Tuesday, 23 January 2018

Sepenggal Cerita Wanna One Fanmeeting in Jakarta (Wanna Be Loved)


Annyeonghaseyo~

Ketemu lagi di postingan random favorite aku, yaitu sharing tentang pengalaman nonton bias(?) beberapa waktu yang lalu. Meski sebelumnya aku udh pernah bikin postingan ‘sepenggal cerita’ semacam ini sebanyak tiga kali (Music Bank, SWC III, SWC V), tapi khusus kali ini agak sedikit berbeda. Soalnya ini pertamakalinya aku nonton acara yang bukan SHINee tapi Wanna One. Dan pertamakalinya juga aku nonton fanmeeting, bukan konser.


Sebelum aku bahas lebih lanjut, buat readers yang baca postingan ini, atau justru kebetulan lewat dan berakhir di halaman ini, nantinya postingan ini bakalan super panjang ngalahin jembatan suramadu (?). Mungkin ditengah-tengah jembatan itu(?) kalian bakalan ngalamin kebosanan, kegaringan(?), pegal-pegal, masuk angin dan sakit kepala. Jadi sebelum itu benar-benar terjadi, diharapkan segera isi bensin(?)

Kenapa aku seneng banget bikin postingan semacam ini?  Soalnya aku pengen disaat nanti aku kangen sama moment-moment yang pernah aku lewatin, aku bisa menemukannya lagi disini. Jadi buat temen-temen yang baca, semoga tetep bertahan sampe kata-kata terakhir. Sukur-sukur mau ninggalin komentar, siapa tahu ada hal-hal yang kurang tepat bisa dikoreksi :)

Okedeh kita mulai…

Jadi sebenernya kode untuk Wanna One Fanmeeting in Jakarta ini udah muncul semenjak bulan juli disaat mereka belum resmi debut. Semenjak itu pula aku udah mulai nabung dikit-dikit. Waktu itu mereka bilang Wanna One bakalan datang bulan desember. Ternyata setelah di announce, Wanna One Fanmeeting in Jakarta diadakan bulan Januari.

Jujur dari semua pengalamanku (yang belum terlalu banyak), kali ini adalah pengalaman dengan cobaan yang paling berat kalo menurutku. Walau emang jauh lebih capek waktu nonton Music Bank di GBK, tapi proses dari awal sampe hari H, Wanna One Fanmeeting in Jakarta lebih banyak bikin aku stress karena cobaan-cobaan itu.

Yang pertama, karena aku nonton sendirian. Temen-temen terdekat aku (yang juga suka sama Wanna One) terpaksa ngga bisa nonton. Ada yang ngga kedapetan tiket, sampe mengurungkan niat gara-gara seatplan. Kalo dipikir-pikir sih emang ending-endingnya aku ngga nonton sendirian karena dapet temen baru. Tapi jujur pas udah mulai antri per section, aku beneran sendiri karena barengannya pada di section lain (pink sama yellow). Dan disitu kerasa banget ngga enaknya. Gimanapun juga, nonton sama temen seperjuangan (mulai dari nabung bareng sampe hari H) itu lebih berkesan :)

Yang kedua, tiket. Sumpah aku stress banget gara-gara yang satu ini. Soalnya dari announce tanggal sampai hari H itu lama banget. Tapi dari announce seatplan sampai open tiket itu cuman beberapa hari. Gara-gara masalah ini, promotor banyak dapet kritikan. Proses ticketing tau-tau di tutup sementara, terus buka lagi offline, terus buka lagi credit card, terus tutup lagi, terus buka lagi sampe hari H. sebelumnya aku udah punya planning ikutan jadi member MCP buat dapet benefit (aku seniat itu guys!), tapi ternyata ngga ada open member! Seketika semua rencana yang udah aku strika dengan rapi pun hilang. Dan pas tiket online dibuka pun aku ngga dapet padahal udah ngisi data. Sial banget emang. Tapi untungnya masih ada orang-orang baik yang berasa udah kaya umyong(?) banget, sampe akhirnya tiket bener-bener sampe di tangan. Gomawo <3



Dan cobaan yang terakhir adalah… slogan! Dari dulu aku pengeeeen banget beli slogan dengan nama biasku disana. Aku udah ngincer slogan dari masternim favorite aku, Blue Forest. Tapi sayangnya beberapa hari sebelum hari H, aku baru sadar kalau dia ngga dateng ke FM di Jakarta. Dia cuman dateng di FM Malaysia. Lagi-lagi semua planning yang udah aku setrika pun kembali kusut.

And well, setelah semua cobaan yang bertubi-tubi(?) akhirnya H minus satu aku berangkat. Ini jujur banget, aku ngga deg deg an sama sekali. Asli! Sebelum-sebelumnya aku justru lebih kepikiran gimana caranya ngambil cuti daripada mikirin apa aja yang bakalan terjadi. Sumpeeh, cuman ngambil cuti sehari doang harus banyak kejadian-kejadian epic di kantor. Untungnya dibantu sama nuna neomu yeppo(?) jadi semua berjalan lancar. Haha

Karena sendirian, aku mutusin bakalan ikut rombongan lewat Kpop Trip Jogja. Sekitar pukul 3 an kita berangkat dari sini. Sayangnya lagi lagi aku harus nemuin cobaan yaitu sekitar pukul setengah 12 malem bis berhenti di Jalan Tol karena solarnya bocor. Waktu itu aku baruuu aja tidur sekitar setengah jam setelah ngelewatin jalan yang kaya roaler coaster, tau-tau kita disuruh keluar bis dan menunggu di pinggir jalan. Disana ngga ada apa-apa sama sekali. Semua penumpang harus duduk di pinggir jalan nunggu sampe jam 2 pagi. Tengah malem, ngantuk banget. Sampe ada yang tiduran di badan jalan saking capeknya.

