Monday 7 January 2013

My Best and Worst Fanfictions [Part 1]



Haha ini asli iseng! Entah kenapa aku pengen bikin postingan yang isinya rangking tentang Ffku sendiri. Wkwkwk maap narsis (*sepertinya aku emang udah terlalu sering narsis di blog ini xD). Itung2 buat introspeksi sih, dimana letak kekurangan atau bahkan kelebihan(?) di Ffku yang ga terasa udah bejibun!
Suer aku juga ga nyangka ternyata Ffku udah LUMAYAN banyak. Dengan jumlah 20 judul FF dan total seluruhnya ada 94 part. Kebayang ya udah berapa lembar aku bikin FF -_-. Untuk jumlah waktu, mungkin sekitar 2 tahunan aku jadi author. Mhehehe *masih seumur jagung xD
Dan ranking(?) FF ini untuk yang terbaik aku ambil dari jumlah polling (yang ada di tab fanfiction), jumlah komen dan jumlah readers tentu aja. Sedangkan yang worse, aku ambil dari dalam otaku sendiri(?) xD, sama dari jumlah komen dan juga polling. Mhehehe. Jadi intinya semua dari jumlah survey *halah!
Karena banyak, ini akan aku bagi jadi 2 part. Yang pertama my best Ff yang kedua my worst FF. Oke siap? *silahkan tarik nafas panjang kemudian hembuskan pelan-pelan lewat belakang ._.
Here we go~

My Best FF


1.       The Sweet Summer


Judul FF ini yang akan keluar pertama tentu saja. Mhehe. Ini adalah FF pertama yang aku bikin chapter lumayan panjang. Dulu pas lagi addict2 nya aku bikin FF, nulis FF tuh rasanya udah kaya air ujan yang turun dari genteng, ngalir gitu aja. Jadi bikin setiap adegan sama jalan ceritanya itu ga pake mikir, Cuma waktu sweet summer ini aku bingung banget mikirin judulnya. Setelah bertapa di goa nan gelap sampe lumutan akhirnya ketemu lah judul swit samer(?)
Dan saking ngalirnya(?) dulu tu aku bikin ni FF bisa cepet banget. Mungkin satu bulanan (wk emang satu bulan cepet yak? wkwkwk) udah kelar. Jadi waktu rating pemirsa(?) tinggi dan pada minta seminggu 2x aku bisa nurutin. Mhehehe. Kebetulan aku dulu admin di sebuah page. Aku ngepost FF di page itu sama di fbku sendiri. Itupun komennya LUMAYAN. Belum lagi yang di blog, komennya juga paling banyak diantara FF lain. Jadi gomawoyohhhh buat semua yang udah baca swit samer. #cipok
Selain komen, polling yang aku kasih di blog juga menunjukkan kalo FF ini punya peringkat tertinggi :D. Tapi ada sedihnya juga sih jadi tenar(?) #plak!, ini FF pernah di plagiat 2x sama seseorang yang namanya disamarkan mnjadi mawar(?) dan berduri(?) . hiks hiks
Buat aku pribadi sih, ini juga FF yang paling favorite. Soalnya kisahnya simple, ga ada peran antagonisnya sama sekali, settingnya beda dari Ffku yang lain dan juga LUMAYAN bisa mainin emosi readers. Ga jarang juga yang komen kalo pada nangis baca FF ini. *hayo siapa yang nangis? Ayo ngaku!


2.       A Piece Of Love At New Year Night

Sebenernya di polling ini bukan nomer 2 yah, tapi aku ada alasan kenapa milih FF ini jadi nomer 2. Soalnya dulu KEBETULAN aku bikin FF ini buat diikutin ke lomba, dan juga KEBETULAN menang jadi juara umum. Jadi yang baca LUMAYAN banyak.
FF ini Cuma 5 part, aku pikir ceritanya emang terlalu ‘cepat’ mulai dari ketemu-deket-dan seterusnya-dan seterusnya. Cuma MUNGKIN pada suka gara2 endingnya yang mengharu biru(?) wkwkwk. Juri yang nilai FF aku juga bilangnya pada nangis sampe make upnya luntur *apadah. Kebetulan pas dulu jurinya ngepost FF di lomba itu kurang part 5 nya, akhirnya readers pada nongol dan demo ke group FB minta part 5 nya di post sekalian. Dari situlah aku tau gimana tampang2 readersku. Wkwkwwk #plak! *soalnya kalo group dulu kan di post lewat mesej, jarang ada yang mau komen ke grup. Kebanyakan pada baca doang tanpa komen*
Dan sama seperti swit samer, ini FF juga pernah diplagiat. Kebetulan di post di SF3SI dan untungnya ada temen yang ngasih tau U.U aku ngerasa beruntung banget, kalo ada FF ato postingan yang diplagiat, adaaaaaaaaa aja malaikat yang datang terus ngasih tau. *cipok!

