Wednesday 27 March 2019

Sepenggal Cerita Ong Seongwu First Fanmeeting in Malaysia [Eternity in Malaysia]

Anyeonghaseyo bucin seongwu dimanapun berada~

Hikss, pengennya nyapa pake ‘annyeonghaseyo wannable’, tapi karena wannaone udah bubar dan wannable sudah ngga ada lagi jadi…
*kemudian baper*

Kalau sebelumnya aku selalu bilang ‘aku mau sharing pengalamanku’, kali ini aku pengen bilang kalo aku mau sharing PETUALANGANKU. Kenapa? Karena baru kali ini aku berangkat nonton konser sendirian. Berangkat keluar kota sendirian aja belum pernah, apalagi luar negri. Hikss. Semua demi dedek seongwu…

Oke. Mari kita mulai.




Jadi sesungguhnya aku sama temenku udh punya rencana buat nonton FM terakhir wannaone yang kode2nya akan datang akhir tahun kemarin. Kemudian berubah jadi awal tahun dengan 8 member. Kemudian berubah lagi dan lagi sampai berita itu menguap tanpa bekas. Berganti dengan konser therefore (yang ngga mungkin bisa aku datengin).

Well untuk pelipur laraku(?), akhirnya aku sama temen-temenku mutusin buat traveling ke SG-KL. Kita udah prepare dari awal tahun dan sepakat untuk berangkat pada tanggal 8 Maret 2019. Disaat semua tiket udah kebeli, hotel sudah dibooking dan bahkan tiket wahana juga sudah ditangan, tiba-tiba muncullah kode2 FM Ong Seongwu. Aku dah berdoa banget ini FM nya (minimal) sama kaya tanggal aku mau ke SG-KL itu (karena kode fm di indo emang ngga ada).

Dan ternyata..

FMnya jatuh tanggal 23 Maret, yaitu hanya berselang 2 minggu setelah aku pergi dari Negara yang sama. Aku sempet pusing banget ngambil keputusan. Kebayang kan gengs sakitnya kaya apa? Lebih sakit daripada udah-mencet-dispenser-tapi-ternyata-air-gallon-sudah-habis…

Namun setelah info mulai muncul dan berita itu di konfirmasi, akhirnya aku mutusin buat ngontak temen twitterku yang sesama bucin seongwu.
“Dek, ayo kita nonton…”

Mungkin aku emang udah gila. Tapi aku berfikir aku bakalan jauh lebih gila kalo ngga ambil kesempatan ini karena Seongwu belum tentu akan kembali ngadain fanmeeting dalam waktu dekat.

Waktu ticketing dibuka, aku langsung minta tolong ke pasukan wannable buat bantuin. Mereka sampe rela ngundurin jadwal kerja di hari sabtu buat bantuin aku war #terharu. Tapi sayangnya saat itu aku kurang beruntung.

Jadi sebenernya aku udh sempet dapetin section apple (awalnya aku mau di apple), tapi aku terkendala di pembayaran karena ngga ada credit card. Setelah beberapa jam semua bookingan itupun hangus. Aku dah speechless banget waktu itu dan nyerah buat nonton. Tapi mada dengan optimisnya bilang “Jangan nyerah kak! Kamu harus bisa ketemu ong!” #terharulagi

Setelah cari2 info di twitter akhirnya aku mutusin buat jastip. Ini udah opsi paaaaling akhir. Untungnya sih orangnya baik dan bisa dipastikan hari kedua aku dah dapetin itu tiket. Dengan beberapa pertimbangan aku ambil disection mango karena apple udh habis dan lychee nanggung buat nonton (pengalaman buruk fm kemarin yang nonton di section datar). Jadi aku ngambil section Mango dengan barisan paling depan.

Langsung ke H-1. Aku berangkat naik pesawat sore jam 17.20 biar paginya masih bisa kerja. Jam kerjaku selesai pukul 14.30 dan paaling lambat aku udah harus sampe bandara jam 16.00. Kayaknya sih cukup ya waktunya? Tapi perjuangan ngga semudah itu.

Aku sengaja naik motor biar bisa nyalip2 dan ngebut di jalan. Ngga cuman dapet cobaan macet, tapi juga hujan! Sedangkan waktu itu aku harus bawa koper and make sure kopernya ngga basah sampe bandara. Emang ga basah sih akhirnya, tapi dandananku waktu itu beneran kaya petani yang baru pulang dari sawah wkwk. Rambut berantakan, baju kucel (gara2 jaket dan jas hujan), dan celanaku yang aku lipet sampe lutut. Dengan dandanan kaya gitu aku masuk terus ke dalam bandara sampe ngelewatin imigrasi lololol.