Kemudian sekitar pukul 6 kita nyampe di tempat transit buat mandi, dan pukul 9 pagi akhirnya mencicipi area venue. Meskipun udah sampe ICE BSD, aku masih belum excited ataupun deg-deg an sama sekali. Waktu itu aku justru mikirin slogan sama cari freebies.

*view ICE kalo dari parkiran*

*pas aku dateng, suasana udah lumayan rame*

And you know what? Pembagian freebies udah kaya tawuran gaaaisss. Aku beberapa kali udah nyoba ambil, tapi gila gila gila pada rebutan sampe desek-desek an, sepatuku keinjek berulang-ulang dan adminnya dikerubung seolah-olah dia adalah daging diantara para singa(?). Aku inget banget itu admin pada share lokasi kan? Ada yang baru 24 detik yang lalu aku ngebaca tweet. Pas aku samperin ke tempatnya yang cuman dibelakang aku beberapa meter, freebies nya udah habis!

Kebayang ngga?

*ini contoh pas lagi pembagian freebies*

Nyari freebies bener-bener nguras tenaga aku sampe akhirnya aku nyerah. Aku mutusin buat beli aja ketimbang aku jadi ayam penyet entar wkwk. Tapi ternyata, BELI pun juga harus nguras tenaga OMG. Harus jalan ke area terluar, muter-muter, rebutan juga, nawar tapi gagal, dan duitpun abis haha.

Jadi akhirnya aku cuman dapet 3 freebies, yang satu dari temen satu rombongan (dengan baik hati ngasih), yang kedua dari summer kies : Dia bagiin 1000 freebies, itupun ngantri dan ngga rebutan. Tapi syaratnya harus bisa jawab pertanyaan. Nah pertanyaan buat aku adalah kapan ongniel ultah (summer kies emang bagiin freebies ongniel). Aku langsung aja jawab dengan manteb “DANIEL 12 DESEMBER 96, ONG 25 AGUSTUS 95!” akhirnya aku dapet. Pas keluar barisan aku baru nyadar, “eh bukannya Daniel lahirnya tanggal 10 Desember ya?”

Seketika nyanyi, “Naneun BABOYA~~~”

Dan freebies terakhir ini yang paling bikin aku stress. Jadi fansitenya Ong yang jualan Slogan itu cuman 2. Yang satu I Swear, yang satu TerOng95. Diantara dua itu, aku lebih kepengen slogannya Terong. Tapi sayangnya terong nulis di twitter kalo dia cuman jual slogan pre order. Sementara I Swear mulai jual slogan jam 12 dan Terong belum ada kabar sama sekali. Aku udah takut banget, kalo aku ngabain I Swear tapi terong ga jual slogan gimana? :(

Jadi habis dapet dari summer kiss, aku buka twitter dan ternyata jam 2 kurang, terong-nim udah ada di venue bagiin freebies. Aku langsung lari dari hall 8 menuju taman dpan hall 7. Disuruh ngeliatin RT an (seperti biasa) dan akhirnya aku dapet. Lumayan penuh tapi ngga sampe yang desek-desekan dan ricuh. Nah aku langsung nanya, masih bisa beli slogan ga? Terus mbaknya bilang, coba sebelah sini mbak. Dan dibagian samping akhirnya aku ketemu langsung sama Mbak Terong wkwk. Orangnya cantik *.* aku langsung mikir, pantesan aja Ong sering pegang-pegang tangan fans pas fansign, lha wong masternimnya caem caem gini wkwk.

Tapi sayangnya itu terongnim mukanya rada ngga bahagia(?), kaya kesel sama suasana yang emang crowed banget gitu. Soalnya di twitter dia bilang, aku percaya ya sama fans Indonesia, ini aku bagiin freebies jangan rebutan ya (kurang lebih gitu). Nah disana ada juga adminnya, aku nanya bisa beli slogan ngga. Terus dia bilang boleh tapi uang pas, harganya 175 ribu. Aku ngga ada uang pas, untungnya sih masih ada kembalian hehe. Akhirnya mbak terong ngebuka kopernya dan nyerahin slogan!


Finally aku dapet slogaaan~~ Ngga papa walau bukan dari Blue Forest, yang penting designnya aku suka. Simple dan keliatan walaupun dr jauh. Itu saking senengnya aku sampe mau nangis wkwk lebay sumpah.

Karena udah dapet yang dicari, akhirnya aku sama yang lain mutusin buat langsung masuk. Pengecekan tas dan tiket kemudian antri didalem. Semua terorganisir dengan rapi, petugas pun baik dan sopan. Pengecekan juga ngga lebay sampe grepe-grepe(?) kaya di tetangga sebelah(?)



Setelah masuk, nyempetin foto bentar di photo corner(?) yang ternyata antri lagi. Sempet ke toilet yang juga antri kemudian duduk antri di section blue. Semua serba antri.

