Wednesday, 30 January 2013

Apakah SWC INA akan jadi tahun 2013?



                Sedih nungguin kepastian yang satu ini. Tiap kali ada promotor yang ngasih ‘clue’ tentang konser kpop yang bakal dia adain, pasti berharap itu SWC. Meski pada akhirnya itu berkaitan dengan SHINee (kaya Mubank ato SMTOWN), justru kekecewaan nambah jadi 2 kali lipat. Antara musti nonton ato engga, atau musti make duit tabungan buat nonton konser mubank/smtown ato tetep mertahanin (kalo bisa nambahin) tabungan buat nonton SWC.

                Hampir tiap kali aku buka twitter, aku pasti search tentang SWC INA ato SWCINA (karena biasanya hasil pencarian akan berbeda). Dari situ aku tahu ternyata yang ‘senasib’sama aku banyak. HAMPIR semuanya ga pengen konser semacam SMTOWN ato MuBank. Pengennya SWC INA.


                Sekedar flash back, tahun lalu ada seorang promotor yang juga pemilik radio dreamers radio ID (@danielthartono) yang mengadakan semacam wish list konser yang pengen diadain di indonesia tahun 2013. Ga Cuma kpop, tapi juga western. Wish list itu diadain beberapa hari, dan (meski dia bilang satu akun ga perlu ngevote berulang-ulang) aku ngevote SHINee tiap hari satu kali. Aku juga search nama siapa aja yang di vote ama yang lain, kebanyakan ada 1D, CNBLUE sama EXO. Tapi (entah kenapa rasanya kaya keajaiban) hasil tertinggi justru SHINee. Dia bilang dia bakalan berusaha buat datengin SHINee ke indonesia, dan semoga wish list ini bisa jadi tolak ukur promotor lain buat datengin SHINee juga.

                Masih tahun lalu, (kalo ga salah sebelum SMTOWN) ada promotor lain (ato om daniel lagi ya? Aku lupa -_-) yang juga ngasih ‘code’ tentang SWC ina. Ada yang nanya ke dia “Om, kira-kira gimana nih swc ina tahun 2013 bisa ga?” dia bilang “bisa, soalnya udah ada 4 promotor yang ngajuin ke SM”.

                Dari pernyataan diatas, banyak shawol yang menggantungkan harapan. Aku awal bulan (setelah galau ternyata shinee masuk ke list Mubank) juga sempet nanya ke om daniel, “Om, apa swc ina ada kemungkinan tahun ini?” dan dia jawab ada. Dari situ semakin yakin kan, mungkin tinggal nunggu waktu aja.

                Tapi makin kesini makin banyak (banget) announce konser kpop, juga code-code next kpop concert yang bakalan dateng. Dari beberapa info yang aku dapet dari stalking(?), bakalan ada SS5INA (kemungkinan pertengahan-akhir tahun), SNSD World Tour (ini juga pertengahan-akhir tahun), Konser TVXQ, sama konser G-Dragon *ini BELUM PASTI YA, BARU RUMOUR*. Dari situ banyak banget yang nanya, “Kapan SWC INA?”. Dan admin smtown_jkt bilang kalo kemungkinannya masih kecil, soalnya dulu waktu smtown, pihak smtown ngeliat antusiasme shawol dikit (banyak shawol yang ga dateng karena lebih milih tetep nabung buat swcina). Selain itu juga susah nyesuaiin jadwal shinee yang padat. Dan lain sebagainya. Promotor lain juga pas ditanya tentang swc, bilangnya ‘shinee kan udah datang di mubank’ *kaya ga ada harapan buat swc T.T


                Miris banget ga? Aku Cuma bertanya-tanya, apa sih alasan sebenernya swc masih belum terealisasi sampe sekarang? Kalo ngomongin fans, (maaf sebelumnya, bukan bermaksud menyinggung) jumlah shawol sama A+ ga kalah kan? Tapi mblaq konser bisa sukses di indonesia *meski waktu aku lihat, disana ada beberapa yang dateng bawa lightstick warna sapphire blue sama red dan banyakkk banget tiket yang dibagikan gratis lewat kuis*. Tapi toh konser itu berjalan lancar dan sukses. Kalo ngomongin jadwal, hey, super junior jadwalnya juga ga kalah padet sama shinee *bahkan suju mungkin lebih padat karena mereka lebih terkenal*, tapi SS4 pun bisa berjalan dengan (sangat) sukses. Apakah swc begitu sulit? Padahal konser berskala besar kaya SMTOWN sama Mubank aja bisa.

