak dulu dimana aku hobi menulis, berkreatifitas dengan lembaran-lembaran buku dan pulpen. Tapi rasanya susah banget. Aku jadi gampang bosen dan nggak kuat nulis banyak", padahal dulu bisa ngabisin puluhan kertas dalam 1 malam.

    Dan tahu tidaaaak.......
    Aku terdampar (?) di blog eonni dan baca beberapa FF bikinan eonni. Dari situ sumpah aku kayak disetrum (?). Aku jadi tiba-tiba termotivasi untuk melawan rasa malasku dan membuat cerita" lagi.

    Ditambah lagi dengan baca 'Story Behind My FF' yang eonni posting. Duh, rasanya..... semua kisah bikinan eonni membakar semangatku untuk menulis lagi.

    DAn sampai sekarang aku percaya... eonni itu dikirim Tuhan untuk menjadi inspirsiku.

    Aku benar-benar beruntung bisa terdampar (?) di blog nya eonni.

    Terima kasih eonni untuk terus berkarya! Aku dukung eonni terusss~! Hwaiting eonni~!!! \(^0^)/

    ReplyDelete
  2. Saengg~
    eonn terharu banget baca komen dari saeng ampe mau nangis.
    gamsahamnida yah, eon seneng banget bisa jadi inspirasi buat saeng.
    dan jangan pernah takut buat berkarya.
    hwaiting! ^^

    sekali lagi jeongmal gamsahamnida buat semangatnya *bow

    ReplyDelete
  3. Hehehe, aku jadi malu >///<

    Ne~ Chonmaneyo, eonniii~ (padahal seharusnya aku yang berterima kasih kkkkk ^^)

    ReplyDelete
  4. chinggu,, ohh aku terharu,, sumpak daebak chingu,,, lanjutkan dan kembangkan!!,, oh ya sekali2 nmpang dimjalah dong,, kamrain di majalah asia hits kalau gak salah ada rubrik ff loh,, ayoo di cobaa ^^...

    hwaating !! ^^

    ReplyDelete
  5. @siti : jinja? ne~ gamsahamnidaa~ *bow. gomawo juga buat infonya ^^

    ReplyDelete
  6. wahh eonni hebat bisa bikin FF sampe 11 kalo aku(hehe)baru bikin satu dan itu pun baru aku bikin separohnya bener2 aku kagum ngeliat eonni I give thumbs up for eonni :)

    ReplyDelete
  7. hahaha. gomawo.
    hwaiting buat saeng ^^

    ReplyDelete
  8. Eon daebak XD
    Aku udah bikin berkali-kali tapi baru 1 yang berhasil sampe tamat -_-
    10 thumbs up for eon :D

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...