Thursday, 2 May 2013

Sepenggal Cerita Shooting Barefoot Friends Di Jogja


Ga pernah kebayang bakal bikin postingan semacam ini lagi setelah sebelumnya aku pernah ngepost “Sepenggal Cerita Music Bank Jakarta” yang sempet jadi top views selama 2 minggu. Dan sekarang aku nongol lagi dengan kisah yang ga kalah panjang, jadi siapkan gorengan sama teh anget (?) didepan komputer ato laptop. Tapi jangan siapin koran ya, ntar bingung lagi mau baca yang mana. Oke jayus.

Sebelum ngebahas lebih jauh, pengalaman versiku ini mungkin ngga se-INDAH pengalaman stalker lainnya. Bahkan jauh jauh jauh jauh lebih menyedihkan. Salah satunya sampe musti dibawa ke rumah sakit (oke yang ini ntar aku bahas lebih lanjut). Tapi mungkin akan berakhir dengan kisah yang mengharukan ._.

Eh tapi, adakah yang belum tahu Barefoot Friends itu acara yang kaya apa? Banyak yang bilang kalo barefoot itu acara semacam runningman. Dulu pas belum tayang, aku juga ngiranya begitu. Tapi pas liat episode 1, menurutku sih gabungan antara runningman sama family ounting. Jadi mereka ngejalanin misi secara tim (atau kadang perorangan) dari satu tempat ke tempat lain kaya runningman, tapi dalam misi itu mereka berperan seperti penduduk setempat kaya family ounting (tapi ini lebih ekstrim). Dan sekilas tentang membernya :

Kang Hodong



Pas denger nama ini hal pertama yang terlintas pasti starking. Yup, dia adalah MC starking yang sempat vakum terus balik lagi. Dia juga bisa dibilang yang ‘melatih’ Minho sampai punya sense of variety yang bagus kaya sekarang, bersama leeteuk juga (yang melatih minho).

Eunhyuk



 Kalo yang ini kayaknya pasti udah tau semua jadi skip aja ya. Muahaha pisss!

Kim Hyun Joong


Penyanyi dan leader SS501 ini juga terkenal lewat dramanya BBF. Aku lupa nama peran dia disana soalnya dulu jarang liat -_-v jujur rada ga sreg liat gara2 ada cwo yang keriting, yang punya bibir tebel, dan tatapan genit -_-v (FYI: pas nonton City Hunter malah jadi suka wkwk)

Yoon Shi Yoon



Dia adalah aktor, drama yang paling terkenal judulnya baker king (pasti pada tau kim tak goo kan?) dan drama yang akhir2 ini dia bintangin berjudul Flower Boy Next Door. Dia mengaku Barefoot Friends merupakan variety pertama yang ia bintangi jadi ia akan bekerja keras. Dan dia membuktikan itu.

UEE


 Cewe (super cantik) ini member afterschool yang juga membintangi Youre beautiful dan Ojakyo Family (bener ga nulisnya?). dia sempet jadi MC music bank.

Kim Bum Soo


Setahuku dia penyanyi. Tapi dia lucu banget. Asli.

Yoon Jong Shin


Aku sempet mikir kayanya pernah liat dimanaaaa gt. Ternyata dia salah satu MC di Family ounting ya kan? barengan ma jaesuk.

Yoo se yoon


 Yang ini juga berasa ga asing, pas diinget2 lagi ternyata dia mc maknae rebellion. Dulu shinee juga pernah tampil disana.

Oke komplit langsung bahas yang di jogja.

Sebenernya kabar burung mau shooting di jogja itu jauhh sebelum episode pertama muncul. Saat itu dengan sangat tidak nyantai lanti langsung mensyen kalo Barefoot Friends mau ke jogja. Dan aku sama sekali ga tau Barefoot Friends itu acara apaan. Lama2 nyari tahu, ternyata negara pertama di Vietnam dan selanjutnya antara Indonesia ato Sri Lanka. Itu masih simpang siur kan, ada yang bilang kalo di indonesia antara bandung, jogja, bali atau surabaya (lupa2 inget). Terus ada info lg fix di Indonesia. Kabar selanjutnya antar jogja sama bandung. Kandidat semakin menyempit.

