Monday 12 March 2018

[RANDOM] Kenapa Bisa Suka Sama ONG?


                Hello… hello…

                Selamat pagi… siang… sore…. Buat semua readers yang sengaja buka postingan ini atau mungkin justru nyasar ke blogku sampai akhirnya berakhir disini… Ketemu lagi di postingan iseng yang ternyata harus nongol lagi menghiasi halaman blog ku yang keliatannyasepipengunjungtapisebenernyaADAyangbaca ini wkwkwkwk

                Kali ini aku mau curhat tentang bias yang udah sering aku bahas di blogku. Ngga cuman sering, tapi bahkan udah aku bikin FF dan 100 fakta tentang orang itu.

                Siapakah diaaa?

    *Readers : jawab di dalam pikiran masing-masing*
                Yak anda benar!
                *ngga usah disebutin karena semua udah pada tau wkwk*

   *aku kasih gambar deeh buat jadi clue xD*

                Udah genep setaun yak produce season 2 terlewat. Dan udah setaun pula aku nge-pick biasku yang satu ini. Bahkan kemaren udah sempet ketemu(?), tapi aku baru sadar kalo aku belum pernah ngomongin dia(?) di blog.

                Kenapa aku bisa pilih ONG dan kenapa ONG bisa jadi first bias di Wanna One?

                Oke kita mulai…


                Sejujurnya first pick aku di Produce itu bukan ONG gaes. Tapi Samuel. *readers : Kog bisa?* Jadi dulu, waktu pertamaaa banget ada banyak rumor rumor dan artikel yang ngebahas siapa aja kira-kira trainee yang bakalan ikut produce. Kaya NUEST, HOT SHOT, trainee CUBE, trainee Jellyfish (yang anget banget karena Se Jong waktu itu) dan Samuel. Aku tahu Samuel ini dari jaman dia mau jadi member Seventeen. Naah, waktu produce season 1 aku kan dukung Somi (yang ternyata dia jadi juara 1). Dan kupikir di season 2 ini Samuel bakalan jadi kandidat kuat kaya Somi.

                Jadi waktu itu aku pilih Samuel karena : 1. Bakat dan 2. Populer.


                Tapi lambat laun pas liat dia di produce aku jadi agak kecewa karena dia terlalu greedy. Ngga cuman waktu pemilihan center Nayana, tapi Samuel tetep greedy di setiap pemilihan center tim. Jujur aku lumayan ilfeel karena itu. Tapi aku tetep appreciate bakatnya dia karena dia ngebuktiin tetep stay di kelas A dan masuk 20 besar.

                Orang kedua yang menarik perhatianku adalah seseorang yang aku temuin di video Nayana pas pertamakali muncul di Youtube. Mungkin orang korea pada kagum sama winknya Jihoon disitu, tapi aku justru notice Ha Sungwoon. Haha


                Bagiku di video itu Ha Sungwoon paling ganteng! wkwkwkw

                Aku cuman liat aja dan beranggapan Ha Sungwoon emang paling menarik perhatian, tapi pas mulai jalan episode 1 dan seterusnya aku ngga terlalu nge notice dia. Nah mulai ke Downpour dan Never aku baru sadar kalo dia itu orang yang aku notice waktu di Nayana. Tapi bukan berarti aku nge pick dia ya, aku cuman notice aja. Jujur pas tau dia bisa meluncur ke ranking 3 itu juga bikin aku shock. Tapi aku ikut seneng karena kupikir he deserve it. Belakangan baru aku tahu kalo ternyata dia juga termasuk ke gengnya Taemin sama Jimin wkwkwk.

Dan yang ketiga ini… yang akhirnya bertahan jadi bias sampe sekarang haha.

Pertama kali dia nyita perhatian aku pas di eps 1. Bukan pas dia udah mulai maju dan di edit(?) jadi peserta dengan visual favorite juri ya. Dia udah nyita perhatian aku dari pertamaaaa kali masuk ke dalam studio. Aku inget banget dia adalah trainee kedua yang masuk setelah trainee dari Starship (Jung Sewoon). Pas itu, ONG (akhirnya kesebut juga namanya wkwk) masuk dan sempet balik badan sebelum akhirnya naik ke kursi nomer 2.