Untungnya penerbangan lancar walaupun sempet delay. Dan untungnya lagi disebelahku ada mas mas Malaysia yang bisa diajakin ngobrol sepanjang perjalanan.  hehehehe

Karena delay, sampe sana itu sekitaran jam setengah 10an. Masih jalan jauh lewatin imigrasi, body chekin dan lain-lain. Akupun masih punya PR buat nyari booth SIM CARD local sebelum akhirnya ke stasiun KLIA EKSPRESS. Serius itu begitu turun, aku langsung nyeret koper sambil setengah lari. Keburu2 soalnya udah malem, belum perjalanan pake klia ekspress yang di sambung dengan grab menuju hotel. Badanku juga udah sangat capek, jadi mending aku kebut semua sekalian.

Di KLIA EKSPRESS sangat nyaman sekali (mendadak promosi), dan cuman sekitar 30 menit aku udah nyampe kl sentral wkwk. Dari sana aku pun langsung nyari grab untuk melanjutkan perjalanan ke hotel.



Dan sekitar pukul 23.30 malam aku baru mendarat di kasur dan bertemu dengan roommate sesama bucin yaitu illa~ Eksprektasinya sih langsung bobok cantik buat menyambut besok. Tapi realitanya… kita cerita-cerita sampe jam 2 pagi! *maklum ya udah 1 tahun kenal baru sekali ini ketemu.

Pagi hari datang. Kita siap2 dulu buat ketemu ong dan sekitar jam 11 siang kita sampai venue. Masih sepi sih, lumayan jadi bisa foto-foto booth tanpa antri panjang dan berpanas-panasan. Karena waktu itu masternim belum nongol, akhirnya kita mutusin buat cari2 freebies. Haha

 *waktu antri photobooth*

Disana dapetin freebiesnya enak banget! Semua tertib dan antri. Kadang bahkan tanpa rules sama sekali. Saking buanyaknya freebies, kita sampe ngga harus nyari karena mereka semua berjajar rapi, jadi kitanya tinggal geser ke kanan buat dapetin another freebies. Salut deh sama fans2 sana yang tertib.

*antri freebies*

*endingnya dapet segini*

Jam 12 siang kita langsung ke booth tiket buat nuker ke tiket fisik (seperti yang diumumkan promotor), tapi yang terjadi ternyata tiket fisiknya sudah habis! Padahal kita antrinya ngga belakang2 banget, dan abisnya itu tepat berjarak 5 orang dari kami berdua. Emang belum jodoh kayaknya.

*tiket booth udh didepan mata*

Habis itu karena laper kita sempet ke subway buat makan. Disana mulai ketemu para senpai2 fans ong seongwu yang mukanya udh sangat familiar. Karena masih jam set 2 an, aku anterin illa dulu buat sholat di SURAU terdekat. Disana sempat ketemu dengan bapak2 calo yang mengeluh karena tiketnya ngga laku xD padahal dia bilang jualnya ngga sampe 1juta. Bapak2 itupun heran “Orang Indonesia kaya-kaya ya bisa nonton konser sampai sini.” Bukan karena kaya pak. Tapi kita dibutakan oleh cinta. Eaakk

Jam 2 an masterim2 mulai bermunculan. Kita ngiter sana sini sambil kadang ngadem dulu di tempat-tempat makan. Beberapa masternim yang kita temuin ada OhmyOng, amazing ong, sama drunk in love (fansitenya ongniel). Untuk yang lain sudah menghilang bahkan sebelum kita datengin wkwk. Dan untuk neverland masih jualan sih pas kita kesana, tapi yang jualan mbak2 muka local berjilbab. Hehe ternyata dia nitip ke temennya gitu.

Buat catatan : Amazing ong emang visualnya super amazing. Cantik dan ngga tinggi2 banget sih wkwk. Tapi asli cantik. Dan kebanyakan mereka berkelompok gitu.

Sekitaran jam 3 tiba-tiba hujan! Ngga cuman hujan yang biasa ya karena aku sebenernya bawa payung. Tapi ini hujan sumpah deresnya udah kaya satu penampungan air selangit(?) ditumpahin sekalian. Itupun lama! Kita udh berteduh naik tangga ke lantai dua (tapi masih diluar dan ber-atap), itupun masih kena! Disana banyak banget muka2 korea dengan dandanan ala masterim yang kita notice tapi ngga tau siapa wkwkw

Jam 4 gate udah dibuka dan udh banyak yang update kalo mereka udh didalam. Akupun panik, soalnya itu jam set 5 belum juga reda padahal FM dimulai jam 6 hiks

Dan hampir jam 5 akhirnya mereda, aku sama illa langsung ke pintu masuk. Kita berpisah disana. Aku ke mango, dia ke section orange. Satu persatu tempat duduk itupun mulai terisi dan suasana fanmeeting mulai terasa. Di masing-masing kursi sudah disediakan poster, lightstick dan FM card. Sayangnya ngga semuanya ada sih. Tapi jumlah lsnya keliatan lumayan bikin meriah.