                Balik lagi ke pernyataan diatas yang bilang ‘pihak smtown ngira antusiasme shawol dikit waktu smtown’, tapi konser MBLAQ sama B2ST sukses meski mereka belum pernah ke indonesia sebelumnya (kalo 2PM pernah dateng ke acara blackberry, sedangkan suju pernah dateng ke kimchi). Lagian KIFF juga banyak banget kan shawol yang dateng? Lalu kenapaaaa???? *ngelus dada, sabar...sabar...

                Dari beberapa info (yang aku dapetin dari stalking lagi -_-v), SHINee diperkirakan comeback antara bulan februari sama maret. Ada yang bilang 20 februari, ada juga ada yang bilang awal maret. Terus rumornya bulan Juni mereka bakalan ngeluarin album repackage. Kemungkinan list swc akan keluar setelah bulan juni, atau kalo shinee comeback jepang dia bakalan ngeluarin list swc mulai bulan agustus/september.

Tahun 2012 kemaren, singapura (yang kabarnya jadi negara terakhir shinee ngadarin swc II) berada tepat di akhir tahun.  jadi bisa ditarik kesimpulan, SEANDAINYA swc ina beneran ada, KEMUNGKINAN akhir tahun *bulan oktober-desember (ini udah mentok plg cepet). Atau kalo engga (musti sabar banget nungguin) kemungkinan awal tahun 2014 (*aku ga berharap selama itu -_-).

DAN MUSTI DIINGET, DUA PARAGRAF TERAKHIR (DIATAS) BARU PERKIRAAN YA. Bisa aja swc datang begitu cepat di indonesia tanpa clue (karena BABA B1A4 aja ga pake clue sama sekali). Dan yang pasti, yang musti shawol lakuin sekarang adalah (apalagi kalo bukan) NABUNG. Khusus buat shawol yang ga nonton mubank, doain project shawol di mubank berhasil. Buat yang nonton, lakukan dengan baik, nasib swcina ada ditangan kalian :’) (*project shawol di mubank berupa balon di area bronze A, dan handbanner di area fest A. Project ini dilakukan untuk memperlihatkan betapa banyak dan besar antusiasme shawol indonesia).

Terakhir, mohon koreksinya kalo ada salah info. Keep waiting swc, shawol indonesia :’D



Shared By: ichaichez.blogspot.com
 Dont Forget to Full Credit if You Wanna Respost!

6 comments:

  1. hi icha, thanks banget infonya, duh jd dag dig dug seer gni pgen banget nntn swc.

    aku new follower, salam kenal yah =) blog mu bajuuusss bget lengkap bgt shinee nya tiap hari loh aku blog walking ksini ngubek2 blog km,haa. klo bsa taemin nya di banyakin yah say, hehehee

    klo sempet mampir beauty blogku yah , review brand korea jg ada, :p thanks.
    http://glitteryhoney.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. masama.
      iya sama, aku juga nungguin swc u.u

      salam kenal juga.
      makasihhhh. siap buk!

      sip sip ^^

      Delete
  2. salam kenal icha..
    THAAAAANNNNKKKKSSSSS infonya....
    lumayan kenal SHINee lewat blog ini..
    anw, follow me back. please..
    sinramc.blogspot.com
    butuh kritik dan saran, n followers ... ^_^y
    thank u..

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal jugaaa :D

      haha iya kah?

      oke siapp. ^^

      Delete
  3. kalo aku lebih kepengen believe tournya justin bieber dari pada swc entah kenapa belakangan ini aku jadi gk suka dan bosen akan hal 2x berbau k-pop padahal dulu aku tergila gila sama hal 2x berbau k-pop dan setiap hari pasti cari tau tentang perkembangan dan info 2x k-pop terus kalo ada berita k-pop suka heboh 2x sendiri sampe yg lain kebingungan ngeliat tingkah laku aku #kokjadicurhatyah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk jadi belieber ya sekarang?

      sip sip.

      Delete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...