Saturday 11 August 2012

About my best friend, Vita.


 Mungkin dulu aku pernah menyebutkan bahwa aku tidak percaya sahabat, hanya percaya teman terbaik. Dan jika ada yang bertanya siapakah teman terbaikku, maka aku akan dengan cepat menjawab, Vita.


Kami berdua kenal sejak 9 tahun yang lalu dan mulai dekat semenjak 7 tahun yang lalu. Bisa dibilang mulai saat itu kami ‘bersahabat’. Jangan dibilang persahabatan itu terjadi karena banyak persamaan yang menyatukannya, tapi ikatan persahabatan justru bisa terjadi dari banyak perbedaan. Karena dengan banyak perbedaan, sosok teman terbaik bisa saling mengerti satu sama lain, berbagi dan mengubah perbedaan itu menjadi warna dalam indahnya persahabatan.


*didepan rumah saiia :p

Bicara soal perbedaan, banyaaakkk sekali perbedaan antara kami berdua. Mulai dari perbedaan berat otak (mungkin), yang membuat prestasi kami tidak sama (bisa ditebak, pasti vita lah yang lebih tinggi. Kekeke). Perbedaan tinggi badan (?) *yang ini aku dong yang lebih tinggi, ahihihi. Perbedaan selera fashion (vita sangat feminim, dan aku maskulin). Sampai perbedaan selera bias (?) *vita suka taemin di shinee dan eunhyuk di suju, sedangkan aku suka key di shine dan donghae di suju. Hihihi.


*di kaliurang (lereng gunung merapi)

Tapi justru dari situlah kami menemukan sebuah ikatan. Vita bisa dibilang adalah orang yang paling sabar (ngehadepin tingkah lakuku yang abstrak *?*) dan yang paling mengerti sesuatu yang aku inginkan tanpa harus aku bilang secara langsung. Akupun sedang belajar untuk menjadi sebaliknya.
Jika dihitung-hitung mungkin daftar kesalahanku sudah 300% lebih banyak daripada yang pernah vita perbuat. Aku sering bicara spontan dan melakukan hal tanpa berfikir terlebih dulu. Aku juga sangatt sangaaaaattt pelupa. Setiap kali kami pergi berdua, pasti dia selalu mengingatkan barang-barang apa saja yang tadinya aku bawa dan apakah barang itu sudah aku masuk ke dalam tas/kantong atau belum. Dari situ aku juga jadi mulai terbiasa untuk mengecek barang-barang sebelum meninggalkan suatu tempat.


*di tempat favorite, karaokean!

Dia juga sosok yang sangatt sabar. Apalagi menghadapi ummaku yang kadang galaknya ga kira2 -___-. Dirumah, umma & appa sudah menganggap vita sepertiku, seperti anaknya sendiri. Jadi terkadang juga mengingatkan seperti mengingatkan aku. Dan itu justru terkesan galak -_-“ Tapi ada sedikit hikmahnya, hanya pergi dengan vita ummaku bisa percaya. Jadi kalau pergi berdua bisa bebas.


*di korean day UGM. maap yang kiri kaya kuntilanak -_-

Walau banyak perbedaan, tapi juga banyak persamaan diantara kami. Pembicaraan yang terjadi diantara kami tidak pernah ada ujungnya (?). mulai dari bb gb korea sampai gossip artis-artis Indonesia. Hampir setiap minggu vita pasti main kerumah. Dan kegiatan kami dirumahku biasanya menonton video apa yang baru saja kami donlot, dilanjutkan dengan bernyanyi bersama. Kekeke. Aku dan vita sama-sama hobby menyanyi, jadi tidak heran kalau akun youtube ku penuh dengan video-video menyanyi kami.



*ini saat ngecover lagunya snsd dear mom. kekekek

Selain sering membuat video2 menyanyi dirumah, kami juga sering ke karaoke. Ini adalah tempat favorite kami. Sekali lagi kalian bisa melihat video2 kami di youtube xD



Ada kejadian yang menurutku lucu. Yaitu saat SS4INA hari pertama, vita menginap dirumahku dengan alasan tidak sanggup jika harus galau seorang diri. Kekeke. Tapi justru seru, kami bisa mengobrol sambil melihat live report ss4ina dan pastinya menggalau bersama.

Banyak kejadian lain yang mungkin tidak akan habis diceritakan, tapi yang jelas dengan sedikit coretan ini aku bisa memperkenalkan bagaimana sosok teman terbaikku yang sebenarnya. Entah kemarin, sekarang ataupun selamanya akan selalu menjadi demikian. Menjadi sosok teman terbaik yang aku punya.



No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...