*ini waktu antri foto*

Tepat pukul 5 sesuai rundown, satu persatu pun diminta masuk. Untungnya semua penonton berbaris rapi seperti yang diminta petugas. Pas udah didalem, terpampang nyata deh itu panggung fanmeet dalam hall yang penuh dengan kursi tertata rapi. Sesuai sih sama seatplan. Ngga jauh-jauh banget, tapi sayangnya aku di sebelah kanan padahal ong kan disebelah kiri :( Saat itu satu-satunya harapan yang bisa aku percaya hanyalah, fanservice Ong yang tetep bisa nemuin aku meskipun jarak memisahkan kita (?)

*waktu masuk, semua berjalan dengan tertib dan rapi*

*suasana didalam. Aku ngambil dari section blue paling belakang*

Sebelum acara resmi dimulai, sempet ada suara MC yang minta penonton buat tertib. Dia sempet bilang “Kita tunjukin bahwa Indonesia lebih baik daripada Negara lain.” Aku langsung ngekek. Nyindir alus(?)

Sempet juga kita nyanyiin lagu Indonesia raya, saat itu semua penonton diminta untuk berdiri.

Hm… Tarik nafas dulu… siap melanjutkan cerita?
Oke.

Sesuai dengan waktu yang sudah direncanakan, pukul 18.30 tepat akhirnya masuk ke bagian yang paling aku sukai. Dimana lampu hall mulai meredup, bergantikan dengan lampu yang bersinar menyoroti panggung. Suasana perlahan hangat diiringi dengan teriakan penonton yang menggema di setiap sudut. Lighstick satu persatu mulai dinyalakan. Bergoyang tak tentu arah seakan tidak sabar menyambut 11 bintang yang tidak lama lagi akan muncul.

Semua mata dengan kompak teruju pada giant screen yang memperlihatkan countdown dari 10 sampe satu disusul dengan foto masing-masing member.

Kemudian yang paling ditunggu-tunggu akhirnya muncul. Membuat formasi layaknya piano, intro energeticpun mulai terdengar. Saat itu, teriakan penonton langsung pecah dan tidak bisa lagi terbendung.

Lalu.. apa yang terjadi denganku? Di postingan sepenggal cerita-ku sebelumnya aku pernah bilang, ‘kalo aku nonton konser seratus kali, aku akan tetap nangis di konser yang ke seratus.’ Dan itu terjadi lagi. Perasaan takjub penuh haru bercampur jadi satu. Aku ngga nyangka akhirnya bisa ngeliat sosok yang selama ini cuman bisa aku tonton dari layar laptop secara langsung. Akhirnya. Akhirnya aku nonton wanna one!!

Disitu yang pertama kali pengen banget aku liat adalah… rambutnya Ong. Soalnya kan case conference diadakan tepat sebelum FM dimulai, jadi belum ada spoiler gimana penampilan mereka. Dan ternyata ong muncul dengan rambut chest nut wkwkwk. Tapi tetep aja ya visualnya ngga bisa disembunyiin meskipun dengan model rambut yang kaya gitu. Dia tetep keliatan amazing di mataku.


Untuk member lain yang aku perhatiin yaitu Kang Daniel. Kang center yang satu ini auranya emang ngga ada yang nandingin. Aku bisa ngerasain bahkan hanya beberapa detik setelah pertamakali aku ngeliat dia secara langsung.

Dari segi visual, aku paling kaget sama Guanlin. Pas gilirannya nyanyi, aku langsung bilang wah… Visual untuk ukuran magnae yang biasanya cuman haha hihi sama joke sangtae hyung-hyungnya cukup bikin aku shock.

Dan minhyun…. Dua kata buat kegantengannya. Ice prince. Udah tanpa celah.

Disitu aku baru nyadar, ternyata bener visual Bermuda triangle yang terbaik di wannaone. Ngga ada yang bisa nandingin lagi. Ngga cuman dr segi wajah, tapi porsi tubuh juga pas banget. Pokoknya the best!

Sorry to say untuk member lain aku ngga terlalu merhatiin satu-satu, karena jumlah mereka banyak banget wkwk. Aku lebih fokus ke perform mereka secara keseluruhan.

Selesai energetic, langsung ke Burn it Up. Dan kalian tahu apa yang paling aku tunggu di perform kali ini? Yups! Abs nya Kang Daniel! Waktu bagian itu, aku buka mata selebar mungkin dan ngeliat giant screen. Dan untuk reff yang kedua aku liat langsung di panggung. OMG, putihh banget xD Sampe sekarang aku masih ngga percaya kalo aku udah liat absnya yang-punya-korea(?) secara langsung. Ngga mau komen lebih lanjut. Takut mimisan.


Oiya untuk burn it up, member yang nyita perhatianku setelah Daniel adalah Woojin. Ini anak emang cocok banget nyanyiin lagu ini. Ngga cuman suaranya yang pas sama lagu, tapi juga performancenya yang total. Good job woojin!

Tiba saatnya insa(?), masih kedengeran banget suara nafas ngos-ngosan mereka di panggung. Dengan cute, member memperkenalkan diri satu persatu. Aku inget waktu itu Ong bilang “Selamat tahun baru.” Terus banyak yang bilang “Apa kabar.” Sampe “Wannable Indonesia cantik-cantik.” Dan setelah Minhyun memperkenalkan diri, lanjut ke Never.