Karena ada desas desus mau di Jogja, langsung aja aku donlot ep 1. Dan ternyata acaranya sungguh sangat menyiksa. Eunhyuk jadi tukang beca masa? Dan mereka tidur nyampe penginapan jam setengah 2, tidur jam 2, dan jam setengah 5 musti bangun. Padahal tidurnya Cuma di kain doang ._.

Balik lagi ke jogja mhehehe. Selama seminggu aku pentengiiiiiin terus twiter buat nyari info. Sampe “search : Barefoot Jogja” di twitter aku bookmark. Aku Cuma mikir, ini waktu udah mepet kog belum ada kabar, pasti tiap episode ada preview buat minggu depan dong. Dan kamis pagi akhirnya ada kabar kalo mereka mau ke jogja. Itu dah excited buanget. Malemnya dengan sangat niat bikin tulisan2 korea buat nyambut mereka.


*Yoon Shi Yoon Jjang!


*barefoot friends hawiting!


*ini Cuma 2 lembar sebenernya, tapi bolak balik. Yang satu aku bikinin buat vita, dia bilang pengen yang ada tulisan eunhyuknya. Cuma karena emang udah malem bikinnya, huruf K kebalik jadi N. Tau kan jadinya bacanya apa? Wkwk. Tapi ga taunya ini waktu di bandara laris manis dijepretin ama yang bawa kamera profesional*

Lanjut stalking, aku nemuin sesuatu. Ternyata Barefoot Friends di jogja ini kerjasama ma Sastra Korea UGM. Jadi yang ngurusin semuanya mereka. Katanya tim Barefoot Friends udah survey dari hari selasa. Aku juga sempet liat ada yang nyebutin jalan kaliurang (mungkin jadi t4 mereka nginep). Aku coba mention, dia ga mau jawab. Udah terduga sebenernya, tapi aku Cuma pengen mastiin kalo dia emang tahu sesuatu.

Akhirnya jumat meluncur. Kabar pertama mereka dateng jam setengah 5 sore. Kabar kedua dateng jam 3 sore. Akhirnya aku ke bandara jam 12 dan itu disana belum ada siapa2 -____- Nunggu nunggu nunggu, dapet kabar lagi kalo dateng jam 17.55. suasana bandara rameeee banget. Mungkin 500 an orang lebih. Banyak anak sma-smp yang masih pake seragam.




Awalnya masih pada tertib bikin barisan, lama-lama ricuh. Dorong sana sini. Bnyak juga yang bingung mau nunggu di kedatangan internasional apa domestik. Soalnya mereka kan transit di jakarta, jadi mustinya di domestik. Aku tetep stalk twitter, ada yang bilang udah dateng tapi masih di executive lounge. Aku samperin kesana, udah banyak orang dan katanya belum liat apa2.

Saat itu rasanya sumpah capek, pegel, penglihatan kunang-kunang, pusing, ga ada tenaga, laper, haus, ga bisa gerak tapi musti maksain tetep berdiri. Gimana ga komplikasi(?) gitu, aku makan Cuma jam 8 pagi doang terus ga makan sampe pulang, sedangkan air minum sorenya udah abis. Jam 7 malem, 3 dari 4 temenku mutusin buat pulang. Akhirnya tinggal aku sama vita.

balik ke kedatangan domestik, yang dari kedatangan domestik malah pada buru2 ke internasional. Aku kira hoax, jadi aku tetep nunggu di domestik. Saat itu nongol lah para kru yang gantengnya ga kalah ama minho ato abang donghae. Ada yang miriiiip banget ama Yoochun, putih, tinggi pula! Mereka nyante aja geret2 in barang. Kru lewat, aku nunggu ampe jam 9. Karena udah sangat malam dan aku belum makan dari pagi akhirnya nanya2. Jawabannya adalah, mereka udah pergi dari tadi lewat jalur kedatangan internasional, jadi kru yang aku liat itu Cuma buat pengecoh. WHAT THE -__-

*crew*

*crew*

 Dengan sangat berat hati kukatakan aku ngga ketemu member Barefoot Friends malem itu.

