Friday, 22 October 2010

Di Balik Senyum Taemin

     Hello ... hello… (kaya judul lagu terbaru SHINee aja. Hehe)
     Sebelumnya aku ngga tau juga yah kenapa pengen nge post info tentang Taemin ini. Padahal dulu aku ngerasa biasa aja ngeliat Taemin (tapi aku udah suka SHINee dari dulu, terutama Minho) kalo misalnya ada SHINee, pasti pandangan langsung tertuju ke Minho seorang. Hehe
     Tapi ngga tau kenapa, satu info aja bisa ngerubah pandanganku ke Taemin. Dulunya yang aku liat Taemin itu sosok yang paling muda di SHINee (yaiyalah!), terus Taemin itu orangnya periang dan selalu ceria. Yeah, just that! 

     And then aku iseng2 buka twitter, disitu dibeberin dah gimana keseharian Taemin waktu di sma. Mungkin kejadiannya udah lumayan lama (karena denger2 sekarang Taemin udah Homeschooling). But itu fakta, walo udah terlewat, tetep aja kan namanya fakta. Fakta lho, bukan gossip yang tertunda.
     Aduh aduh malah rada ngelantur. Jadi, Taemin itu kalo di sekolah pernah di bullying sama temennya. (aaaa, nyesek!). yap, tapi emang itu yang terjadi. Kalo yang aku tahu, Taemin pernah di bullying dua kali, pertama pas tahun 2009 dan yang kedua kemaren ituu sebelum video clip Lucifer (itu yang ketauan, yang engga ketauan, ngga tau deh berapa kali). dan itu ada fotonya. jadi di foto, taemin tu dikelilingin cowok2 banyak banget dan dia cuma nunduk sendirian di tengah (sedih deh ngingetnya)
     Tidak diketahui secara pasti modus apa yang membuat teman-teman korban membullying taemin (halah, bahasanya sok berat!), yaa, kalo menurutku sih pada ngiri aja tuh gara2 taemin udah di kontrak sama perusahaan gede sejak SMP! (uh jadi ikutan emosi). Sedangkan sekarang tae min udah kelas 3 sma.



terus, aku jadi nyari2 berita ini di internet. dan akhirnya dapet. yap. ini yang nulis adalah orang yang ngebully taemin! *beritanya pake bahasa inggris terus aku translete sendiri. jadi sori kalo rada aneh ;p
Di sana menurut dugaan dari buku hariannya seorang cewek  yang menceritakan bagaimana dia mengerjai  TaeMin di sekolah. Bagian dari buku hariannya:
waktu itu lagi hujan, jadi saya pengen ngeliat Lee Taemin, lalu mata-mata Taemin bilang, dalam 9 menit, Taemin akan pulang sekolah, lalu dihujan2, saya lari2 seperti orang gila, tp Taemin bawa payung, dia juga pake kupluk, jadi teman saya mulai menghadang dia dan berbicara kepada dia ketika saya mau ambil foto dia. lalu dia pergi ke gedung olahraga, dan dia terpeleset, lalu dia pergi ke ruang guru…keluar dan spt nya dia kena marah sama guru nya. kelihatan dari wajah nya.. dia melihat ke cermin, lalu dia pergi
 
*ini hasil fotonya tu cewek*
Setelah kelas bahasa jepang, Aku meminta rekanku menemaniku mengikuti TaeMin lagi. Sehingga kami menunggu di sebelah gym, kemudian terlihat seorang anak yang mirip dengannya, kami keluar dan ternyata itu bukan dia sehingga kami mendamprat **** dia. Kemudian dia turun, ketinggiannya lebih tinggi dibandingkan anak sebelumnya tadi. Kita keluar dan kami berdiri didepannya.
Aku: Taemin ah, kapan Jong Hyun melakukan pesta ulang tahunnya?
TaeMin: …
Aku: Jong Hyun tidak mengadakan satu pesta ulang tahun?
TaeMin: …
Rekanku: Taemin ah, lakukan apakah mau mengencani noona? Kenapa kamu tidak menggenggam tangannya noona? Apakah kamu membenci tangannya noona? Kamu melukai perasaannya noona, Aku akan orang yang memarahi kamu **** karena tidak menjawab aku kalau Jong Hyun sedang mengadakan pesta ulang tahunnya.