Never adalah perform yang paling aku tunggu setelah Beautiful dan Wanna Be. Aku suka banget formasinya dari jaman produce. Dan ternyata dibawain sama 11 member justru lebih terlihat megah. Disini yang paling aku inget adalah vocal mereka yang sumpaaah… speechless… keren banget! Pertama aku nyadar pas Ong nyanyi bagian reff. Suaranya stabil banget. Terus Jaehwan sama Sungwoon. Pas mereka falset tuh langsung bisa nembak nadanya dengan sempurna. Asli keren banget sampe pengen nangis. Jauh jauh jauh lebih keren versi live daripada mp3 haha

Lagu ke empat adalah nayana. Mungkin kalo kita nonton sebelumnya, perform lagu ini rada ngebosenin karena mereka ngga pindah formasi. Tapi ternyata, waktu 3 menit ngga cukup gays buat merhatiin mereka satu-satu. Aku langsung teriak pas Daniel sempet nembak ala Gashina di tengah-tengah panggung. Penonton pun ngga berenti nyanyi dari awal sampe akhir di lagu ini.

Sesuai dengan intruksi, harusnya project Daehwi Birthday dilakukan tepat setelah lagu nayana. Semua penonton udah dengan cantik mengangkat banner bertuliskan Happy Birthday Daehwi. Tapi you know what? Setelah nayana, mereka langsung masuk ke belakang panggung. Sisanya terserah yang ada dalam pikiran kalian wkwk.

Lanjut talking talking ceria. Mereka semua duduk dan ngebahas beberapa foto lucu yang dimunculin di layar. Kemudian setelah itu, tiba saatnya di sesi yang paling bikin galau berjamaah. Yang pengen aku ganti aja sama sesi games. Tapi kenyataannya sesi itu justru yang jadi highlight di acara Wanna One Fanmeeting in Jakarta. Sesi itu adalah, fan message. Jadi beberapa hari sebelum fanmeet fans diminta buat ngirim fan message. Kata MC ada 1000 message yang masuk dan hanya 11 yang akan dibacakan. Nanti pemenangnya akan dikasih bola bertanda tangan member.

Cukup bikin ngiri? Sayangnya ngga berhenti sampe disitu.

Jadi bagian yang paling bikin hati jadi potel-potel(?) berkeping-keping adalah disaat nama kamu disebutin. Kemudian kamu akan disorot lampu. Kemudian semua member akan dadah dadah ke kamu, senyumin kamu dan ngasih kamu love sign. Bola bertanda tangan cuman bonus.

And you know pas bagian Ong. Dengan gaya khas bahasa korea yang kikuk dan nada bicara yang lembut, dia nyebutin nama fans yang kepilih berulang-ulang. Sumpah sumpah sumpah. Ong keliatan lembuuuttttt banget disitu. Serius aku langsung nangis. Ong gila gila gilaaaaaa~ Apalagi dia langsung senyum dan waving-waving ceria ke lucky fans yang ngasih message. Habis sudah. Hatiku yang remuk tidak tertolong lagi. Meskipun suara ong waktu nyebutin nama cewe itu terngiang-ngiang terus di kepala aku, rasanya mau aku hapus. Envy berat. Asli. Udah ngga ngerti lagi.

Tapi waktu nyebutin number seat, Ong bingung bacanya dalam bahasa inggris. Dan ekspresinya pas itu imuuuut banget sumpeeeh. Minta di culik.

Giliran Daniel deh kayanya yang paling bikin penonton galau. Rasa-rasanya teriakan baper penonton jauh lebih miris daripada sakit hati aku ke Ong. Serius.

Tapi yang paling lucu pas bagian hasungwoon. Sama kaya Ong yang ngga bisa bahasa inggris, hasung bilang “(nama fans) seat number… molla.” Wkwkkw semua penonton langsung ngakak. Tapi dia justru yang paling bikin envy karena bolanya dicium sebelum dikasihin ke penonton. Aaakkkk

Giliran minhyun, mereka ngebahas makanan haha. Soalnya fans kan nulis nasi goreng sama rendang. Minhyun nanya, “Rendang (dia baca ‘e’ bukan kaya ‘e’ di rendang, tapi kaya ‘e’ di kata enak) mwohaeyo?” terus MC jelasin, rendang itu semacam makanan korea apaa gitu. Terus mereka ‘oh…’ sambil manggut manggut.

Beberapa moment yang terjadi disitu, MC salah nyebutin nama Yoon Jisung jadi Kang Daniel. yaampun kasian banget Jisung. Terus MC bilang sorry, Jisung bilang iya ngga papa sambil senyum manggut manggut (bisa bayangin kan ekspresi hangat Jisung). Disitu Daniel langsung ketawa ngga enak hati sambil nyentuh bahu Jisung dari samping.

Terus si woojin yang dikerjain minhyun sama jehwan. Kursinya diputer2 wkwk. Lucunya si woojin pasrah aja dikerjain hyung hyungnya wkwk cute!

Jaehwan sempet bilang dia suka nama fans yang dia sebutin, karena nama mereka sama sama diawali dengan Je. Seketika penonton ngakak.

Jujur pas duduk bareng-bareng, bodynya Daniel emang yang paling outstanding wkwk. Jadi bahunya itu ngga cuman lebar gengs, tapi juga penuh, berisi. Cowok busan yang satu ini emang deh. Ngga tau mau ngomong apa lagi.

Dan yang paling lucu adalah Ong (lagi!). Jadi waktu itu ong lagi kaya digangguin nyamuk. Dia berulang kali ngibas-ngibasin tangannya sambil masang muka cemberut. Imut banget asli! Kebetulan itu ketangkep di giant screen, jadi penontong langsung ketawa ngeliat tingkahnya ong wkwk.

