Thursday 28 May 2020

Apa Aku Punya Pacar Korea?



Pertanyaan apa ini…

Tapi ngga sedikit orang yang nanyain aku soal ini. Dan mungkin bagi kalian yang udah baca 4 postinganku sebelumnya tentang all about teman korea pasti juga ada yang terlintas pertanyaan tentang ini.

Jadi apa aku punya pacar orang korea?

Jawabannya….


Iya.

Dimulai dengan pertanyaan itu, aku bakal bahas tuntas tentang pacar korea aku kecuali mukanya ya soalnya dia bilang ngga boleh naruh fotonya disini jadi tolong pendam rasa penasaran kalian tentang itu wkwkwk. Dan juga banyak hal lain yang bakan aku ceritain disini.

Jadi intinya isi postingan ini hanyalah curcol! Hehehe

Mungkin banyak dari kalian tahu bahwa aku ngga pernah punya niatan punya pacar orang korea. Dari awal aku pakai aplikasi itu cuman untuk nambah TEMEN karena yang pertama lagi gabut dan kedua untuk belajar bahasa korea.

Di tengah2 perjalanan pasang surut(?) selama kurang lebih setahun kenal sama orang2 korea aku jadi belajar lebih banyak. Ngga cuman budaya dan bahasa tapi juga ke.. gimana sikap aku dalam menghadapi sesuatu. Jujur aku sekarang jadi pribadi yang lebih ‘kuat’ dan justru hal ini menjauhkan aku dari HALU.

Haha gimana sih?

Jadi bagi kalian para fangirl pasti udah biasa ya ngehaluin bias. Aku juga. Wajar! Nah setelah aku tahu gimana aslinya orang korea, aku justru jadi makin realistis sih. Bahwa mereka itu nan jauh disana, mereka itu ngga seperfect yang kalian tahu, mereka itu juga manusia dan banyak orang indonesia/di sekitar kalian yang jauh lebih baik dari mereka.

Poin plus dari mereka HANYALAH tampang!

Oke? Oke.

Selain ngejauhin aku dari halu, itu juga menurunkan ekspektasi dan kepercayaanku sama temen2 online sih. Aku bisa ngerasa begini karena terlalu sering dibuat kecewa sama mereka yang kurang ‘serius’. Mungkin emang ekspektasiku yang terlalu tinggi sih, jadi sekarang aku less ekspektasi.

Bagi orang korea, gampang banget buat nunjukkin kalo mereka itu suka sama kalian. Ngga cuman dari kata2 tapi dari perhatian mereka juga. Itulah yang bikin kalian jadi percaya, dan baper! Itupun prosesnya cepet. Baru beberapa hari udah suka! Nah loh ~

Dalam kasus aku, so far yang bilang saranghae memang lumayan banyak, baperpun pernah. Cuman, karena dari pertemanan aja mereka ngga serius… apalagi bilang cinta?

Belum lagi kalian juga masih harus mikir, apa mereka emang bener2 bisa nerima kalian apa adanya? Gaya pacaran aja beda. Skinship sana sini kalo kalian ngga bisa gimana? Terus mereka jadi nyerah gimana?

Orang yang kalian temuin dari online itu gampang banget lho ya datang dan pergi. Hari ini bilang cinta, bisa aja besoknya kalian diblokir. Kelar kan itu perasaan.

Dengan segala pertimbangan dan kekecewaan yang pernah aku alamin jadi aku memutuskan kalo ngga akan pernah lagi percaya sama orang korea yang aku dapetin dari online, ngga akan…

Ngga akan.

Tapi……

Kalau ada ‘tapi’ berarti semua terbantahkan ya? HAHAHAHA


Jadi siapakah orang yang akhirnya berhasil merubah pikiranku sampai aku ngga bisa lari darinya ini? Kkkkkkk


Sebut saja dia Oppa ya. lol

Dia itu beda banget dari orang2 yang pernah aku temuin di internet. waks. Bisa dibilang dia sama aku itu SAMA. Wkwk. Kita berdua adalah kumpulan orang2 yang pernah dikecewakan sama teman dari internet. Haha kasian yak?

Berawal dari situ sih kita saling nyeritain pengalaman masing-masing. Gimana awal ekspektasi kita yang dulu terhadap teman dari internet dan gimana hasil dari pertemanan itu (yang cuman berhenti di tengah2).

Dia sama aku sama. Dia fanboy, aku fangirl. Tapi tunggu dulu. Dia fanboy dari band asal jepang one ok rock selama 10 tahun. Akupun fans shinee selama sepuluh tahun + ongseongwu 3 tahun terakhir. Hehe.

