Wednesday, 16 November 2016

Sepenggal Cerita SHINee World Concert V Jakarta (SWCVJKT)



 Annyeonghaseo dimanapun kalian berada(?)

Ketemu lagi di postingan random favorite aku. Sebelumnya aku udah pernah nulis postingan semacam ini ya, ada Sepenggal Cerita Music Bank Jakarta di tahun 2013, Sepenggal Cerita SWC 3 JKT di tahun 2014 dan… Akhirnya sekarang… 

hiks… (kemudian baper)


Mungkin postingan ini ngga akan kalah panjang juga dari yang sebelumnya, mungkin juga kalian akan dilanda kebosanan, kegaringan(?), pegal-pegal, masuk angin dan sakit kepala. Jadi sebelum itu benar-benar terjadi diharapkan untuk mempersiapkan fisik dan mental untuk membaca postingan yang superpanjang, ditambah dengan gaya bahasa yang super sangtae versi aku ini.  Karena kadang-kadang itu sudah mencapai tahap akut, jadi aku mau ngaku dosa duluan. Bagi yang kurang berkenan, boleh tinggalkan blog ini sebelum merasakan gejala-gejala diatas. Dan bagi yang mau melanjutkan, aku sarankan untuk mengambil gorengan dan teh anget sekarang juga sebelum cerita sepenggal-yang-sebenernya-selusin ini benar-benar aku lanjutkan xD


Aku nulis ini murni karena pengen ngeshare pengalaman, sama kaya shawol lainnya. Ngga ada maksud apa-apa. Aku cuman pengen suatu saat ketika aku ‘kangen’ sama moment2 membahagiakan(?) ini aku bisa kembali membacanya kapapunpun itu. Kalaupun ada kesalahan, mohon tinggalkan kritik dan saran di kolom komentar. 

Kali ini sedikit berbeda dengan konser2 yang aku review sebelumnya. Mungkin disana (bagi yang udah baca) kalian bakalan nemuin perjuangan saya dari awal sampe akhir dengan segala suka dan duka (halah!), tapi di konser kemarin semua terjadi dengan begitu cepat. Mulai dari announce sampe akhirnya D-Day terjadi beneran. Cepet banget, sampe yang bisa aku rasain sekarang kaya mimpi yang baru aja terlewat. Eeaaak #abaikan -_-

Jadi sebenernya untuk kode2 an, itu dateng kurang lebihnya 2 bulan sebelumnya. Sempet gencar juga pada ikutan mymusictaste dimana aku juga cuman dengan polosnya tekan ‘make’ dengan perasaan yang ‘setengah percaya’ karena masih berfikir kalo SWC di Indonesia sulit untuk di wujudkan. Sempet beredar sih kalau SWC sampe mau diadain di Thailand, wah… pas tahu kayak gitu sempet ketar-ketir. Takut kemungkinan cuman kecil bisa nonton disana.

Sampai akhirnya beberapa hari sblm announce, lanti sudah dengan sangat tidak santai mengeshare kode-kode yang semakin lama semakin keras(?). Harus jujur kuakui sekarang aku jadi fangirls awang-awang(?) yang sama sekali ngga pernah stalking twitter kaya dulu xD Jadi info2 semacam itu ngga tahu kalo bukan lanti yang ngasih tahu. Aku tahunya Cuma berita-berita dari artikel yang di posting di web info korea aja wkwk, maap tapi tolong tetap akui saya sebagai fangirls wkwk

Malemnya kita udah nyusun rencana seakan-akan konser terjadi besok pagi(?). menebak-nebak kira2 dimana, tanggal berapa dan bagaimana kita menjalaninya(?). Tapi begitu announce beneran, semuanya jadi buyar sodara-sodara. Ternyata konser kurang dari sebulan. Dengan sangat kilat langsung booking hotel dan beli tiket kereta wkwk. Untungnya aku punya Kak Nina,Murni dan juga Lanti yang siap diandalkan.
Terimakasih Tuhan telah mempertemukan aku dengan mereka. #modeterharu

Aku sendiri sebenernya sudah sangat prepare dengan menabung bersama-sama soulmate fangirls(?) dari jaman penjajahan ini. Wkwk kita dengan rajinnya menabung mulai dari bulan April sodara-sodara, walaupun yah… kita nabung dikit-dikit, lama-lama  lumayan juga kan. Jadi plis… kali ini kita bisa nonton juga karena perjuangan dari jauh-jauh hari. 

Tanggal 18 Oktober 2016 announce tempat dan waktu. Dan itu announcenya siang-siang, sekaligus juga video greeting dari SHINeenya langsung. Aku masih ditempat kerja langsung jadi cacing kepanasan wkwk. Dua hari kemudian, 20 Oktober 2016 announce tiket pun ciluncurkan. Kalo boleh dibilang sih, harga tiketnya masih sangat sopan. Cuma yang keluar dari bayangan kita-kita adalah semuanya standing! Padahal awalnya kita berempat mau ambil yg numbered seating biar nyante berangkatnya, tapi apa boleh buat takdir berkata lain. Dan… kita yang awalnya yakin banget mau ambil pink kembali dibuat galau gara2 pertimbangan dari Lanti wkwk. Jadinya malah bingung mau ambil PINK atau BLUE.


Ditengah kebimbangan hati, beberapa hari kemudian salah satu soulmate(?) tiba-tiba bilang ngga bisa nonton. Hiks… Rasanya sedih kaya pas waktu Onew ngga bisa dateng SWC3JKT. Huhuhu, tapi mau bagaimana lagi, namanya juga keputusan pasti ada konsekuensinya. Dengan sangat berat hati akhirnya kami nonton hanya bertiga saja. 

Dan tanggal 24 oktober langsung beli tiket beneran. Dengan beberapa pertimbangan, kita ambil di BLUE. Tapi karena di seat plan blue itu dibagi left sama right, bahkan sampe tinggal beberapa menit sebelum masuk gate kita masih belum bisa memutuskan mau di left apa right wkwk. Untungnya sih ternyata digabung, jadi ngga ada masalah hehe. Oh iya pas pembelian tiket, aku dengan semangat langsung beli begitu ticketing dibuka. Bahkan aku mengeklik “BUY TICKET WITH CODE” pas banget jam 12.00. Kaya seakan-akan tiket mau abis dalam 2 menit wkwk padahaal sampai hari H pun masih dijual on the spot. Lolol untungnya sih dapet diskon 15% dari MMT, jadi lumayan bisa buat bayar yang lain2 juga.

