Wednesday 21 November 2018

Let's Talk About ONGNIEL (Ong Seongwoo x Kang Daniel Wannaone)





Annyeong Scientist!

Sebenernya udh lama aku mau bikin tulisan semacem ini, tapi entah kenapa selalu aja ke skip dan akhirnya cuman jadi angan angan semata. Padahal banyaak banget hal yang bisa dibahas kalo menyangkut kopel(?) yang satu ini. Ngga cuman kekompakan mereka, tapi juga kedekatan sampe visual yang tentunya bikin Ongniel ini jadi kopel yang super special.

Dan di malam yang superpanas(?) ini kebetulan aku nganggur dan ini tangan jadi mendadak gatel, akhirnya akupun membuat tulisan ini. Mungkin juga karena beberapa hari belakangan aku lagi kangeen berat sama mereka kali ya, tiap hari harus nonton video mereka berdua sebelum tidur dengan harapan bisa kebawa mimpi lol


Tapi yang jadi catatan adalah: tulisan ini murni cuman opini, jadi semua menurut sudut pandang aku. Kalaupun ada yang kurang setuju, boleh meninggalkan sepatah kalimat di kolom komentar.


So… sejak kapan aku naik di kapal Ongniel?
Sejujurnya aku rada telat haha. Jadi aku mulai beli tiket buat naik kapal ini(?) waktu pengumuman 11 trainee yang bakalan jadi member wannaone. Waktu itu kemudian muncul sebuah foto yang menurutku bersejarah banget sih. Foto yang langka yang pantes banget dipajang di museum science (kalo ada). Foto ini jepretan dua masternim senior dari Ong dan Daniel. Siapa lagi kalau bukan Blue Forest sama Rose Danik.








Kenapa aku bisa suka Ongniel?
Hmmm… kalo Ong udah pasti ya, karena dia bias aku dari jaman produce. (kalian juga bisa mampir ke postingan alasankenapa aku bisa suka sama ong *hahaha iklan). Dan Daniel… kalo ditanya siapa member favorite di wannaone setelah Ong, aku bakalan jawab Daniel.

Semua itupun berakhir dengan sangat indah disaat ternyata mereka berdua adalah member yang paling dekat satu sama lain di wannaone. *nangis terharu.




Kalian tau lah ya, Ongniel ini roommate. Waktu di dorm yang dulu, mereka roommate bareng Jisung. Dan setelah pindah ke dorm yang baru, mereka tetep roommate. Daniel pun pernah bilang, “Daripada menentukan kamar dengan batu kertas gunting, kami memilih kamar dengan orang yang kami anggap paling nyaman.”

Dan Ongniel satu kamar :)



*ini kamar di dorm terbaru mereka*

Daniel juga pernah cerita gimana awalnya mereka bisa dekat seperti sekarang. Ternyata setelah Daniel bergabung di kelas A dan mereka mengikuti shooting nayana, tanpa sengaja mereka jadi akrab karena duduk sejajar dalam barisan. Ong juga pernah bilang, waktu itu itu sama sekali ngga punya temen (soalnya Ong satu2nya trainee dari fantagio), dan Daniel adalah orang pertama yang bisa akrab dengannya.

Dan mulailah kapal ongniel berlayar. Eaaakk~


Ini baru jellynya gays(?) alias hidangan pembuka, sekarang aku mau bahas lebih dalem tentang Ongniel. Jadi siapkah kalian sama ramen daging sebagai hidangan utamanya?

Yuk mari kita lihat Ongniel dari sisi…


KEPRIBADIAN

Sebenernya kalo menurutku kepribadian Ongniel ini cukup bertolak belakang. Tapi karena itu mereka justru semakin dekat dan saling melengkapi satu sama lain. kyakk



Image Ong yang ‘good boy’, Image Daniel yang ‘bad boy’.
Ong yang pemalu, Daniel yang supel.
Ong yang ceroboh, Daniel yang perhatian.
Ong yang melankolis, Daniel yang ceria.

Mereka berdua beneran kaya tutup ketemu botol. Udah ngga bias dibantah lagi.


Kenapa aku bilang Ong good boy, sedangkan Daniel badboy? Haha ini bukan berarti Ong baik terus Daniel jelek ya. Hahaha aku berkesimpulan kaya gini karena Ong itu sebenernya tipe yang soft, dan juga hangat. Lewat cara dia nge threat fans, cara dia ngungkapin perasaannya, sampe nge treat keluarganya. Bener-bener tipe seconlead drama korea yang sering patah hati karena terlalu melankolis. Lol


Sedangkan Daniel, dia aku bilang Bad Boy karena dia Super Cool. Cool dari cara dia berjalan, cara dia nanggepin sesuatu, cara dia ngomong, bahkan dia ambil nafas aja udah cool -_-. Busan namja yang satu ini kayaknya emang udah dilahirin jadi cowok cool yang dengan mudah bikin cewe jejeritan. *iya ngga fansnya Daniel??*