*lightstick sama tiket card*

Aku udah deg-deg an ngga karuan. Saat itu baru deh kepikiran mau nonton ong langsung, mau liat dari jarak dekat, mau liat dia ngedance, mau liat dia nyanyi dan mau hi touch an…

Tarik nafas dulu. Siap melanjutkan cerita?

Tepat pukul 6 petang akhirnya masuk ke bagian yang menjadi favoriteku. Yaitu disaat lampu sorot diatas panggung meredup dan gelapnya venue bergantikan dengan cahaya lightstick berwarna warni yang menyala redup. Aku mengambil nafas dalam, berusaha menguasai diri untuk tidak melakukan kebiasaanku yang selalu menangis di awal konser. Tapi sayang… hanya sedetik setelah itu niatkupun lenyap.

Dalam giant screen yang ada di tengah panggung terlihat sosok namja berjaket denim dengan lapisan merah serta kaos putih yang tampak begitu luar biasa dimataku. Dia membuka pintu dan berjalan santai menuju belakang panggung. Sempat menghilang dalam gelap… akhirnya sosok itupun benar-benar muncul. Dan tangisku tidak lagi bisa terbendung.

Mulai kan? Hahaha. Kalau aku bisa mendeskripsikannya ala bahasa fangirl : sumpah ong ganteng banget malam itu. Dia muncul pake jaket denim yang selalu jadi fashion ong favorite aku selain ‘all black’. beneran kerasa ngga nyata banget! Kaya ngeliat sosok yang selalu ada di dinding kamar kamu terus tiba-tiba nongol didepan kamu sambil ngedance super keren dengan senyum nakaln sekaligus cool. Bayangin! Bayangiiin! Melting banget sumpah! Parah! Kwkwkwkwk *ala fangirl heboh.



Treasure adalah lagu pertama yang dibawain Ong sambil ngedance. Dan ternyata sampai akhirpun Treasure menjadi performance terkeren dari semua lagu yang aku tonton selama fanmeet itu.

Semua orang pasti tahu ong memang jago dance. Tapi yang jadi diluar ekspektasiku adalah dia bisa terlihat keren tanpa harus berusaha seksi seperti Daniel, atau swag kaya dancing machine woojin. Ong bisa terlihat keren dengan caranya sendiri. Dengan kemampuan yang ternyata jauh lebih besar daripada yang kita ketahui selama ini.


Di konser dan FM sebelumnya, aku selalu focus ke Ong kalo pas dia perform bareng wannaone. Aku perhatiin ong memang ngga pernah setengah-setengah dalam melakukan gerakan, tapi karena membernya ada sebelas orang jadi dia ngga begitu menonjol. Dan kali ini, ong satu-satunya yang jadi pusat perhatian. Dia hanya sendirian dan bener-bener bisa ngeluarin semua kemampuanya. Ong keliatan jauh lebih bersinar daripada sebelumnya. Kalo diibaratin dengan sesuatu, ong itu udah kaya ikan yang nyemplung di laut. Udah ahli banget di lingkungan yang menjadi tempat impiannya.

Part favoriteku pas jeda sebelum reff. Gerakannya tepat berhenti dengan tangan keatas di lirik “Treasure!”.  Pas itu skillnya ong keliatan emezing banget padahal cuman gerakan sederhana. Dan performacce treasure pun semakin sempurna dengan ekspresi wajah yang berubah-ubah serta suaranya yang amazing!

Kalo ada yang nanyain kabarku selama treasure, aku nangis Bombay dari awal sampai akhir wkwkw

Kelar perform, MC dan translator naik panggung untuk mendampingi ong. Semua teriakan pun riuh terutama ketika ong seongwu memperkenalkan diri.

Masuk ke talk session, mereka duduk di kursi dan background pun berubah menjadi layar handphone dengan aplikasi serba-ong. Kaya kakaong, ongstagram, ong music dll.


Yang pertama dipilih adalah kakaong. Disitu muncul kaya buble percakapan yang diisi pertanyaan dan akan dijawab oleh fans. Salah satu pertanyaannya adalah bagaimana ong bisa terlihat tampan dari semua angle? Dia jawab : terimakasih untuk orang tuaku, stylist yang mendadaniku dan fotografer yang sudah mengambil foto yang bagus lol.



Ada juga pertanyaan apan yang pertamakali kamu lakukan saat bangun tidur, dia bilang matiin alarm lalu tidur lagi, kemudian alarmnya bunyi lagi soalnya di setel berulang, terus dia matiin lagi, terus tidur lagi dan bunyi lagi dan seterusnya wkwkwk

Pas mukanya muncul di giant screen pun keliatan saaaaaaaaangat flawless. Semuanya langsung histeris padahal waktu itu ong ngga ngapa2in wkwk. Dan pas dia sadar kalo penonton heboh gara2 visualnya, dia jadi makin pose sana sini yang sukses bikin seisi axiata arena pingsan berjamaah wkwkw.

