Wednesday, 30 January 2013

Rekomendasi Film Thailand


Hey hey hey, sebelumnya kan aku dah pernah bilang kalo akhir2 ini lagi suka sama film Thailand. Kenapa film Thailand? Ehmmm, film Thailand sama korea itu beda versi. Ini emang tergantung selera ya. Kalo menurutku film korea itu kebanyakan konfliknya complicated atau ‘gak biasa’ soalnya film korea kan udah terkenal banget. Jadi kisahnya beragam, mulai dari tema yang berat kaya the thieves sampe fantasy kaya werewolf boy. Beda sama film Thailand, film Thailand itu lebih simple. Kebanyakan ceritanya cerita remaja dan ngangkat kisah kehidupan sehari-hari. Itupun didalamnya udah termasuk adegan lucu sampe menyedihkan. Hoho
Nah kali ini aku pengen share beberapa rekomendasi film Thailand yang bagus (menurutku).Semoga buat yang udah liat setuju yah, dan buat yang belum liat bisa jadi referensi buat nonton. Mhehehe

Langsung aja ya, check this out >>>

1.       A Little Thing Call Love



Tentu saja judul film ini yang akan keluar pertama kali. Kalopun readers pada nyari rekomendasi film Thailand, pasti deh film ini ada di urutan pertama. Soalnya ceritanya emang buagus buanget.
Film ini diangkat dari kisah nyata yang menceritakan seorang cewe (Nam) yang rela merubah dirinya dari bukan siapa-siapa (jelek, ga populer,  ga pinter) jadi sosok yang cantik, pinter dan tentu aja cantik gara-gara suka sama seorang cowok yang super duper populer di sekolah (Sone). *ganteng pula! Wkwkwk yaiyalah Mario maurer gitu. Hihihi
Konfliknya dimulai saat sahabat Mario maurer datang dan suka ama Nam (setelah Nam berubah jadi cantik). Ampe puncaknya pas Nam mau nyatain cintanya saat dia udah lulusan sekolah dan ternyata Sone udah….. *wkwkwk buat yang belum nonton, mending nonton langsung aja biar tahu jawabannya oke ;)
Ini adalah film Thailand pertama yang aku tonton. Waktu itu masih tahun 2010, aku dapet dari temen. Kirain film lama, ternyata masih baru. dan ceritanya simple tapi kereeen. Dijamin nangis Bombay. Pas udah ntn di tipi tetep aja nangis Bombay. Huk huk

2.       Yes Or No


                Nah kalo yang ini ceritanya rada ‘ga biasa’, yaitu tentang pasangan lesbian. Hohoho. Tapi jangan ngerutin dahi dulu(?) sebelum nonton filmnya. Karena dijamin ketagihan(?) ama ceritanya xD
                Film ini menceritakan tentang seorang mahasiswa cantik bernama Pie yang pindah kamar gara2 temen sekamarnya dulu itu lesbi (tomboy). Eh pas dia pindah, ketemu lagi ama cewe tomboy bernama Kim. Awalnya mereka ngga akur, terutama Pie yang cerewet banget ama Kim, ga boleh ini itu. tapi lama-lama mereka berdua deket sampe akhirnya ngerasa saling cemburu kalo Pie sama cowo lain ato Kim ama cewe lain. Saat mereka udah tahu perasaan masing2, disitulah muncul konflik. Karena gimanapun juga lesbi kan hubungan yang ‘tidak dianjurkan’.
                Tapi asli deh, Kim disini boyish banget. Walo dia takut kecoa, takut gelap, suka masak dan rajin bersih2, dia tetep aja keliatan cowo -_- Jadi buat yang rada aneh ama pasangan lesbi, ga perlu takut, disini mereka kaya pasangan cowo cewe. Hehehehe