Waktu itu ONG belum nunjukin bakatnya. Jadi emang pertama aku liat murni dari visual dulu haha. Sampe akhirnya dia maju dan ternyata ONG ngga cuman jago ngedance tapi juga punya suara yang bagus T.T


Mungkin efek diedit(?) jadi aura pangeran favorite juri juga kali ya, jadi aku nangkep image ONG itu kaya cowok yang hangat khas second lead drama-drama korea. Apalagi pas evaluasi nayana, tau sendiri kan reaksi BoA gimana ke ONG. Jadi makin melting wkwkw apadah

Disitu sempet khawatir juga soalnya ONG keliatan kesulitan waktu di kelas dance. Takut dia turun kelas T.T padahal udah oke banget di kelas A. Tapi untungnya dia tetep survive dan muncul jadi tim center di video nayana.


Daann ternyata semua khayalanku(?) soal ONG yang mirip second lead drama-drama korea harus hancur pas ngeliat dia waktu kepilih jadi center team SORRY SORRY di episode ke 3. Wkwkwkwkkw. Sumpeeh kalo inget gimana reaksi kocaknya ONG waktu itu aku… NGGA BISA NAHAN KETAWA HAHAHA. Jadi kaya… yang ada dalam pikiranku ngga sesuai sama kenyataan. Ngga sinkron. LOLOLOL

Aku langsung… hm? ONG?

Tapi pas tau ternyata kepribadian ONG emang kocak, aku malah jadi makin suka sama dia. Ngga pake jaim wkwkw. Kadang malah ikutan malu sendiri. HAHAHA Inget ngga gimana ekspresi ONG waktu gagal jadi punch king padahal udah sombong-sombong begitu? Atau ekspresi dia waktu pake masker inisfree dan jalan jalan di asrama sambil bilang BAEGOPA??

Repot juga ya punya bias macem begini. Wkwkwk

Dari awal produce sampe episode terakhir, ONG termasuk trainee yang aman yaa di posisi teratas. Malah dia justru satu-satunya trainee yang selalu duduk di bangku 11 besar dari sebelum evaluasi trainee sampai akhirnya debut jadi wannaone. Jadi bisa dibilang aku ngga terlalu deg deg an soal posisi dia di Produce. Karena aku berfikir, ONG SUDAH PASTI BAKALAN DEBUT.

Dan setelah debut, aku jadi lebih fokus ke ONG karena emang Samuel ngga masuk dan dia emang lebih cocok ke Solo sih menurutku. Aku juga udh ngga pernah ngikutin Samuel lagi dan…  bener-bener fokus ke ONG.

Kalo ditanya siapa bias di Wanna One. Tentu aja aku bakalan jawab…. ONG!


Tapi kalo ditanya siapa bias di Wanna One selain Ong…hm.. Aku juga suka Daniel dan Minhyun. Dulu sih Cuman 3 itu yang teratas, tapi setelah nonton fanmeetingnya mereka, aku jadi suka Jisung juga hehehe.


Kenapa suka Daniel? Aku suka karena dia adalah member yang paling deket sama ONG. Mereka klop dan keliatan keren kalo lagi bareng-bareng. Selain itu kupikir Daniel orangnya humble dan tetep rendah hati meskipun dia jadi nomer 1 dan dapet julukan ‘yang-punya-korea’. Aku sempet jatuh ke pesonanya Daniel pas dia meluk Hyunbin yang nangis gara-gara Jonghyun ngga masuk 11 besar. Waktu itu Daniel keliatan hangat dan care banget. Jadi perlu digarisbawahi bahwa aku suka Daniel bukan karena imagenya yang seksi, atau badannya yang oke, atau dia jago dance atau bahkan cute sampe bikin melting seisi korea. Bukan ya… Tapi, aku suka Daniel karena alasan-alasan yang sudah kusebutkan diatas. Wkwkwk




Yang kedua, Minhyun. Kenapa suka Minhyun? Karena dia sempurna HAHAHA. Kalo kata temenku, Minhyun itu absolute, tanpa celah. Jadi ngga cuman visualnya yang ganteng kaya vampire, tapi juga kepribadiannya yang luar biasa. Minhyun itu baik banget, care ke member yang lain, suka bersih-bersih, sabar, sering bikin fans meleleh dengan sikap hangatnya, dan bahkan dia belum pernah pacaran. Hahaha Sebenernya dulu pernah sih pacaran, tapi cuman lewat sms doang. Pas ketemu, dia malah salah tingkah gitu katanya. Dan kata Minhyun, pengalaman pertama dia meluk cewek itu pas sama fansnya diatas panggung. Lucunya lagi, dia bilang waktu itu nerveous banget karena belum pernah meluk cewek sebelumnya LOLOLOL Wkwk ibarat kain, Minhyun itu kain yang masih putih bersih haha. Ngga cuman Boyfriend material, tapi dia juga husband material xD