Kurang dua minggu, tiba-tiba kondisi badanku menurun. Tetep lanjut kerja tanpa ijin seharipun, justru bikin sakit jadi makin buruk. Setelah ke rumah sakit baru ketauan ternyata kena alergi dingin. Jadi batuk-batuk sampe dada sesek banget dan kerasanya sampe ke punggung. Itupun di perburuk dengan suasana ruang kantor yang full AC, harus selalu kena dingin setiap hari. Belum lagi pikiran udah setres karena takut ngga sembuh-sembuh. Akhirnya memprotec diri dengan segala cara, mulai dari obat-obatan yang bejibun sampe pake masker dari pagi sampe sore hari selama 2 minggu. Itupun ngga boleh kena angin, jadi berangkat kerja juga ngga dibolehin bawa motor.

Langsung skip ke H-2. Rencana otw Jakarta, aku bareng sama lanti dan temen-temen sepermainannya(?) naik kereta. Waktu itu ketimbang deg degan mau pergi nonton konser, aku malah deg degan karena harus naik Gojek dari stasiun Tugu ke stasiun Lempuyangan wkwk Maafkan aku sodara-sodara, harus jujur kukatakan itu pertama kalinya aku naik gojek karena kemana mana selalu naik motor sendirian haha. Aku takut diculik sama gojeknya taukkk. Dor!

Setelah nunggu beberapa waktu, ketemu juga sama lanti yg udah naik kereta dari solo. Kita superberisik ditempat duduk sampe mas-mas yang duduk di bangku yg sama akhirnya pindah. Wkwk ngga tau juga itu pindahnya karena emang mau mempersilahkan agar kita lebih leluasa atau karena emang terpaksa gara-gara ngga tahan denger kita ngobrolin hal-hal ngga jelas. Wkwk biarlah itu menjadi misteri antara mas-masnya dengan yang Diatas  o.o

Dan ternyata segala rencana yang udah kita setrika dengan rapi akhirnya buyar karena kereta delay 3 jam. Jadi yang harusnya nyampe Jakarta sekitar jam 4 an, ternyata sampe sana jam 7 an. Untung dengan sangat baik hati Kak nina mau menjemput kita-kita di stasiun. Beberapa menit menuju hotel, akhirnya sekitar jam 8 nan check in. Mandi, sarapan dan siap-siap, dengan hati yang kemudian pasrah, kita sekitar jam 10 baru sampai venue.

Itupun di venue masih harus nukerin tiket, sementara disana udah berjejer begitu banyak shawol yang udah dari sebelum matahari terbit ikutan antri didepan gate. Yah… tanpa bantuan dari siapapun(?) kita antri sendiri, mulai dari belakang sampe kedepan gate beneran. Maksudnya ngga ada kenalan yang bisa dinunuti (opo iki).



Jam 12 an kita baru selesai nuker tiket, kebetulan aku sama kak nina yang selesai duluan. Aku langsung ngacir masuk antrian, memanfaatkan shawol yang lagi lingung nyariin temen mereka masing-masing, aku langsung majuuuu aja. Pokoknya ngikutin depan. Sampe akhirnya musti berhenti didepan gate pertama. Padahal cuman tinggal 3 orang lagi udah lolos ke gate kedua. Hmmm. Nanggung banget! Sabar, akhirnya kita duduk dengan manis diantrian bawah pohon itu. Lucunya, petugas kan bilang kalo bawa makanan musti abis disana. Kita udah panic ngabisin makanan sambil jalan di antrian, ehh ternyata berhenti paass sebelum lolos ke gate kedua, otomatis sia-sia makan cepet2. Apalagi aku udah bilang ngga doyan, eh ternyata laper dan akhirnya tetep makan juga wkwk. Terimakasih onigiri, karena sudah menolong disaat-saat kritis.

 *gelang tiket*

*
 *muka udah mulai kucel wkwk*

 *antrian di belakang saya*

 *gate pertama, masuknya masih nyampur semua section*

Kita duduk-duduk dengan sabar disana. Kak nina sama lanti sempet sholat dulu, aku sempet tidur sampe mimpi masuk kerja(?), dan sempet di PHP juga sama penjaganya, diminta berdiri eh ternyata ngga jadi masuk. Kemudian jam 3 sore baru beneran boleh masuk. Pas itu aku sudah sangat yakin bahwa lanti berdiri dibelakangku, diikuti kak nina. Tapi begitu aku lari ke gate kedua ternyata pas aku nengok udah ganti sama orang lain wkwk. Padahal perasaan aku larinya ngga brutal-brutal amat haha. 

 *antrian gate kedua yang udah mulai dipisah section blue sama pink*

Masuk di antrian kedua, kita masih di outdoor. Tapi kali ini udah dibikin line antara yellow sama green yang masuk pintu depan dan pink sama blue yang masuk pintu samping. Beda banget sama MEIS yang begitu lewat gate pertama udah bisa nunggu di indoor, kali ini venuenya beneran cuman ada 1 tempat dan ngga ada tempat buat nunggu didalem. Jadi begitu masuk ya langsung ketemu panggung.

 *nunggu sendirian :(*

Nah di antrian kedua udah memasuki waktu ashar, kak nina sama lanti pamit lagi. Aku nunggu antrian sendirian. Awaalnya sih bisa duduk, tapi kemudian… hujan! Semua pada panic, berdiri, maju, buka payung.. Aku lagi-lagi lumayan bisa memanfaatkan keaadaan dengan terus maju tanpa nungguin yang lagi sibuk tengak-tengok sana sini. Tapi hujan makin ngga bisa ditoleransi. Deresnya jangnan aniya, dari situ udah pada mulai teriak buka-buka. Untungnya sih ngga sampe ribut. Walaupun semuanya ngerasa ngga nyaman dengan situasi yang supergenting, tapi shawol masih dengan sabar berdiri di line mereka masing-masing. Ngga ada yang saling dorong atau protes satu sama lain. Salute :) 

Sampe ada satu gerombol orang didepanku yang beneran udah supernggasantai, dia teriak buka-buka sendirian. Terus ngomel-ngomel karena shawol lain ngga mau ngikutin teriakannya. Dia bilang gini “Yaelah, kalo aku teriak kaya gini pas konser ** (nyebutin boyben lain) pasti yang lain pada ngikutin. Lah ini malah pada diem aja padahal blab la bla nanana dududu laalala.” Ngga jelas pokoknya. Ternyata dia multifandom. Dulu pernah nonton konser yang lain juga jadinya ya… maklum. Tapi untungnya sih lagi-lagi shawol ngga gampang kepancing sama profokator semacem ini. Yang ada malah pada liatin, sampe malah ada yg ngingetin juga. 

Akkk shawol emang keren, mau peluk semua satu-satu.