Akhirnya kami balik. Ada kabar kalo mereka syuting di malioboro, karena searah, kita lewat sana. Pas di taman Parkir Abu Bakar Ali (sebelum malioboro), aku liat rame2 tapi ga ngeh. Aku telusurin di jalan malioboro ga ada apa2. Cuma rame orang naik sepeda gara2 last Friday. Pas nyampe rumah stalking twitter lagi ternyata yang ada di taman Parkir Abu Bakar Ali itu beneran mereka. Mereka masih shooting di bis baru ke malioboro. Rasanya tuh kaya mereka sama aku sama-sama di dalam satu ruangan Cuma aku ga bisa liat T.T

Dan cobaan lain, ini badan udah sakit banget. Komplikasi semuanya. Aku sempetin makan, tidur, terus minum obat. Paginya itu mungkin keadaan yang terparah. Jangankan buat jalan ke kamar mandi, buat buka pintu kamar aja rasanya mau pingsan. Otot disekitar mata juga sakit kalo buat ngeliat. Seluruh badan pegel, kaku banget. Ginjal kerasa banget sakitnya. Kepala pusing. Dan badan panas tinggi. Karena aku punya rencana mau stalk lagi hari minggu (karena kabarnya hari sabtu mereka mau ke borobudur dan prambanan yang lumayan jauh), jadi aku berfikir harusnya ga ngeliatin ke orang rumah kalo lagi sakit biar besoknya diijinin pergi. Tapi namanya sakit mau gimana2 juga ketauan -_-, karena ketauan aku bilangnya Cuma sakit biasa. Kalo ditanya pasti jawabnya, udah gapapa kog.

Dan ternyata kabar itu salah. Mereka justru shooting didaerah giwangan. Nyesel banget. Tapi mau gimana lagi, kondisi ga memungkinkan. Cuma diem aja ngeliatin TL, apalagi malemnya mereka ke jalan mataram. Cuma 20 menit dari rumah. Hiks. Tapi mau gimana lagi. Yang penting besok bisa lanjut nge stalk.

Hari minggu udah ready mau berangkat. Tapi Tuhan sepertinya belum mengijinkan buat ketemu. Ternyata shooting dilanjutkan di pantai Sandranan Wonosari. Waktunya 3 jam dari rumah dengan jalan yang persis kaya roller coaster. Wonosari tu pegunungan yang tinggi banget. Kalo mau ke pantai musti ngeloncatin (?) gunung itu dulu. Ga mungkin aku kesana dengan keadaan kaya gini. Akhirnya aku nyerah.

Hari senin, ini kesempatan terakhir. Pagi-pagi emak tiba-tiba masuk kamar terus megang kening dan kaget ternyata badanku masih panas banget. Tapi aku bilang tetep pengen kekampus (rencananya emang mau kekampus dulu baru stalk atau sebaliknya), terus tanpa ba bi bu dia bawa ke rumah sakit terdekat soalnya udah sakit lebih dari tiga hari. Dirumah sakit, dengan sangat terpaksa harus disuntik karena musti cek darah buat nyari tau trombosit (eh iya ga sih?) padahal aku SANGAT PHOBIA disuntik. Tapi aku Cuma mikir mungkin kalo ngelewatin proses ini bakalan bisa sembuh dan ketemu mereka. Jadi aku jalanin dan dapet obat 4 strip.

