Monday 23 September 2013

The Joker

Maap judulnya kelewat absurd. Mau curcol lagi mhihi. Kali ini tentang abang Junhyung aka Joker yang membuat diriku termehek-mehek, tergalau-galau, terpikir-pikir dan termimpi-mimpi (?).


Ini bisa dibilang aneh. Super aneh malah. Kalo dilihat dari
bias2ku mulai dari key, lee jong suk, luhan, yoon shi yoon, chanyeol, song joongki, cnu, donghae, dan masih banyak lagi(?). Semuanya punya benang merah alias setipe. Apakah itu? mari kita lihat buku catatan. #garing.

Yap benar, mereka semua punya wajah imut. Walo key ga imut2 amat, tapi kalo udah ngedipin mata sambil senyum badai banget dah. Nah kali ini coba lihat abang Junhyung. Mukanya serem, dingin (?), pendiem dan dia punya image BAD BOY. Sumpeh sebelumnya ga pernah sama sekali aku punya tipe ideal yang bad boy (maksudnya di bias yaa). Tapi entah kenapa bang Joker bisa membuat diriku termehek-mehek, tergalau-galau, terpikir-pikir dan termimpi-mimpi (lagi). Makanya itu aku bilang aneh.


Ini semua berawal dari seleraku yang suka bingit ama drama bertema sekolah. Haha udah nyambung kan sekarang? Yap, abang Joker jadi aktor di salah satu drama bertemakan sekolah. Judulnya monstar. Ini drama udah lamaaaaaa banget nangkring di komputer warnet kampus(?). tinggal sekali ngopi-tonton-udah. Tapi aku lamaaaaaaaa banget juga mengurungkan niatku buat ngopy ni drama. Ga tau kenapa, ga tertarik, males. Alasanya? Karena pemeran utama punya wajah yang nyeremin (baca: Junhyung.) ._.v

*nyeremin ga? engga ya? wkwk

Tapi kemudian ada tetanggaku yang merupakan salah satu sumber penghilang stress gara2 laptopnya lengkap banget sama film, drama sampe variety. Nah dia pamer nih punya drama baru. Ada cheongdamdong alice, nail shop art, the winter that wind blows, dan....monstar. dia udah nawar2in tuh, padahal aku ga ada niatan mau minta. Soalnya sebagian besar drama yang dia punya bertema orang dewasa (maksudnya cerita cinta di umur 25 tahunan ke atas yang rumit, pake bawa2 keluarga, perusahaan dan bla bla bla) meski sebenernya aku ga ngerti2 amat ceritanya tentang apa -_- Nah karena ga enak mau nolak, akhirnya aku ngopilah monstar (yang mendekati selera kkk).

Setelah ngopi, ngga buru2 aku tonton. Sampe bulukan di laptop(?). niat pengen ngehapus tapi sayang. Akhirnya aku tonton aja dah biar kalo udah kelar bisa cepet2 dihapus (maap untuk penggemar monstar kkk).

Awal2 sih biasa aja. Cuma mikir, ini drama kog gampang ketebak. Ntar pasti gini, pasti gitu. Dan ternyata bener, jadinya ga seru. Lagian biasanya kalo ntn drama yang ep 1 udah bikin nangis pasti deh langsung stuck. Nah ini engga sama sekali -_- Udah yang mikir, ini cewenya mukanya aneh. Junhyung keliatan tua (maap yaa abangku ganteng ._.v), yang lain pemainnya juga ga pernah akting di drama lain sebelumnya. Semuanya baru. *kecuali yang main di ttby ama ahjussinya.


Tapi namanya juga selera ya, SE-LE-RA. Mau gimanapun juga jalan ceritanya, kalo itu temanya sekolah aku pasti bisa jatuh cinta. Ada beberapa adegan yang beneran bikin terkaget-kaget, terkejut-kejut, tersentak-sentak(?), terperanjat-peranjat(?) yaitu pas salah satu member color bar ternyata bisa beat box (yang udh nonton pasti tau). Terus pas mereka perform buat tanding ama grup lain juga keren. Mulai dah tertarik ama ni drama. Lagian aktingnya Junhyung jempolan banget.