Disitu sejujurnya pikiran saya udah campur aduk karena lanti sama kak nina ngga juga kembali. Tangan saya sampe gemeteran megang payung, sampe nangis juga haha. Karena samping kanan kiri banyak yang basah kuyup kena tetesan payung *dari payung saya juga sebenernya :(. Saya jadi bingung, mau kedepan ntar sana basah, samping2 juga. Serba salah. Semua cuman diem, berdiri dengan pasrah sambil liat-liatan. Sementara suara hujan keras banget, shawol sembunyi dibawah payung yang nyambung satu sama lain. Kasian.. ada yang bajunya basah, banner juga basah, bahkan gelang tiket juga basah sampe barcode hampir kehapus. Yampun ngga kebayang pokoknya. 

Dan meski didalam situasi kaya gitu mereka semua masih dengan sabar nunggu tanpa ricuh sedikitpun. Hiks.. mau peluk lagi.

Sesuai dengan pemberitahuan, gate dibuka sedikit terlambat. Sekitar 15 menit jadi jam 5 kurang 15 menit baru dibuka. Saat itu hujan udah mulai reda. Dan antrian mulai maju dengan perlahan. Semua sabar walaupun line satu dengan yang lainnya kadang saling salip wkwk. 

*ini antrian sebenernya ada linenya lhoo*

 *itu yang kaya pintu toko(?) adalah gate kedua*

Pas udah masuk, satu yang aku pikirin adalah… deket banget! Venuenya kecil, hampir sama kaya auditorium kampusku. Haha. Apalagi  panggung keliatan cukup besar di venue yang kecil, dan itupun paass didepan, deket pokoknya. Yaampun aku saking girangnya sampe ngga bisa berkata-kata. Tingginya kalo dari ukuran badan saya yang 170cm, kira-kira sedagu,  jadi aku berdiri diem aja ujung main stage tetep keliatan. #senyumlebar

 *depan panggung ada kamera kan, itu pas mulai konser tiba-tiba bisa jadi tepat didepanku xD*

Udah lumayan banyak yang masuk. Aku tetep milih ditengah walaupun lebih banyak yang berdiri disana ketimbang samping2. Tapi karena emang ngincer bagian situ jadi tetep kekeuh walaupun banyak saingan. Nah di awal konser pada mau duduk, lagi-lagi saya yang sudah nelusup tetep berdiri awalnya, jadi lumayan bisa maju. Pas udah berdiri lagi, maju lagi. Kira-kira jarak terdekat itu 1 meter dari pager, karena kalo kedeketan juga kurang nyaman ngeliat main stage. Disitu aku udah misah sama Lanti sama kak nina karena mereka udah nyaman ditempat mereka berada(?) hehe. 

And then sudah mulai terdengar beberapa lagu yang ngga masuk ke songlist. Para shawol pada pemanasan dengan ikut nyanyi. Dan aku udah mulai pegel-pegel karena dari jam 3 sore berdiri terus diluar, sementara konser baru dimulai jam 6 lebih sedikit. Harus kuakui waktu itu rasanya ngga sedeg-deg an nonton swc sebelumnya. Dulu waktu mau masuk aku sampe sakit perut kaya lagi nunggu hasil uan. Kali ini meskipun panggung udah didepan mata, ketimbang deg-deg an , aku lebih ke takjub. Ngga sabar dengan perform mereka. Tapi juga masih belum percaya, apa sebentar lagi aku bakalan ngeliat seseorang yang selama ini cuman ada di poster secara langsung?

Tarik nafas dulu… siap melanjutkan cerita?
Oke.

Sekitar pukul 18.15 akhirnya muncul juga bagian yang paling aku sukai, dimana lampu penonton perlahan mulai meredup, bergantikan dengan cahaya lighstick berwarna peal aqua yang satu persatu dinyalakan. Suasana berganti hangat. Suara teriakan shawol dari semua sectionpun menggema ke setiap sudut.

Semua kompak melihat kea rah giant screen yang mulai memutar VCR pertama. Kalo ngga salah tentang pangeran dari negri dongeng. Siapapun member SHINee yang muncul di layar pasti membawa kehebohan, kayaknya emang sukses bikin shawol mulai panas.

Tepat setelah VCR selesai, sinar laser mulai menyorot kea rah penonton. Waktu itu bener-bener udang ngga terbendung lagi. Sementara yang lain teriak histeris, aku cuman bisa liatin laser yang nyentuh kulit aku sambil nangis sesengukan. Yeah… aku mulai lagi. Maafkan aku tapi kebiasaan yang satu ini ngga bisa aku ilangin. Mungkin kalau 100 kali aku nonton konser, aku bakalan tetep nangis di konser yang keseratus.

Engga ngerti, rasanya itu campur aduk. Seneng, excited, ngga percaya, tapi di kepala ini rasanya juga flashback ke perjuangan gimana sampe akhirnya aku bisa berdiri disana. Pokoknya ngga bisa digambarin. Ngga pernah aku rencanain juga buat nangis di awal konser xD yang ada aku malu berat. Untungnya kemarin ngga jejeran sama lanti sama kak nina, kalau iya mungkin malunya dua kali lipat wkwk.
And then kelima namja yang udah ditungguin sampe 2 tahun itupun akhinya muncul. Mereka berdiri di stage paling belakang yang tinggi dengan sorot lampu dari atas. Bisa dibayangin gimana lagi teriakan dari penonton. Semuanya histeris sambil ngangkat lightstick dengan semangat.

Lagu pertama yang dibawakan adalah hitchhiking. Dulu pas pertama aku baca setlist langsung nganga. Waktu swc 3, hitchhiking adalah perform yang lasernya paling gila. Dan sekarang itu lagu dibawain yang pertama, apa ngga bikin shawol setress semua wkwk. Begitu mereka turun, mulai keliatan jelas satu persatu member. Dan kesan pertamaku adalah…

Onew cute banget. Sumpah! Mukanya kayak anak kecil dan kulitnya putih banget. Pantesan ya pada ngasih julukan dubu ke dia. Karena emang cocok banget xD

Key kulitnya kaya porseleine. Serius. Dari jauh kinclong abis. Keliatan paling bersinar dah. Dan kegantengannya jaaaaaaaaauuuuuuuuuuhhhh banget dari yang pernah aku liat sebelumnya. Dia itu gantengnya lebih ke stage act(?), maksudnya bukan cuman dr visual tapi juga ekspresinya diatas panggung. Jauh dari yg kulihat di laayar laptop, dari poster, HP dan bahkan beda jauh dr swc 3 yang aku liatnya dair section paling belakang. #yaiyalah

Minho gantengnya sesuai dengan ekspetasi. Udah. Aku ngga bisa ngegambarin banyak.