Ini orang emang pinter banget suruh ngelawak wkwk. Alhasil suasana jadi riuh dengan suara tawa seluruh penonton.

Fyi, seperti yang kalian dengar sebelumnya, translator disini memang bekerja kurang maksimal. Apalagi semakin ke akhir. Jadi dia itu ngga hanya TIDAK mentranslete-kan apa yang diucapkan MC untuk ong (kebanyakan berisi pertanyaan), tapi bahkan dia juga salah translate gays. Dia tuh cuman nrasletin apa yang diucapin ong (bahasa korea) ke bahasa inggris. Tapi ngga translet in pertanyaan atau pernyataan (bahasa inggris) ke bahasa korea (untuk ong). Parahnya lagi dia sempet salah translate yang dia bilang makanan fav ong itu chili crab, padahal ong ngga pernah nyebutin chili crab.

Jadi jujur disitu aku sama sekali ngga dengerin arti transletan yang diomongin translator. Tapi aku mending dengerin jawabannya ong aja, soalnya kalimat ong itu bener-bener mengandung banyak arti (dengan ekspresi dia yg luar biasa) terutama di kalimat2 yang membuat di tersentuh. Sayangnya itu ngga disampein sama translator. Fyi, aku ngga pinter bahasa korea. Tapi aku ngerti secara garis besar aja, dan hanya secuil itupun terkadang ngga diartiin translator. Sayang banget.

Ong aja sempet nanya, apakah fansnya semua bisa faham yang dia katakan? Soalnya setiap kali dia jawab atau dia nanya, kita udah langsung nanggepin dengan tawa dan jawaban ne~~~ wkwkwk

Lanjut ya.

Aplikasi kedua yang dipilih adalah ongstagram. 


Disitu ditampilkan unpublish(?) foto ong yang supeerr guanteng2 buangett. Setiap ada foto yang muncul, ong akan menjelaskan kapan itu diambil dan cerita dibalik foto2 itu. Tapi ada satu foto yang dia bilang dia lupa kapan diambilnya wkwk. Dia cuman ambil random dari gallery dan ngasih buat FM itu. Terus MCnya pun bilang “Pasti ada banyak sekali ya fotomu di dalam hape.”

Dalam hati eike ngebatin. Yaiyalah mbak, itu sekali selfie aja bisa puluhan. Dalem galeri ada ribuan foto cuman foto selfienya dia doang kali. Untung ganteng. Wkwkwkw

Aplikasi terakhir yang dibuka adalah ong music. 


Jadi disini ong dikasih tantangan untuk random play dance dengan lagu wannaone. Waktu itu MC udah bilang “music!” tapi music ngga juga diputer. sambil nunggu, ong malah pose ala “all I wanna do, Wannaone.” Kita semua kan jadi baper hiks hiks

Lagu yang dimainkan secara berurutan adalah energetic, burn it up, beautiful dan.. boyeo! Itu dia tiba-tiba ngedance boyeo yang ngelesotin lantai dengan tatapan sexy dan ekspresi sedutive. Gila gak? HAH??

Ngga ngerti lagi udah.

Akhir sesi, dia bagi2in photocard bertanda tangan buat 5 fans yang beruntung. Dan kebanyakan yang menang adalah mango wkwkw. Fyi, sesi buat ambil undian nomer kursi ini dilakuin di setiap sesi dan berulang kali. Dan berulang kali pula setiap ada pemenang yang muncul ong bakal wavingin mereka dengan senyum yang sangat manis!

Lanjut VCR. Memperlihatkan ong yang lagi naik van di kursi belakang sendiri. Dia bilang, “Lihat kan? Sekarang terlihat sepi karena aku sendirian.” Baper part 2.

Dia bercerita banyak di VCR itu, salah satunya tentang usahanya mempersiapkan drama dengan mulai work out. Dia juga makan dada ayam biar tubuhnya bisa terbentuk. Disitu aku langsung panic. ONG NGGA BAKALAN NGELIATIN ABS KAN? *acak rambut*

Pas lampu kembali dinyalakan, ternyata Ong sudah berganti kostum dengan jas dan suasana yang sendu. Iringan lagu PLEASE pun terdengar. Disusul dengan suara lembut Ong Seongwu yang menyanyikannya dengan penuh penghayatan.



Dan aku nangis lagi. Haha. Ya~ kalian tahu kan ong nyanyi lagu ini pas therefore kemarin? Yang liriknya bercerita tentang dia yang memohon kita untuk tetap bersamanya dan ngga pergi meninggalkannya. Pas nonton videonya aja aku udah nangis Bombay, apalagi nonton aslinya hmm… apalagi itu diatas ada bola lampu yang persis kaya di therefore.
Baper part 3.