Yang ketiga adalah Jisung. Sebenernya aku belum lama ya suka jisung. Yaitu setelah fanmeet kemaren. Kenapa suka Jisung? Soalnya kepribadian asli jisung itu hangat banget guys (daritadi ngebahas kepribadian yang hangat melulu perasaan wkwkw). Gimana ya jelasinnya. Jadi waktu diatas panggung, Jisung itu tetep bisa memimpin member tanpa harus menonjolkan dirinya sendiri. Jadi dia justru kaya ngasih kesempatan member lain buat ngomong, sementara dia yang akan memberikan reaksi dengan kata-kata. Waktu fanmeet di Jakarta, MC sempet salah nyebutin nama Jisung jadi Daniel. Tapi Jisung tetep santai dan bahkan ngga mencoba mengkoreksi. Jadi justru Daniel yang ngasih tau ke MC kalo sebenernya sekarang gilirannya Jisung. Udah gitu Jisung juga sering senyum, ngasih love sign dan selalu memperhatikan wannable secara keseluruhan. Pokoknya dia bener-bener leader yang baik T.T

Dan yang terakhir, saatnya menjawab pertanyaan judul postingan ini.

Kenapa bisa suka ONG?



Dari cerita diatas, aku udah nyebutin ya gimana awalnya aku bisa ngepick ONG jadi salah satu trainee favorite aku. Setelah waktu berlalu(?)… banyak artikel tentang ONG, variety-variety yang diikutin ONG, pengalaman fans yang udah pernah ketemu ONG, berita tentang ONG, fancam-fancam ONG, sampai kisah ONG di masa lalu. Dari situ aku mulai bisa nangkep gimana kepribadian aslinya ONG yang ternyata berbeda dari apa yang aku pikirkan.

Yang pertama, aku suka ONG yang BABO. Hahaha. 


Kalian pasti tau ONG itu babonya ngga ketulungan. Ngga cuman waktu main games yang kebanyakan dia selalu kalah, tapi juga babo di dalam kehidupan sehari-harinya. Bahkan fans yang pernah ketemu dan ngobrol sama nuna kandungnya ONG bercerita, nunanya sendiri ngakuin kalo ONG itu babo. Wkwkw. Kalian bisa liat deh di wannaone go atau masterkey. Banyak banget moment ONG yang babo haha! Tapi jangan berfikir negative yaa. Ke babo an ONG itu murni karena tingkahnya yang polos sekaligus kocak. Jadi levelnya beda(?). Ong juga bilang kalo member wannaone selalu memanggilnya ONGCHEONGI, dan ONG mengaku ia melakukan kebodohan didepan teman-temannya untuk membuat suasana agar lebih menyenangkan wkwk, Ngeles aja sih lu! Wkwkwk Kadang kadang bakalan ketawa ngakak pas liat ke baboannya ONG, kadang-kadang bikin malu juga haha. Tapi justru itu yang bikin tambah suka. ONG emang ngga ada duanya hehehe

Yang kedua, aku suka karena bakatnya. 


Ngga cuman jago ngedance, tapi vokalnya juga makin kesini makin OKE. Di wannaone, ONG itu masuk ke team dance dan team vocal. Jadi di team dance ada Daniel, Woojin, ONG dan Jihoon. Di team vocal ada Jaehwan, Sungwoon, ONG dan Minhyun. Kalo bisa milih diantara keduanya, aku lebih suka liat ONG nyanyi sih. Apalagi kalo pas nyanyi ballad. Suaranya byuhh~ Dan SAYANGNYA(?) bakat ONG ngga cuman berhenti sampai disitu. ONG juga member yang jago acting, jago di variety dan juga MC (Mau nangis deh rasanya kalo ngebahas bakatnya ONG yang ngga habis-habis T.T). Aktingnya udah pasti tau kan di MV beautiful? Dia juga lulusan jurusan acting, di fantagio juga merupakan trainee actor. Soal acting udah ngga diragukan lagi. Terus, kemampuan variety dan MC? Bersama Daniel, Ong pernah jadi member tetap master key. Dan sekarang ONG juga merupakan MC tetap Music Core. Karena bakat-bakatnya itu, ngga heran aku selalu bangga setiap kali liat ONG tampil di berbagai acara TV. Sugohasseoyo Ong Seongwu!



