Monday 16 May 2011

Ketika Fans Mulai Berulah

hohoho, lagi2 saiia menemukan sesuatu yang unik!
kali ini berkaitan dengan ulah fans. cekidot >>



Kali ini bicara seputar fans. Kayanya nggak habis-habisnya ngomongin seorang fans, karena saking banyaknya sifat dan karakter manusia, maka banyak pula cara seorang fans itu mengagumi idolanya.
Fans, adalah satu kata yang diharapkan ketika seseorang menjadi seleb. Tanpa mereka, sang seleb bukan siapa-siapa. Tapi bagaimana jika fans mulai berulah? pasti bikin heboh yang nggak tanggung -tanggung dan bikin geleng-geleng kepala karena kefanatikan mereka. Pernahkan kalian berpikir, apa yang telah kalian lakukan untuk idola kalian, sebenarnya bisa membuat sebuah ketidaknyamanan bagi idolanya sendiri. Yap, mungkin tanpa kalian sadari itu sudah terjadi.
Dan inilah kumpulan berbagai ulah fans yang sudah dilakukan demi sang idola :

>>Yang pertama, pernah jadi korban kegilaan fansnya. Yaitu ..<< Boysband nomor wahid yang memutuskan untuk ‘libur sementara dari kebersamaannya’, Dong Bang Shin Ki pernah diprotes tetangganya yang merasa terganggu karena begitu banyak fans yang nongkrong di halaman rumah DBSK. Bahkan ada yang betah nongkrong sampai malam dan tentunya membuat cukup keributan. Bisa dibayangin kan? Nahlo kn, nongkrong terus depan rumah sebenernya mau nyicipin masuk ke rumahnya, apa mau nemuin oppa DBSK sih?keke untung ga dibajur air ama tetangganya tuh fans.ckck



>>Yang kedua, pernah jadi santapan fans nya sendiri. Yaitu…<<
Satu lagi boysband yang terserang “keganasan” para fans-nya. 2PM, boysband besutan JYP Entertainment ini namanya langsung meledak sejak album debut mereka. Berawal dari Jay Park, sang leader curhat di dunia maya kalo dia ga suka tinggal di Korea dan sebuah statement “Korean is Gay”.
Bang Jay kan lahir dan besar di Amrik, suatu ketika ia ditemukan oleh JYP disebuah acara. Melihat talent-nya Jay yang luar biasa membuat JYP tertarik mengorbitkannya sebagai penyanyi di Korea. Akhirnya bersama calon anggota 2PM dan 2AM mereka ‘digembleng’ selama 3 tahun. Nah, ketika single Again & Again dirilis, muncullah statement Bang Jay itu yang membuat publik Korea marah besar.
==dihilangkan==
Belum berhenti sampai disini saudara-saudara!, kelanjutan boikot 2PM oleh fans Jay Park terus berlanjut hingga 2PM merilis mini album terbaru mereka tanggal 19 April 2010. di akun You Tube-nya, Jay Park menyatakan dukungan kepada teman-temannya yang masih berjuang dengan 2PM. Lagi-lagi komentar pedas banyak bermunculan, para fans menanyakan mengapa Jay Park masih mendukung 2PM setelah mereka mencampakkannya, kemana harga diri Jay Park? Bahkan para fans ini juga membanding-bandingkan nge-rap nya Jay Park yang dinilai lebih baik dari gaya nge-rap Nichkhun.
==dihilangkan==


>>yang ketiga, udah ga asing dan ga aneh, pasti udah pada bisa nebak kan. 9 perempuan ini sering jadi ‘bulan-bulanan nya’ fans maupun antifans. Yaitu…<<
Ga cuma 2PM yang jadi korban pemboikotan. Girls group beken Girl’s Generation (SNSD) juga pernah diboikot. Bedanya mereka diboikot oleh fans Super Junior dan Dong Bang Shin Ki. Secara tiga idol group ini satu manajemen, mereka ngadain konser bareng. Cerita bermula dari SNSD yang pernah dapat iklan bareng Su-Ju dan DBSK (yang isinya namja-namja keren) membuat fans Su-Ju dan DBSK cemburu (ough…). Sontak langsung menjelek-jelekkan SNSD sebagai ekspresi kecemburuan mereka. Nah, pas konser itu tiap-tiap fans memiliki warna lighstick sendiri-sendiri. Su-Ju dengan warna biru zamrud, DBSK warna merah, dan SNSD warna pink. Ketika giliran SNSD tampil, fans Su-Ju dan DBSK yang memang mendominasi area konser kompak mematikan lightstick mereka dan ga berbicara sedikitpun. Hasilnya, konser jadi sunyi senyap tanpa teriakan fans.


>>Yang keempat, dia ini artis Korea yang go internasional. << Kalo di luar justru dikenal dengan nama aslinya Jung Jin Hoon, sedangkan di negaranya sendiri Korea di dikenal dengan nama Bi. Kini giliran Jung Jin Hoon alias RAIN yang kena korban fansnya. Beberapa kali ia didatangi fans cewek dan sang fans itu bilang kalo lagi mengandung anaknya RAIN. Usut punya usut hal ini dilakukan karena saking cintanya fans cewek itu sama RAIN, sampe pengen punya anak dari dia. jadi Cuma bo’ong-bo’ongan. Waduh waduh…
>>Yang kelima,nggak aneh nggak heran boyband yang populer di Asia ini kena dampak kehebohan fansnya sendiri. Yaitu..<<
Fans yang protes ga cuma sekedar boikot lho… di awal karir Super Junior terdiri dari 12 member, pihak SM Entertainment memutuskan menambah satu personel lagi dan grup akan dipecah menjadi sub-grup untuk ekspansi ke China. Fans yang ga terima dengan keputusan manajemen ini mulai protes ga cuma sekedar demo di jalan atau protes langsung ke manajemen. Tapi juga membeli saham perusahaan manajemen! dengan harapan bisa mengubah keputusan manajemen. Bayangin aja remaja-remaja yang masih sekolah beli saham? Alhasil prosentase saham mereka cuma seujung kuku dan tentunya ga bisa mengubah keputusan manajemen.
************


Written by : Yunii – Anything with Korea
CRE : ANYTHING WITH KOREA, asianfansclub

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...