Thursday 19 February 2015

No Mercy Berakhir dengan Pulangnya #GUN…




Ketimbang kedatangan trainee baru I.M di mission ke 4, tereliminasinya #GUN lebih banyak menyita perhatian penggemar ya. Sebelum ep 10 meluncur di udara(?), udah banyak daftar member terpilih yang bertebaran di dunia maya. Ddidalem daftar itu ngga ada nama #GUN dan Seokwon. Kalo sekwon sih udah jelas(?) bakalan jadi salah satu yang tereliminasi karena rankingnya sering berada di bawah. Tapi #GUN… satu2nya yang bisa aku lakuin pas nemu daftar itu adalah dengan tidak mempercayainya.

Sampe akhirnya ep 10 tayang, diikuti dengan daftar official para member yang terpilih. Sayangnya rumor yang sebelumnya bertebaran adalah benar. Bahwa #GUN keluar :( Di postinganku sebelumnya udah aku bahas siapa member yang KIRA-KIRA DEBUT (menurut pendapatku). Dan dari 7 nama itu, ada 1 nama yang meleset. Siapa lagi kalau bukan #GUN.



Asli, sebelumnya aku yakin
100% ya #GUN bakalan debut. Meskipun aku mengakui kalo bakat I.M emejing, aku lebih milih untuk tetap mempertahankan #GUN dengan menambahkan 3 rapper di dalam prediksiku(?) sebelumnya. Soalnya #GUN adalah salah satu member yang punya fans terbanyak. Buktinya, dia mendapatkan ranking ke 2 saat voting via sns “Siapakah Trainee yang ingin kamu jadikan alarm bangun tidur?”, belum lagi #GUN punya fansite terbanyak setelah wonho dan kihyun. Sebelumnya bahkan #GUN udah tergabung di grup predebut NU’BOYS barengan shownu, jooheon dan wonho. DAN KENYATAANNYA adalah dia satu2nya member NU’BOYS yang gagal debut. Padahal kalo dilihat dari segi ranking, dia selalu aman. Bahkan pernah meraih ranking nomer 2.

Apakah sebab keluarnya #GUN karena I.M? kalo menurutku, bisa IYA bisa ENGGA. Kedatangan I.M diluar dugaan semua member dan penggemar. Banyak fans yang berspekulasi kalo #GUN itu CUMA digunakan untuk mendongkrak rating No mercy karena karakternya yang entertaining. Dan itu berhasil. Sedangkan kedatangan I.M terkesan di setting untuk muncul di tengah2 acara agar menampilkan kesan ‘No Mercy’, selain itu juga memberikan efek dramatis bagi para trainee yang lain (inget mix and match yang kasusnya juga sama kan?). bahkan Jooheon sempet nanya ke I.M, ‘apakah ada yang menjanjikanmu kalau kau pasti akan debut?’. I.M jawabnya engga. Terus jooheon komentar, ‘Jika tahu kau akan masuk, kenapa KWANGJI harus tereliminasi? Padahal ini sudah mission ke 4.’ Masuk akal sih ya. Tapi kalo diliat dari sisi I.M, dia Cuma bisa ngikutin apa diintruksikan ke dia (untuk masuk ke dalam acara) dan bekerja keras. Kalau semisal akhirnya dia yang menang (karena penampilannya lebih bagus dari #GUN), kurang adil emang kalo dia yang harus disalahkan.

Kita yang fans aja susah buat nerima I.M, apalagi member kan? Belum lagi kedatangannya di tengah2 acara setelah mereka kehilangan 3 trainee. Bad timing. Tapi sebenernya I.M juga punya perasaan yang sama. Dia juga nyadar kalo kedatangannya ngga tepat. Sampe dia sangat berterimakasih ke Yunho sama Jooheon pas mereka berdua mau ngajakin ngobrol. Bahkan sama Jooheon sampe nangis segala.