Sorry lagi karena aku ngga terlalu merhatiin semua member, aku fokus ke ong waktu sesi itu. Soalnya sesi itu yang paling lama kan mereka ‘nganggur’. Dan selama sesi itulah hatiku potel-potel(?) gara-gara fanservicenya Ong yang sukses bikin iri. Jadi kalo member lain cuman liatin fans sambil senyum tipis, Ong itu berinteraksi sama penonton. Ngga ada sedetikpun dia nganggur dengerin MC dan ngangguk angguk. Ong ngasih fanservice full! Dia ngga cuman waving kea rah fans, tapi juga ngasih tanda hati, separuh hati dan bahkan ngobrol! Serius pas itu aku bolak balik mukul kursi didepan aku (di besi bagian atas ya, jadi ngga gangguin orang depanku). Envy. Banget. Sumpah.

Selesai sesi ngobrol, kemudian mereka kembali masuk untuk istirahat dan ganti baju. Sambil nunggu, penonton mulai diputerin video-video. And you know what, video pertama yang diputer adalah video project. Wkwk harusnya kan video itu ditonton sama wannaone. Tapi yang ntn malah fans. Ditambah message pake bahasa korea pula, kita mah yang ngga ngerti artinya cuman ikutan nanyi lagu always yang kebetulan jadi backsongnya waktu itu.

Dan video kedua yang diputer adalah video project dewi ultah wkwk. Disitu ada ucapannya di bagian bawah. Tapi kepotong. *nahan ketawa* kasian sebenernya, udh bikin susah susah malah ngga ditonton wanna one langsung.

Lanjut MV energetic, terus beautiful. Semua penonton kompak nyanyi. Sedangkan aku? Duduk duduk sambil ngelamun.

Dan.. lagu selanjutnya yang dinyanyiin adalah… always. Sebelumnya aku udah bayangin nih, kalo lagu ini keluar pasti aku bakalan nangis. Tapi kenyataannya engga gengs. Soalnya dilagu ini kan ada project ngangkat banner, dan penonton ngangkat bannernya ngga nyante sampe nutupin pemandangan. Yang ada aku malah fokus liatin perform always di sela-sela banner wkwk. Aku sendiri sampe ngga ngangkat banner saking malesnya.

Setelah always, akhirnya kue dikeluarin. Disini malah member yang mulai nyanyi duluan, diikuti penonton. Entah kenapa bukan dewi yang excited tapi justru Daniel. haha keliatan semangat banget ngurusin lilin sambil senyum senyum lebar seakan-akan dia yang ulang tahun. Lucuk banget.


Jinyoung juga sempet aegyo-aegyo gitu pas dia sadar kamera ada dibelakang dia. Imuut!

Tapi yang lebih lucu lagi pas woojin balikin kue. Dia ngedorong meja kue seakan-akan kaya pelayan di restoran. Udah gitu ekspresinya flat. Wkwkkw. Woojin woojin.

Kita juga dengan kompak ngangkat banner(lagi). Dewi ngucapin makasih sama surprise yang diberikan. Untuk project ini lumayan sukses sih menurutku.

Dan akhirnya… muncul juga perform yang paling aku tunggu. Perform paling keren diantara yang keren. Perform yang ternyata justru bikin aku nangis bahkan disaat mereka baru ambil posisi, intro belum terdengar sama sekali.

Apalagi kalau bukan beautiful. Semua member berdiri di formasi masing-masing, terdiam mematung dengan sorot lampu yang memancar dari bawah. Seperti sebuah lukisan yang indah, kemudian bergerak perlahan dengan lighting yang memberikan kesan misterius. Moment ketika Daniel balik badan sebelum dia menyanyikan bagian intro, sukses bikin aku merinding. Itu terjadi cuman beberapa detik tapi bener-bener ngasih impact yang dalem banget buat aku.

Perform beautiful emang yang paling keren. Aku sampe kehabisan kata-kata disaat harus ngegambarin gimana mereka menceritakan pedihnya rasa rindu lewat ekspresi yang menyayat, vocal yang menyentuh dan lekukan-lekukan tarian yang dramatis. Mereka tuh bisa ngetuk setiap hati yang melihat mereka bernyanyi sampe-sampe semua penonton ikut ngerasain arti dari lagu yang pengen mereka sampaikan.

Sampe sekarang aku masih bisa inget dengan jelas betapa luar biasanya perform beautiful. Tak tergantikan. The best!

Memasuki bagian akhir acara. Mereka mulai menyampaikan pesan perpisahan masing-masing. Kebanyakan pada bilang terimakasih, dan Sungwoon bilang fans Indo diluar ekspektasi. mereka berjanji akan kembali lagi dengan cepat. Plis kali ini yang ngasih kode wanna onenya langsung. Nuna ngga kuat.

Pas giliran Jihoon ngomong, dari section belakang kedengeran teriakan yang menggema, lama lama semua penonton ikut teriak sampe depan. Semua kompak bilang “jeojang! Jeojang!” akhirnya Jihoon pun ngelakuin Jeojang dengan Ong yang ngga pernah biarin Jihoon hidup dengan tenang wakaka. Dia mulai lagi godain jeojang jihoon dari belakang. Hahaha itu pertamakalinya ong ngeliatin sisi gagsnya yang sukses bikin aku jatuh cinta xD


Dan disitulah bagian terbaik terjadi padaku. Setiap inget moment ini rasanya pengen teriak sekenceng-kencengnya… terus nangis.