Si oppa ini bisa berbahasa jepang dan korea. Sayangnya dia ngga bisa bahasa inggris. Sedangkan bahasa korea aku masih pas pasan kan. Jadi kalo kita ngobrol dianya harus pelan2 dan jelasin ulang kalo aku ngga ngerti wkwk

Selain dua hal diatas, sikapnya juga bukan kaya orang korea. Tapi KOYO WONG JOWO gaisss! Sukanya pekewuh(?). Contoh kecil nih, lagi telfonan… dia itu udah ngantuk berat. Bayangin kita telponan sampe jam 2 pagi which is disana udah jam 4 pagi kan. Itu dia udah ngga bisa nahan masih aja bilang gapapa lanjut telpon. Akunya aja sih yang kurang peka gara2 kalo ngomong suka ngga ada endingnya wkwk. Tapi akhirnya aku mendengar suara orang berteriak sahur… sahur… baru aku sadar dan mau berhenti nelpon.

Plak!

Selain itu lucunya lagi, kalo orang korea mau bilang saranghae itu gampang banget kan? Sedangkan dia itu mau bilang “aku-suka-kamu,kamu-mau-ngga-jadi-pacarku?” aja tuh butuh berhari-hari gays. Itupun belum keitung dr awal kenal ya wkwk. Jadi aku sebenernya tahu sih arah dia kemana, cuman aku ngga mau kegeeran karena pertanyaan dia tuh ngga secara langsung (gara2 pekewuh ini tadi nih).

Dia sering banget nanya, “Gimana menurut kamu tentang punya pacar orang korea?” ya aku jujur lah! Aku ngga mau punya pacar orang korea. Yang pertama karena mereka itu ngga serius (yang dikenal scr online) dan kedua karena budayanya beda! Aku tekanin aku ngga mau punya pacar orang korea. Bahkan temenan aja aku ngga serius (karena masih prepare in diri siapa tahu suatu hari orang ini bakalan pergi ninggalin aku).

Dan dia nanya pertanyaan itu 3 hari berturut2 gaeessssssss. Dan jawaban aku tetep sama wkwkwk dasar.

Cuman… meskipun jawabanku 3 hari itu sama, sebenernya semakin hari itu anggapanku tentang si Oppa ini semakin berubah (ke arah yang baik ya tentunya).

Padahal sebelum itu dia udah nunjukin ketertarikan sih. Cuman dia itu beda sama orang korea lainnya. Yang lain itu biasanya bilang “kamu cantik, kamu cute, kamu orang yang baik bla bla bla…”

Kalo dia itu bilangnya gini “Ah… aku pingin punya cewe yang pinter nyanyi.” wkwk ini dia bilang setelah aku nyanyi 10 menit yang lalu lol. Dia juga nanya, “Bagi lisa yang paling penting dalam berpacaran itu apa?”. Terus dia juga cerita “Tadi pagi aku nanya ke ummaku, bagaimana kalo nanti istriku orang asing? Dia bilang ga apa2, aku disuruh cepat cari pacar.” wkwkwk

Ngakak.

Jadi sebenernya aku tuh ngga tau ni orang beneran suka ngga sih. Nek suka mbok ya bilang! Aku sendiri jadi stress kan wkkwkwkw.

Dan setelah dia ngasih kode2 yang kian hari kian ngga jelas, akhirnya aku yang nanya langsung ke dia. “Jadi sebenernya oppa itu mau kita ‘yeonaein (pacaran)’ atau ‘chingu (temenan)’”. ini tuh lamaaaaaaaaa banget jawabnya. Aku nunggu sambil diem.

Akhirnya dengan ragu dia jawab yeonaein. Aku langsung mikir “YUNGALAH JEBUL IKI WONG KI SENENG KARO AKU TA!”

Wkwk.

Ternyata dia itu ragu dan ngga mau nanya langsung karena selama ini tuh aku selalu bilang kalo aku ngga mau punya pacar orang korea. Dari situ aku jelasin gimana sebenernya perasaanku ke dia. Up and down lah malem itu HATZAAHHH.

Endingnya? Ngga pernah ada kalimat “mau ngga jadi pacarku.” atau “mulai hari ini kita pacaran”. tapi entah bagaimana endingnya jadi seperti sekarang wkwkwkwk.

Yang paling bikin aku khawatir sih MUKAKU yang jelek ini ya wkwk. Jadi selama kenal aku tuh baru ngirimin 1 foto, itupun aku kirim 2 detik terus aku hapus lol. Aku bilang kalo orang dr internet itu bahaya, aku ngga mau kamu nyebarin foto aku. Dianya iya2in aja, ngga papa katanya wkwkwk. Kalo foto dia udh ada di profil soalnya. Dia juga ngirim fotonya dia ke aku. Sedangkan profilku ngga ada foto sama sekali. Sampai detik itupun kami belum pernah video call an.