Aku dah berkomitmen pada diri sendiri(?), ini junhyung perannya klasik banget (semacam gu jun pyo ato hwang tae kyung yang ganteng, perfect, tapi NOL BESAR soal cinta), udah gitu dia image nya bad boy. Jangan sampe yaa diriku termehek-mehek, tergalau-galau, terpikir-pikir dan termimpi-mimpi gara2 liat dia disini. Tapi lagi2 ada adegan yang bikin konspirasi labil kemakmuran hatiku dan statusisasi komitmen ku menjadi hancur lebur (via vikipedia). Yaitu pas adegan si gendut sang fans setia yang tukang bikin FF tiba-tiba marah ama Junhyung. Itu adegan pertama dan satu2 nya yang bikin nangis. Soalnya nyangkut fans sih. Dimana dia ngerasa sosok pujaannya harus berada diatas, melayang dilangit untuk menjadi bintang. Jika mereka melakukan hal yang sama dengan orang-orang, maka mereka tidak akan menjadi bintang lagi. Maksud kalimat ini, intinya kalo idol itu punya cewek, berarti dia bakalan jadi orang biasa. Dan ternyata di drama ini Junhyung menyukasi Se Yi. Akhirnya itu fans gendut patah hati deh, padahal dia udah rela ngelakuin apa aja buat idolanya.

*fans gendut paling depan*

Keduanya ga bisa disalahin sih. Masa idol ga boleh pacaran? Tapi sebagai fans kalo tau idol pacaran bakalan jelous juga kan? Maka dari itu jadinya dilema. Dan akhirnya Junhyung, Se Yi ama temennya satu lagi ngebikinin itu fans gendut sebuah lagu. Meleleh dah. Di adegan kaya gini entah kenapa aku suka banget. Sama kaya Go Nam Soon (school 2013) yang perhatian ama temen paling culun di kelas, Junhyung aka Yoon Seol Chan juga perhatian ama fans gendutnya(?) *walau rada dipaksa juga ama Se Yi. Mhihi
Singkat cerita (singkat?) akhirnya aku jadi termehek-mehek, tergalau-galau, terpikir-pikir dan termimpi-mimpi ama bang Joker. Aku mulai nyari2 info, facts, video dan lain sebagainyaa. Walpaper hp, laptop, line, kakao, wa jadi mendadak berubah fotonya abang Joker (mianhe Key-ya, ini mungkin Cuma sementara, sampai kapanpun kau tetap miliku #plak). Playlist HP sama MP3 juga jadi berubah lagu2 beast. Terutama lagu yang diciptain ama dia. Wohoo baru tau ternyata Joker semacam(?) G-Dragon ama Jinyoung, si genius yang sering nyiptain bahkan ngeproduserin lagu2 di group mereka.

Dari situ mulai tahu kalo Junhyung juga manusia (apa ini?), meski dia bad boy, mukanya nyeremin, keliatan dingin, tapi dia juga punya sisi melow. Sempet beberapa kali kepergok mewek di panggung (manusiawi sih ya), dan ternyata dia juga UMMA di BEAST. Omaygat, kog ya setipe ama key-cnu? Hihi. Udah gitu lagu2 ciptaanya yang baru2 ini isinya KEGALAUAN semua. Seneng ya jadi hara yang punya mantan komposer, jadinya B2ST kombek pake lagu yang isinya tentang dia semua. Mulai dari IM SORRY yang bercerita tentang penyesalan seorang cowok setelah putus ama ceweknya dan meminta maaf atas sikapnya di masa lalu. Sampe SHADOW yang bercerita tentang cowok yang akan selalu menjadi bayangan cewek meski mereka ga bersama lagi. #sigh


Dan inti dari ke-singkat-an ceritaku ini adalah... aku nyesel kenapa waktu mubank ga tau joker yang mana! Huaaaa *makan sendal *garuk tembok *jilat aspal *banting kompor gas. Hik hik hik. Dulunya aku ga suka ama boyband tipe2 kaya b2st, ukiss, infinite, exo, mblaq, teentop soalnya aku mikir gaya2 mereka hampir sama. Tapi sekarang setelah liat di variety show jadi suka ama mereka smua. Huhuhu.
Balik lagi ke mubank, disana ada 8 artis kan? Nah itu YANG PALING ENGGAK AKU RESPEK adalah BEAST DAN ERU. Kalo shinee jelas ya karena bias, jadinya aku nonton pas shinee habis2an banget. Terus suju udah jelas mereka terkenal, satu agensi ma shinee pula, ga mungkin aku cuekin sementara mereka nyanyi. Sistar, satu2nya GB, lagipula si vita suka banget ama sistar, aku jadi ketularan. Infinite, meski aku juga ga hapal2 banget, tapi aku pernah ntn dramanya L ama Hoya jadinya lumayan suka (sekarang sukanya ke sunggyu malah). Terus Teentop, itu gara2 temen FB yang heboh, jadinya dikit2 ngerti lah terutama respek ama chunji yang dibilang mirip key.

