Monday 18 May 2020

Mau Dapetin Pacar Orang Korea? Ini Tipsnya!



Halo halo~
Akhirnya tiba juga di postingan yang terakhir yaitu cara dapetin pacar orang korea. Buat kalian yang baru saja mendarat di postingan ini, boleh banget kalian intip juga 3 postingan sebelumnya yang berjudul pengalaman berteman dengan orang korea, gaya pacaran orang korea dan cara dapetin teman korea.

Dan untuk postingan yang kali ini lagi-lagi aku tulis berdasarkan pengalaman dan hasil obrolan dengan teman2 dari korea langsung ya. Jadi aku ngga ngutip ini dari postingan orang lain. Ini real! Hahaha.

Sebelumnya aku mau ngasih tau ke kalian kalo bukan hal yang mustahil buat dapetin pacar orang korea. Apalagi buat kalian penggemar oppa2 yang udah lama tahu dengan hal2 yang berbau korea.

Tapi sebelum aku kasih tips, aku cuman mau kalian sadar :
1. Ngga semua cowo korea seganteng dan sebaik di drama
2. Ngga semua cowo korea yang suka sama kamu itu serius

Jadi aku mau kalian take it easy aja, jangan terlalu baper kalau tiba2 mereka menghilang. Karena menghilang itu akan menjadi hal yang biasa kalo mereka adalah poin 2 yaitu mereka ngga serius sama kamu. Oke?

Aku juga mau ngingetin : make sure kalo orang yang kamu pilih ini adalah orang baik ya. Untuk tips2nya kamu bisa baca dulu postinganku sebelumnya yaitu gaya pacaran orang korea dan cara dapetin teman korea. Dipostingan cara dapetin temen korea juga aku kasih tahu lewat aplikasi mana aja untuk mengenal mereka.

Oke karena kayaknya aku udah kebanyakan ngingetin kalian (udah kaya guru BK), langsung aja deh ke tips-tips buat dapetin cowo korea.


1. Bisa berbahasa korea
Tips pertama tapi udah yang paling susah wkwk. Emang susah, tapi percaya deh setelah kamu melewati ‘gunung’ pertama ini, akan lebih mudah buat kamu dapetin cowo korea.
Orang korea itu jauh lebih tertarik sama orang asing yang bisa berbahasa korea karena mereka akan jauh lebih mudah untuk berkomunikasi, jadi akan lebih nyaman sama kamu. Inilah alasan kenapa aku menempatkan tips paling susah ini pada poin pertama.
Untuk bisa berbahasa korea ngga sesusah itu kog. Aku yakin sekarang ini kalian udah faham sama banyak banget kosa kata korea, cuman kalian kesulitan untuk merangkai itu ke dalam kalimat jadi ngga bisa mengungkapkannya kan?
Sedikit tips dari aku : kalian pelajari tata bahasa korea tentang kalimat lampau, sekarang dan akan datang. Terus pelajari juga tentang akhiran kata benda dan kerja. Udah itu aja. Selain itu cuman tiruin aja gaya bicara aktris2 di drama wkwk aku jamin mereka pikir kalian orang yang udah jago banget berbahasa korea hihi

2. Ajari mereka berbahasa inggris
Banyak dari mereka yang menggunakan aplikasi itu untuk belajar bahasa inggris. Ini adalah kesempatan buat kalian ngambil hati mereka. Bilang aja aku akan membantu kamu belajar bahasa inggris. Caranya gimana? Dengan ngobrol bareng.
Disini minimal kamu pastikan untuk pilih orang korea yang chat dengan bahasa inggris ya. Biasanya mereka2 ini kalo ngga kemampuan bahasa inggrisnya minim, mereka kadang sama sekali ngga ngerti bahasa inggris tapi berusaha chat pakai google translete. Tapi minimal kalian ngobrol pakai bahasa inggris.
Kalo kamu bantuin orang korea belajar bahasa inggris tapi dia chatnya cuman bisa pakai hangul, itu bakalan susah. Kecuali kamu adalah orang yang pantang menyerah wkwk

3. Curhat
Lewat curhat dan membagi keluh kesah kamu, akan lebih mudah bagi dia untuk mengenal kepribadian kamu sekaligus membuat dia lebih care sama kamu. Mereka itu biasanya suka kalo merasa dibutuhkan. Kamu juga bisa membagi masalah kamu sekaligus dapet masukan dari orang lain. Selain itu kamu bisa menilai seperti apakah dia, apakah dia care atau engga.
Jadinya winwin.
Tapi hati2 ya dengan curhat. Jangan sampe kamu justru bikin dia ilfeel. Dan jangan sampai juga kamu malah jadi ngasih tau data pribadi kamu karena terlalu percaya sama dia.