Jam setengah 9, vita dengan sangat baik hati menjemput. Aku sempet minum obat dan langsung chaw. Pertama ke kampusnya vita dulu nyari dosen, dan ga ada. Disitu dapet info kalo di prambanan. Kabar simpang siur. Ada yang bilang ampe jam 5 sore dan bla bla bla. Karena ketakutanku yang berlebihan kalo2 ga ketemu, akhirnya kami mutusin ke prambanan. Disana udah sepi. kami nyari muter-muter panas2 jalan kaki. Terus ke candi2 lain naik sepeda. Sumpah duit udah abis, tenaga pun ga ada. Kepala pusing kumat lagi pula. Mungkin kalo fisikku lagi fit aku bakalan kuat kesana kesini, tapi karena lagi sakit dan harus jalan jauh banget keliling area candi prambanan yang ber hektar2 itu, Cuma satu yang ada di dalam pikiran “Semoga ga jatuh pingsan.” Pas nanya2, ternyata mereka udah pergi. Dengan berat hati kami balik. Aku ma vita sempet makan di pinggir jalan, itu mual banget. Sampe sempet panik nyari plastik, tapi untungnya ga jadi. Kondisi udah balik lagi ke zero. Dan pas kita disana padahal member Barefoot Friends udah move ke Pasty (taman burung) yang padahal lokasinya deket sama kampusnya vita (yang sebelumnya aku datangin).

Bisa bayangin sendiri gimana perasaanku waktu itu.

Cuma bisa nangis dijalan dan nyoba bertahan biar ga pingsan. Aku juga ga enak udah ngerepotin vita, nganterin kesana kesini bawa orang yang lagi setengah sekarat kaya aku gini.

Ada lagi info habis ke pasty mau ke hotel langsung ke borobudur. Akhirnya kami menuju hotel, pas lagi otw ganti lagi infonya kalo mereka lagi di keraton dan menuju ke alkid pake taksi. Karena udah deket langsung cus ke alkid (alun-alun kidul *selatan*) tapi lewat altar (alun-alun utara). Kami ga tau jalan menuju alkid lewat mana, jadi aku bilang aja ma vita kalo ngikutin orang2 yang pada naik motor lewat jalan kecil di samping altar.

Dan mungkin keberuntungan kali ini berpihak sama aku. Ternyata motor-motor itu tadi adalah rombongan yang lagi ngikutin barefoot! Karena lagi mulai move, mungkin yang sebelumnya stalking di kraton masih lari nyariin motor, make helm, nyolokin kunci, nyariin kunci kalo yang pelupa kaya aku (?) ato mungkin masih iring2an dibelakang soalnya itu jalannya bercabang. Banyak yang dari sisi kiri, aku dari sisi kanan. Aku langsung bilang “Ini barefoot vit. Ini beneran barefoot!” dia langsung cus kedepan, ternyata cast pada naik becak.

Yang aku baca-baca dari stalking orang2 sebelumnya, kalo fans lagi pada heboh ngikutin atau bikin ricuh jadi ngehambat proses shooting, dengan teriakan2 dan colekan sana sini bikin member takut bahkan Hyun Jong kabarnya sempet kabur ke mini market. Beda pas kalo Cuma henecia sama Triple S, mereka Cuma diem. Jadi member malah justru ngerasa nyaman. Dan aku udah janji sama diri aku sendiri bakalan diem, Cuma ngeliatin, ga mengang dan ga ngapa-ngapain kalo liat mereka, tapi pas UEE keliatan dari jauh tiba-tiba vita kenceng banget teriak “UNNIEEEE~~~” wkwkwkwk.
  
Kesan pertama akhirnya bisa liat secara langsung? Terharu pastinya. Aku spontan nangis bombay. Setelah ngelewatin perjuangan yang begitu panjang, duit abis, capek, sampe jatuh sakit akhirnya Tuhan mempertemukan aku sama mereka. Apalagi itu aku bener-benet bisa dapet yang paling depan. Jadi puas liat UEE sama Kim Hyun Joong.