Jonghyun kalo aku lihat ngga sekurus yang aku bayangin. Tapi sorry to say dia emang pendek. Ketimbang visualnya aku lebih focus ke suaranya yang emang menggelegar.

Taemin. Untuk yang ini aku masih tidak merubah pendapat yang pernah aku bilang sebelumnya bahwa visual Taemin adalah yang paling mengejutkan diantara yang lain. Ngga ada satupun foto yang bisa menyamai kegantengan Taemin dibandingkan dengan aslinya.

Dari lagu pertama aku dah ngga bisa berkata-kata. Mungkin karena emang masih awal, mereka dancenya Ya Tuhan… waktu itu yang terlintas di kepala ku cuman… yeoksi SHINee. Mereka emang udah pro, udah bertahun tahun debut dan udah ngelewatin trainee yang berat sampe bisa nyuguhin dance yang bikin aku ngga bisa kedip. Asli, keren banget.

Lagu kedua Married To The Music. Sejujurnya ini salah satu lagu yang paling aku tunggu selain replay sama Goodbyenya Taemin. Soalnya aku penasaran banget sama pertunjukan kelas atas(?) di lagu ini. Soalnya ngelibatin banyak back dancer dan temanya kaya musical dengan part para member yang dibuat special satu persatu. Tapi sayangnya pas bagian Onew yang ‘terbang’ diangkat dancer lumayan ngga sukses. Hampir aja Onew jatuh. Aku udah nahan napas pas itu. Untungnya sih ngga kenapa-napa. Dan sekedar informasi, sampe lagu kedua aku masih nangis sesengukan. Oke, end.

Disusul dengan lagu yang paling aku tunggu di konser sebelumnya, Why So Serious? Kali ini special banget dibawain 5 orang. Yaampun aku sampe ikut-ikutan ngedance ala zombie diantara desakan penonton wkwk. Gilanya dapet banget. Dan disini awalnya ngga pada fanchant, aku fanchant sendiri. Terus pada diikutin soalnya rumus fanchant kan cuman begitu2 doang wkwk. Lucu pokonya.

And then lagu yang berhasil bikin aku hampir pingsan, Juliette. Disini ada perform dance breaknya Key. Aku nungguinnya sambil deg deg an. Dan pas ngeliat secara langsung, udah ngga tertolong lagi(?). aku udah ndlewer-ndlewer(?) ngga karuan. Itu yang lain pada diem ngeliat dengan takjub, aku teriak kenceng ngga karuan. Rasanya ngga bisa kedip. Dia total banget asli! Pokoknya menggila! Ngga pernah ngeliat kibum yang ngadancenya bisa se keren itu. Emezing banget! Aku dah ngga bisa nemuin kata-kata lagi… yakin pasti dia latihan keras buat nyiapin perform kaya gitu.

Selanjutnya adalah talk pertama. Mereka insa(?) kaya biasa, aku udah ngga biasa(?) wkwkwk. Sengaja mau teriak paling kenceng pas kibum yang ngomong, tapi tetep aja penonton teriak yang paling kenceng pas Minho haha. Mereka bilang seneng bisa balik lagi ke Indonesia. Juga ngebahas, katanya udah lama ngga konser dengan penonton yang standing semua kayak gini. Mereka juga bakalan ngebawin banyak lagu-lagu baru. Btw seriusan di section blue itu berisik banget jadi ngga jelas mereka ngomong apa -_-

Setelah talk, lanjut ke Prism. Omaigaat lagi-lagi ngga bisa lupain key di lagu ini. Dia part nyanyinya banyak, apalagi yang pas ngedance seksi sambil peganging sisi kepala. Itu udah… asdfghjkl. Selamatkan aku xD Apalagi Minho juga banyak part nyanyi, suaranya stabil lhooo. Cium deh. Perform lagu ini salah satu yang paling aku inget, sampe pas mau tidur aku masih meragain dance ala Key yang sukses bikin lanti sama kak nina ngakak ilfeel xD

Replay. Yang paling ditunggu :) apalagi di awal lagunya dibikin ballad dengan para member yang diliatin di giant screen satu persatu. Super romantis. Tapi ngga lama kemudian bikin jantungan. Mereka mulai maju ke depan! Lagu udah mulai versi dance lagi. Dan saya langsung nangkep ekspresi Key yang senyumnya… Dia keliatan banget seneng sekaligus tersentuh dengan reaction penonton yang super hiteris pas mereka mendekat. Itu sumpah… ngga pernah liat senyum key yang kaya gitu. Manis banget! Asli! Dan mulai akhir lagu pas Taemin ditengah itu aku sampe ngebatin, “Astaga please… jangan deket-deket.” Kalau terlalu deket aku takut khilaf. Wkwkw soalnya itu deket banget Ya Tuhan. Taemin ditengah pas didepan. Mukanya keliatan JELAS BANGET. Dan dia ganteng! Lebih ganteng ketimbang kesan pertama aku tadi. Ganteng campur cantik wkw gimana sih. Dan dancenya solonya tolong… aku pengen ngegambarin tapi bingung T.T ini aja rasanya masih histeris sampe sekarang. Keren banget pokoknya. Dulu waktu masih kecil(?) di MVnya kan Taemin ngedancenya meliuk-liuk cute gimana gitu kan, nah sekarang lebih ke energic, seksi, sekaligus lentur dan berpower(?) apadeh. Dia kaya manekin. Dan rahangnya yang lancip udah bikin salah focus.


 Dilanjutkan VCR. Aku lupa vcr kedua apaan -_- kalo ngga salah backsongnya Areumdawo. aku ingetnya tiap vcr itu pengel-pegelnya dateng lagi. Kali ini ginjal udah kerasa sakit karena kecapean.

Mereka balik lagi dengan Black Hole, kali ini dengan set yang paling niat. Yaitu box-box dengan pintu yang disusun. Cute banget tariannya simple dan bisa diikutin pake lighstick. Dan disini juga banyak moment2. Salah satunya pas Jonghyun belagak nyabutin bulu di kakinya Key ahaha. Onew sama Taemin gandengan tangan xD. Key juga sempet manjat ke box yang paling atas. Lagi-lagi aku nahan napas takut jatoh. Dia mah manjat sana sini udah kaya dirumah sendiri aja(?)


Selanjutnya dance seksi lagi Odd Eye. Lagu ini ngga cuman dancenya yang bikin takjub, tapi suara falsetnya mereka keren banget asli. Stabil banget. Apalagi tengah lagu mereka maju lagi ke front stage dan lagi-lagi aku super ngga santai. Sibuk liatin kibum. Suka banget dia pake kostum dengan celana pendek. Ditambah dia juga usap usap perut sambil goyangin pinggul didepan aku, aku bisa apa.