Pas diumumin nama trainee yang debut satu persatu, (kebetulan karena aku udah tahu hasilnya sebelum ntn) aku sampe engga bisa ngeliat mukanya #GUN. Dia keliatan berharap banget mameeen. Mukanya :’((((( seriusan, aku aja ngga bisa liat mukanya #GUN apalagi member -_- Dan pas nama I.M yang disebutin. Ngga Cuma melas ke #GUN aja jadinya, ke I.M juga. Berbanding terbalik sma #GUN yang punya feeling bakalan debut, I.M justru sebaliknya. Jadi begitu namanya disebutin, keliatan banget badannya lemes, hampir jatuh. Udah gitu selama pengumuman dia Cuma bisa nunduk. Dan pas nama Minhyuk yang disebutin…

Huftt….

Yang paling sakit selain #GUN, keliatan banget itu jooheon. Jooheon bilang dia kepengen debut dan ngerrap bareng #GUN diatas panggung bersama-sama tapi ternyata… I.M juga keliatan ngerasa bersalah banget. Hiks. Tapi entah kenapa aku suka banget sama sikapnya Jooehon yang tetep sportif meski sahabatnya harus dikorbankan(?). pas udh selesai, I.M datengin Jooheon terus langsung dipeluk ama Jooheon sambil bilang “Kau harus bekerja lebih keras. Jangan menangis…” awawaw, Jooheon tipeku banget #plak. Oke lanjut.



Kalo menurutku sih ya, di mission2 sebelumnya, yang terpilih untuk dieliminasi itu emang peserta yang memiliki penampilan bakat ‘kurang’. Tapi untuk mission terakhir (dimana ditetapkan member resmi), itu yang dipilih lebih ke untuk kepentingan promosi grup di masa yang akan datang. Jadi bukan Cuma dari segi bakat, tapi juga dari segi ‘siapa nantinya yang akan lebih menjual’. #GUN emang punya banyak penggemar dan punya karakter yang kuat, tapi SAYANG BANGET di dipandang kurang ‘all package’. Beda sama I.M yang bakatnya keren, tapi visualnya juga dapet. Itulah kenapa 3 member yang masuk kedalam grup visual (wonho, hyungwon, minhyuk) masuk semua jadi member. Bahkan Shownu bilang ‘aku tidak percaya akan debut bersama orang tampan.’ (nunjuk ke Hyungwon).

Btw, selain ada kisah dramatis #GUN yang pulang, ada part lain yang sukses bikin gemes sekaligus ngakak sampe sakit perut. Yaitu pas part timnya Wonho latihan wkwk. Sumpeh begitu diliatin mereka ngdance ama noona-noona, langsung cekikikan. Belum lagi si kihyun ama seokwon ngga bisa nahan ketawa. Seokwon sampe kupingnya merah gara2 banyak skinship ama cewe. Dia bilang “Seumur hidup baru kali ini aku banyak disentuh oleh wanita.” Lololololol. Bagitu tampil, giaaahhhh ternyata ngga kalah hot ketimbang latihan. Udah ngga ngakak lagi, tapi jatuhnya envi beraat. Apalagi pas adegan micnya kihyun direbut ama mbak2 terus ama kihyun malah dipeluk dari belakang -_-


Klo kata juri sih seokwon lebih keren timbang kihyun. Awalnya kesel dengernya, tapi harus kuakui itu benar. Seokwon dapet pujian gara2 faktor kostum dan gaya rambut yang manly-dewasa, belum lagi dia kelihatan pede dan postur tubuhnya juga tinggi kan. Nah kalo kihyun, kostumnya kaya badboy (tapi gagal karena dia bukan bad boy wkwk), dan tubuhnya (sayang sekali) pendek dibanding seokwon. Jadi ngga cool. Udah gitu ekspresinya kalo nyanyi Cuma gitu2 doang, mau lagu seksi, mau lagu ballad ato hiphop semua sama. Tapi ngga papa, Noona tetap mencintaimu kog kihyun. #plak

Udah ah bahasnya. Hehe. Btw kalian udah pada ntn belum? Buruan ntn… ngga bakalan nyesel deh. Hihi Jangan lupa share siapa trainee no mercy favorite kalian!
 




No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...