*sebenernya udah nyiapin camdig, Cuma karena darurat akhirnya pake hape -_-v dan hasilnya pas2 an*

UEE cantiiiiiiiikkkkk banget. Kulitnya mulus, badannya tinggi dan tetap sangat charming walau ga pake make up. UEE satu becak sama Se Yoon. Dia keliatan enjoy sambil ngobrol-ngobrol santai. Sumpeh termehek2 ._. dan Kim Hyun Joong.... skip aja ah. Next kang hodong... wkwkwk. Ngga ding, Kim Hyun Joong ganteng kog. Aku ngerasa dia makin kurus. Di BBF (menurutku) kulitnya ga terlalu putih (dibandingin ma kim bum), tapi ternyata kulitnya putih banget. Bening. Heran aku ama kulit artis, kaya transparan. Tapi beda sama kulit artis indo, keliatan tipis tapi pucet kalo ga pake make up. Dan kang hodong badannya sangaaaaaaaaaat besar. Dia sama KHJ tu beneran duduknya sempit. Ampe kepalanya mentok ke atap becak. Lol





 Cuma ada kejadian yang beneran bikin aku emosi. Jadi itu buanyakkk banget motor yang ngikutin. Dan banyak pula yang teriak “Kim Hyun Joong!” ato “Oppa!” . Sampe ada satu cewe yang dia lari terus nekat mau nerobos bodyguard buat deketin KHJ. Dan dia ngelakuinnya dua kali! Sumpah, aku ga tau dia fans ato bukan. Itu muka KHJ udah bete banget. Dia pake anduk merah ditutupin ke muka. Kalo kang ho dong masih bisa nahan Cuma mukanya ga keliatan bahagia. Yang paling bikin shock tiba-tiba aja KHJ teriak “ARRGGHH!!” keras banget dengan muka marah. Ya Tuhan, kaget banget liat ekspresi marahnya KHJ. Kali ini mungkin sudah sangat keterlaluan. Dia sudah sangaaat bersabar.

Nyampe di alkid udah banyak yang nunggu, langsung parkir sembarangan. Disana udah berdiri bapak-bapak yang baju sama kulitnya matching banget, sama-sama item. Ccok banget dibilang bodyguard -_- Semua fans di stop di pinggir jalan. Tapi ada beberapa yang lewat samping. Aku masih stay soalnya nunggu Yoon Shi Yoon (satu-satunya orang yang paling aku suka di Barefoot). Sebenernya pas awal nonton tertariknya gara2 ada UEE, Eunhyuk ama Yoon Shi Yoon. Tapi pas nonton ep 1, YSY sangat menarik perhatian.

Ngga lama, datenglah rombongan pake taksi. Ga lama kemudian pintu dibuka dan yang keluar pertama adalah Yoon Shi Yoon. Sumpah speechless. Putihhh banget. Idungnya mancung. Ganteng maksimal! Dan padahal aslinya rambutnya keriting2 kaya lee jong suk, tapi itu keringetan! Yang bikin kaget sih pas dia ngomong. Biasanya di drama kan suaranya pada gede2 gtu. Nah ini suaranya lembut dan sangat sopan (ga tau musti bilang apa yang jelas dia ngomongnya ga menggebu2). Jelas banget suaranya, soalnya aku Cuma berdiri 1 meteran. Dan disitu aku langsung bisa ngebandingin kalo KHJ sama YSY jauh lebih ganteng YSY. *soal selera ya*

Langsung deh ketengah lapangan alun2. Udah ada 2 meja dan 7 kursi. Misinya persis kaya di runningman ep 31 ato 27 kalo ga salah -__-v pokoknya yang mereka dikasih kartu dan musti ngasih tanda tangan (di kartu itu) ke orang sekitar sampe kartu itu habis. Kalo runningman sih di tempat-tempat sepi gitu kaya Haha di jembatan penyebrangan, jaesuk di deket minimarket dll.


