Thursday 19 May 2011

My favorite FF

Selain sebagai author amatiran, aku ini juga penikmat FF (baca: readers) juga loh. Setiap malem wajib kudu baca minimal 1 FF. kalo ngga gitu ngga bisa tidur. Kekeke~
Jadi kebayang kan udah berapa FF yang kubaca? Eum…

Sebelum nyebutin judul2 FF yang aku suka, aku pengen ngomongin FF yang kaya apa yang aku suka. *plak! Sok tahu banget ^^v
Tapi ini soal selera yah. Tiap orang udah pasti punya selera yang beda-beda. Dan kalo aku pribadi sih lebih suka FF yang…

Pertama, cast nya SHINee. Wkwkwk. Ini ngga mutlak perlu (?) ya. Cumin, aku emang lebih tertarik ama FF yang castnya SHINee.

Kedua, cast ceweknya bukan anggota GB. ^^v. ngga tau kenapa aku lebih suka ama cast cewek yang fiktif. Soalnya bisa berasa jadi cast itu *apadeh

Ketiga, NO YAOI. Maaf kalo seleraku jelek. Tapi aku ngga terlalu suka ama FF YAOI. (buat pada readers dan author YAOI map yak kalo ada yang tersinggung ^^v). rasanya sedikit aneh ngebaca cerita tentang bias kita yang suka sama sesame cowok.

Keempat, Sad Stody. Dibandingin dengan FF comedy, aku emang lebih suka yang sad story. Walo genrenya emang ngga sad tapi ada bagian yang sedih, aku suka. Apalagi kalo bisa ampe bikin nangis. Bener2 nguras emosional. Makannya aku lebihs sering bikin FF dengan genre sad romance. Dan kupikir, aku udah berhasil bikin sebuah FF kalo readers bisa nangis karena FF buatanku itu ^^v

Dan kaya gitulah FF yang aku suka. Jeongmal mianhe kalo ada yang ngga sependapat sama criteria yang aku suka, karena (sekali lagi) ini tergantung selera pribadi.

Sekarang saatnya ngomongin judul2 FF yang paling favorite versiku.


    ~ LUCIFER~


Author : GLYNX (illuminateimagination) 

    FF ini bergenre fantasi dengan jumlah part 11 dan 2 part after story, tapi masih ada 1 part after story yang belum di post ampe sekarang.
Aku suka banget sama ceritanya soalnya FF ini bener2 berbeda dengan Ff lainnya. Fantasinya bener2 tingkat tinggi! Ngga kalah sama Harry Potter & twilight. Serius!
Ceritanya tentang perjalanan ke 9 pahlawan untuk menyelamatkan dunia dari sang raja iblis, Lucifer. Perjalanan ini melibatkan 2 orang yeoja biasa yang terperangkap dalam situasi pelik hingga mereka terpaksa menyelesaikannya.
Didalamnya kita bisa menemukan istilah yang asing seperti baphomet, allucinazioni vetro, illumishade dll. Yang pasti ceritanya bener2 seru. Bisa bikin kita tegang, ketawa, takut, sampai nangis.
Bahkan aku udah baca FF ini berkali-kali dan ngga pernah bosen.


   SM!!! GAME OVER!!!


Author : DheeAKTF Yunjae’s child @DheeAKTF 

Yang satu ini mungkin sedikit ekstrim. Bukan hanya sedikit tapi benar-benar ekstrim! Tak tanggung-tanggung sampai mencelakai SM Biased.
Aku emang SM Biased, tapi ngga tau kenapa aku suka sama FF ini. Bukan karena suka ngeliat biasku dicelakain (ya iyalah!) tapi suka dengan jalan ceritanya yang penuh dengan teka teki dan konflik!
Disitu nyeritain seorang Cassiopeia yang sengaja ikut audisi SM dan menjadi trainer untuk menghancurkan SM Ent. Dan tentu aja dia melakukan semuanya untuk membalaskan dendam Cassiopeia terhadap kasus yang pernah terjadi dengan DBSK.
Nama tokohnya Hwang Ri dengan stage name Cassiopeia Jung. Dia benar-benar kejam dan tanpa ampun mencelakai bintang-bintang kebanggaan SM ent satu persatu mulai dari Kyuhyun sampa Taeyeon.
Yang lebih menarik adalah pemikiran licik Hwang Ri yang justru membuat readers penasaran. Hwang Ri memiliki trik-trik luar biasa diluar pemikiran kita. Uniknya readers justru akan berfikir untuk tidak berpihak pada sang tokoh utama. Benar benar cerdas!



