Wednesday, 21 August 2013

10 Alasan Kenapa Runningman Sangat Digemari

Running Man adalah program variety show korea yang terkenal hampir diseluruh benua. Acara variety show ini sudah ditonton diberbagai negara dan didownload dengan berbagai subtitle bahasa; Ingggris, China, Thailand, Vietnam, Perancis bahkan sampai bahasa Arab. Acara ini digawangi oleh 7 orang anggota yang bernama "Running Man Team". Dan mereka adalah Yoo Jae Suk, Ji Suk Jin, Kim Joong Kook, Ha Dong Hoon (HaHa), Kang Gary, Song Ji Hyo dan Lee Kwang soo.

running man team
Running Man Team

Dan kenapa Running Man begitu populer dan digemari di seantero dunia? Berikut adalah beberapa alasannya:


1. MC Menjadi Anggota Tim
Tidak ada acara variety show lain dimana sang MC juga terlibat dalam permainan (perlombaan) kecuali hanya di Running Man. Biasanya MC hanya mengenalkan acara dan menjelaskan pokok permainan saja dan tidak bermain langsung. Nah di Running Man ini, MC juga ikut menjadi bagian tim untuk melaksanakan misi.

2. Beberapa Anggota Running Man adalah Komedian
Dari 7 orang anggota tim Running Man, 2 diantaranya adalah komedian; Yoo Jae Suk dan Ji Suk Jin. Selain bergelar sebgai Nation MC, Yoo Jae Suk adalah komedian handal di Korea. Namanya layak bersanding dengan MC dan komedian terkenal Kang Ho Dong. Serta beberapa progam yang dibawakanya selalu mendapat respon yang bagus di masyarakat korea ataupun luar negeri.

Sedangkan Ji Suk Jin, ia juga seorang MC dan komedian yang terkenal melalui acara H5, Star Golden Bell, Happy Sunday dll. Serta gaya lucu dan kekanakan Ha Dong Hoon (HaHa) selalu memeriahkan suasana dan mengundang tawa. Dan stylenya yang selalu mirip tokoh anak-anak Pororo, membuatnya mendapat julukan Haroro.

3. Acara spontan / tidak menggunakan script


hyojoo running man no script

Banyak acara-acara variety show menggunakan script yang dimaksudkan agar terlihat bagus. Tetapi justru itu terlihat tidak natural dan dipaksakan. Di Running Man ini semua plot adegan dari awal sampai akhir tidak ada script. Semua natural apa adanya, joke yang dikeluarkan fresh tapi tidak menyinggung perasaan (meskipun kadang harus di-edit). Bahkan tak banyak guest star yang kagum dengan acara ini, mereka merasa kaget karena semua hal yang dilakukan dan dikatakan adalah spontan dan natural.

4. Misi yang beruntun (diwajibkan lari/running)
Misi di Running Man ini lain dari variety show biasanya. Setiap pemain menyelesaikan suatu misi dan apabila ia berhasil maka akan berlanjut kemisi selanjutnya, dan persaingan antar pemian akan terjadi terus-menerus selama perlombaan. Biasanya untuk menyelesaikan misi di Running Man ini bisa individual atau pembagian tim, bisa 3-4 anggota.

Disini setiap pemain memainkan strategi dan faktor luck untuk memenangkan perlombaan. Reward dari misi ini adalah kesempatan tidak mendapat hukuman (punishment) dan sering kali membagi berbagai macam hadiah khas korea dan emas batangan. Yoo Jae Suk dan Song Ji Hyo ini sering menang mendapatkan emas batangan.

5. Pemain Selalu Diikuti VJ / Kameraman

vj kwon ryeol

Dalam pengambilan acara Running Man, para kru tidak hanya mengandalkan kamera saja. Tetapi juga pada sang kameraman (VJ) dan PD. Karena setiap adegan di acara ini para pemain dituntut untuk berlari, maka harus ada satu atau VJ / kameraman yang mengikuti setiap pemain kemanapun dia pergi.

yoo jae suk

Jadi setiap adegan yang dilakukan akan terekam di kamera.Yang paling sering terlihat di kamera adalah VJ Kwon Ryeol (kameraman Yoo Jae Suk). Karena selain lucu dan wajahnya yang innocent, dia juga sering kelelahan mengejar Yoo Jae Suk.