 
Itu setelah perform, lampu redup, mereka naruh mic dibawah sambil ngambil handuk masih keliatan banget padahal lampu udah gelap gulita.

Balik ke main stage, feel good. Ini salah satu lagu favorite aku di album 1 of 1. Semua penonton pada kompak nyanyi bagian reff. Suka banget dancenya yang santai tapi juga seksi mhahaha. 



VCR lagi. Kali ini terdiri dari banyak lagu, kaya medley gitu. Banyak yang ikutan nyanyi. Tapi lagi-lagi saya cuman ngerasain pegel di punggung wkwkw

Kali ini mereka keluar lagi dengan Alive. Para member berdiri di panggung paling belakang yang atas dengan baju kegedean dan resleting yang dibuka setengah (kecuali jinki) wkwk. Sumpah pas itu yang ada didalem pikiranku adalah, jangan-jangan ntar semuanya bakalan buka baju lagi lolololol Disini aku suka banget sama bagian Rappnya Minho sama Key. Kereenn!

Trigger. Pas nonton fancam lagu ini di SWC V Seoul aku cuman biasa aja. Tapi ternyata pas nonton langsung… Astaga… maapkanlah dosaku wkwk. Asli keren banget. Mereka pake pedang2(?) begitu dengan dance yang mirip kaya lagi berantem(?) *wkwk penjelasan apa ini*. Dan klimaksnya pas mereka nyorot laser kea rah penonton nyahaha berasa kaya perpanjangan tangan member SHINee sampe ke penonton tau ngga. Langsung bahagia tanpa sebab xD

Dan selanjutnya adalah yang paling ditunggu tunggu… Sayonara Hitori alias Goodbye. Wkwkwk aku masih ngakak mau nyeritainnya. Pas lagu ini Taemin muncul dengan baju tipis rumbai-rumbai seperti biasanya. Dan ngga dikancingin sodara-sodara! Wkwk aku ngga terlalu ngerti itu wadrobe malfunction atau emang sengaja. Dia sempet keliatan kurang nyaman sebenernya karena harus ngeliatin dadanya yang ngga ada apa-apanya(?). cuman kita yang nonton jadi mendadak mimisan berjamaah haha. Kapan lagi maak ngeliat absnya Taemin dari lagu awal sampe akhir! Jackpot! Oh iya sampe lupa ngebahas dancenya Taemin di lagu itu. Serius ya, pantesan dia bisa dapet 180 an poin di Hit The Stage karena dancenya emang superemezing sodara-sodara. Aku cuman bisa nganga sepanjang lagu karena ngga cuman disuguhin sama abs magnae tapi juga densing mechin(?) yang luar biasa. Apalagi pas klimaksnya, lighting main banget disusul sama rumbaian(?) kain yang menjulur di sisi kanan kiri panggung.

Lanjut ke lagu lama, Ring Ding Dong. Kali ini agak merata karena mereka pertama di main stage, terus middle stage (ngadep ke pink), baru ke front stage. Disini aku lumayan puas ngeliatin Jinki yang pas didepan wkwk.

Tanpa jeda langsung ke Lucifer. Sempet ada Onyu Jonghyun moment sebentar. Tapi Magnae Taemin yang paling menarik perhatian. Dancenya haha, ngga tau apa karena emang dia yang paling muda jadi energinya paling banyak atau karena dia dancing mecin jadinya harus selalu powerfull. Soalnya di lagu ini keliatan timpang(?) banget seriusan. Taemin ribut(?) sendirian sedangkan yang lain kalem wkwk. Member lain mulai capek kayanya, mereka mengurangi sedikit power buat save energy. Tapi magnae… masih aja energic kaya dia pake batrai energizer sedangkan yang lain pake batrai ABC wkwk Dan disini juga ada solonya Minho di panggung depan yang bisa naik. Shawol langsung kompak teriak “Choi Minho… Choi Minho…” sementara aku sibuk ngerekam walau cuman beberapa detik hehe tapi… sorry to say, dance solonya Key keliatan lebih keren. Wkwk maapkan aku minho :p



Lanjut talk lagi. Talk yang paling sepesial dari yang lain karena bahasan di talk yang ini langsung bisa jadi headline di beberapa artikel wkwk. Jadi awalnya Taemin, Minho sama Key masuk dulu buat ganti kostum. Yang tersisa tinggal Jongnew. Mereka nanya gimana tentang penampilan kali ini. Banyak lagu-lagu baru yang dibawain salah satunya adalah Feel Good. Terus onew langsung nyanyi Feel Good, suaranya maak, bikin meleleh. Pas itu kan rambutnya Onew berantakan, terus pas MinTaeKey masuk, Minho benerin rambutnya Onew. Mungkin Jonghyun kurang puas sama hasilnya Minho, diapun ikutan ngebenerin rambutnya Onew sebelum masuk. Semua shawol langsung histeris. 


Talk dilanjutin sama MinTaeKey. Mereka sempet ngebahas dance solonya Minho yang dia bilang persiapannya sulit. Minho juga bilang kalo dia berterimakasih karena berkat usaha shawol akhirnya Konser ini bisa terlaksana T.T terus Minho nanya, jika membicarakan Indonesia apa yang mereka ingat. Taemin jawab Nasi Goreng, Mie goreng. Key bilang mereka kemaren habis makan itu xD Key juga bilang kalo merasa familiar sama Indonesia karena bukan pertama kalinya kesini. Dia melanjutkan kalau dia melihat begitu banyak yang menggunakan hijab dengan warna kesukaan SHINee, saat melihat itu mereka berfikir “Ah mereka shine world banget. Benar-benar terlihat seperti shine world” lolololol Taemin melanjutkan kalau mereka sedang mempersiapkan repackage album. Terus karena ngga bisa menunjukkan lagu itu disini, akhirnya dia cuman nunjukkin dancenya. Itupun malah jadi bahan leluconan sama Minkey terus diikutin mereka dengan gaya yang lebay. Sumpah mau guling-guling liatny xD

Lanjut ke lagu ballad, Farewell My Love. Di lagu ini harusnya tirainya Menuhin panggung, taapi baru pertengahan panggung tirainya bisa nyatu. Disana keliatan kaya ada coretan-coretan yang membentuk wajah para member. Member pun semuanya berdiri di main stage dengan jarak yang lumayan jauh. 