3.       Top Secret : Billionare.


                Film ini juga diangkat dari kisah nyata. Kisahnya emang bukan kaya ‘drama’, tapi justru menginspirasi dan banyak banget pelajaran yang bisa diambil.
                Cerita berawal dari seorang cowo yang bercerita sesuatu ke salah satu pegawai bank. Cowo game addict ini bernama Top yang hobi jual ‘senjata’ di game dan dapet duit dari sana. Karena dia game addict banget, dengan cepat duitnya ngumpul, dari situ dia bisa beli mobil + PC buat nge game sampe 5 buah. Kayanya jiwa ‘pedagang’ si Top emang udah keliatan, pas dia jalan-jalan di pameran, dia beli alat buat bikin kacang panggang dan berniat buat jualan. Awalnya dia jualan di mall sama pamannya. Tapi lama-lama asep hasil pemanggang kacang itu bikin atap mall kotor, akhirnya dia diusir.
                Dari situ Top mulai dari awal lagi, dia sempet bangkrut, terus dapet inspirasi jual nori (rumput laut) pas makan camilan dari cewenya. Dari situ dia mulai bikin tapi entah kenapa rasanya ga enak terus. Top makin terpuruk sampe ditinggal ama cewenya + keluarganya pergi ke cina karena terlibat hutang. Bahkan paman yang setia nemenin dia sempet jatuh dan dibawa ke rumah sakit.
                Tapi ada hikmah dibalik bencana, pas pamannya jatuh (pas nggoreng nori ujan2), Top baru nyadar kalo nori bakalan enak kalo dalam kondisi lembab/basah. Akhirnya dia jual nori lagi di mall. Terus dari situ dia berniat buat jual di seven eleven, sayangnya produk Top ditolak. Bukan Top namanya kalo menyerah, dia terus mencoba sampai dia bisa sukses.
                Banyak lika liku tajam yang Top lewati, tapi pada akhirnya dia berhasil dan bahkan jadi salah satu pengusaha muda terkaya di Thailand J

4.       My True Friend

*njir abs nya O.O

                Hoho yang ini pemainnya Mario maurer lagi >///<. Tapi disini Mario maurer jadi ketua gangster bernama Gun. Walo ketua gangster, dia sebenernya baik lhooo. Dia bahkan mau nerima Song, cowok culun pindahan, buat gabung di dalam kelompok gangsternya.
                Ceritanya berawal dari Song yang baru aja pindahan, dia ngeliat gimana Gun berantem ama geng sma lain. Terus ama cewe, temen barunya, Nem, Song di peringatkan kalo ga boleh deket2 ama Gun. Tapi suatu ketika pas geng “Sperm” lagi main sepak bola, Song ga sengaja ada disana dan disuruh ngambil bola. Ama Song langsung ditendang, dan malah ngenain salah satu geng “Sperm”. Bukannya dihabisin, mereka malah jadi temenan. Dari situ Song mulai gabung geng Sperm. Dia ikut clubbing sama berantem (tapi pas lagi berantem dia Cuma diem aja awalnya xD). Pas mereka lagi dijalan, Song liat cowo kakaknya selingkuh. Ama geng sperm didatengin, terus mereka berantem. Nah pas berantem itu ada salah satu anggota yang sembunyi di mobil, pas ada polisi dateng mereka mau kabur tapi yang di dalem mobil muter musik keras banget. Akhirnya mereka ketangkep polisi. Beberapa member pada nyalahin anggota yang ‘berhianat’ itu, tapi Gun tetep ngebelain dan yang lain balik nyalahin Gun. Dari situlah perpecahan dimulai.
                Dalam film ini Gun bener-bener memperlihatkan bahwa pertemanan adalah segalanya baginya. Walo Gun orang kaya, dia bilang itu ga penting, yang penting adalah teman-teman. Dia bakalan datang kalo ada temennya yang membutuhkan, dia bakalan ngasih semua duit buat temennya kalo mereka mau. Dan adegan yang paling bikin greget waktu Gun mati-matian berantem buat ngebelain temen yang udah pergi ninggalin dia (temennya Gun diculik). Meski kalah, usaha Gun akhirnya bisa bikin temennya dilepas.
                Endingnya beneran bikin nangis bombay. Bikin langsung jatuh cinta ama Gun yang berusaha nepatin janjinya meski.... (musti nonton dulu buat tahu jawabannya :p)
                “Persahabatan itu bukan hanya untuk sehari dua hari, tapi untuk selamanya...” – Gun.