 Waktu misi disana, fans yang liat buanyak buanget. Dan disitu aku baru pertama kali liat kamera helikopter yang sering digunain sama runningman kaya waktu di macau, sama di kandang singa(?), aku terkesima liatnya. Wkwkw ndeso. Dibelakang kamera utama fans udah pada membentuk setengah lingkaran. Sumpeeeehhh YSY sering banget bertingkah lucu, adaaaa aja kelakuannya. Kadang ngerandom dance, kadang beragyo, dan apapun yang dia lakukan terlihat sangat lucu. Tiap kali ada yang dikasih tanda tangan ekspresinya beneran ceria dan sangat antusias. Karena YSY yang bertugas ngasih tanda tangan sementara yang lain nyari orang, dia demen banget ngomong di kamera dengan ekspresi kaya anak kecil. Sumpah bikin gemeeesssss.

Pas mereka bagiin tanda tangan, yang dicari justru yang bukan fans. Jadi kaya bapak-bapak pedagang ato ibu2 yang nonton. Bum soo malah dengan konyolnya naik sepeda penjual eskrim terus yang jual ngekor dibelakangnya XD. Pas bapak2nya pergi, mereka makan eskrim tuh bapak2, entah beli entah dikasih xD Mereka juga kalo ada yang dateng pasti bilang apa kabar? Dan kalo udah selesai bilang terimakasih :)

*mereka lagi ngajakin penduduk setempat*


*bum soo yang kocak*

Walo pas dateng ga beda jauh, tapi tim KHJ selesai lebih dulu jadi dia langsung move ke next location. Itu penonton langsung panik lari2an lanjut ngestalk KHJ. dan yang tersisa, langsung lari buat ndeket ke arah YSY (mungkin ngiranya udah boleh kali ya? -_-) aku yang ditengah kedorong2 otomatis ngikutin arus. Langsung ditertibin lagi ama PD noona. Pas itu langsung ngeliat ke arah YSY dia mukanya keliatan kaget tapi juga rada marah. Keningnya berkerut gitu. Aduh gaenak banget rasanya, fans jogja plis...

Ga lama kemudian YSY nyelesain misi, dia ama 2 member lain keliatan jalan dengan enjoy menuju andong. Mhehehe mereka emang naik andong. Tim KHJ juga.



*aduh maap fotonya yoon shi yoon Cuma 1, aku terlalu terkesima ama dia ._. jadi pas turun dari taksi (lagi deket2nya) malah Cuma mewek doang ._.*

Dan pas aku mau liat team YSY dari deket, dengan semena-mena ditabrak bodyguard sampe jatoh -_- Terus empet ngikutin sampe malioboro terus mutusin buat balik karena udah sore (dan aku juga masih sakit jadi ga kuat).

Tapi ada hal lain yang pengen aku sorot. PD mereka ternyata bekerja jauhhh lebih keras. aku ampe ga tega ngeliatnya. Bahkan VJ musti tetep merekam meski mereka harus jalan kaki dari altar sampe alkid yang jaraknya lebih dari 1 kilometer dengan cuaca panas dan suasana rame ga ketulungan. PD noona yang ngatur barisan di alkid juga bolak balik sana sini buat peringatin fans buat ga ribut. Mereka bener2 profesional.


 *muka VJ nya keliatan ngosh2 an


*yang aku kasih anak panah itu PD noonanya yang lagi menghalaw fans

Meski singkat, (bukan postingannya tapi ketemunya ._.v) aku rasa itu udah lebih dari cukup. Banyak yang berjuang tapi justru belum dipertemukan (kaya temenku uee yang nunggu di kasongan ampe jam setengah 1 tapi ga ketemu), ada juga yang bertemu dengan tidak sengaja (kaya temen twiterku shanty yang lagi study tour ke jogja).  Tapi aku rasa aku punya keberuntungan lain dan aku bersyukur dengan hal itu.

Cuma terlepas dari semuanya, sebenernya banyak hal yang bisa diambil. Mungkin besok2 ada acara semacam ini yang juga akan mendarat di kota lain. Semoga semua kejadian negatif yang terjadi di jogja ga keulang lagi. Coba berusaha menahan diri buat mentingin kesehatan bias, pikirin kalo kamu yang ada diposisi mereka dengan situasi yang sangat ricuh-penuh dengan teriakan-dan-segala bentuk skinship yang kadang melukai. Bias juga manusia, dia pasti juga bakalan takut ngeliat kaya gitu meski udah berulang kali dia ngalamin hal yang sama.