Masih ballad, Aside. Kali ini latarnya bergantikan gambar burung-burung. Kalo pas ballad gini suara mereka kerasa banget(?), maksudnya jelas banget kedengeran bagus. Ekspresi para member pun mendayu-dayu bikin kita ikutan mellow hehehe


Masuk ke lagu yang paling sering saya puter belakangan, Don’t Let Me Go. Ini lagu favorite banget. Seneng bisa liat langsung dann itu tepaat didepan mata!! Begitu suara Onew di bait pertama kedengeran aku melting parah. Apalagi itu stage bisa naik, sedangkan Key sama Jonghyun masih berdiri dibawah. Key disebelah kiri, sedangkan Jonghyun disebelah kanan. Aku dah yang menggeliat(?) melakukan segala cara buat narik perhatian Key tapi dia masih konsen natap ke kamera utama dengan ekspresi mellow sesuai dengan lagu yang dibawain. Sedangkan Jonghyun itu sambil nunggu part dia nyanyi, dianya ngeliatin ke bawah (kea rah section Blue). Jadinya aku langsung aja focus ke Jonghyun. Kebetulan… ini kebetulan lho ya, shawol yang berdiri disekitarku tingginya rata2 cuman sebahu. Jadinya aku langsung jinjit(?)-super, sambil naroh lighstick di pipi kanan sama kiri wakakaka. Aku ngga manggil nama Jonghyun, cuman melototin dia doang. Untung dianya notice dan langsung ngeliatin. Dua kali malah! AstagayaTuhan. Kalo inget tatapan Jonghyun waktu itu rasanya pengen geret Do Minjoon buat ngeberhentiin waktu! Dia liatinnya sambil senyum-senyum sendu, dengan ekspresi yang mendayu-dayu dan tatapan yang teduh. Oke, end.


Please Don’t Go jadi special stagenya para tetua(?) di lagu selanjutnya. Aku lebih focus ke Onew, padahal jarak Jonghyun lebih deket hehe. Soalnya suara tebelnya Onew bisa membungkus(?) lagu itu jadi makin manis tapi juga menyayat(?). Sedangkan Jonghyun (as expected), sangat stabil dan falsetnya ajib banget. Pas pecah suara 1-2 bisa harmonis(?) banget udah ngalahin harmonisnya rumah tangga xD

VCR lagi hehe. Saya break lagi sambil gentian berdiri pake salah satu kaki kanan dan kiri.

VCR selesai, dengan cutenya mereka keluar pake baju petinju. Punch Drunk Love. Disini banyak moment lucu. Kaya Onew yang mukul2 in lantai pake sarung tinju, Key sama Onew juga pelukan kyaaa. Banyak aegyo sana sini yang bikin gemess.




Baju petinju sama sarung tangan dibuka, lanjut Dream Girl. Seneng banget bisa liat lagi perfom lagu ini. Soalnya dulu kan di swc 3 formasinya ngga lengkap. Kali ini berlima jadi supekeren. Apalagi pas yang di klimaks, Jonghyun ditengah-tengah sementara yang lain sambil muter itu jadi bagian favorite akuu :**


 So Amazing. Lagu ini mengawali kebahagian dari para shawol di section Yellow dan Green. Karena mereka pake cart yang muter ke segala penjuru venue. Udah gitu pake nyebarin bola sama dadah dadah manis ke semua section. Dan paassss mereka sisipan diantara section blue sama yellow, itu ada sorot lampu yang silau banget dari atas dan tiba-tiba seorang namja dengan senyum yang supermenawan menghalanginya. Manis bangeet, apalagi sambil dadahdadah(?) kea rah saya(?) *sumpah geer banget*. Itu rasanya kaya dipause, terus ada malaikat yang jatuh dari langit dengan sinar super terang dari belakang. Wkwkwkw ngga usah dibayangin. Kurang lebih kaya adegan pas Sulli pertama kali ketemu Minho di drama Youre Beautiful-lah. Jangan tanyain gimana perasaanku. Mungkin udah jalan-jalan ngikutin cartnya SHINee yang muter wakwkwwk. Eh tapi… tepat habis key lewat dia sempet lempar bola ke tengah section BLUE. Aku yakin banget waktu itu lompatanku yang paling tinggi diantara yang lain. Tapi ternyata tetep gagal ketangkep wkwk

VCR lagi. Saya sibuk balikin nyawa yang tadi muter ngikutin cart SHINee xD

Balik ke main stage, mereka nyanyi View. Dari awal sampe akhir lagu semua shawol ikutan nyanyi, ditambah fanchant jadi kebayang ngga hebohnya kaya apa. Ngga bisa digambarin dengan kata-kata xD *saya yang bingung ngegambarinnya kaya apa*

Ready or Not. Sukses bikin jingkrak jingkrak. Apalagi mereka di front stage. Tapi waktu itu yang aku pikirin malah cuman satu, Jinki please hati-hati, aku takut dia cidera lagi. Jadi pas Jinki loncat sambil muter-muter itu aku malah sibuk ngeliatin langkahnya dia xD mereka juga keliling, ngga cuman di satu titik. Jadi puas ngeliatin member satu persatu hehehe

Lanjut Savior, member nyebar di area main stage. Disini mereka main handuk2(?) sambil ngedance. Mirip lah kaya waktu perform di MAMA. Loncat-loncat juga. Tapi karena aku dah ngga kuat, jadinya cuman lightstickku yang loncat wkwk. Di ending handuknya dilempar kea rah penonton. Tapi ada beberapa yang masih nyangkut di panggung. Oh iya, di ending lagu kan mereka sempet di front stage, itu Key pass banget berdiri didepanku. Cepet-cepet aku ambil HP terus ngeset dengan flashlight tulisan “Noryangjin babo saranghae”. Untungnya kebaca, soalnya momentnya pas lagunya mau abis dan lampu mulai meredup. Jadi tulisan di HP keliatan jelas. Dianya ngeliatin lumayan lama karena emang butuh 3-4 detik buat nyelesain satu kalimat yang nge ‘flash’ di HP. Dan habis baca Kibum sempet ketawa kecil sebelum akhirnya balik badan xD



Dan… Akhirnya masuk juga ke perform favorite sepanjang masa, performance yang paling cetar sedunia, yang paling aku suka semenjak swc 3, yang bikin jantungan, yang punya dance super keren dan formasi gila(?) apalagi kalau bukan everybody. Dan lagi mereka ngebawainnya di front stage. Hikss pengen nangis ngingetnya. Itu jelaaasss banget. Aku sampe ngga ngangkat lightstick, cuman sibuk nganga ngeliatin mereka satu persatu. Serius, aku nganga(?). Disitu jelas banget pas Taemin dilempar pas awal lagu, jadi tahu gimana caranya tehnik gendong Jonghyun sama Key (di atas punggung), dan gimana enerjiknya mereka pas ngedance masing-masing part. Beberapa moment yang aku tangkep adalah  Taemin sempet senyam-senyum gara-gara dia kepleset (stagenya licin dan dia ngedancenya kelewat power jadinya kepleset lololol). Ada juga Key marahin Taemin pas dia habis digendong(?) di part kedua. Itu mukanya Key keliatan marah beneran, dia ngomong “blab la bla haeyaji(?)”. Jarang banget bisa liat muka key marahnya serius, sama sekali ngga kaya di semua reality atau variety show yang pernah aku tonton. Itu real banget. Langka! Oke, end.

