Thursday 21 April 2011

FF SHINee : The Sweet Summer (Part 17B)

Tittle        : The Sweet Summer (Part 17 B)
Author        : Ichaa Ichez Lockets
Cast    : Shin Hye Rin, Shin Eun Kyo, Lee Taemin, Kim Ki Bum (Key), Choi  Minho, Kim JongHyun (Jjong), Lee Jin Ki (Onew).
Genre    : Friendship, Romance.
Length    : Series (Chaptered)


    Jalanan pinggir kota pagi ini terlihat begitu ramai. Banyak kendaraan berlalu lalang tanpa saling memperhatikan keperluan orang lain. Tak ubahnya dengan pejalan kaki yang melintas di sepanjang trotoar. Langkah mereka terlihat cepat berpacu dengan waktu yang semakin menipis.
    Meski suasana sangat ramai, namun tidak demikian yang dirasakan seorang yeoja berwajah cantik dan lembut ini. Hatinya terasa begitu sepi. Yang tersisa hanyalah sebuah rasa bersalah dan sebuah penyesalan.
    Kejadian tadi malam benar-benar membuat Eun Kyo depresi. Belum cukup ia merasa bersalah karena terpaksa menolak JongHyun, setelahnya Hye Rin justru salah faham saat melihat Minho mencoba menenangkannya yang seang menangis.
    Begitu rumit.
    Dan kini justru terpaksa berakhir dengan kepergian ketiga namja yang sempat mengisi hari-harinya itu.
    Tidak seperti Hye Rin, pagi tadi Eun Kyo sempat bertemu dengan Minho dan Key sebelum mereka pergi.
Perpisahan yang sangat menyedihkan.
Eun Kyo bisa melihat dengan jelas ketidakrelaan mereka untuk pergi meninggalkan sanggojaenya dan juga Hye Rin. Namun Eun Kyopun tak sanggup mencegah ketika Key bersikeras untuk pergi dengan alasan ia tak ingin membuat hidup mereka semakin bertambah rumit. Key pikir, setidaknya setelah ia pergi, ia tidak akan mampu membuat Hye Rin menangis lagi. Key hanya ingin suasana kembali seperti sebelum kedatangannya di sanggojae itu.
    Meski berat, Minho terpaksa menyetujuinya. Toh tujuan awal mereka mencari tugas sudah terpenuhi.  Ia juga tidak sanggup lagi jika harus melihat sosok Hye Rin bersedih karenanya.
    Jadilah… mereka berdua akhirnya benar-benar pergi dan menolak untuk memberikan alamat ataupun nomor lain yang sanggup dihubungi.
Entahlah… mereka sepertinya ingin menghilang dari kehidupan Hye Rin setelah ini…
    “Hemhh…” Eun Kyo menghela nafasnya dalam-dalam mencoba untuk merilekskan diri. Pikirannya benar-benar kalut. Beruntung hari ini ia sedang libur, jadi ia bisa refreshing menuju tempat yang sangat ingin ia kunjungi. Sebuah pohon beringin yang terletak di samping SMA tempat ia bersekolah dulu.
    Eun Kyo tersenyum tipis saat melihat bangku besi di bawah pohon itu sudah ada didepan matanya. Tanpa berfikir panjang, ia langsung duduk di bangku itu sambil kembali menghirup oksigen yang terasa begitu segar.
    Sejenak, Eun Kyo terpaku melihat ke sisi bangku yang kosong. Beberapa minggu lalu bangku itu sempat terisi oleh sesosok namja yang menjadi satu-satunya alasan kenapa ia menolak JongHyun. Sayangnya namja itu sekarang tak ada disana. Padahal Eun Kyo benar-benar sedang merindukan senyum yang mampu membuatnya tenang itu.
    Sekali lagi Eun Kyo menghela nafas. Ia mencoba rileks dengan menyandarkan bahunya di sandaran kursi sementara suara dengungan siswa SMA dari ruang kelas terdengar lirih di telinganya.
    “Apa yang kau lakukan disini, Eun Kyo?” tanya seseorang dengan suara berat dari balik punggungnya.
    Spontan Eun Kyo menoleh mencari sumber suara itu.
    “Oppa?”
    (backsound : One Year Later – Onew feat. Jessica SNSD)
    Sesosok namja yang Eun Kyo panggil itu langsung tersenyum. Sekali lagi matanya berubah menjadi garis tipis, pipinya menggelembung dan senyum itu memaparkan jelas gigi-giginya yang rapi.
    Begitu menggemaskan sekaligus dengan cepat membuat Eun Kyo sejenak mampu melupakan masalah yang baru saja menimpanya.