Selesai perfom, talk session lagi. Kali ini ong disuruh milih beberapa bintang dan di setiap bintang itu ada tantangan yang hadiahnya nanti untuk fans.


Tantangan pertama adalah wire games. Dia udah percaya diri banget sama games ini soalnya di kesempatan pertama dia berhasil. Tapi setelah itu ngga taunya gagal terus wkwkwkwkwkkw. Dia keliatan stress banget tiap kali gagal. Mukanya kaya nyesel ke fans karena ngga bisa dapetin boneka. Tapi setelah beberapa kali nyoba akhirnya dia dapetin 2 boneka.





Ada satu hal yang jadi perhatianku disini. Yaitu pas udah selesai games, MC mau ngambil boneka dari dalem kotak wire games yang ada dibawah, dia udah sempet mau jongkok tapi ngga jadi karena kesulitan (pake heels dan tempatnya kependekan). Nah itu si Ong dengan cekatan langsung ngambilin bonekanya dgn jongkok didepan MC terus dikasihin ke MCnya. Yaampun My Man… wkwkwk (asli pas disana liat itu aku langsung spontan bilang, “My man” ahahaha dasar fangirl halu.)

Games keduanya menebak minuman. Jadi disitu ada 5 minuman kesukaannya dia (caramel macciato) yang 4 diantaranya itu rasanya aneh2. Ong diminta minum salah satunya. Dan pas dia minum ekspresinya astaga wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk. Dia bilang ia kaya habis minum air laut wkwk

Games ketiga adalah nyanyiin lagu Malaysia. Entah kenapa waktu ada tulisan nyanyi lagu Malaysia, aku ngerasa atmosfirnya langsung berubah wwkkw. Kaya cuman sebagian orang aja yang excited soalnya kebanyakan penonton emang fans luar. Tapi pas liat lagunya adalah rasa sayange, penonton indo ikutan heboh wkwk. Eh bukanya rasa sayange itu lagu indo ya? Haha

Awalnya kita nyanyi bareng2. Ong sempet bingung karena dia bilang ini baru pertama kali dia denger lagu itu. Jadi pelan2 kita ajarin (dengan ikut nyanyi pas ong mau nyoba), sempet kesulitan sih yg bagian akhir. Tapi setelah beberapa kali trial akhirnya dia bisa nyanyiin lagu itu bareng semua fans hehe


Setelah nyanyi, MC bilang kalo fans menyiapkan sesuatu buat Ong. Diputerlah itu fanproject video yang dibuat fans Malaysia. Diawali dengan tingkah kocak ong seongwu kemudian berubah 180 derajad menjadi sedih dengan caption “namun dibalik kesuksesan pasti ada perjuangan”. Mulailah video perjuangan ong seongwu dengan backsong 12th star diputar.

Aku? Yes, anda benar! Ketigakalinya nangis. Ya gimana, denger 12th star di kamar sendirian aja suka nangis, apalagi dg suasana kaya gitu?

Setelah video berakhir, dia menoleh kebelakang dan menemukan fanproject yang sudah disiapkan. Seluruh fans mengangkat banner bertuliskan “we will be your endless flower path”. Asli pas itu aku ngerasain banget ong hampir nangis. Dia keliatan tersentuh dan ngeliat semua project dari bawah sampe ujung tribun. Fans Malaysia juga menyiampkan buket bunga untuk ong dan memberikannya di atas panggung.

Dari situ ong mulai bercerita bahwa perjuangannya sangat berat. Meskipun ia harus melewati rintangan, ia tetap berjuang untuk meraih impiannya. Ia menghabiskan waktu begitu banyak dan belum juga menemukan ‘jalan bunga’. Tapi ia tidak menyerah meski terkadang hujan begitu deras, ataupun ia merasa kesulitan. Terkadang ia merasa takut karena terlalu berambisi, namun ia tidak behenti dan terus mencari jalan bunga. Setelah dia berjalan panjang, suatu saat ia menyadari sesuatu. Bahwa saat ia menengok kebelakang ternyata selama ini ia sudah berjalan di jalan bunga.
*dia nyeritain fanart ini*

Denger ceritanya ong rasanya nyesek cyin. Dia bercerita begitu panjang dengan ekspresi yang begitu menghayati da nisi cerita yang mendalam. Tapi sayangnya… lagi2 translator… #ahsudahlah

Dengan semua kesedihan dari cerita seongwu itupun akhirnya sesi kedua ditutup dengan lagu favorite aku selama fanmeet. Love this moment. Disini ong bener-bener bisa menyanyikannya dengan penghayatan yang luar biasa. Seakan-akan dia itu lagi berbicara lewat suaranya yang indah dengan lirik yang begitu dalam. Suasanapun terasa semakin menyesaakkan dengan lighting redup, background kelopak bunga yang jatuh dan… arti lirik yang diperlihatkan.