Kelar everybody, mereka cuman dadah-dadah. Semua shawol mendadak sibuk ngeluarin banner karena sudah waktunya project pertama dilakukan. Itu awalnya kita tunggu-tungguan karena ngga tahu kapan harus memulai. Terus kedengeran di section Pink Left yang pertamakali nyanyi, langsung nyebar ke semua section. Sempet ngga kompak sih di reff pertama, tapi akhirnya bisa sukses nyanyiin bareng-bareng. Dan aku? Jangan ditanyain… aku sibuk nyembunyiin muka dibalik banner karena aku nyanyi sambil nangis Bombay. Asli nangisnya ngga cuman sesengukan tapi sampe ngeluarin suara yang lumayan kenceng bahkan sampe batuk batuk. Asli aku alay banget! Wakakak. Waktu itu engga tau kenapa spontan langsung nangis gitu aja. Didalem pikiranku itu kaya langsung keputer makna dari lirik selene yang nyentuh banget, kaya kita ngga bisa menggapai SHINee dan bla bla bla. Iya iya aku emang alay, makannya aku sempet nengok ke belaakang, takut kak nina sama lanti mergokin aku lagi nangis wkwk.

Kelar project masih diputer video yang isinya member SHINee lagi pada latihan mempersiapkan konser malam itu. Dan akupun masih meneruskan tangisan baper yang ngga jelas. Taunya ternyata shawol disekitarku juga pada nangis semua. Sumpah kalo inget itu rasanya mau ngakak!

Dan merekapun kembali. Ngga tanggung-tanggung, bawain 1 of 1! Lengkap dengan kostum retronya pula. Aakkk. Fanchant seketika bertebaran dimana-mana. Dan aku… kayaknya aku harus ngaku dosa(?). Soalnya jujur buat konser ini ngga ada waktu buat ngapalin fanchant, palingan Cuma bisa nontonin beberapa perform SHINee yang masuk ke song list. Dan di lagu 1 of 1 aku belum hafal fanchant… jadinya pas aku udah manteb-manteb bilang Kim… yang lain teriak Lee Jinki, aku terus ikutan dengan bilang… “Kim… JINKI!” Lanjut “Choi…. KIBUM!” Asli ancur banget semacam main tebak-tebakan lolololol

Setelah 1 of 1 lanjut dengan lucky star. Lagi-lagi mereka naik cart buat muter-muter ke section lain. Jujur kali ini aku ngga terlalu ngejar mereka dan tetep focus kedepan. Disini shawol masih pada ngangkat banner project dan kabarnya tulisan di banner project itu typo (dalam bahasa korea), terus taemin ngeledekin dengan bilang “Jikyeo… Jikyeo….” Wkwk dasar magnae xD



Talk lagi, kali ini udah memasuki tahap akhir(?). pas banget mereka berdiri di front stage aku langsung ngeluarin mission yang udah aku siapin haha. Ini random banget asli, aku bikin kipas dengan wajah derpnya Minho sama Key. Yang pertama aku ngasih liat ke Key, aku ngga manggil namanya cuman aku angkat tinggi-tinggi itu kipas biar di notice. Begitu dia liat, mukanya langsung berubah “pffttt” nahan ketawa. Terus giliran Minho ngga perlu waktu lama, karena disekitarku udah berisik manggil nama dia, dia langsung notice terus senyum dan kembali manggut-manggut nanggapin omongannya Jonghyun (kebiasaan Minho kan kalo member lain lagi ngomong ke kamera/penonton dia selalu ‘menghargai’ dengan manggut-manggut). 


Ngga lama kemudian mereka mundur ke main stage. Ngebawain lagu favorite saya di album Odd, An Encore. Ini ngena banget. Ekspresinya Kibum udah ngga karuan. Dia berkaca-kaca dengan senyum yang antara terharu sekaligus nahan sedih. Aku udah ngga karuan bilang “Kibum andwae, kibum andwae” sendiri ngga jelas. Takut dia nangis, habis mukanya udah begitu. Dia bolak balik buang muka ke belakang buat nyembunyiin ekspresinya :(



Maju lagi ngebawain romeo julliete, itu kibum udah mulai dance-dance kecil karena lagunya emang lumayan ngga sendu(?). wkwk maap daritadi ngebahasnya kibum karena emang cuman kibum yang sering aku liat lololol. 

Dan tiba di talk terakhir, mereka balik lagi ke main stage. Pertama kali mereka bow bareng dancer. Terus para member ngasih komen masing-masing tentang jalannya konser malem itu. Kebanyakan dari mereka bilang terimakasih banyak karena udah datang ke konser ini, mereka ngerasa udah akrab sama fans Indonesia, mereka janji akan segera kembali. Dan kibum juga ngebahas project yang sudah kita bikin, dia bilang terimakasih udah mau menunggu SHINee menepati janji dengan kembali mengadakan konser, dia mau shawol menunggu kedatangan SHINee lagi dengan perform yang lebih baik. Dan disini Minho matanya juga berkaca-kaca. Lagi-lagi aku dah ngga kuat liatny T.T

Terakhir mereka thumb kiss. Dan semua shawol dengan kompak berteriak Saranghae~ Saranghae~. Waktu itu mereka keliatan ngga iklas ninggalin panggung dan… seperti biasa Minho yang terakhir kali masuk ke backstage.

Dan akhirnya… berakhirlah serangkaian perform di konser malem itu. Perasaan seneng, haru, excited, sedih, dan bahkan ngga percaya, membuncah jadi satu. Aneh… seakan-akan kaya baru aja mimpi, tapi itu juga nyata. Dan mimpi itu sayangnya harus berakhir sebelum kita sempet menyadarinya. Karena emang kerasa cepet. Kita sibuk ngeliatin masing-masing member, masih kaya di ambang nyata dan khayalan(?). Apalagi juga disertai perasaan sedih dan haru. 