hanchameul ggumeul ggun geot gata
(It feels like I've been dreaming for a long time)
handongan hemaego hemaeta
(I've wandered and wandered around for a while)
machi yaksogirado handout
(As if we made a promise)
naekyejeoreul keoseulleo keu nacheoreom maju seoineun uri
(Standing here in front of each other like that day from four seasons ago)

    “Kau belum menjawab pertanyaanku Eun Kyo.” ucap Onew sambil berjalan mendekat. “Sedang apa kau disini?” tanyanya kemudian duduk disamping Eun Kyo.
    “Aku… aku hanya sedang berjalan-jalan kemudian mampir sebentar kesini. Oppa sendiri?”
    “Hehehe…” Onew malah tersenyum jahil. “Aku tadi mengikutimu Eun Kyo.” ucap Onew sambil menggaruk kepalanya yang tidak terasa gatal.
    “Mwo?”
    “Ne~. tanpa sengaja aku melihatmu berjalan kaki di ujung jalan dekat rumahmu. Kebetulan aku ingin kesana. Saat kulihat kau pergi, akhirnya aku memutuskan untuk mengikutimu.” Papar Onew. “Bahkan aku duduk berseberangan denganmu waktu didalam bus. Tapi kau tidak melihatku karena asik melamun. Sepertinya kau sedang memiliki masalah. Ada apa Eun Kyo?” tanya Onew penasaran.
    “Aku tadi.. ehmm…” sebenarnya Eun Kyo sangat ingin menceritakan semua yang terjadi, namun melihat raut wajah polos Onew, ia jadi tak ingin melihat raut wajah itu berubah sedih.
    “Aku tidak pa-pa Oppa. Hanya saja ini sedikit rumit.” Ucap Eun Kyo masih berkelit.
    “Aku punya banyak waktu.”
    Eun Kyo tersenyum. Dia selalu suka dengan cara menjawab Onew yang khas. Yang selalu mengeluarkan apapun yang ada dikepalanya meski kalimat itu sedikit janggal didengar.
    Setelah berfikir ulang, akhirnya Eun Kyo tahu tak ada salahnya berbagi cerita dengan sosok namja di sampingnya sekarang ini.
    “Aku baru saja membuat kesalahan besar Oppa.” Ucap Eun Kyo akhirnya.
    Onew tidak mengeluarkan sepatah katapun, sepertinya ia memberi jeda pada Eun Kyo untuk melanjutkan kalimatnya.
    “Awalnya aku hanya ingin membantu Hye Rin serta Minho untuk saling menautkan perasaan mereka. Tapi niatku itu justru membuat Hye Rin menjadi salah faham.” Eun Kyo menatap Onew sedih. Bahkan matanya mulai berkaca-kaca.
    “Kau tidak usah khawatir Eun Kyo.” Onew mulai menggenggam tangan Eun Kyo. “Aku tahu sifat Hye Rin. Dan kau pasti juga mengetahuinya lebih dariku.” Ucap Onew bijaksana. “Mungkin dia hanya butuh waktu untuk memahami keadaan. Tapi jauh di dalam lubuk hatinya, dia pasti akan memaafkanmu. Karena dia sayang pada unnie-nya ini…”
    Sebulir air mata sempat menetes melewati pipi Eun Kyo. Tapi dengan cepat ia usap dengan punggung tangannya.
Bagaimanapun juga ucapan Onew benar. Hye Rin akan sanggup memaafkan kesalahannya meski tidak sekarang.
    “Gamsahamnida Oppa…” hanya kalimat itu yang mampu terucap dari bibir mungil Eun Kyo. Padahal ia tahu, kata ‘terimakasih’ tidak cukup untuk membalas semua kebaikan Onew sejak kehadirannya yang tiba-tiba.

keu ddae uriga aju jogeumman eoreunseuwodeoramyeon
(At that time, if only we had been a bit more mature)
keu ddae uriga micheo molladeon jigeumeul aradeoramyeon
(If only we knew how we would be right now)
ggeuchi obneun huhwoeman dwoe nwoeidaga igyeonael jashini obseoseo
(I have no confidence in overcoming these endless regrets)
keu got majeo ggukgguk chamasseo
(So I've had to just repress them)
keureohge il nyeoni heullawasseo
(One year has passed like that)