“Aku adalah seseorang yang tidak dikenal dalam sebuah panggung bernamakan hidup.”
“Aku berusaha untuk bersembunyi tapi kau menggenggam tanganku dengan tangan kecilmu.”
“Karena kehadiranmu sekarang aku tahu semuanya menjadi mungkin.”
“Aku fikir aku sudah banyak menyerah.”
“Tapi ketika aku menoleh kebelakang, kau lah yang menutupi kekurangan diriku yang tidak sempurna ini.”
“I love this moment. The moments when im holding your hands.”



Lirik lagu ini bener-bener bisa menggambarkan pesan yang ingin disampaikan ong buat fansnya. Bahwa tanpa fans dia itu bukan siapa-siapa, bahwa karena fans dia bisa menjadi sosoknya yang sekarang, dan bahwa dia mencintai momen dimana ia dan fans bisa selalu bersama.

Waktu itu rasanya semua memory langsung berputar dalam otakku. perjuangan seongwu waktu masih jaman produce, gimana masa lalunya yang berat sebelum akhirnya debut, sampai ke kepribadian asli seongwu yang selalu mencintai fans lebih dari apapun.



Cowok sweet kayak gini enaknya diapain? HAH? HAAHH? #culiknih.

Dari semua nangis-nangis sebelumnya, kali ini yang paling parah sih. Asli nangis kejer sampe air mata sama ingus ndlewer ngga karuan. Pandanganku sampe ngeblur saking nyeseknya. Gila sih love this moment. Asli mewek parah!

Dan layarpun meredup sebelum ong sempat mengucapkan sesuatu :’) jadi biasanya sebelum encore itu artis cuap2 dulu kan, kaya makasih udah datang dan bla bla. Nah ini ong baru ngomong 1 kata belum nyelesain kalimat, lampu udah padam aja sama micnya mati. Itu beberapa saat ongnya masih berdiri dipanggung loh dalam posisi gelap. Sampe akhirnya dia kembali kebelakang disusul dengan teriakan fans minta encore.

Vcr lagi, tapi kali ini aku lupa vcrnya apa. Waks

Lalu akhirnya ong muncul perform lagu terakhir. Yaitu lagu awal perjuangannya di produce, That’s what I like! Keren banget sih ini. Gerakannya tuh padet banget ngga ada jeda. Apalagi ong yang udah professional tingkat tinggi ngebawainnya dengan santay tapi asik. Ngga nyampe selesai gitu dia ngucapin makasih dan dadah-dadah ke semua section. Menandakan bahwa fanmeet kali ini sudah berakhir.


Moment yang paling berkesan di perform ini adalah pose terahir ong Seongwu yang membungkuk dengan kaki disilang. Sementara lighting menyorot ke tengah panggung dengan indahnya. Waktu itu aku sampai nahan nafas karena setiap ngeliat foto ini aku selalu takjub. Dan ternyata justru merinding waktu liat versi aslinya.



Setelah ong pamit, lampu venue full dinyalakan. Suara MC pun memenuhi ruangan. Penonton di bagian bawah diminta satu persatu berbaris kerena sesi Hi Touch akan dimulai. Serius awalan itu aku masih blank dan ngga bisa mikir apa2. Cuman celingak celinguk sambil liatin penonton bagian bawah yang mulai berjalan keluar.

Beberapa hal yang terjadi saat sesi hi touch adalah :
  1. Penonton diminta memakai antiseptic yang sudah diberikan oleh crew sebelum hi touch bersama ong seongwu. *tapi temenku sec orange katanya ngga dapet wkwk*
  2.   Aturan semakin lama semakin diperketat. Jadi awalnya MC cuman bilang, keep smiling, don’t hurt him bla bla, tapi kemudian jadi… Don’t grab him! Don’t stick anything! Lalu jadi “NO ACCESSORIES! FASTER FASTER! Jadi peraturan itu makin lama makin ditambah. Itu yang aku dengar ya karena mereka juga menyampaikannya lewat MC yang pakai mic.
  3. Ong pakai sarung tangan. Iya benar. Jadi di awal aku masih duduk di tribun, aku bisa liat layar laptop yang ada di FOH, itu di section pertama yg hi touch (leci & apple right) ong masih belum pake sarung tangan (di awal hi touch). Tapi kemudian jadi pake sarung tangan (termasuk pas hi touch sama aku). Dan dari kesimpulan yang kuambil sih mungkin karena aturan yg diperketat itu. Kenapa bisa diperketat? Ya simple, karena ada yang melanggar.
  4.  Staff galak. Wkwkwk biasa sih ya. Kayaknya emang harus digalakin biar pada tertib. Tapi untuk staff yang sampe narik2 jilbab atau narik tangan suruh cepet2, kupikir seharusnya ada metode lain ;)
  5.  Sesi Hi touch berlangsung kurang lebih selama satu jam. Jadi dari awal selesai FM sama selama hi touch itu aku bolak balik ngeliatin jam. Aku selalu mikir, yaampun ini udah setengah jam, berarti ong udh berdiri setengah jam dibawah sana sambil naikin tangannya buat hi touch. Lalu 45 menit dan sampai satu jam. Kebayang kan gimana perjuangan ong berdiri satu jam dengan tangan yang 4000 kali hi touch sama fans? Itupun ngga sedikit yang ngeremas tangannya, yang narik tangannya (aku liat dr video ada yang ngga mau lepasin pdhl udh giliran orang berikutnya), dan bahkan ada yang sampe kena wajahnya ong. Udah ngga bisa mikir apapun selain ngehawatirin ong di situasi kaya itu.