*foto taemin baru keluar dari kelas*
Kabar ini dilaporkan selama  3 minggu, di sana terjadi peristiwa lebih tentang mata-mata TaeMin  di sekolah. Anak perempuan yang menulis buku harian online juga dimohon maaf atas perbuatannya.
Artikel lain dari Tellzone (through  bea_chan22 )
Aku adalah kelas 3 di sekolah menengah dan aku tidak berbohong. Rekanku di sekolah menengah ChungDam mengatakan padaku kalau sampai sekarang tidak ada bullying dalam bentuk fisik.
Tapi ketika dia datang ke sekolah hampir 100 murid menghadnagnya dan tidak akan membiarkan dia lewat dan mengambil gambarnya. Ketika dia mencoba untuk lewat, banyak yang berkata seperti “ kamu pikir kamu hebat karena kamu selebrity? ’ atau ‘ dia tidak setinggi yang kubayangkan’ atau ‘ dia tidak tampan ’ dan banyak perkataan lain.
Dan cerita lain tentang satu waktu dia sedang mendengarkan kelas dan dia memakan makan siang di ruang guru. Sehingga beberapa kakak kelas-2 mendatangi dan menunggu selama makan siang dan ketika dia kembali dan duduk dengan menunduk, mereka menendang mejanya dan bilang “ hey, apakah kami terlihat seperti orang bodoh bagimu? Apakah kamu piker kamu hebat karena kamu adalah selebrity? **** Hey angkat kepalamu!” dan dsb. Mereka melemparkan penghapus ke Taemin dan mengucapkan kata-kata kotor. Semua siswa sudah tahu kejadian ini.

*taemin lagi ketiduran di kelas. lucu*
     Akibatnya?
     Taemin kalo jalan nunduk terus (kasihan banget), udah gitu dia kalo makan di ruang guru (iyalah, kalo dikelas ngga enak banget kan!). dan kalimat yang paling bikin Taemin sedih itu adalah “apa kau merasa hebat karena kau selebritis terkenal?” (aku juga sedih, dua hari ngga doyan makan L . )
*nyesek liat foto yang dibawah ini*
*ini taemin diapain :'(
     Dan yang bisa ngehibur Taemin Cuma keempat Hyungnya di SHINee. Ya mungkin tambah satu eonni ya (aku!)… ahaha ngayal! Keempat anggota SHINee lainnya selalu ada buat taemin, bahkan kalo taemin menangis karena ingat dengan saudaranya, maka keempat anggota SHINee lainnya akan ikut menangis… (oh so sweet).
shinee
     Makannya sekarang taemin punya satu motto hidup yang selalu dia pegang, yaitu “Keep smile eventhough it hurts…” OMG, kalimat itu dalem banget rasanya… dan aku juga bakal ngelakuin apa yang taemin lakuin (siapa yang nanya coba?)
     Yep, akhirnya kita tau apa yang ada dibalik senyum tae min. tae min yang jago nge dance, taemin yang ceria, taemin yang selalu tersenyum dan mungkin menyimpan kepedihan dibalik senyumnya… saranghaeo taemin ..




cre: K bites

33 comments:

  1. ya ampun sedih banget,,
    jahat banget,, kasian banget taemin,, nggak tega dehh bacanya,,
    :'( aduhh netes air mata nii,, taemin yang selalu ketawa ternyata dia punya sesuatu masalah yang nggak bakalan di lupakan..

    ReplyDelete
  2. iia yah?
    huhu, taemin emang kasian :(

    ReplyDelete
  3. Benar banget si Taemin.
    "Tetap tersenyum walau itu menyakitkan"

    Gw dari dulu emang suka Taemin. dan yang pertama gw lihat dia itu hanya senyumannya doang.


    bikin melayang liat dia senyum *lebay*

    ReplyDelete
  4. waaaa taemin trnyata bgtu mndrita...
    jd pngen nimpuk tu org yang bkin taemin sedih..
    huhuhu (kya aku bisa aj)
    :'>

    ReplyDelete
  5. @nuril: hahaha. iya. senyumnya emang manis bangett :O

    @fha: hahahah, *bantu nimpuk

    ReplyDelete
  6. jahat bnget tuh org,,,,
    NGIRI TANDA TAK MAMPU....!!!!