 My SHINee Girl
         Author : Vina noona yeppeo 

Untuk member gruo Lockets-Indo mungkin udah ngga asing lagi dengan FF yang satu ini.
Ceritanya ringan tapi sulit untuk ditebak dan bikin penasaran. Vina unnie sang author selalu ngga kehabisan ide untuk membuat adegannya menjadi rumit dan begitu panjang.
Yea~ FF ini panjangnya sampai 70 part dengan beberapa sub part. Tapi justru itu yang membuat FF ini berbeda dari FF lainnya.
Cirri khas dari FF ini adalah menyelipkan backsound  dan lirik lagu sampai ceritanya bener-bener bisa mengena di hati readers. Isinyapun lengkap, readers dijamin akan tertawa, emosi sampai menangis dibuatnya.


   I Found You


Author : Noriko Kaoin
 
FF ini juga bergenre fantasi tapi ngga seberat FF Lucifer. Ceritanya simple dengan bumbu sad romance didalamnya.
Dibandingkan dengan segi cerita, aku lebih suka sama kata-katanya. Bener-bener tersusun rapid an ngga dibuat-buat.
Latarnya sendiri bukan di korea, tapi di jepang. Dan cast ff ini adalah Key yang sedang berlibur ke jepang dan bertemu dengan cewek jepang. Dari situlah kisahnya berawal dengan ending fantasi yang menyedihkan.


A Short Journey in Ottawa


Author: shinbitokiicecream and mithaisprims 

Ini adalah FF terakhir favoriteku. Seluruhnya ada 5 part dengan cast cewek (fiktif), Minho shine dan donghae suju.
FF ini menggambarkan beberapa tempat menarik di Ottawa . tapi bukan itu intinya, melainkan tentang perjalanan singkat seorang gadis di Ottawa karena ingin menghabiskan waktu terakhirnya sebelum ia pergi karena penyakitnya.
Genrenya sad romance dan lagi-lagi sukses bikin aku meler-meler. Ceritanya bener-bener sedih terutama di bagian ending.
Dari FF inilah aku terinspirasi buat bikin FF yang main cast nya sama2 punya penyakit. Tapi dengan cerita, alur, latar dan tokoh yang 100% berbeda.

And then itulah beberapa judul FF yang paling aku suka. Semua Authornya daebak! Dan sepertinya aku harus segera berguru pada mereka. Kkkkk~

Buat author FF diatas yang ngga sengaja nemuin tulisan ini dan ngga terima, boleh protes. Karena akan segera saya cabut dari peredaran (?). tapi itung2 aku promosiin lho thor… ^^v

Kebanyakan FF diatas emang dari web ffindo.wordpress.com. aku emang sering kesana buat baca2 FF. hohoho

Lalu, gimana denganmu guys? Apa kamu juga punya FF favorite? Boleh kog di share! Soalnya aku juga pengen baca. hehehe

6 comments:

  1. aq paling ska ffx onni yg the sweet summer,i wanna be with you,i want to know what love is pkokx smuw ff onni kereenn!!!!

    ReplyDelete
  2. eonni,aku mau baca ff nya donk yang main cast nya sama" punya penyakit.. apa judulnya?? aku pengen baca soalnya aku juga suka sama ff sad hehehe,,
    gomaweo eonni...

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  3. ffku? judulnya a piece of love at new year night

    ReplyDelete
  4. ff ku : Grade 2-2 cast nya nana after school, nichkhun 2PM, minho shinee, victoria f(x), etc. bisa baca di tikaampret.blogspot.com .. kamsaa

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...