Meskipun waktu itu suasana sangat crowded, banyak teriakan membentak dan buru-buru, dan bahkan barisan yang berjalan begitu cepat, ong seongwu masih dengan tenang memberikan senyuman hangat ke satu persatu fans yang melewatinya. Seakan-akan ong  tidak akan membuang sia-sia kesempatan itu dan memilih untuk tak memperdulikan suasana demi membuat fansnya mendapatkan kenangan indah bersamanya.

Beneran. Aku ngga berlebihan T_T Andai kalian tau bahwa semakin mendekati ong, jejeran staff akan semakin banyak, dan semakin keras pula mereka berteriak sehingga kita otomatis akan berjalan cepat. Tapi seongwu… seongwuu… Ong seongwuuuuu~

Senyumnya ngga berubah dari awal sampe akhir, dia akan menatap satu persatu mata fans yang melihat ke arahnya, dan bahkan ong ngga capek untuk bilang thankyou serta membalas pesan fans2 itu. Huwaaa~ ong seongwu~~ we don’t deserve you T_T

Lama kelamaan barisanku pun mulai mendekati seongwu. Pas jarak mulai kurang lebih 10 meter aku udah bisa liat dia sejejar dengan aku. Disitu dia beneran kaya satu bintang yang bersinar diantara langit malam yang kelam. Asli mukanya flawless banget, auranya langsung terpancar dan hanya sepintas kamu langsung bisa nangkep kalo ada satu mutiara diantara bebatuan wkwkwk aku bingung gambarinnya. Pokoknya Ong langsung keliaran outstanding lah di jajaran banyak orang itu.

And well aku nangis lagi haha. Padahal ngga mau direncana nangis, tapi pas liat dia secara langsung dari barisan aku langsung nyesek. Ngga percaya itu beneran ong yang berdiri beberapa meter didepanku.

Dan moment ketika giliranku tiba… Mmmmm rasanya mau meledak! Aku emang sengaja buat pelanin langkahku pas itu. Padahal staff udah teriak faster-faster! Tapi aku justru melambat dan sebisa mungkin aku ngasih jarak agak jauh dengan orang depanku. Memastikan kalo orang depanku udah selesai, terus ong udah ngalihin tatapannya ke aku, baru aku berjalan mendekat. Jadi lumayan ada space buat eye contact an agak lama sama dia. Asdfghjklptrndghstrhgsdrtlskklrxzaaaakkkkkkkk. Ngga ngerti lagi mau nangis T_T

Setelah eye contact an aku baru hitouch an sama dia sambil teriak “SARANGHAE!” sumpah itu aku teriak sambil nangis jadi suaranya geter parah. Asli udah ngga bisa nahan lagi. Rasanya kek mimpi tapi itu nyata. Omejit tolong ya ngga kuadd beuuuddh guehh asliii

Dan senyumnya ong…. *Tarik nafas dulu*. Lembut, hangat, tulus dan minta dibungkus banget. Dia sempet bilang thank you dulu sebelum aku teriak saranghae. Sumpah aku udah kehabisan kata-kata buat ngegambarin betapa teduh senyumnya dia. Diapun deketin wajahnya gitu sambil berusaha nyamain tinggi buat hi touch – gimana sih bingung. T_T

*senyumnya sama kaya ini!*


Setelah aku lewat kan masih blank gitu, aku baru sadar sama wewangian yang tadinya sempet berseleweran disana. Omejit, ong berdiri di-suatu-tempat-yang-lumayan-sempit-dan-atasnya-agak-rendah  (pintu keluar bawah tribun) dalam waktu satu jam aja wanginya udah kemana-mana cyiinn. Makin keringetan dia makin wangi. Gatau lagi bingung akutu :(

Wanginya itu ngga maskulin kaya parfum2 cowo, tapi justru ke lembut gitu. Aku dah kroscek ke temenku, dan ternyata kami nyium wangi yang sama wkwk. Kata temenku ada yang bilang fansnya pada kaget waktu ong beli parfum yang di bandara itu lho, merekaa kaget soalnya parfum yang dipilih ong baunya justru yang soft.