Jadi disaat member lain ngomong, Ong selalu nebar pandangannya ke arah penonton kan. Nah setiap kali dia ngeliat bagian kanan, aku langsung ngangkat banner. Aku udah coba dari sesi fan message tapi selalu gagal. Nah pas itu, aku ngangkat banner tinggi-tinggi dan lamaaa banget. Aku pastiin di area aku ngga ada yang ngangkat apapun selain aku.

Dan Ong ngeliat guysss! Aaakkkk mau nangis. Deg degan. Dia langsung senyum, terus waving dan bahkan bikin tanda hati pake dua jari yang dideketin ke mata kanannya. Bayangin~ Bayangiiiinnnnnn~ aaakkk serius waktu itu rasanya pengen geret Grim Reaper ahjussi buat ngeberhentiin waktu. Speechless. Kaki aku rasanya jadi kaya jelly, melting parah. Ngga ngerti mau ngomong apa lagi.

*kurang lebih kaya begini. Tapi bukan ini yaa, aku ngambil dari acara fansign*

Walau ini ngga ada apa-apanya dibandingin sama fanservice yang udah dikasih Ong ke fans-fansnya di bagian depan, tapi aku udah makasih banget T.T

Dan kalian tahu apa yang terjadi selanjutnya? Dalam beberapa detik kan aku sempet blank, ngga lama setelah aku nurunin banner tau-tau ada yang nepuk-nepuk bahu aku dari belakang. Fanboy yang duduk dibelakangku nunjuk kea rah satpam yang kemudian ngasih peringatan wkwkwk “Bannernya jangan tinggi-tinggi ya.” Sumpah ngakaks! Dalam hati aku bilang, “Dengan senang hati pak!” udah di notice Ong juga.

Hahaha tindakanku jangan ditiru ya gengs. Berbahaya xD

Dan kemudian mereka masuk. Lampu panggung meredup tapi lampu penonton masih belum dinyalakan. Memasuki bagian encore.

Penonton mulai teriak “encore-encore”. Disusul dengan “we want more-we want more”. Sampe yang terakhir “wanna one-wanna one”. Ngga tau kenapa aku suka banget deh setiap kali penonton teriak kompak kaya gini. Sukaak banget. Walaupun nyatanya aku ngga ikutan teriak haha.

Tibalah di lagu terakhir. Wanna be jadi perform nomer dua yang aku paling sukai. Mereka keliatan playful bangeeetttt. Seolah ngga ada beban, cuman mau bersenang senang diatas panggung. Pas itu aku sampe lupa fanchant (karena sejak awal emang penonton sama sekali ngga fanchant). Aku fokus ke gimana mereka bermain-main dengan riang gembira. Apalagi pas bagian dance random, ternyata Ong ngedance love begging haha lucuuu!


Kelar perform merekapun dadah dadah. Fans mulai ngelempar boneka. Yang aku tahu cuman 3 sih, yang 1 dibawa jihoon dan sisanya dibawa ong. Ternyata yang dibawa ong adalah boneka seal nim punyanya fansite 0hmy0ng. Lucu bangeet. Ong waving ke semua area. Laaamaaa banget. Sampe akhirnya dia sadar kalo semua member udah masuk, tinggal dia doang wkwk. Aku juga ngga tau kapan yang lain mulai masuk karena sibuk liatin ong. Pas ong tengak tengok ngga ada orang, terus akhirnya masuk ke dalem itu cute banget astagah. Minta diculik banget ini anak.

Dan akhirnya… usai sudah rangkaian fanmeeting di malam itu. . Perasaan seneng, haru, excited, dan envy, membuncah jadi satu. Masih ngga percaya, apa bener aku baru saja ngeliat wannaone secara langsung? Kerasa cepet banget. Disaat beautiful mulai panas, udah harus berakhir di lagu berikutnya. Tapi kurang lebih 2 jam mereka bener-bener manfaatin waktu dengan ngasih interaksi ke fans secara maksimal.

Kalo dibandingin dengan konser. Beda  lah ya. Karena konser kan padet perform, jadi rasanya kamu belum sempet nafas, udah dikasih perform lagi. Sedangkan ini lebih banyak interaksi. Dijamin kamu lebih sibuk liatin bias dan moment yang terjadi ketimbang merhatiin MC lagi ngomong haha.

Dan kesanku ke member Wanna One setelah nonton fanmeeting malem itu…

Kang Daniel. Waktu itu yang terlintas di pikiranku adalah… “Ah sekarang aku ngerti kenapa orang-orang suka sama dia.” Jujur dari semua member, performnya Daniel itu yang paling keren. Asli. Setiap gerakan yang dia buat itu kaya… penuh arti gimana sih. Bahkan dia diem aja udah paling keliatan menonjol (efek warna rambutnya mungkin). Tapi dari segi fisik emang gilaa deh busan namja yang satu ini. Udah tinggi, bahunya gede, berisi, wajahnya kecil, itupun dia masih maruk dengan senyum yang manis banget. Tapi pas lagu sedih, ekspresinya bisa berubah serius dan berhasil bikin melting. Lebih gilanya lagi, dengan semua kesempurnaan itupun dia masih punya sisi cute kalo lagi excited. Haahh… pesona yang punya korea emang ngga abis-abis.