3.       Victory


Ini adalah FF terpanjang, cast terbanyak, dan satu-satunya FF B1A4 yang pernah aku buat. Jadi karena begitu banyak ke extraordinarian(?) didalamnya, FF ini pantas meraih peringkat ketiga *halah.
Aku dulu sempet pesimis sama FF ini soalnya castnya bukan SHINee. Soalnya aku selalu bikin FF dengan cast SHINee dan kebanyakan readersku juga shawol. Jadi bikin FF yang castnya bukan SHINee merupakan sebuah resiko. Bahkan banyak readers yang ngaku ga tau sama sekali ama member B1A4 sampe aku musti bikinin profil berdasarkan karakter mereka.
Tapi ternyata responnya LUMAYAN baik. Komentarnya juga banyak, bahkan pollingnya meraih tingkat kedua. Mungkin ceritanya LUMAYAN menarik ya, mengambil tokoh dari indonesia juga masih melibatkan member SHINee didalamnya. Dan pas ngepost FF ini, karena aku ga mau kehilangan readers, aku tetep ngepost FF one shoot SHINee xD

4.       Fucshia

Hehe pada nunggu judul FF ini nongol kan? Wkwkwk. Soalnya ini FF masih baru jadi itungannya masih anget(?). mungkin karena emang masih baru juga jadi komennya belum sebanyak FF yang terdahulu, tapi pollingnya LUMAYAN tinggi sama di FB juga dapet komen yang LUMAYAN banyak.
Selain Victory, ff ini juga yang paling nguras otak. Bikin pusing sendiri ama ceritanya, padahal dari awal aku sendiri yang bikin, entah kenapa aku jadi bingung sendiri (*apaan ini). Tapi sama seperti readers, aku juga suka sama FF ini gara2 ngangkat tema persahabatan. Jadi tokohnya Cuma 4, tapi bisa tercipta konflik yang rumit. Antara persahabatan, cinta dan masa lalu.
Lewat komentar-komentar yang ditulis readers dan yang aku baca, pada bilang jalan ceritanya susah ditebak dan bahkan ada yang bilang “kok bisa sih thor mikirin cerita yang kaya gini? Aku aja ga kepikiran.” Nah, aku juga bingung. Mungkin karena fantasyku yang udah ga normal xD

5.       I Wanna Be With You

Dan tempat terakhir diisi oleh FF I Wanna Be With You. Sebenernya di polling lebih tinggi angel Key (*keduanya ber cast key xD), tapi aku ada pertimbangan lain.
Jadi FF ini aku posting persis setelah swit samer berakhir (*habis summer apa? Autumn kan ya? Wkwkwk #ga nyambung). Waktu itu aku bikin FF ini cepeeeetttt banget. Seminggu jadi 8 part siap posting. Padahal waktu itu aku masih ngepost swit samer.
Aku ragu-ragu banget sama FF ini. Soalnya ini FF gajenya ga ketulungan. Aku bahkan berniat bikin doang TANPA DIPOSTING. Tapi waktu itu kebetulan permintaan pemirsa tinggi(?), dan aku udah kehabisan FF jadi yaudah diposting. Ga taunya juga dapet respon yang baik.
Buat aku pribadi, ini FF fav ku setelah swit summer. Soalnya (semua udah tahu) ini castnya Key. Selain itu banyak banget curcolanku yang aku tuangin ke FF ini. Wkwkwk. Ini juga FF dimana aku paling banyak nuangin imajinasiku (*asli sesuatu yang aku bayangin xD). Inspirasinya pun paling unik. Dimana endingnya merupakan tugas akhir kuliahku di semester 3. Mheheheh.
Sekedar bocoran, spesial buat postingan ini, sebenernya ending yang asli itu si cewe diceritain bukan memiliki penyakit skizofrenia. Tapi endingnya, ‘key’ itu bener2 ada tapi fantasy. *bingung jelasinnya. Jadi key itu bukan Cuma khayalan si Echa doang, tapi beneran ada. Alasanku ngerubah endingnya, soalnya jujur aku paling ga bisa kalo baca komen yang bilangnya “kog gantung sih? Sekuelnya dong.” Frustasi abis kalo ada komen begitu -_- *maap jujur. Jadi aku putusin buat ngerubah endingnya biar ga terkesan gantung.
Dan jangan khawatir, ntar aku bakalan posting gimana ending I Wanna Be With You yang sebenernya. Bahkan ada dua adegan lain juga yang aku potong. Salah satunya adegan kisseu key bareng echa. PUHAHAHA.

Nah itu dia rangking Ffku dengan hasil polling dan komen terbanyak. Puhehehe. Dan setelah ini aku bakalan kasih ranking Ffku yang paling jelek. Mhihihi siap2 ke next posting ^^


6 comments:

  1. Swit samer \(^0^)/ aku suka semua FF eon, gakpeduli apa judulnyaa haha xD

    ReplyDelete
  2. setuju deh sama kamu cha *sksd aja deh gpp yo biar asik* :P
    semua listnya setuju dan favorit aku semua aplgi yg no 2 nangis smpe tumpeh tumpeh ciyus...
    dan aku tau b1a4 smpe kepo semuanya tu ya gra2 VICTORY gara2 kamu cha BAYANGKAN!! emejing kan? kkk

    reader dari '11 baru komen sekarang..ini komen pertamaku untukmu cyin ;)
    bdw kita seumuran lho *ga nanya* -,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha gapapa sksd udah asik xD

      wah masa ya? hihi *sodorin tisu.

      jinjaa? wah aku berarti berhasil ya nyebarin virus B1A4 :p

      wah makasih buat komen pertama ya.
      91 lines juga? waaaaaaaaaaaaaaaaaa *excited

      Delete
  3. Kak , aku nungguin ff fuchsia selanjutnya lo.. kok lama banget sibuk ya kak?

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...