6. Waktu Pengambilan Gambar
Pengambilan gambar acara ini sesuai dengan selesainya misi. Dan penyelesaikan misi ini bisa memakan waktu yang lama. Maka tak jarang jika saat pengambilan gambar bisa sampai esok paginya. Atau misi bisa berlanjut pada hari kedua dengan tema yang berbeda.

7. Bintang Tamu (Guest Star) yang Tidak Terduga
Setiap episode di Running Man selalu mendatangkan guest star yang berbeda-beda. Biasanya para guest star yang datang di Running Man adalah para aktor, aktris, penyanyi, dan atlit yang sedang naik daun atau sedang mempromosikan album atau filmnya. Ketika Han Ga In datang sebagai guest star, saat itu ia sedang mempromosikan drama barunya The Moon That Embraces The Sun.

8. Setting Lokasi Outdoor dan Berpindah-pindah
Setting acara yang selalu berbeda-beda dan outdoor menjadikan acara Running Man ini semakin menarik dan tidak monoton. Jadi kegiatan yang dilakukan bisa leluasa dan lebih fresh dari pada indoor.

9. Memperlihatkan Tempat-Tempat Terkenal di Korea

runningmanworldcup

Lokasi Running Man biasanya di tempat-tempat wisata, museum, gedung penyiaran atau bahkan stadion yang dulu pernah digunakan untuk Korean World Cup. Selain itu juga terkadang lokasi berada di tempat-tempat yang akan diadakan event-event Internasional. Misalnya pada episode 23 lalu, lokasi berada di Alpine Ski Resort, Pyongchang-gun, Gangwon, dimana tempat itu akan dilaksanakan Winter Olympic 2018.

Dan Running Man ini sudah mengunjungi 4 negara sebagai lokasi syuting, China, Jerman (hanya Gary-hadiah), Hongkong, dan Thailand.

10. Memperlihatkan Kuliner Asli Korea

songjihyo

Dalam melaksanakan misi, tak jarang permainan di setting untuk mengunjungi rumah makan atau pasar yang menjajakan makanan-makanan khas korea.

Taken From : http://www.mypopzone.com/2012/12/alasan-running-man-sangat-digemari.html
Shared By: ichaichez.blogspot.com
 Dont Forget to Full Credit if You Wanna Respost!

1 comment:

  1. PIN BB : 264093EF .HP : 085-756-676-237
    HARI INI KAMI ADAKAN PROMO TERMURA & TERPERCAYA website:http://ardhanionlineshop.blogspot.com Produk dijamin asli
    ARDHANI SHOP : Barang yang Kami Tawarkan Semuanya Barang Asli Original Ada Garansi Resmi Distributor dan Garansi TAM .
    Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.
    Ready Stock ! Apple iPhone 5 32GB Rp.2.800.000,-
    Ready Stock ! Apple iPhone 5S 32GB Rp.3.500.000,-
    Ready Stock ! Samsung Galaxy Note 3 Putih Rp.2.500.000,-
    Ready Stock ! Apple iPhone 6 plus 32GB Rp.4.500.000,-
    Ready Stock ! Samsung Galaxy Note 4 SM-N910H Gold Rp. 3.3000.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy S5 Rp.2.600.000,-
    Ready Stock ! Samsung Galaxy S4 I9500 - PUTIH Rp.1.700.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy S6 32GB Rp.3.000.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy S6 edge 32GB Putih Rp.4.000.000,-
    Ready Stock ! Samsung Galaxy A3 Rp.1.500.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy A5 Rp.2.200.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy E5 E500H Putih Rp.1.500.000,-
    Ready Stock ! Samsung Galaxy E7 E700H Putih Rp. 1.900.000,-
    Ready Stock ! Apple iPhone 4S 16GB (dari Telkomsel) Rp.1.200.000,-
    Ready Stock ! Samsung Galaxy Grand Prime SM-530H Rp.900.000
    Ready Stock ! Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB-64GB Rp.2.500.000,-

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...