4. Cari bahan obrolan yang seru
Jangan garing. Setiap harinya akan lebih seru kalo kamu ngobrolin hal2 yang baru. Selain poin 3 alias curhat. Kamu bisa saling tukar informasi tentang negara masing2. misal perbedaan budaya, tempat2 yang lagi hits disini, saling bertukar hobi, gimana kehidupan dia disana dll.
Disini juga kalian saling bisa mengenal lebih jauh dan yang pasti obrolannya bakalan tetep lanjut.

5. Imut
WKWKWK APA INI
Tapi aku harus nulis disini karena memang cowo korea itu suka dengan cewe yang imut wkwk. Jujur aku juga bukan cewe imut tapi ke imutan ngga harus diungkapkan lewat aegyo lho hihi. Misal dari cara kamu nanggepin obrolan atau sering pakai emotikon lucu udah bisa memperlihatkan ke-imut-an kamu hehe.
Sumpah cringey baatss nulis beginian.

6. Sering memuji
Ngga cuman cowo korea ya, tapi kayaknya semua orang suka dengan pujian haha. Tapi dalam hal ini kamu bisa ngasih pujian tentang kemampuan bahasa inggrisnya. Bilang aja ‘bahasa inggrismu bagus’ wkwk. Mereka bakalan langsung tertarik sama kamu. Apalagi kalau mereka udh mulai sering ngeshare foto atau pengalaman2 mereka, jangan lupa untuk memuji ya!

7. Kirim foto
Foto yang aku maksud disini bukan foto selfie kamu ya. Tapi foto keseharian kamu. Mereka bilang, di korea itu biasa untuk saling sharing foto lagi ngapain. Ini bikin mereka jadi tahu bagaimana kehidupan kamu sekaligus bikin mereka jadi lebih penasaran kira2 foto apalagi yang bakalan kamu share.
Kalo aku biasanya paling sering ngirim foto2 makanan wkwk. Ya makanan sehari2 saja kaya mie ayam, ayam geprek atau makanan korea yang sering aku masak kaya topokki, kimchi dll. Kadang kalo lagi travelling aku juga sering bagiin foto2 selama aku traveling. Mereka juga gitu. Jadi chat2an akan lebih seru.

8. Jangan berlebihan
Berlebihan disini maksud aku adalah reaksi kamu terhadap sesuatu. Terutama reaksi negatif. Misal ada fakta atau info dari dia yang bikin kamu terkejut atau bahkan ilfeel, jangan langsung kamu katakan dgn frontal ya. Tetap sopan dan sewajarnya.
Dulu aku pernah cekikikan gara2 nemu foto profil kakao temen korea yang isinya kebanyakan foto IU, ternyata dia fanboy IU garis keras. Gara2 itu dia ngga pernah lagi ngehubungin aku wkwkwkwkwk.

Kayaknya segitu aja tips dari aku tentang cara dapetin pacar korea. Semuanya tergantung dari kalian dan orang yang kalian pilih karena itu yang akan menentukan it works or not hehe.

So far di aku sih works works aja karena aku nulis ini dari pengalaman ya hehe. Siapa tahu ada yang punya cara lain bisa ditambahin di kolom komentar loo. Atau bahkan udah ada yang pernah punya pacar orang korea bisa juga menuliskan pengalamannya disini. Aku tunggu ya!

Nah itu dia serangkaian postingan tentang semua pengalaman, tips dan kesimpulan selama aku mengenal orang2 dari korea. Terimakasih kepada semua teman yang sudah membacanya dari awal sampai akhir. Syukur2 mau dipraktekin, kalo engga ya setidaknya kalian punya gambaran sebenernya cowo korea itu kaya apa wkwk.
Akhir kata terimakasih dan sampai ketemu lagi di postingan selanjutnya yang entah kapan. Babai!


2 comments:

  1. Kalo aku, intens setiap hari chatting selama sebulan.. mulai dr bertemn hingga status kita pacaran. di hari masuk bulan kedua dia blok aku. dia bilang, dia mersa tertekan, krn aku sedih saat chat di bls terlmbat dan knp dia hrus bilng sorry untuk itu. Pdhal kupikir dia org yg suka say sorry. menrut aku sih mis komunikasi dan bs dlurusin, tp ya gt ga ad ksmptn discuss dan lngsng block. Pdhal aku mrs kita baik2 aj gak ad mslh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gitu ya... sayang banget kalo akhirnya harus loss contact. padahal udah sampe pacaran. tp memang spt itu reskonya karena jarak yang jauh. semangat ya buat kamu. semoga bisa segera berdamai dengan keadaan dan mendapatkan yang lebih baik dari dia

      Delete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...