    ReplyDelete
  7. iehh siian.ny taemin ,..
    tegaa bangett siie temennya ,..
    ja'adt !!!

    buatt taemin .. keep smile & cayooo !!
    sarangheo taemin

    ReplyDelete
  8. eonni, kok ada beberapa gambar yang nggak bisa kebuka ya? :(

    ReplyDelete
  9. iya taemin kasihan.

    jinja? berarti udah kadaluarga. *miane yaa

    ReplyDelete
  10. ya ampun,sedih jg baca nya..nangis darah..omona...namjachingu ku kasian bgt.. T__T

    ReplyDelete
  11. itu yg ngebull,, taemin,, pasti nyesel,, seumur hidup.. klu ad q di stu,, *tak jambak,, tak gunduli,, klu cew , klu cow, tak sunak habis2nnnnn * jiiaahhh syg g ad q,, heheh

    ReplyDelete
  12. coba yak qw ad pas lagi kejadian behh qw langsung tarik Taemin nya dan qw bwa ke tempat jauh yang tdk terjangkau oleh murid lain .,. iihh dan klo pergi squl akan berangkat bareng dan menemani taemin selalu hiihh pasti keren dechh ,., do'a kan qw temen2 agar cta2 terwujud jadi produser film yang berjudul "TAEMIN STORY"

    ReplyDelete
  13. eh kok sama kayak aku sih , wah taemin kita sama :')
    sumpah deh , itu kebangeten banget .. sakit ati dikayagituin ..
    dibullly itu beban hati kalo udah kebangeten banget biasanya gabakal bisa dilupain.

    ReplyDelete
  14. Hu..hu...hu Kaciiiiian Taeminnie kyu emg dia slh apa siccch sama temen2nya??? hah???! aku rela di bully demi Taeminnie.(insya allah kalo aku ketemu temen2nya Taeminnie aku bakal ulek2 dia biar kayak gado-gado).

    Annyeong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener tuh ???!!! Ayo kita ulek dia bareng-bareng??!! Mohon balasannya??!!! Ichaichez

      Delete
    2. iya kasian banet. *lempar bom

      Delete
  15. jadi sedih baca kisahnya taemin ....
    tetep senyum & tetep semangat z taemin,,qt selalu mendukungmu.

    ReplyDelete
  16. huhuhuhuhuhuhuhuhuh
    taemin oppa kasiannn
    aku sampai sedih juga
    tetap semangat oppa
    saranghae :)

    ReplyDelete
  17. Temen2-nya cuma minta foto kok, Taemin-nya aja yg gak mau.
    Kalau udah di kasih foto juga bakalan diem.

    ReplyDelete
  18. oh Tuhan kenapa mereka gitu sih sama taemin :(
    kasihan huhuhu
    love you dah taemin :*

    ReplyDelete
  19. Ya ampunn sedih banget kisah maknae ini :( semoga par pebully nya pada cepet dewasa jd gak hobby buly org ^^

    ReplyDelete
  20. Yang ngebully Taemin oppa gapunya hati itu..

    ReplyDelete
  21. ksian bgt taemin-ku,cupp..cupp.. aku ngertiiii bgt yg km rasain,, aku jg sering di bully sm cwe2nya wktu skolah entah sirik n bnyk co dketin pdhl ak cuek aja, gak bnyk tingkah n pemalu, dr mulai ngeludah depan aku,dilabrak kk kelas rame2, bju n kursi disiram air, kaki diinjak2, pasang ekspresi muntah klo aku lewat, bangku sekolah d tempelin permen karet bekas, wkt d kampus pun kepala dijambak smbil di benamin k air ckp lama lain dr yg lain , dll deh banyakk. upss... sori min jd curcol, ekkekkeee =D

    glitteryhoney.blogspot.com

    ReplyDelete
  22. Sedih bgtz dengernya :( oppa miane krn g bisa menghiburmu disaat sedih

    ReplyDelete
  23. Jujur baru skrg aku baca berita ini, sedih bgt bacanya! Taemin'ppa i luv u, i always support you! Jeongmal jeongmal saranghae :-)

    ReplyDelete
  24. kalo gue ada di sana.. gue hajar juga tu satu satu! emosi deh.. otak nya dimana sih!!

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...