5.       Season Change


                Lagi-lagi film remaja sekolah (atau mahasiswa). Hoho kebanyakan film thailand yang booming emang nyeritain tentang remaja sekolah/mahasiswa. Tapi ada beberapa juga yang booming meski ceritanya bukan tentang remaja, kaya Bangkok Traffic Love Story sama Hello Stranger. Cuma menurutku, dua judul diatas ceritanya rada boring -_-v
                Balik lagi ke Season Change, film ini menceritakan tentang kehidupan di sebuah sekolah kesenian. Pemeran utamanya, Pom merupakan salah satu siswa disana. Orang tua Pom awalnya menginginkan Pom masuk di jurusan kedokteran tapi karena Pom mau ngikutin cewe yang udah lama dia suka (yang juga bersekolah disana) bernama Dao, akhirnya Pom diam-diam bersekolah di sekolah kesenian. Dan selama Pom sekolah disana, sahabat Pom, Aom (yang diam-diam suka sama Pom), membantu Pom menyembunyikan dimana Pom sebenarnya bersekolah dari keberadaan ayah Pom.
                Disana, Pom sempet bergabung di group band sekolah bersama Ched dan Chat karena bakat Pom yang luar biasa dalam menabuh drum. Tapi kemudian Pom juga gabung di orchestra kampus karena (lagi2) Dao menjadi violist di orchestra itu, meski dalam orchestra itu Pom Cuma dikasih tugas nabuh alat musik yang jauhhh banget lebih gampang dari drum (namanya timpany). -_-*sepertinya cinta memang buta. #ceilah.
                Konflik dimulai saat Pom mulai mendekati Aom dan Dao ‘tersingkir’. Lama-lama Pom diberi pilihan antara memilih Aom atau sahabatnya Dao, antara memilih band atau orchestra dan antara memilih untuk terus mengikuti Dao (yang akan melanjutkan sekolah di luar negri nun jauh disonoohh) atau mngikuti keinginan keluarganya.
                Aku nonton film ini bareng-bareng pas lagi KKN. Wkwkwk. Karena nontonnya bareng2 jadi rada ga konsen. Tapi ceritanya simpel dan menarik jadi mudah dipahami kog. PLUS yang jadi Pom ganteng banget. Puhahaha.

                Nah itu dia beberapa judul film thailand ‘terbagus’ yang so far udah aku tonton. Sebenernya sih ada beberapa judul lain kaya Suck Seed, ato My first kiss, atau bangkok traffic love story ato hello stranger (yang udah aku sebutin tadi), Cuma menurutku 5 judul diatas yang paling bagus. Hhehe
                Jadi buat yang penasaran, buruan nonton. Hohoo. Selamat menonton! ^^


Orriginaly posted By: ichaichez.blogspot.com
Dont Forget to Full Credit if You Wanna Respost!

17 comments:

  1. Bangkok traffic love story harus nya masuk tuhhh :) emg pendapat tiap org beda ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya yah?
      mungkin beda selera :D

      Delete
  2. bgus bgus tp q br nntn 2 film diatas, hrus sgera download nih

    ReplyDelete
  3. emang bagus-bagus film thiland...
    satu lagi yang menurutku bagus...
    "the love of siam"

    walau ceritanya sebenarnya agak ngelenah kalau baca sinopsisnya, tapi kalau nonton lain lagi jadinya...

    pokoknya itu juga harus masuk rekomendasi tuh... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh itu yang film gay nya mario maurer kan ya?

      Delete
  4. ATM, First Kiss, Ladda Land, Love At 4 Size ma SuckSeed jg bagus menurut gw ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. atm, first kiss, suck seed juga udah pernah nonton :)

      Delete
  5. asikk.. thanks recomended film thai nya.. dari yg share di post maupun di komentar waalaupun sbgian dah ada yg ntn.. hehe.. yg bikin gw suka film thai tu gara2 film crazy little thing called love sama top secret the billionaire.. top abis!!

    ReplyDelete
  6. Ahhh sama.nih kak lagi demn demenya nonton film.thailand semenjak nonton suckseed.....itu film crazy little things itu....bagus banget thanks for rekomendasinya xixizi

    ReplyDelete
  7. Film Count Down juga bagus pesan di dalamnya. Cuma mungkin konsumsinya 17+. Yang main si Peach, yang jadi Koong di Suckseed dan Top di The Billioner.

    ReplyDelete
  8. Owh trnyata jdul'a a crazy litlle things, #kepo
    Kmren sbuh nntn di tv wktu mw hbis,ƍäª tw jdul'a ..
    Emm ..emg bgus bnget,so sweet,cwok'a ckep #plak

    ReplyDelete
  9. First Kiss,,, is tremendous Film,,, :) watch it,,

    ReplyDelete
  10. atm ereeekk... bner gk ya jdulnya?? tpi sumpaaaaaahh,,, itu gokillll sangaaatttttt

    ReplyDelete
  11. First kiss juga seru ceritanya, cuma ya ga terlalu wah banget. Ditunggu rekkmdasi film selanjutnya yaaa

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...