Dan ini orang tiba2 aja gitu pingin jadi pacar wong jowo yang jerawatan muka buluk ini. Tapi semuanya pun berjalan dengan sendirinya.

Setelah itu baru deh kita mulai tuker2an foto dan video call an. Akupun sering bilang ke dia sebenernya kalo aku tuh jelek. Aslinya sama foto beda jauh. Tapi dia masih aja bilang ngga papa. Dia masih nganggep aku cangtip. #cringeyhelp

Pas awalan video call, akunya masih berusaha tampil cangtip(?) dengan rambut digerai dan kaos yang lumayan pantes lah ya kalo diliat2 wkwk. Sampai suatu ketika aku kepanasan didalem kamar dan ngga tahan lagi sama ini rambut, dia bilang di iket aja ngga papa. Kebayang ga pas itu muka aku full keringetan, rambut diiket dan keliatan buluk banget. Tapi dia tetep nyantai aja wkwk.

Yaudah deh mulai saat itu aku kalo video call an bener2 apa adanya. Muka berminyak, belum mandi, kadang rambut cepolan, kadang rambut acak2an habis bangun tidur, muka kadang juga masih kaya bantal, kadang bahkan pas lagi maskeran, kening aku jenong, pipi jerawatan, bajunya pun cuman dasteran! Bener2 kaya kostum lagi karantina dirumah. Tapi dia tetep bilang engga papa dan perlakuannya tetep ngga berubah.

Pingin nangis.

Aku sama oppa emang berusaha ngeliatin apa-adanya aku ya. Kalo bisa semua kejelekanku dia tahu. bahkan aku pernah nunjukkin dia semua foto2 dan video aku jaman dulu yang mukanya masih item, dekil, alay. Jaman2 kuliah sama sma gitu. Dianya masih ngga berubah dong. 

Pingin nangis lagi.

Bisa dibilang aku lebih random sih sama dia ini ketimbang sama temen deketku sendiri. Kalo siang2 pas video call gitu aja sering aku nyiumin badanku dan bilang aku bau banget loh oppa! Dianya acting nutup hidung, aku langsung kasih aja itu bau2an ke arah handphone. wkwkwk

Selain itu juga ngasih liat semua poster2 dikamarku, koleksi fangirling ku sampe aku selalu nunjuk ke arah foto ong dan bilang orang ini adalah namjachingu ku wkwkwk *halu* tapi dianya masih fine2 aja dan cuman senyum2.

Kalo malem kita sering nyanyi bareng dengan lagu yang sama2 kita tahu. Dia juga sering ngirimin video youtube yang lucu2 gitu, kita nonton bareng2 dan ngakak bareng2. Love this! Selain nonton bareng dan nyanyi bareng, kita juga sering main game bareng. Cuman karena aku ini bener2 ga bisa main game aku sering banget bikin kalah. Dianya udah sering teriak “lawan.. lawan!” atau “mundur… sembunyi!” tapi aku ngga gitu faham dan otak serta tanganku ngga match jadinya bikin kalah. Aku bisa liat sih dia rada gemes gara2 itu HAHA. Tapi setelah game selesai ya balik lagi kaya ga ada apa2. wkwk

Kalo malem selalu video call an. Aku udah buluk pake daster dan cream malem tanpa sentuhan make up apa2. Kita bisa ngobrol lama banget dan dia selalu nungguin aku sampe bener2 tidur sebelum akhirnya dia tidur juga. Jadi aku biasanya tidur itu jam 2 an malem (telat banget kan?) dia juga tetep nungguin sampe jam segitu, which is di korea udh jam 4 pagi! Biasanya aku udah berusaha buat acting merem gitu tapi dianya tetep tahu kalo aku belum tidur. Jadi dia bolak balik melek buat ngecek apa aku udah bener2 tidur apa belum.

Beneran pingin nangis T.T

Btw si oppa ini bukan tipe yang romantis kaya cowo2 korea lainnya. Dia punya cara yang berbeda, yang aku bisa rasain justru lebih tulus dan jujur. Pas dulu masih jadi temen dia pernah bilang “Jika kamu sakit tidak apa-apa, kau tidak perlu menahannya.” dan sekarang kalo pas akunya nangis diem2 “Kog gitu sih? Kalo sakit harusnya kita rasain berdua. Ngga boleh hanya kamu yang sakit.”

Udah cukup bikin cringey belum? lol

But tunggu dulu. Kalo udah nongol muka aku di layar hape setelah nangis, dia pasti ledekin habis2an. Sambil ngakak2, “ih mukanya jelek kalo nangis.” atau “tuh tuh kemarin janji kalo ngga akan nangis lagi” atau “kesalahan! Kesalahan! Lisa harus dihukum” sambil cekikikan.

