Tuesday 28 May 2013

Review Barefoot Friends di Jogja [Ep 5]


Bbuing bbuing!
Dateng lagi mau ngelanjutin postingan Review Barefoot Friends di Jogja [Ep 4] ku sebelumnya. Kali ini aku mau ngeriview ep 5. Mhehehe. Berbeda dengan ep 4 yang udah aku tonton lebih dari 10 kali, ep 5 ini Cuma aku tonton 3x. Haha. Kenapa bisa gitu? Soalnya yang ep 4 ini semua tempatnya SANGAT familiar dan banyak kejadian yang SO CLOSE jadi galaunya 100000 kali lipat. entah kenapa aku justru sering muternya -_- mungkin juga karena yang ep 5 kemaren aku streaming pas ditayangin, jadi ga terlalu surprise pas engsubnya nongol. Oleh karena itulah yang ep 6 (minggu ini) aku lebih milih nunggu engsubnya (karena mungkin juga ntar bakalan lebih nyesek dari ep 4).

Disini ntar aku bakalan nyeritain ulang(?) kejadian di ep 5, ngasih beberapa info tempat shooting daaannn ngebocorin beberapa hal yang terjadi dibalik layar(?). Oke langsung aja ya~

Melanjutkan ep sebelumnya, ep 5 barefoot diawali dengan shooting di kasongan. Para member memilih salah satu orang untuk dikirim(?) kembali ke GENDONG(?) demi mendapatkan uang untuk menginap. Setelah melakukan haibaibo(?), tinggal 2 kandidat yang tersisa. Yaitu KANG GENDONG (kang hodong) dan KIM GENDONG (alias kim hyun joong). Wkwkk. Aku lega sih sebelumnya YSY udah aman, jadi siapapun yang kepilih oke2 aja :p


Dan ternyata KHJ yang terpilih. Jadi mau ga mau dia musti balik ke pasar giwangan buat GENDONG SENDIRIAN. Pas dateng tuh dia bilang, “Aku yang paling banyak mendapatkan uang. Aku juga memakan makanan yang paling murah. Tapi sekarang kenapa aku harus melakukan ini lagi?” Haha kasian banget Oppa~ 

Di pasar ternyata ga terlalu banyak yang membutuhkan tenaga. pas ada yang ngebutuhin, ternyata itu SUPER SUPER SUPER GENDONG! Ga tanggung-tanggung, 15 KERANJANG BUAH! Sumpeh gila gila! Pas liat aku Cuma ngelongo, yakin nih KHJ mau ngangkat semuanya?