Selain itu Ong ini sebenernya pemalu gays. Walaupun dia kalo ngelawak suka kelewatan, tapi setelah ngelawak langsung…. Wkwkwkkw. Muka merah terus nyembunyiin muka dibelakang member lain. Udah gitu tetep aja dia lanjut ngelawak. Tapi ong juga pernah bilang, dia seneng kalo bisa ngehibur orang lain. (meskipun abis itu tetep malu juga hahah)


Dan Daniel tipikal yang gampang banget akrab. Inget kan di Dangerous Outsite The Blanket gimana gampangnya Daniel akrab sama member lain? Bahkan di situasi secanggung apapun, Daniel tetep bisa nyiptain atmosfer dengan kepribadiannya yang cerah.

Pas keduanya lagi di masterkey juga Daniel keliatan banget bisa cepet akrab sama hyung2, beda sama Ong yang cuman bisa senyumsenyum aja sambil ngikutin Daniel dari belakang. Cute.


Ong yang ceroboh dan Daniel yang perhatian. Untuk kebaboan Ong ngga usah diingetin lagi ya. Daniel selalu bisa take care of his hyung dengan caranya yang manis. Kaya langsung ngeret Ong kalo Ong lagi lost(?), jemput Ong yang kelamaan foto pas mereka lagi di subway, atau bahkan nyingkirin percikan kembang api pas Ong hamper aja kena :)

Tapi dari semua perhatian Daniel ke Ong, aku paling suka kalo pas Daniel ngenotice fans nya Ong terus nggeret Ong buat ngasih tau kalo fans Ong ada disana. Mungkin yang lagi ngehits(?), Itsuki masternim kemaren ya? Tapi kalo kalian rajin liat fancam Ongniel. Daniel udah sering banget ngelakuin itu buat Ong. Uhuy!



Poin terakhir. Ong yang melankolis… As you know, Ong ini gampang banget nangis guys. Bukan cuman karena baca tulisan dari wannabel buat dia. Tapi bahkan disaat denger lagu sedih aja dia langsung nangis. Pas pertama kali dengerin lagu my universe di vlive, banyak fans yang bilang “Apa kau akan menangis?” terus dia jawab “Tidak tidak aku tidak menangis, tapi mungkin jika mendengarnya beberapa kali aku akan menangis.”

*Peluk sini uwu*

Selain itu Ong juga paling pandai menuliskan perasaannya dengan kata-kata puitis di fancafe untuk penggemar. Mulai dari puisi, sampe short story. *oke aku ngga perlu ngebahas soal exhibition ya. Tahan dulu.

Dan Daniel… kalian semua tahu kalo Daniel ini paling pandai memberikan reaksi. Jadi dia itu paling gampang banget ketawa dalam guyonan garing sekalipun. Keceriaan Daniel bener-bener kaya matahari hahaha. But, sisi sedih dari itu adalah… Daniel pernah bilang “Ada ungkapan mengatakan orang yang ceria sebenarnya adalah orang yang paling pandai menyembunyikan perasaanya. Aku adalah orang yang seperti itu.” Jadi, selalu ada alasan dibalik tawa seorang Daniel.



Ah.. ada satu poin lagi yang tertinggal.

Daniel yang choding, dan Ong yang sabar. HAHAHA apaan ini. Tapi kalo kalian perhatiin fancam mereka yang offcam(?), Daniel itu seriiiingggg banget becanda. Tapi becandaannya choding banget wkwk Kaya ngajak ong ikutan nyanyi tapi pak gaya lebay. Dan ong dengan sabarnya nanggepin sambil senyum-senyum. Haha suka banget kalo mereka berdua udah kaya gini. Soalnya Daniel aslinya kan suka antusias, apalagi kalo udh nyeritain sesuatu. Dan Ong bakalan dengan dengerin kapanpun itu. Kalo udah begini, Ong bener-bener RASA HYUNG(?) kekekkeke


 VISUAL

Aku ngga mau bahas kegantengan mereka yang WARBIASAK ya. Itu udah mutlak. Mereka ganteng maksimal kuadrat dikali tanpa celah. Udah ngga perlu diragukan lagi.
Tapi disini aku mau bahas style mereka yang berbeda 180 derajat.


Daniel itu lebih suka sama outfit yang cool, hiphop(?), swag… ya gaya-gaya anak skaters gitu lah. Kaya celana denim robek, jaket bomber, kaos berlapis kemeja kotak-kotak sama sepatu kets.





Sedangkan Ong itu outfitnya ala oppa-oppa musim dingin wkwkwkwkwkw *ini kalo musim dingin ya*, dia sering pake coat dan turtle neck (yang kemaren sempet jadi trending). Tapi kalo lagi summer, Ong itu lebih suka outfit yang nyaman kaya t-shirt (dia seringnya pake warna item), kemeja garis-garis, hoodie, denim dan celana jeans (item juga).