    Onew membalas ucapan Eun Kyo dengan senyuman. Lagi-lagi dengan senyum yang begitu menggemaskan.
    Entah kenapa Eun Kyo jadi geli melihatnya.
Melihat reaksi Eun Kyo, kening Onew justru berkerut dengan bibir yang mengerucut. Membuat Eun Kyo seketika tertawa.
    “Eun Kyo-ah.. jangan tertawa seperti itu… aku sedang serius…” Onew bilang dia serius. Tapi raut wajahnya persisi seperti anak kecil yang merengek minta permen.
    “Hahaha… Oppa… kau lucu sekali!” sekali lagi Eun Kyo tertawa, kali ini sambil memegangi perutnya yang mulai kram.
    Onew tak membalas tawa Eun Kyo. Ia justru terdiam sambil menatap Eun Kyo dalam-dalam.
    “Saranghae Eun Kyo.” Ucap Onew tiba-tiba.
    GLEK! Eun Kyo langsung diam dan menoleh kea rah Onew yang kemudian disambut dengan senyum manis oleh namja itu. *blush*
    Rasanya Eun Kyo ingin meleleh melihat senyum itu. Benar-benar tulus dan memancarkan keluguan yang menyentuh hati Eun Kyo seketika.
    Meski jantung Eun Kyo berdegup begitu kencang dan dadanya bergemuruh, tapi senyum Onew itu sudah cukup memberinya alasan untuk mengungkapkan hal yang sama yang sudah lama ia pendam.
    “Na do saranghae Oppa.” Jawab Eun Kyo sambil membalas senyum Onew.
    Mereka berdua sempat saling diam dan hanya bertukar pandang tanpa berkedip. Suasana berubah canggung dengan cepat.
    Krik… krik… krik…
    Dalam beberapa waktu keduanya masih dalam posisi yang sama. Tapi kemudian Onew yang memulainya. Perlahan wajahnya semakin mendekat.
    Eun Kyo bisa merasakan jantungnya semakin berdegup diatas normal saat kedua mata mereka beradu dalam jarak yang begitu dekat. Bahkan Eun Kyo bisa merasakan nafas Onew menerpa wajahnya.
Sejurus kemudian Eun Kyo hanya mampu menutup mata dan menunggu apa yang akan terjadi berikutnya.
Dengan lembut dan penuh perasaan Onew mengecup bibir kecil Eun Kyo. Tangannya menahan wajah Eun Kyo agar tak menjauh darinya.
Eun Kyo rasa jantungnya benar-benar tak selamat kali ini. Kedua mata yeoja itu masih terpejam membalas ciuman Onew dengan lembut.
Benar-benar singkat sampai wajah keduanya kembali menjauh. Namun sudah jelas kejadian ini tak akan penah mereka lupakan.
“Mi…mianhe.” Ucap Onew ragu. Ia benar-benar salah tingkah sekarang. Wajahnya berubah menjadi seperti orang yang baru ketahuan mencuri sesuatu.
Aneh. Eun Kyo justru kembali tertawa. Untuk apa Onew meminta maaf kalau sebenarnya Eun Kyo sendiri juga tidak menolak untuk melakukannya?
“Kenapa kau malah tertawa?”
“Anni. Hanya saja wajah oppa sangat lucu jika seperti itu.” jawab Eun Kyo sambil menahan tawa.
Kali ini Onew tersenyum garing. Melihat raut wajah Eun Kyo yang tampak ceria dengan tawanya, Onew jadi merasa lega. Apalagi setelah ia tahu bahwa perasaannya telah terjawab sekarang.
Kini bukan hanya Eun Kyo, tapi Onew juga ikut tertawa sambil sesekali mengeluarkan joke ‘sangtae’ nya.
Orang lain bisa saja menganggap mereka terlihat bodoh karena tertawa tidak jelas. Yang penting mereka tahu bahwa perasaan itu bukan lagi hanya mampu mereka pendam. Namun telah menjadi sebuah ikatan yang telah lama mereka impikan.
Mungkin saja ledak tawa itu untuk menutupi rasa canggung akan jawaban perasaan mereka masing-masing, atau justru sebagai sebuah ekspresi kegembiraan akan kedua cinta yang bersambut.
Entahlah.. Hanya Onew dan Eun Kyo yang mampu menjawabnya…
-End Of Eun Kyo’s Stories-


    Hwahhh, akhirnya ending juga ni FF. kekekeke~
    Happy ending ato sad ending? *author juga ngga tahu. plak!
    Yang jelas Eun Kyo ternyata bisa berakhir sama Onew yang udah jadi sahabatnya selama bertahun-tahun, mereka emang pasangan yang cocok! Ya nggak?
    Lain lagi sama Hye Rin yang nasibnya berubah 180derajat di part ini. Ternyata dia malah disukain sama 3 namja sekaligus. Tapi sayangnya Minho sama Key musti pergi, dan yang tersisa cuma Taemin seorang.
    Semuanya udah kembali kaya dulu lagi… senangnya :D *hug taemin (?)