Kalau dibandingin sama konser-konser sebelumnya jelas lebih puas kali ini xD saking ngga mau kehilangan moment, aku sampe sama sekali ngga nengok ke giant screen yang di kanan kiri. Total full nonton langsung ke muka mereka. Asli puas banget. Ya Tuhan makasih udah dikasih pengalaman emezing kaya gini xD



Onew, aku yakin adalah member yang paling dirindukan oleh shawol Indonesia. Mungkin sebelumnya cuman bisa menyapa dari layar konser SWC3JKT, tapi kali ini benar-benar hadir disana. Masih dengan senyum polosnya, dengan hangat dia melambaikan tangan kea rah penonton. Meskipun dia lider, harus kuakui dia punya wajah yang paling cute diantara yang lain. Suaranya yang khas juga masih terngiang dengan jelas di telinga. Tapi satu hal yang masih belum berubah dari sosok Onew adalah… meskipun diatas panggung dia tidak pernah melupakan ke sangtae-annya xD

Kim Jonghyun, member yang selalu punya senyum seksi-nakal(?), masih tetap dengan suara menggelegarnya kali ini tidak hanya membuat shawol histeris, tapi juga terngaga karena banyak lagu dengan falsetto super maldo-andwae(?) yang dia bawakan. Aku masih inget banget waktu tukeran pandang(?) sama Oppa yang satu ini. Tidak salah, dia selalu bisa dengan mudah membuat orang lain meleleh dengan tatapan misteriusnya.


Choi Minho. Harus kukatakan sekali lagi dia sangat tampan. Apapun yang dia lakukan dia selalu tampan. Bahkan dia juga sudah bekerja begitu keras untuk mempersiapkan panggung ‘solo’nya kali ini. Minho memang harus diakui paling bisa merebut hati Shawol, bukan cuman karena dia selalu nengok setiap kali dipanggil(?) tapi dia emang ngga pernah melewatkan sedetikpun waktu untuk mengabaikan penggemarnya. Choi Minho… kamu memang tampan, setampan hatimu. #halah


Lee Taemin. Member yang selalu bikin saya terkejut. Saya masih menobatkan dia sebagai member dengan visual-asli paling mencengangkan. Bahkan tadi malam ngga ada satu kalipun saya ngeliat Taemin dengan tingkah cute-yeppo(?) seperti sebelum-sebelumnya. Taemin truly-manly! Asli ngga bohong, dia super manly. Aku suka banget dengan keseriusan dia setiap kali tampil. Bahkan meskipun hyungnya udah lemes-lemesan, atau ketika dia harus ngedance diatas panggung yang begitu tinggi dan sempit, bahkan ketika panggung itupun licin, ngga mengurangi sedikitpun energy dari setiap dance yang dia suguhkan. Suaranya pun ngga kalah emezing! Meskipun sambil ngedance, ngga ngegoyahin sedikitpun nada yang dia nyanyikan.
Dan yang terakhir…

 

Kim kibum. Apa yang harus aku gambarkan tentang biasku yang satu ini? Malam itu sumpah, aku ngga bisa ngalihin pandanganku dari dia. Kalau sebelumnya aku pernah mengatakan bahwa setelah konser aku jadi melihat Kibum sebagai seorang namja in personally(?). Kini aku bahkan bisa menemukan sisi lain dari dirinya yang bikin aku terharu. Kelihataan banget kalau dia itu sangat bisa ngerasain energy dari shawol. Dia juga terharu, seneng, juga sedih. Terbukti dia selalu bisa nangkep kunci(?) yang bikin shawol seneng, mulai dari ngasih pujian soal hijab sampai ngebahas project soal janji. Aku jadi ngeliat Kibum ngga cuman ‘full namja’, tapi menjadi ‘full namja yang pengertian’. #halah. Aku bingung ngegambarinnya T.T Banyak banget ekspresinya kibum yang ‘ngena’. Penonton jadi bisa nangkep betapa hangat hatinya Kibum :( Apalagi kegantengan Kibum nambah 100%. Yakin, wajahnya itu jauh banget dari yang pernah aku lihat sebelumnya. Jauh…jauh banget. Bahkan aku sampe ngomong “Ah sama yang di wallpaper hp ku ini ngga ada apa-apanya.” Padahal di wallpaperku itu aku ngerasa adalah foto Kibum yang paling ganteng yang pernah kuliat wkwk. Dan itupun sama sekali ngga bisa dibandingkan dengan aslinya. 


Makasih, tapi sampe detik ini senyum kibum malem itu masih terngiang di kepala. Aku harus berterimakasih sama dia karena udah dengan sukses mengalihkan duniaku…eaaa…

Dan setelah serangkaian perjuanganku dimalam itu, aku besoknya masih sempet jalan-jalan ditemenin dengan soulmate fangirls favoriteku sedunia(?). siapa lagi kalau bukan Lanti, Murni sama kak Nina. Aku mau ngucapin makasih yang sebesar-besarnya ke mereka, tanpa mereka mungkin semua ngga seindah yang direncanakan. Kak Nina sama Murni asli baik banget mau ngurusin aku sama Lanti di Jakarta, ngga cuman nganterin sana sini, tapi bahkan mau beliin makan meskipun hujan-hujanan. Ngga enak ngerepotin terus :( Kalau ada kata yang bisa aku temukan selain terimakasih banyak, pasti akan aku kasih ke mereka. Aku sampe ngga bisa ngomong apa-apa pas mau balik ke jogja, karena waktu itu sejujurnya beneran pengen nangis :(( makasih banyaaak Kak Nina sama Murni, sayang kalian Untuk lanti mungkin aku harus minta maaf karena super berisik dan norak untuk ukuran fangirl, tapi sayangnya aku ngga bisa menahan diri wkwk. Makasih juga sudah ngurusin semuanya dan bersedia mendampingiku dari awal sampe akhir :**



Ngga lupa makasih ke ortu yang udah ngasih ijin, ke sahabatku Vita yang selalu tidak pernah lupa memastikanku dalam keadaan baik-baik saja, dan buat temen-temen kantor terimakasih banyak sudah menyemangati dan membullyku disaat yang bersamaan xD Dan tentu saja aku mau ngucapin makasih buat semua shawol di manapun kalian berada, bersama mymusictaste dan juga Dyandra selaku promoter yang udah ngewujudin mimpi semua shawol. Konser malam itu berjalan dengan sempurna.

Aku emang ngga punya sesuatu yang bisa aku pamerkan sebagai shawol. Aku bukan shawol yang update atau rajin beli album dan selalu menyempatkan waktu untuk bikin mereka menang di acara music. Aku hanyalah seorang shawol biasa. Salah satu dari shawol yang hanya bisa mengangkat lightstick dan meneriakan fanchant disaat konser. Satu-satunya hal yang bisa aku banggakan hanyalah…bahwa aku bagian dari shawol. Menjadi bagian dari fandom tersolid ini merupakan satu-satunya hal yang bisa aku banggakan. Semoga kita semua tidak perlu menunggu terlalu lama untuk kembali melihat kelima bintang paling bersinar. Sampai ketemu saat itu tiba ya!

Credit photo : Smtown, as tagged.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...