Hwang Minhyun. Kegantengan yang tanpa celah. Diantara semua member, sebenernya malem itu Minhyun adalah yang paling kurang aktif. Dia bahkan cuman 3 kali nongol di layar yaitu pas giliran dia ngomong aja. Selebihnya engga. Tapi gays setiap kali minhyun nongol, teriakannya kenceng baanget. Gantengnya tuh sumpah, ngga sopan banget xD aura pangeran esnya kepancar haha


Yoon Jisung. Ihhh suka banget sama leader yang satu ini. Dia keliatan ceriaaaa banget. Sering waving pake dua tangan. Senyum manis tapi tetep keliatan tenang. Dia satu-satunya member yang bilang “terimakasih pada MC yang sudah bekerja keras malem ini.” Bahkan minta penonton untuk ngasih tepuk tangan ke MC. Yaampun baik banget. Sisi lucunya Jisung ngga aku temuin. Dia bener-bener rasa Oppa malem itu. kerasa banget kalo Jisung sayaang sama member dan wannable.

*sorry aku ngga nemu foto HDnya Jisung pas lagi fanmeet, adanya pas case conference :(*

Park Woojin. Aku ngeliat Woojin kog malah ngerasa cute ya haha. Dalem hati pengen ngomong, “Ciee yang udah dewasa.” Haha. Dia paling banyak interaksi sama member lain. Anaknya ngga bisa diem. Sok sok an ngomong bahasa indonesia, udah gitu bangga banget lagi wkwk sumpah cuteeee. Meskipun begitu, kalo lagi perform langsung berubah 180 derajat jadi cool. Woohooo


Park Jihoon. Ngga tau kenapa dimataku malem itu Jihoon justru lebih keliatan manly. Entah efek apa, yang jelas sisi coolnya keliatan banget. Tiap kali mukanya muncul di layar, teriakan penonton kenceng banget. Kedua lah setelah Daniel. Dan kalo udah nyadar dia yang jadi pusat perhatian, dia bakalan senyum tipis gitu. Manis banget.


Bae Jinyoung. Hampir sama kaya Woojin, dia kalo lagi perform sama lagi off bedanya 180 derajat wkwk. Cute banget sumpeh. Sering ketawa sambil tepuk tangan(?) sampe aegyo didepan kamera. 


Lai Guanlin. Ngga ada yang bisa aku inget dari guanlin selain visualnya. Jidatnya guanlin sumpaaaahhhhh. Seakan akan wajahnya tuh memancarkan sinar tau ngga. Silau banget asli. Diantara semua member, visual guanlin bener-bener paling diluar ekspektasi. Aslinya lebih ganteng. Jauh.


Ha Sung woon. Aku bisa nemuin sisi sungwoon yang selalu aku liat di wannaone go malem itu. Masih inget kan kalo di wannaone go tingkahnya kaya apa. Nah ini juga sama persis. Cara dia ngomong, nanggepin, sampe kalo pas lagi diem ahaha. Tapi kalo dari segi suara, satu kata deh buat Sungwoon. Bening!


Kim Jaehwan. Entah kenapa setiap kali Jaehwan muncul di layar rasanya aku pengen ketawa. Tapi ternyata penonton lain udah ketawa duluan haha. Sumpeh dia diem aja udah lucu banget. Sampe di section pink ada yang teriak “lele… lele” *ngga ngerti sih motivasinya apa -_-* tapi kalo udah nyanyi, Jehwan berasa makan CD. Stabil banget asli.



Lee Daehwi. Selama ini sejujurnya tiap kali ngeliat dewi, aku selalu bisa nemuin sisi feminim dari dia. Dan ternyata aslinya emang gitu. Ini bukan negative yaa. Cuman daehwi emang cute aslinya. Keliatan bahagia banget waktu dikasih surprise. Sampe bilang makasih berkali kali.


Kemudian terakhir… Ong Seongwoo. Apa yang harus aku katakan soal biasku yang satu ini? Setelah liat dia secara langsung, satu hal yang bisa tangkep. I stand for the RIGHT person. Mungkin sebelumnya orang lain kenal sosok Ong sebagai member yang sering bertingkah bodoh, selalu lucu dan bikin gerakan-gerakan random. Meskipun akupun udah punya ekspektasi yang sama, tapi nyatanya Ong ngga begitu guysss :’(((( *aku ngasih emot kaya gini bukan sedih ya, tapi saking meltingnya jadi mau nangis*. Aslinya Ong itu SOFT BANGET. Cara dia senyum, cara dia ngomong, cara dia natap fans, semuanya keliatan soft. Selama acara dia sibuk mandangin fans satu-satu. Nanggepin apapun yang mereka mau. Seolah-olah dia pengen ngasih sebanyak mungkin yang dia bisa. Pantesan aja dia dapet julukan King Of Fanservice. Ongg :’((((


Jujur selama fanmeet kemaren sebenernya banyak kejadian kurang enak yang ngga bisa aku certain secara detail disini. Aku ngerasa takut, capek, kesel, makan ati, malu… Itu terjadi bahkan cuman karena hal hal yang sepele. I’m feeling lost. Andai kalian tau, cuman gara2 mau nyari freebies kakiku lecet sampe aku kasih hansaplast satu satu. Mungkin karena bengkak, jadi buat jalan sakit banget. Itupun ada moment dimana aku harus antri padahal cuaca lagi hujan gerimis. Sampe akhirnya aku nyerah sama freebies dan mutusin untuk beli. Belum lagi nyari slogan. Harus jalan keluar, duduk, jalan lagi. Mau ke toilet harus antri satu jam. Mau beli makan ngga ada yang jagain barang. Sedih lah pokoknya.