Yang ketiga, aku suka Visualnya. 


Hahaha aku ngga mau mengungkiri kalo ini adalah salah satu alasan aku suka sama Ong. Diluar alasan-alasan yang aku paparin diatas, kupikir yang satu ini adalah bonus. Tapi bonus yang luar biasa indah(?) LOLOLOL. Pertama kali aku bisa nemuin(?) ONG di produce juga emang karena visualnya. Setiap kali aku liat foto- foto barunya ONG, pasti deh dia keliatan lebih ganteng daripada sebelumnya. HAHAHA. Tapi sejujurnya aku sempet kecewa sih sama rambut chestnutnya ONG wkwkw. Mukanya jadi lebih ke cute ketimbang cool. Padahal aku udah suka banget sama gaya rambut commanya. Dari jaman produce sampe sekarang, gaya rambut comma ONG masih jadi favorite aku. Untuk gaya pakaian, aku paling suka 2 style. Yang pertama : sweater yang nutupin leher berlapis coat yang panjang sampe ke lutut. Tiap liat dia pake baju model begitu, udah… ngga ngerti lagi deh mau ngomong apa. Dia keliatan sempurna. Banget. Yang kedua : denim. Entah itu denim model apa, ONG keliatan boyfriend look banget. Melting parah pokoknya.



Yang keempat, aku suka kepribadiannya. 


Alasan ini bakalan nyambung ke alasan kelima nanti. Walaupun ONG emang BABO (seperti alasan pertama yang aku bilang wkwk), tapi sebenernya dia punya sisi lain yang berbeda(?). ONG emang kocak, suka bertindak tanpa berfikir, bahkan dia juga sering membangkang(?) wkwk (terbukti fans sering liat ONG keluyuran bareng Daniel waktu fanmeet). Soal perlakuan ke fans, udah ngga usah dipertanyakan lagi (aku bakalan bahas di alasan selanjutnya). ONG juga tipe pekerja keras. As you know, sebelum ikut produce ONG sudah pernah trainee disebuah agency sampai 10 tahun dan ngga debut2. Dia hampir menyerah sebelum akhirnya dosen ONG di univ menyarankan untuk masuk ke fantagio. ONG juga sering bekerja paruh waktu karena ia tidak ingin merepotkan orang tuanya selama waktu trainee (yang cukup lama). Selain itu ONG selalu menyempatkan pergi ke gereja bahkan ketika dia sedang sibuk bersama wannaone (pernah ada skejul wannaone yang di cancel gara2 hujan, pas itu ONG langsung cabut buat ikut misa di gereja T.T). Itu cuman segelintir cerita tentang kepribadian ONG diluar dirinya yang sebagai Wanna One Ong Seongwoo. Semoga udah bisa ngasih gambaran ke kalian ya readers :)

Yang kelima. Ini adalah hal yang paling aku suka dari ONG. Masih berkaitan sama kepribadiannya, aku suka Fanservicenya



Bagi yang belum tahu, fanservice adalah sebuah tindakan dari idola yang diberikan kepada penggemarnya. Jadi, kaya interaksi idola ke penggemar, dan gesture tertentu yang dilakukan idola untuk penggemarnya. Diantara wannable dan bahkan penggemar boyben lain, Fanservice ONG emang udah terkenal bagus. Bahkan wannable mengakui ONG adalah member dengan fanservice terbaik.