Dulu aja pernah ngirim foto orang lagi backhug. Kirain bakalan jadi romantis, eh foto berikutnya ternyata itu cowo ngangkak cewenya dari belakang buat dibuang(?) ke laut wkwkkw kesel kan.

I really like this side of him. Because so far he feels so unreal.

Aku ngerasa selama ini aku cuman nerima semuanya dari dia, aku ngga pernah ngasih sesuatu ke dia. Aku udah jelek, ngga bisa main game, ga bisa dandan, ngga pinter bahasa korea, cengeng, dan aku udah ngebuat beribu kesalahan sama dia (bahkan ada satu kesalahan yang fatal banget gengs). Tapi selama ini si oppa selalu aja maafin aku dan nerima aku apa adanya.

Rasanya aku juga ingin memberi sesuatu untuknya tapi tidak tahu apa….

Sampai sekarang aku masih menganggap oppa ini adalah mimpi aku. Mimpi yang indah. Jadi aku cuman mau jalanin sekarang. Apa yang terjadi nanti, biarlah Tuhan yang menentukan.

Jadi akan bagaimanakah akhir kisahku dengan oppa ini?  Aku akan ceritain lagi kalau udah ada perkembangan terbaru wkwk. Dan kalo kalian nanya kapan kita berdua bakalan bertemu, doain aja yang corona cepet berakhir. Aku juga udah pingin jalan2 lagi sama soulmate2ku (wkwk kenapa jadi ngomongin yang lain).

Kenapa pada akhirnya aku up tentang ini padahal sebelumnya ga pernah? Karena emang sejujurnya meskipun aku udah setahunan temenan sama orang korea dan banyak dari mereka yang bilang suka, aku ngga pernah seserius ini sekarang. Jadi aku pengen suatu saat nanti kalau aku menemukan postingan ini lagi, aku jadi bisa tahu gimana perasaanku sekarang dan apa aja yang sudah terjadi sejauh ini hehe.

Btw aku udah ijin sama oppa bikin postingan semaacam ini. Dia kepo jadi aku artiin postingan ini dari awal sampe akhir ke dalam bahasa korea wkwk. Dia juga udah ngecek blog ini ya, aku pasrah wkwk

Akhir kata sekian deh curhatanku malam ini. Maaf kalo crigey dan ngga ada faedahnya sama sekali wkwk. Buat yang masih mau kepo, silakan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar. See ya!




13 comments:

  1. "Bagi lisa yang paling penting dalam berpacaran itu apa?”

    GUEEE UDAHHH BERUSAHA NGUMPULIN KOMENAN ABSURD TAPI LANGSUNG ILANG GEGARA KALIMAT SEBIJI ITU DOANG...???!!!!

    THE BEST PART for you lifee CHAAA...
    IH GUE GEMES...
    TEMEN PENA GUE UDAH GAK JOMBLO..
    GUE DOANG TINGGAL...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhahaa
      Ada apa... Ada apa dengan kalimat itu kenapa tiba2 bikin buyarr? Wkwkkw.

      Thankyou soooo much temen onlineku yang paling baikk seduniaaa. Yang selalu bantuin aku pas lagi butuh. *Bisanya cuman ngerepotin aku mah*
      Hahaha aku juga doain terbaik buat kamu sayangku. Love you ♥️

      Delete
    2. Buat gue baper... Hahahhaha...

      Bahagiaaa kali aku tuh punya temen online yang gampang juga diajak halu hahhahaha

      Delete
    3. Ternyata iin bisa baper juga hihihi

      Ku juga bahagia punya temen yang baik, pinter gambar, pinter nyanyi, pinter jahit, pinter masak pula!
      All the best for you in šŸ¤—

      Delete
    4. Ternyata gue orangnya maruk juga sama yg namanya "pinter"

      Delete
  2. Gue kira Jaehwannn dong....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaehwan kan penyanyi kesukaan mu in wkwkwk

      Delete
  3. Demi apa iseng buka blog unnie lagi, eh eh eh ada postingan ini... Keuwuuan yg kubaca pas subuh dong, bikin baper tingkat tinggi... Semoga langgeng yaa unn... ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhhh yaampun udh lama banget yaaa. Apa kabar dek?
      Hihihi pas banget ya buka pas ada postingan baru, biasanya blog ini lumutan wkwk.
      Makasihh sayangkuuh. Amin.

      Delete
  4. Ya ampun kak biasane aku maca ff, saiki maca real ff caste kowe kak šŸ‘šŸ‘

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...