Jujur waktu itu aku juga kepikiran temen-temen aku yang ngga bisa ikutan nonton. Aku sempet mikir “yaampun kalo sama mereka pasti bakalan lebih seru lagi.” Seakan akan kamu pengen ngebagi kebahagiaan yang kamu rasain tapi ngga tau gimana caranya.

Sampe temen barengan yang nonton disebelahku aja bilang, “Kamu nonton korea tapi kog diem aja sih?” aku cuman bisa senyum.

Dan moment pas Ong notice aku di akhir acara tuh rasanya kaya… semua kejadian buruk, kekhawatiranku, dan perasaan ngga enak yang sempet ngeganggu itu seketika langsung hilang. Maaf kalo berlebihan. Tapi andai kalian tau gimana persiapanku sebelum fanmeet kali ini. Terniat 2018 pokoknya haha. Dan tujuan terbesarku pun akhirnya beneran terjadi.

Simple banget ya, cuman pengen di notice bias. Tapi kenyataanya ngga sesimpel itu :’)

Meskipun yang lain bilang kalo fanmeet kerasa cepet banget, kurang puas atau bla bla bla. Aku tetep mikir kalo malem itu bener-bener ninggalin kesan yang luar biasa banget buat aku. Ini bukan karena  ong lho ya haha. Tapi karena member wannaone yang emang dengan total bisa manfaatin 2 jam itu dengan sangat baik. Keliataaaaannnn banget kalo mereka sayang sama wanable. Entah karena mereka rookie atau apa ya, tapi ekspresi mereka tuh kaya… ketika kamu dikasih kado dari temen kamu terus kamu pengen ngasih lebih ke dia. Gimana sih ngejelasinnya, bingung -_-

Kalo ditanya nyesel ngga? Ya engga lah.

Puas ngga? Puas kog. Tapi pengen lagi haha. *apalagi mereka udah ngode2 soal balik kesini hm*

Seneng banget akhirnya bisa nonton. Diberi kelancaran sampe selesai. Dan bahkan wanna one ngasih perform luar biasa dengan ekspresi bahagia *ngga kaya di tetangga sebelah* wkwk itu aja aku dah makasih banget.

Buat promotor, masalah pertiketan emang bikin kontroversi. Tapi pas hari H harus aku acungin jempol dengan pengamanan yang oke, informasi yang jelas dan penertiban yang ngga berlebihan. Bahkan promotor juga ngasih aqua gelas dan coklat di setiap bangku. Aku bersyukur pas petugas bilang “Bandonya dilepas ya.” Wkwk setidaknya bando tuing-tuing ngga ngeganggu pemandangan selama fanmeet.

Makasih juga buat pihak tour yang udah ngasih perjalanan cukup nyaman dan tepat waktu. Makasih temen-teman seperjuangan nonton bareng selama fanmeet. Makasih buat isma yang udah beliin tiket dan nukerin sampe tiket fisik. Makasih terong masternim yang masih mau jualan slogan meskipun ngga ikut pre order xD. Makasih juga buat nuna neomu yeppo tim yang udah ngebantuin sampe akhirnya aku bener-bener bisa nonton. Dan ngga lupa buat readers yang masih mau baca sampe kata terakhir. Terimakasih.

Big hug :’)


Dan… ini adalah slogan-slogan yang aku kumpulin dengan perjuangan yang ngga mudah :’)


Credit pic: as logo.

12 comments:

  1. Mantap jiwa kak perjuangan di notice ong ������ next concert pokoke menggila kak

    ReplyDelete
  2. Perjuangannya keren bgt pantes tiap w1 perform kx nangis muluk....xixixi
    Konser w1 pokoknya siapkan badan dan suara...wahahhaha

    ReplyDelete
  3. Iyaaa. Ngenes juga karena ntn sendirian.
    Siap siaaap siaaaap!

    ReplyDelete
  4. kaaaakkk seru banget artikelnyaaa aku malah ikutan baper πŸ˜­πŸ’•πŸ’• (padaha bukan wannable wkkw) ikutan gak nih pas konsernya besok? Kalo iya ceritain jugaa hehe, thankyou udah nyeritain detail2 jadi tau gimana segala tetek bengek pas fanmeet itu gimana πŸ˜‚ sumpah malah ikutan baper sendiri wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah makasih banyaaak
      Doain yaaah ❤️

      Delete
  5. Pas fanmeet idol nya lewat ke dekat kita ga sih

    ReplyDelete
  6. Wahhh, kak icha selamat ya... Bisa nonton wannaone.. Aku seneng baca postingan kakak yang seperti ini,, berasa ikut nonton (meski aku nggak paham wannaone..heehe)
    Yg postingan mubank dan SWC V dimana kak ? Aku belum baca :( ketinggalan Shinee banyak banget aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasihhhh
      Ada kog, coba klik aja di tag postingan random. Pasti nanti muncul :)

      Delete
  7. Ka aku baper sekali baca nya smpe nangis,aplgi pas kaka bilang guanlin visual nya g tertandingi,sumpah ka aku gtau mau ngomong aplg, pas bca berasa aku ikut dlm cerita itu,pkonya (δΈͺ_δΈͺ), btw bsk nntom g ka?? Titip slm buat guan pko nya wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaampun masa sampe nangis? cup cup
      iya guanlin guanteng buanget aslinya
      iya nonton. udah aku bikin postingannya. jangan lupa mampir ya :)

      Delete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...