Dan dia melakukannya. Walo banyak bapak2 yang ngeraguin kemampuanya KHJ, ternyata dia bisa satu persatu ngangkut itu keranjang sampe ke mobil! Paling lucu pas ada efek api-api gitu. NGAKAK ABIS! Editingnya well bannget. Berkali kali aku ulangin adegan itu tetep aja ngakak! Aku jadi keinget ama sparta kook yang selalu dikasih efek api. Wkwkwk
Akhirnya KHJ selese ngangkutin semuanya. Dia dapet bayaran 30000+5000(bonus). Karena dapet bonus, ibu2nya terus dipeluk + dibilang I LOVE YOU sama KHJ. Mendadak jadi fangirl lah itu ibu2 ._. Dan kalo ditotal, dia ngangkut sebanyak 964kilo! Hampir 1 ton! Ga nyangka sebanyak itu yampun. Aku langsung mikir, apa tulang punggungnya KHJ ga patah ya? Jinjja daebak!
Setelah dapet duit, pulanglah itu KHJ (?). wkwk. Ternyata temen2nya lagi pada nyuci motor, termasuk UEE, Kang hodong ama Jongshin. Sumpeh kalo motorku yang dicuciin pasti ga bakalan dah aku cuci lagi seumur hidup. Mahahaha. FYI, tempat nyuci motornya itu masih di daerah kasongan dan dari giwangan ke kasongan lumayan deket :) Disini juga ada yang menarik. Yaitu pas KHJ ama UEE marodiin drama the winter that wind blows. Pas baca beritanya, kirain mereka bakalan mesra gimana gitu ya. Si UEE nya udah perhatian, tapi KHJ malah akting marah2 sambil banting LAP. Si KHJ jadi sangat mata duitan di parodi itu. wkwk Ngakak!
Dan ditempat lain, ada cowo terganteng yang pernah aku liat seumur hidup lagi belajar jualan bakso/ mhaha. Di korea dia jadi Baker King, di China dia jadi Noodle King, di jogja dia jadi BAKSO KING! Yeahhh \m/ Sebelum jualanbakso pada nyobain dulu kan, itu sumpah LUCUUUUUUU banget pada rebutan bakso. Katanya bakso itu enak banget! Dan disana yoo se yoon yang paling banyak makan. Sedangkan YSY ama Bum Soo Cuma marah2 ga jelas xD
Setelah belajar bikin bakso, Se Yoon misah jualan bakso dorong. Sedangkan Bum Soo ama YSY jualan di tokonya. Nah BAKSO ITO ini tempatnya di jalan mataram, Cuma deket kalo dari malioboro. Sedangkan malioboro itu rada jauh dari kasongan. Pas malemnya ini, aku stalking via twitter terus kan. Ada temenku (namanya UEE, beneran aku kenal dia waktu nonton MUBANK bareng juga namanya ditulis UEE) yang mau jadi stalker (tujuannya mau ketemu kembarannya *?*) tapi ga tau dimana. Dia luntang luntung di malioboro. Terus aku kasih tau kalo di mataram, dia langsung cus kesana kan, dan setelah ketemu dia bilang, “Sayangnya bukan KHJ ama UEE cha. Aku mau liat mereka b2.” Akhirnya dia pergi ke kasongan. Dia nyari + nunggu ampe jam setengah 1 malam ternyata GAK KETEMU. Dan sampe hari terakhir, dia rencana stalking malem setelah cast udah pada pulang, jadinya sama sekali ga ketemu deh ama UEE ama KHJ, poor uee temenku u.u
Lanjuut. Awalnya yang jualan diluar itu bum soo, sedangkan YSY bikin didalem. Tapi ga laku wkwk. Setelah ganti posisi, langsunglah para pembeli berdatangan. Makin lama makin banyak, YSY kerepotan. Parahnya lagi, penyakit buruk-menghitungnya kumat! Nah buat yang mau nanya, “Itu pembeli kog bisa masuk? Emang ga ada yang stalking disana?” oke aku jelasin. Jadi di depan bakso ITO itu sebenernya banyak banget kerumunan, terus para membeli yang masuk dipilih ama PD noonanya (dari kerumunan). Dan itu dipilihnya emang sengaja ga Cuma fans, tapi juga bapak-anak ato ibu2 biar keliatan pelanggan beneran.
Kelar jualan, mereka ngumpul lagi terus makan. Abis makan lanjut tidur daaaan eng ing eng waktu bangun tidur pada susah dibangunin xD. Yoon shi yoon lucu banget mukanya sumpah xD
Habis itu mereka dibawa ke sebuah tempat yang mencurigakan(?). di jalan, YSY udah ngoceh ga karuan. Sumpeh aktingnya jadi enrique geum keluar banget disini. Intinya, YSY itu udah tau kalo mereka bakalan dibawa ke tempat yang mengerikan(?), tapi yang lain cuek malah justru menikmati pemandangan. BHAHAHAHA. Dan pas udah nyampe beneran, Yoon Si Yoon ekspresinya. Wkwkwk. Ngakak total, kaya anak kecil yang lagi marah-marah. Lucu banget!
Disinilah mereka berada, di Timang Wonosari. Sebelumnya aku dah bilang kalo di wonosari itu jauh, dari rumahku 3 jam dengan jalan yang sangat mengerikan, semacam rooler coaster. Dan pantai Timang sendiri masih masukkkk banget lwat ladang hutan(?) dan musti jalan kaki kesana. Pokoknya terasing banget lah ._. dan disini mereka musti naik gondola yang videonya udah kita liat berulang2 di setiap preview. Wkwk. Sebenernya kang hodong udah semangat banget nih mau naik, Cuma karena berat badannya yang ga sopan(?) jadi dia ga dibolehin. Otomatis, THE REAL NAMJA SEPUPU SPARTA KOOK yang dapet giliran pertama. Itu sebelum dia naik, dia bikin pesan dulu masa. Selah-olah ini saat2 terakhirnya. Wkwkwk.
Pas adegan ini sumpah tegang banget. Soalnya ini tantangannya ga main2. Beneran ekstrim! Kalo nyali semua member kaya KHJ sih gapapa, nah kalo semua nyalinya kaya YSY? Bisa bubar nih acara. Wkwkwk. Tapi suer, pas mereka ditengah gondola, gondolanya goyang2 gitu ga stabil. Ngeri banget. Untungnya semua selamat sampe tujuan. Tinggal YSY yang nyambung di part ke 2.
Adegan selanjutnya di skip ama sang editor jadi langsung ke flash mob(?) bareng anak2 SD. Beda ama di vietnam yang latihannya bahkan sangat di shoot(?), kali ini ga terlalu diliatin prosesnya. Mereka Cuma diskusi bentar (waktu di kasongan), terus liat panggung, terus nyebar buat ngasih tau ke penduduk, dan langsung ke acara. Ini nih ada yang lucu. Jadi sebenernya di kejadian nyata(?) *yang ga dimasukin ke video BFF*, pengumumannya juga diumumin pake speaker desa(?) yang bunyinya gini “ASSALAMUALAIKUM WR. WB. PENGUMUMAN UNTUK SEMUA WARGA YANG INGIN KETEMU ARTIS KOREA, JAM 7 SILAKAN BERKUMPUL DI SD SIDOARJO.” Mhahahaha sumpah ngakak! Aku taunya dari orang yang stalking disana. Kenapa musti dengan highlight KETEMU ARTIS KOREA COBA? LOL
Acarapun dimulai jam 7. Kang hodong selaku MC cuap2 dulu kan, tapi ga ada yang nanggepin. Wkwk secara pake bahasa korea, aku aja ngga ngerti. “emang siapa elo?” oke jayus. Lanjut. Diawali ama UEE yang ngedance, lanjut KHJ, terus YSY. Nah ini, YSY aku sukaaaaaaaaaa banget ama ekspresi ama gerakan tangannya waktu gabung. Natural banget, ganteng! Mulai deh mereka gendong dance dan bikin barisan kaya kereta api. Sweet moment!
Ga kerasa deh ep 5 udah kelar. Hik hik. Kalo dibandingin ama ep sebelumnya, yang ini emang kalah lucu tapi lebih menegangkan. Dan untuk rating, sorry to say ratingnya turun lagi jadi 4,5. Gapapa, next time semoga naik yaaa~

Dan makasih buat yang masih mau baca review ini, ep minggu ini juga ntar aku review kog. Hehe annyong!



Posted By: ichaichez.blogspot.com D
Dont Forget to Full Credit if You Wanna Respost!

2 comments:

  1. Gendong Dance :D
    awkwkw. postingannya unni banyak yang berguna(?) buat aku :3
    Keep posting ya un :3

    ReplyDelete
  2. Uu~
    kayaknya seru tuh, lht reviewnya aja udah bkin penasaran.
    Belum nonton..T.T

    Sayangnya, gak ada Si abangku, Eunhyuk Oppa :-)

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...