Ngapain teriak-teriak? Emang kalo teriak terus mereka bakalan nengok? Iya kalo yang teriak Cuma kamu sendirian, kalo 100 orang yang teriak? Apalagi lagi filming, mereka pasti bakalan fokus ke kamera. Ngapain juga pake mau megang bias? Emang kalo megang terus bangga gitu? Bisa dipamerin ya? Tapi pernah mikir ga sih kalo itu membuat mereka ga nyaman?

Kalo buat aku sih, bisa ngeliat mereka aja udah cukup. Mengagumi mereka secara langsung tuh udah pengalaman yang ga ternilai harganya. Kita seneng, bias juga seneng jadi sama-sama diuntungkan. Menurutku kalo pamer udah-bisa-megang-bias merupakan kebanggan yang menyedihkan. Kecuali mereka yang ngajak jabat tangan ato mereka emang sengaja ngebales jabat tangan kita. Karena fans itu mengagumi, bukan menyakiti, oke?

SPECIAL THANKS BUAT VITA YANG UDAH MAU BONCENGIN AKU MUTER2 JOGJA SAMPE AKU BENERAN KETEMU MEREKA~ HUG WARMMMMM~

Dan akhirnya selesai SEPENGGAL ceritaku. Ini aja baru sepenggal, gimana seutuhnya? Wkwkwk. Thanks yang udah mau baca sampe di kalimat ini. Akhir kata, aku doain semuanya biar bisa dapet pengalaman yang jauhhh lebih mengesankan dari aku nantinya :D annyeong~

9 comments:

  1. woo muncul lagi yang terpenggal2(?) over all tetep rasanya pasti seneng yo kak, aah ueeKU(?) ge we es ya kakak momskeh,salam hangat terdahsyat! -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk iyo, tak kusengaja ternyata enek meneh sek terpenggal2 -_-
      mhahaha, nek seneng sih ora, cuma terharruuu :p

      mataur nuwun cah ayuuu #cipok

      Delete
  2. annneyeong,,,
    selamat siang,,,saya mimin BFFindonesia
    minta ijin untuk share di akun

    boleh???pasti bolehkan

    gumawooyoo ^^ salam footers

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha siang min!
      boleeeh silakan. saya malah yang mustinya berterimakasih. hehehe :D

      Delete
  3. woah seruuu pengalamannya...

    terus setelah nonton SBS BFF nya...lucuuuuuuu,,,gendong!!!

    YSY nyanyi ronde ronde ronde,,,neomu gwiyeobda,,,

    ReplyDelete
  4. Oalah... pantes yah, klo khusus di Indo kedatangan artis/aktor/BB Korea selalu penjagaannya ketat banget.. ane kira mereka terlalu lebaiii, kayak parno gitu ma orang2 Indo, tapi klo liat fans Indo begini ane jadi mikirnya itu wajar bangettt... -_-

    hmz.., semoga ke depannya fans Indo lebih tertib dan kagak grasak grusuk..
    UH, gara2 ini, jadi berharap banget RUNNING MAN bakal ambil lokasi shooting di Indo juga ^^

    btw, thanks banget buat ceritanya, jadi berasa ada di lokasinya langsung nih ^^

    ReplyDelete
  5. astaga! pemikiran kamu itu sama kyk aku!

    dan aku paling males kalau di depan TV, lihat idola, sambil teriak-teriak...itu gak banget! aku paling senyum aja lihatnya! tolong ya, yang langsung ada di lokasi (shooting) nya aja gak didengerin, gimana kita, yang cuma depan TV? berasa aneh aku! I_I
    okay, maaf kalau merasa dihina, aku cuma ngeluarin pendapat tanpa maksud menghina

    salam,
    Libra

    ReplyDelete
  6. Ka .. episode brp batefoot friends yg di indonesia ?
    Salut deh ama cerita kk ..seruuuu ... bela"in wlo lg sakit .. hihi

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...