Oke malaikatkuu. Kayaknya aku terlalu banyak menyanjungmu. *tapi rasanya ini masih belum cukup hahaha

Dan kalimat yang aku ucapin ke temenku begitu fanmeet itu selesai adalah…
“Dek, aku sayang banget sama Ong.”

Kesambet apa lu cha? Temenku juga cekikikan. Tapi akhirnya tanpa sadar dia juga ngucapin kalimat yang sama waktu kami selesai makan. Hahaha I got you illa!

Dan… akhirnya fanmeeting malam itupun benar-benar berakhir. Perasaan seneng, excited, sedih, dan gugup bercampur haru membuncah jadi satu. Rasanya janggal, seakan-akan aku baru saja mimpi tapi itu kenyataan ;) aku ngga pengen kehilangan satu moment pun dalam ingatanku. Akan aku simpan dan aku ingat sampai kapanpun karena aku merasa beruntung menjadi salah satu fans yang duduk dalam tempat itu dan menjadi saksi betapa baik dan hangatnya sosok Seongwu.

Di konser sebelumnya aku pernah bilang kalau gara-gara konser itu aku melihat sosok seongwu menjadi begitu sederhana, bahwa aku melihatnya sebagai seorang ‘Namja’. Dan kali ini entah kenapa itu berubah naik satu tingkat diatasnya menjadi… kalimat yang aku ucapkan setelah fanmeet.

Jika kalian berfikir bahwa sebagai fans kita sudah melewati perjuangan yang teramat berat hanya untuk bertemu dengan idola, kupikir itu salah. Karena kalian juga harus mengingat bagaimana perjuangan idola itu untuk bertemu kalian. Mungkin memang terasa berat menekan biaya hidup demi menabung, atau berlarian sendiri di bandara hanya untuk bertemu Seongwu. Tapi jangan lupa dia pun juga harus berlatih sepanjang malam untuk mempersiapkan penampilannya selama 3 jam, sementara di saat yang sama kita hanya duduk manis. Atau mungkin memang terasa berat mengantri hi touch hanya demi 1 detik bertemu dengan seongwu, tapi jangan lupa dia pun juga harus berdiri satu jam ditempat yang sama dengan telapak tangan yang mungkin sudah mulai kebas atau badan yang sudah mulai lelah hanya untuk memenuhi keinginan fansnya.

Aku berkata seperti ini supaya fans juga memiliki kesadaran untuk menghargai idolanya. Karena malam itu aku melihat dengan jelas bagaimana kerja keras ong seongwu, and thats why i love him.


Dan~ keesokan harinya akupun tidak bisa tidur kwkwkwk. Untungnya sih perjalananku kembali ke jogja juga lancar tanpa hambatan. Aku mau ngucapin makasih yang sebesar-besarnya untuk geng wannable favoriteku yang udah memberiku semangat disaat aku udah mulai nyerah sama tiket. Sekaligus menjadi konsultanku setiap aku ngambil keputusan. Makasih banyaaak juga buat illaa, roommate selama 2 malem di kuala lumpur, bucin ong sejak dulu, dan temen aku ngehalu juga hahha makasih banyak karena jadi nonton dan aku ngga jadi sendirian wkwk. Mau bilang makasih juga sama ortuku yang kata temen2 kantor “orang tuamu itu demokratis banget wkwk”. Iya, ngga cuman ngasih ijin tapi juga selalu mendoakan demi kelancaranku.

Dan yang terakhir, makasih yang udah mau baca postingan ini dan memaklumi ketidakwarasanku. Ya namanya bucin, mau digimanain lagi hehehe

Next time semoga bisa ketemu seongwu lagi. Amin.
Hahaha!

Annyeong!










4 comments:

  1. kyaaaaaaaaaaa,,, iri banget aku TT aku tuh bucin banget sama ong. apalagi ongniel duh bias kesayanganku itcuh. tapi kalo aq ini mah, harapkan ke luar negri buat fanmeet di indo aja udah senegara tetap ga bisa datang TT mirisnya hidup fans modal kuota kek akkuh. eh btw kak blogeunya syantik :* ada bintang-bintang pelet nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya iya?
      next time semoga kamu juga bisa ketemu ong ya!
      ayo nabung bareng~

      Delete
  2. gatau kenapa tapi suka banget baca pengalaman nonton konser kaya bgini hehe

    Elever Media Indonesia

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...