Diliat dari style nya aja mereka berdua bener-bener berlawanan. Tapi ya itu tadi, kalo tutup ketemu tutup kan ngga cocok. Yang cocok ya… tutup ketemu botol hahahahahahahahahaha.

BAKAT

Dua duanya jago dance. *pasti lah ya. But, different genre. Ong Seongwoo bergenre poppin, sedangkan Daniel Bboy.

Jadi ong suka ngedance yang bikin badannya mantul mantul patah patah(?), sedangkan Daniel suka ngedance peter pan *kaki dikepala… kepala di kaki* #woi

Dua duanya juga penyanyi. Tapi kalo Ong bagian vocal, sedangkan Daniel di Rapp. Kayaknya asik kali ya kalo ada subunit yang isinya Ongniel. Eaaaakkkk~


 Kalo diibaratin dengan warna, Ong itu biru sedangkan Daniel pink cerah.
Ong (dulu) punya peliharaan anjing, dan Daniel punya peliharaan kucing (yang sekarang jd banyak). lol
Ong suka apapun yang berbahan dasar Mie, dan Daniel suka apapun yang berbahan dasar Daging.
Daniel yang suka Americano, dan Ong yang suka Caramel Macciato.
Daniel yang suka olahraga, dan Ong yang tidak menyukai itu xD


 Ong yang tau banget kalo Daniel alergi makan seafood.
Ong yang tau banget kalo Daniel benci serangga dan takut sama hantu.
Daniel yang tau banget kalo ong suka blank kalo lagi ngomong.
Daniel yang tau banget kalo ong garing kalo lagi ngelawak wkwkwk.



Karena itu Ong sering ngingetin kalo di dalem makanan ada seafoodnya, sering jadi tumpuan Daniel kalo ada serangga sama hantu.
Karena itu juga Daniel selalu menyahut kalo ong lagi ngomong, dan nanggepin candaan garing Ong dengan tawanya yang khas.

Daniel dan Ong.
Ong dan Daniel.
Mereka berdua punya banyak perbedaan, tapi justru perbedaan itulah yang membuat persahabatan mereka menjadi lengkap.


Ya kaya aku bilang tadi. Mereka berdua kaya tutup ketemu botol. Hihihi

Moment Ongniel yang paling aku suka selama mereka jadi member Wannaone adalah… yap… Wannaone Go Season 1. Disini mereka jadi couple dan pake tali warna merah agar selalu bersama selama 24 jam. Paling suka sih waktu drive bareng, sambil dengerin musik, makan snack dan bertukar cerita satu sama lain.


Untuk penampilang Ongniel yang paling aku suka, waktu di MAMA HONGKONG 2017. Kalo aku liat waktu itu mereka keliatan paaaling ganteng diantara penampilan mereka sebelum2nya. Itu pertama kalinya Ong nampilin jidat, dan Daniel terlihat sangat rapi dengan rambut abu-abunya. Mereka berdua keliatan ‘mahal’. Semua itupun lengkap dengan ongniel moment yang banyaak banget terjadi malem itu hehehehe.


 Kalo untuk dating offcam(?)nya aku paling suka waktu mereka dating pertama kali. *pake bahasa dating kaya apaan aja ya -_-* jadi pas keduanya masih jadi trainee di produce terus mau fotoin subway ads. Dan itupun terulang pas anniv wannaone debut. Hiks. So swit byatss.


Selama ini aku ngeliat mereka murni sebagai friendship, (atau brothership) ya… bukan lebih. Soalnya banyak banget Ongniel shiper yang udah level atas dengan fantasi tingkat dewanya melihat mereka lebih dari itu.

Fine-fine aja kok. Itu hak semua orang. Fangirl mah bebas. Asal ngga nyakitin hati idola mereka aja sih. heheheheehehe

Oiya, aku ngasih judul postingan “lets talk about ongniel” ini dengan harapan kalian juga mau nambahin ya. Siapa tahu kalian kurang setuju atau mungkin ada beberapa hal yang belum sempat aku bahas. Dengan begitu kalian bisa nulis di kolom komentar.

Akhir kata, makasih yang udah mau mampir!

NUGUSEYO?
SARANGHAEYO~~




cre pic : As Tagged

6 comments:

  1. I loveeeeeeeee your writing and i'm a scientist as well😁

    ReplyDelete
  2. Kak mau tanya yang ongniel sekamar pas di dorm baru, itu liatnya di acara apa yah? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu acaranya daniel yang bareng mark sekamar. Dangerous outside the blanket

      Delete
  3. science diambil pas dulu di variety show wannaone mereka bikin tim namanya ongniel is science hehehe

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...