Jika timbul pertanyaan, “Emang fanservice nya ONG gimana sih?”. Aku akan dengan senang hati menjelaskannya karena aku udah ngalamin sendiri dapet fanservice dari ONG T.T (mau nangis)…

Jadi kalo pas ada salah satu member wannaone yang lagi ngomong, member yang lain pada merhatiin kan? Nah pas itu, ONG malah sibuk ngasih fanservice. Mungkin yang lain cuman senyum atau waving kea rah fans. Tapi ONG engga. Dia bakalan NGELIATIN SATU PERSATU MATA FANS sambil sibuk ngasih tanda hati atau waving atau senyum atau bahkan ngobrol! ONG selalu memperhatikan apa yang mau disampein/dilakukan fansnya sampe fans itu selesai, kemudian dia baru pindah ke fans lain. Satu per satu. Dia bakalan memperhatikan fans entah itu duduk didepan, disamping, atau dibelakang. Pokoknya kalo ada fans yang manggil namanya atau bawa atribut ONG, udah jelas ONG bakalan ngeliatin. Entah kamu deket, atau jauh, atau bahkan duduk di tribun, udah yakin bakalan dinotice. Ngga pernah luput. Bahkan waktu jadi MC di MuCore, ada FANBOY BOYBEN LAIN yang terkejut sama fanservicenya ONG yang luar biasa lho! Tapi ya… itu… karena ONG terlalu sibuk sama fans, dia sering ngga ngerti MC lagi ngomong apa. Jadi.. babonya kumat deh wkwkw



Itu kalo lagi perform/fanmeet/concert yaa. Nah kalo fansign beda lagi. Mungkin member wannaone lain juga kebanyakan ngelakuin hal yang sama ya… ONG biasanya natap mata fans satu persatu, make apapun atribut yang dikasih ke dia, ngelakuin apapun yang disuruh fans ke dia, ngga ragu2 skinship dan mengobrol dengan antusias. Tapi kalo lagi nganggur, dia bakalan liatin fans, ngobrol sama fans yang lagi nunggu giliran dan berusaha natap kamera masternim. (dan lagi-lagi ngelakuin apapun yang disuruh). Jadi, kalo aku perhatiin dari hasil foto-foto member pas lagi fansign, member lain kalo nganggur bakalan main mainin hadiah gitu. Sedangkan ONG, foto-fotonya kebanyakan liat kea rah kamera wkwk. Soalnya tiap dipanggil pasti nengok terus pose wkwk




Hal lain yang jadi perhatianku soal fanservicenya ONG adalah kalo pas lagi selesai perform atau selesai ngemsi atau apapun itu diatas panggung, ONG pasti jadi member terakhir yang masuk ke backstage. Dia bakalan sibuk ngeliatin kea rah fans dan waving waving ceria. Ngga jarang dia juga nerima hadiah yang fans lemparin ke atas panggung.




Dan fanservice nya ONG ngga cuman pas lagi waktu ketemu langsung ya. Baru-baru ini ONG juga sukses bikin fans melting lewat selca-selcanya. Jadi setiap kali dapet hadiah dari fans, ONG sering selca bareng hadiah itu terus di upload di fancafe/twitter. Kaya pertama waktu dapet seal dr 0hmy0ng di fanmeet Jakarta, ONG langsung foto bareng boneka seal dan dia jadiin foto profil di fancafe. Begitu juga pas dia dapet hadiah support jadi MC di mucore, ONG selalu foto bareng hadiah-hadiah itu. baik banget ngga siiihhhh? Sampe temenku bilang gini, “Sama fansnya aja baik gitu, apalagi sama ceweknya.”

*………*


Sebenernya masih buanyaaak banget alasan-alasan aku kenapa bisa suka sama ONG. Tapi karena udah capek ngetik (eh…) dan takut kalian bosen bacanya (ups…) jadi aku sudahi saja sampai disini hehehehe. Aku nulis begini, bukan berarti member lain ngga ‘sebaik’ ONG ya? Mereka juga istimewa kog, mereka juga punya kepribadian yang baik, bakat yang ngga kalah oke dan fanservice yang bikin meleleh. Cuman… karena aku ngesharenya alasan-kenapa-bisa-suka-ONG, jadi yang aku jelasin disini hanyalah tentang ONG sajaaa. Tapi kalo kalian juga mau ngeshare alasan kenapa bisa suka bias kalian di kolom komentar juga boleh kog. Aku akan dengan senang hati membacanya. Aku juga pengen tau nih apa aja kelebihan kelebihan yang bias kalian punya :)



Akhir kata, makasih buat semua yang masih mau membaca postingan random ini sampai selesai. Jangan bosen-bosen mampir ya! Annyeong!

               


No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...