Thursday 15 March 2012

Menjadi Seorang Trainee: Lebih Sulit Daripada Menjadi Mahasiswa di Universitas Korea

Sebagian remaja mempunyai mimpi untuk menjadi penyanyi idola di dunia hiburan, pendidikan awal menjadi penting. Minggu lalu, SBS “Nightly TV Entertainment” menayangkan sebuah episode spesial yang berfokus pada pendidikan awal untuk melatih bintang idola.

Setelah dilakukan sebuah survey, ditemukan bahwa para trainee sering kali membuat pilihan karir mereka di usia rata-rata 11,67 tahun lalu mereka harus mulai mempersiapkan debut mereka. Langkah pertama untuk menjadi seorang idola adalah menjadi seorang trainee sebuah agensi dengan melalui tahap audisi.
Seorang profesional berkata, “Masuk ke dalam sebuah agensi sama sulitnya dengan masuk ke Universitas Nasional Seoul. Rintangannya bertambah sulit. Sekarang, bahkan mereka yang pandai dalam bernyanyi harus mendapatkan pelatihan bernyanyi dari akademik. Sebaliknya, sangat sulit untuk masuk ke sebuah agensi.”
Ditemukan bahwa 68,1% dari semua trainee telah berlatih di akademik (seperti sekolah khusus seni, dll). Ada sekitar 3.000 akademik berbeda yang mempersiapakan seseorang untuk mengikuti audisi di agensi. Akademik ini menggunakan (mengiklankan) tingkat kesuksesan mereka memasuki sebuah agensi.
Seorang trainee mengatakan bahwa agensi yang lebih kecil tidak mempunyai banyak pelamar, tapi agensi yang lebih besar mempunyai banyak pelamar karena power dan kemampuan mereka untuk men-debut-kan trainee.
Baru-baru ini, Cube Entertainment, agensi dari BEAST dan 4minute, menerima 600 pelamar dalam seminggu melalui e-mail. Dan juga, selama liburan mereka menerima lebih dari 1.000 pelamar melalui e-mail. Namun, selama 2 tahun mereka mengadakan audisi, hanya dua orang saja yang diterima sebagai trainee.
Seorang profesional berkata, “Keahlian untuk menjadi seorang penyanyi bersifat subjektif. Sulit untuk sukses jika tanpa adanya tekad.” Ibu BoA berkata, “Aku percaya sangat penting bagimu untuk bertemu (dan berlatih) dengan profesional sebelum kau benar-benar mengikuti sebuah audisi.”
via soompi
-she for koreanindo-
sc: koreanindoTAKE OUT WITH FULL CREDIT

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...