Nah BEAST ama ERU? Bahas eru dulu ya. dia sering bolak balik indo, tapi itu justru bikin dia ga terlalu spesial. Tapi setelah nonton supertrap kemaren ya ampuuun. Meleh ama abang yang baik hati ini.
And finally beast, tau gak pas beast perform yang aku lakuin apa? Tadinya mau ikutan jingkrak2, tapi pas aku nanya temen “Kog diem aja?” dia jawab “Aku ga suka beast.” Aku juga. Jadinya aku duduk2 sambil minum, sementara semua penonton pada berdiri diatas kursi! Jadinya aku Cuma ngeliat punggung penonton doang! Habis minum terus berdiri Cuma diem sambil moto2 in mereka. Parahnya lagi aku baru nyadar kalo beautiful night itu yang nyanyi BEAST, soalnya Cuma sering denger di warnet kampus doang. Hik hik. Dan sekarang, SELAIN LAGU DREAM GIRL SHINEE, lagu beautiful night lah yang bisa bikin aku langsung bisa ngerasain lagi suasana mubank yang meriah. Serius kalo dger dua lagu itu langsung merinding, mendadak ngerasa duduk di gbk yang luas banget, dingin, rame, meriah, dan terharu.

Selain beautiful night, beast juga bawain fiction. Dilanjutin shock yang ikut menggila gara2 lagunya emang seru abis. Untung juga aku dulu seriiiing banget muter lagu ini.

Tapi sayangnya itu belum cukup.


Aku ngeliat mereka Cuma universal, ngga ngeliat junhyungggg. Emaaakkk! (emang dasar manusia ya, udah dikasih kesempatan liat langsung juga masih aja kurang.) Kalo waktu bisa diputar kembali (halah!), mungkin aku ga bakalan ngabain siapapun pengisi acara apalagi itu boyband korea mamen. Bakalan stuck di junhyung, ngeliat langsung gimana dia ngerapp. Tapi karena udah kelewat yah, Cuma bisa bersyukur dalam diri sendiri(?) karena udah pernah ngeliat langsung-sung-sung walo ngga teliti2 amat. Eh tapi, meskipun waktu itu aku ngga ngerti apa2 tentang mereka tetep aja sih perform beast keren abis. Kereeen banget (terutama shock). Dan pas kemaren ngeliat fancam (yang aku ambil sendiri di lagu shock) rasanya nyesek, nangis2 dah T-T

*kece sendiri ya yang pake baju putih hik hik

Akhirnya berakhirlah kisah singkatku yang penuh harmonisasi kemakmuran(?) ini. Mian lagi2 kalo curcolnya ga jelas. mian juga kalo ada yang nganggep ini sombong. Tapi aku ngga bermaksud gitu. Cuma pengen ngeluarin uneg2 yang ada dikepala. Dan readers pasti juga tau ya aku orangnya plin plan, belagak gonta ganti bias tapi tetep aja bias utama Cuma satu, Key! Walopun aku koar2 gimana juga fandomku bakalan tetep shawol. mhihihi 

Akhir kata, gomawo udah mau baca. Pyyong!

4 comments:

  1. wah,,,kyaknya jtuh cna bnget nih sm si rapper keren..heheh
    aku suka aktingnya d monstar :) , cm lwan maennya yg aku kurang sreg...#menurutku

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya nih keke
      eh sama aku juga ga terlalu suka ama cewenya hahaa

      Delete
  2. ckckckk....woe...sadar...woee........sadar !!! kekekek~
    Segitunya ....tapi eon acungin jempol deh ! karena bisa selingkuh #plakkk
    Eon pengen selingkuh dari jong kok gak bisa-bisa ya ? ajarin dong !! wkwkwkk
    Eon tahu,suka L dan Sunggyu dari Runningman ya...hahah....
    Dan itu bahasanya...kena virus mantan calon suami si goyang itik ya...hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya niihh unn aku lagi khilaf kkk
      jiahaha jangan gitu fong unn
      lebih bagus kalo ga selingkuh kan :p
      kkk udah dari sebelum itu sih unn, aku liat Sunggyu di weekly idol. kalo L di flower boy band
      nyahahaha iya nih kkk

      Delete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...