Thursday 18 November 2010

Curcol Part 2 :: sepotong cerita di bangku SMA

tadaaa. aku kembaliii *berasa penting.
hehe. saatnya kita meluncurkan curcol part II . hahahaha *ketawa ala pahlawan bertopeng :p


di curcol part I, aku dah nyeritain temen2 baruku di bangku kuliahh. nah sekaraang. aku pengen share tentang temen-temenku di bangku SMA. kekekeke. ngga kalah seruu kog. cuma rada gaje aja.
hahahaha. *ketawa ala sule. prikitiew!


*wajah gajeku pas SMA* LOL!


tuh kan. udah mulai gajenya. mari saja kita langsung ke topik kita hari ini (mulai berat). siapkan hati, pikiran dan juga makanan (?). saat membaca ini, diharapkan sedang tidak dalam keadaan emosi, capek ataupun juga kesal (aduh...aduh...apaan lagi nih). sudah cukuplah sudahhh.. A-Yo silakan ba-ca. :p (biar ngena, jangan lupa puter backsound everiything - michele bubble *kalo ngga punya ya ngga usah. ngga penting juga ko *LOL)


dulu aku sekolah di sma XXX (nama disamarkan). SMA itu emang gag bagus *jujur. bahkan terletak dipelosok desa, ditengah sawah, dipinggir sungai, disamping rel kereta api, dibawah perbukitan, ditengah hutan, jauh dari peradaban dan diasingkan! oke oke oke. itu emang lebay (overlebay malah!). hehe. tapii ya pokoknya SMA ku ituu unik lah. (spesifikasinya gag usah diceritain yaaaa)


aku juga ga tahu sih kenapa bisa nyasar di SMA (aneh) itu. tapi kalo sekarang ditanya "nyesel ngga, udah sekolah disana?". dengan mantap dan segenap hati aku jawab. "Enggaaak!". Tanya kenapa? jawabannya simpel. karena sebuah persahabatan. persahabatan tidak bisa dibeli dengan apapun bukaaannn? (sosuit ngga?) haha. 


*aku yang mana hayoo. hehe. pokoknya aku absen 18. itung aja ndiri*


benar! sekolah itu emang ngga bagus (kenapa dibahas lagi sih??) tapi aku bener-bener beruntung bisa sekolah disana. yap, aku nemuin temen temen yang unyuuuuuu bangetttt. haha.mereka co cuiiiitttt juga, dan (yang paling penting dari segalanya) mereka nerima aku apa adanya. waktu SMA dulu (harus aku akui), aku emang cludut (dekil) banget. ngga pernah dandan! apalagi kenal yang namanya bedak ato handbody. hmm, alat make up ku dulu cuma satu yaitu deodoran (yang ini mutlak perlu). dan aku pernah sekaliiii aja pake jepit warna item dan aku pake disekolah, yang ribut orang satu sekolahan. tiap kali jalan, pasti adaaaa aja yang komen. gila... gila *geleng2 sambil nginget kejadian dulu.


naik ke kelas 2, aku pilih IPA (ciehh). bukan karena aku pinter (cz aku musti ulangan sendirian dan mohon2 supaya dimasukin di IPA, walhasil nilainya keteteran) but di IPA kebanyakan temen sekelasku waktu kelas 1. jadi kupikir tak akan ada masalah (ngutip kata2 Jjong :p)




setiap kelas punya sebutannya masing2 dongg, dan kami menyebut kelas kami The Gembel. bukan karena kami ini gembel2 yang charming (halah!). tapi karena gembel itu singkatan dari Generasi Manusia Berbasis Ilmu Alam. haha. rada maksa emang. tapiii, emang gitu lahh (aku juga bingung).


awalnya kita banyak konflik. ngga kompak dan sering banget beda pendapat. itu karena kita emang campuran dari 3 kelas sekaligus! sampe akhirnya ada yang inisiatif buat bikin tumpengan pas ultah guru , kita juga berdoa bareng (co cuit ngga ?). dan ternyata itu ngga sia2, kita jadi makin kompak dan sering banget menangin lomba pas class meeting . hahaha (bangga!) *naikin kerah baju.


dikelasku emang ngga nge geng, kami saling membaur. tapiii, ada kelompok-kelompok yang sering bikin ulah. dan mereka nyebut diri mereka Menx_Moets


*ini personelnya kurang satu*
aku inget banget, dulu aku yang paling sering jadi sasaran *bayangin : sanchai kalo lagi di bullying F4! hahaha. kurang lebih emang gitu. tapi aku juga ekstrim, pernah dimasukin ke gudang bawah tangga tempat nyimpen bola sama sapu (didalem pengap dan bauu banget), terus sering banget aku digangguin pas pelajaran, pernah juga dimasukin ke kolam ikan sekolah yang butek, berlumut dan bau amis (padahal hari itu yang ultah bukan aku!), dan yang paling parah aku pernah dijorokin ke hutan di belakang sekolah ampe mukaku lecet dan berbekas! ekstrim kan? tapi aku ngga pernah marah. aku tahu mereka cuma becanda (walo kadang kelewatan!), tapi mereka juga sering baik lhooooo . cz tanpa mereka sadari itu sering bikin aku ngelupain masalah *LOL* #malah curcol.


teruss, saking kompaknya kelas kita, kita juga pernah ngadain perpisahan (yang menurutku itu the most impressing moment). kita nginep dirumah bean (nma disamarkan. :p) yang letaknya diatas gunung. jadi malem malem dingin. disana kita maen bareng sampe curhat bareng. seneng banget sampe kita nangis bareng-bareng. tapi sayang, lagi- lagi itu perpisahan. tak ada yang suka dengan perpisahan bukaaann? (jawab: bukan. hehe)


*sepenggal kisah saat kami disana*
back sound: harmony


 The Gembel kini hanya mampu menjadi kenangan dalam hati ku (sok puitis tapi ngga puitis). huhu. tapi beneran deh. sedih rasanya nginget masa masa itu. meja kursi, papan tulis, lembar buku usang serta lantai berdebu hanya mampu menjadi saksi bisu kehangatan persahabatan kami di kelas IPA.

dan akhirnya, aku hanya mampu berharap, ketika kita bertemu lagi di lain kesempatan, semoga kalian masih tetap seorang 'gembel' yang pernah kukenal, yang bersahaja dan mau menerimaku apa adanya. aku rindu kalian. benar-benar merindukan kalian sekarang (setelah setahun lebih berlalu). dan seuntai kata terimakasih ingin sekali ku sampaikan untuk kalian karena telah bersedia memberikan kenangan manis serta mewarnai hari-hariku selama disana. setidaknya kini aku akan mengingat bahwa aku pernah menjadi Seorang The Gembel (bagian dari kalian). dan aku bangga dengan hal itu. sungguh!

*ngelap aer mata.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...