    Gamsahamnida buat semua readers yang udah mau nyempetin waktunya baca FF ini dari awal sampai akhir. Apalagi buat yang udah mau nge like dan ngasih komen. *deep hug buat kalian semuaa~*
    Oiya, jangan lupa tinggalin komen terakhir kalian ya~ gomawo

26 comments:

  1. Eonni...........
    Mau gimana pun juga, aku masih merinding sampai sekarang ini~~~!

    Keren banget banget banget, eonni... Aku sempat merinding, senyam-senyum sendiri, ketawalah, bahkan nangis beneran....

    Uwaaaaa keren ceritanyaaa!!

    *diam lagi. kembali speechless*

    ReplyDelete
  2. wuahh.
    gamsahamnida !
    *ambil tisu

    ReplyDelete
  3. alyaslaluloveshinee25 April 2011 at 20:26

    ya ampunn
    nangis darah baca FF inii
    mnta tisu dongg
    hehehe
    salutttt

    ReplyDelete
  4. wahh beneran chingu?
    *ambil tisu satu kardus.

    makasih *bow

    ReplyDelete
  5. eonni...
    its so cool

    ReplyDelete
  6. alyaslaluloveshinee12 May 2011 at 14:11

    eonni..
    blehh mnta alamat FB dan no hp ga????

    ReplyDelete
  7. FB nya ada di samping kanan ini yah chingu.
    nama FBku Ichaa Ichez Lockets.
    kalo no hape, wall dulu aja ya~

    ReplyDelete
  8. alyaslaluloveshinee12 May 2011 at 20:18

    aku udh add eonni yaaa
    confirm okee???
    gomawo

    ReplyDelete
  9. kak klw crita ini q print bleh gk?????

    ReplyDelete
  10. Huwaaa.. Bagus.. gus.. gus! Bikin yg banyak ya FFnya! ; D

    ReplyDelete
  11. ahhh tidak eun kyo sama onew ciumannnn....

    ReplyDelete
  12. pokoknya keren deh buat semua FF yang ada..
    ending yang ga terduga..
    lanjtkan bikin FF nya ya cingu..
    =)

    ReplyDelete
  13. akhirnya unnie,
    bru td mlm *tengah mlam tepatnya* aku bru baca ffnya eh tinggal victory yg belum aku bca..
    Ga kerasa dr tadi jam 6.30 mpe jam sgni, ck
    sepertinya aku ng.fans deh sama unnie! *hug #plakk
    gomawo unnie..

    ReplyDelete
  14. wah lembur ya?
    haahaha makasih sayang :)

    ReplyDelete
  15. eonni!!!! aku sempet gk mau baca nih endingnya,,
    ONEW CIUMAN SAMA EUNKYO!!!!!!!!!!!!
    hah~.. *lemes..
    tp beneran ya eonni, aku ngefans nih!! *sama FFnya-_- hehehe + yang buatnya!!
    makasih eonni,, sekali lg makasih udh buat FF yng bermakna buat saya,, makasih sekali lagi..
    GAM-SA-HAM-NI-DA!!!!!!!! ^_^

    ReplyDelete
  16. Daebak Chingu....

    nggak heran low FF ini d plagiat ma orang... lihat sisi baiknya aja degh. artinyakan, FF kmu mang keren dan imajinatif... dan para reader kamu tahu klau itu karya kamu...

    btw, ada beberapa (banyak) postingan kamu yang mau aku masukin ke Blog aku, gak papa kan? aku lampirin kok creditnya lengkap. *baru minta izin....
    hehehe...
    Salam kenal...*telat

    ReplyDelete
  17. Wahh daebakkkkk...
    Jadi si Hye Rin sama si Taemin ya?
    wa daebak..
    -_- harusnya Eun Kyo sama JongHyun aja -_-
    Eonni: trus Onppa sama siapa?
    Me: Sama aku lah :p
    Jiahh XD
    Gomawo udh Post FF ini ya eon...
    FFnya bikin Nangis Eon, beliin tisu eon satu kampung

    ReplyDelete
  18. Keren banget, :'D
    Kayaknya lama2 aku jadi fansmu,

    ReplyDelete
  19. hoaaa, keren banget dah ceritanya..
    aku langsung baca dari awal smpe akhir, bener2 ga ketebak ceritanya bahkan endingnya yg akhirnya mreka berdua balik lagi sama pasangan masing2 dari masa lalu..daebakkkk!!!

    ReplyDelete
  20. AIGOOO!!
    *Acung jempol 10* (?)

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...