Monday 26 May 2014

My Favorite Drama


          Bbuing bbuing!
          Seperti janjiku sebelumnya, aku mau ngasih postingan random. Namanya aja random, jadi sebenernya postingan ini ga penting-penting amat, Cuma mau share drama-drama apa aja yang aku suka. Kekekeke but maybe bisa jadi rekomendasi buat yang mungkin belum sempet nonton drama-drama dibawah ini hehe.
          Soal drama, kadang orang milih nonton suatu drama karena pemainnya ato karena ceritanya ya? kalo aku engga, aku bakalan nonton suatu drama ngeliat dari RATING sama TEMAnya. Kalo ratingnya tinggi walaupun aku ngga ngerti siapa pemainnya dan gimana ceritanya tetep aku tonton. Kaya reply 1994, You came from the star, nice guy, master sun, atau good doctor. Soal tema, aku lebih suka yang bertemakan sekolah. Dan aku sangat menghindari tema yang kaya kepolisian, bunuh2an, balas dendam, perebutan harta. Pokoknya drama orang-orang tua dan dewasa(?) yang temanya berat gitu ga terlalu suka. Tapi banyak juga drama yang aku nontonnya ngga sengaja tapi ternyata justru jadi drama favorit kkk. Pada akhirnya entah ratingnya bagus ato engga, temanya sekolah ato engga, pemainnya terkenal ato engga, kalo ceritanya bikin aku galaw pasti juga jadi drama fav ku mhehehe

          Tunggu apa lagi? Cekidot!

1.       Youre Beautiful


Meskipun sudah begitu banyak drama bagus yang bermunculan, drama ini tetep jadi nomer satu dihatiku. Kekeke.
Bukan Cuma ceritanya yang fresh tapi juga pemainnya yang oke banget walau sebenernya Yonghwa debut akting disana dan Hongki udah lama ga akting semenjak dia kecil. Kalo soal Park Shinhye sama Jang Geunsuk mah gausah ditanya lagi, mereka udah sabuk hitam(?). pure aktris sama aktor. Chemistrynya pun gila banget. Kalo menurut aku sih Jang Geunsuk ga bisa memiliki chemistry sebaik dia sama PSH, sedangkan PSH sama lawan main siapa aja pasti chemistrynya dpet banget.
Tayang di indo tahun 2010, drama yang bercerita mengenai PSH yang harus rela menjadi laki-laki untuk menggantikan kakaknya ini jadi drama yang hit banget disana. Karena emang drama ini superkeren. Bisa dibilang aku mulai suka kpop gara2 drama ini.

2.       Dream High


Diantara semua tema drama, aku paling suka tema sekolah. Kebetulan drama ini bertemakan sekolah musik. Hampir semua pemainnya adalah anggota BB/GB tapi akting mereka ngga kalah sama aktor/aktris. Dulu tuh nonton drama ini gara2 unsur ketidaksengajaan sebenernya. Jadi aku ke toko dvd buat nyari mp3nya SHINee, tapi ga ada. Daripada ga beli, akhirnya aku ngambil satu dvd drama korea yang letaknya paling depan. Dan drama itu adalah dream high. Setelah ditonton ternyata keren bgt. Aku suka sama karakternya Kim Soo Hyun sama IU.

3.       School 2013


Kekekeke, masih drama tentang sekolah. Kali ini judulnya yang jelas-jelas bertemakan sekolah, HAKGYO 2013 alias school 2013. Drama ini bisa dibilang serangkaian dari drama School 1-4 yang tayang dari tahun 90 an. Awalnya aku rada ngga iklas juga(?) nonton drama ini, soalnya ngga ada satupun pemain didalamnya yang aku pernah liat di drama lain sebelumnya (aku Cuma liat dari poster). Mukanya asing semua. Tp pas aku di warnet dan gaada drama lain yang bisa dicopy lagi, yaudah aku ngopy deh eps 1. Eh ternyata ep 1 udah bikin aku mewek parah plus termehek-mehek(?) ama pemain utamanya Lee Jongsuk. Yaudah langsung addict deh. Dari drama ini juga aku mulai suka ama lee jongsuk ampe sekarang.

4.       MARS


Ga Cuma drama korea ya, tapi aku juga suka drama taiwan (kkk kedengeran jadul banget). Ini drama tayang udah lamaaaa banget. Pas jaman abis meteor garden. Sebelum princess hours dulu. Tp emang dasarnya aku dulu suka banget hwacelei (ato siapalah itu), jadi aku nonton ini drama. Ga taunya ceritanya buagus banget. Tentang cowo broken home yang super bandel dan punya masa lalu superburuk tapi jadi cowo paling populer di kampus. Sedangkan yang cewe super culun, pendiem, gapunya temen, culun dan suka gambar. Well ceritanya kedengeran klasik ya? tapi dijamin jatuh cinta deh ama alurnya. Mereka berdua sama2 pernah ngelaluin sesuatu yang ngerubah hidup mereka, dan mereka berdua jugalah yang bakalan saling mengurai masa lalu buruk itu. keren dah pokonya.

5.       Reply 1994


Dialek! Yang jadi salah satu ketertarikan dari drama ini adalah dialek para pemainnya yang kentel banget. Selain itu drama ini juga beneran niat banget. Misal 1994, ya semua hal yang ada disana adalah hal yang terjadi di tahun 1994. Mulai dari pakaian, TV, boyband, sampe apa yang lagi happening.
Drama ini adalah sekuel dari reply 1997, tapi di reply 97 lebih menekankan ke percintaanya eunji sama inguk. Tapi kalo disini juga menekankan tentang kekeluargaan. Itu yang bikin aku suka banget ama drama ini. Kebetulan tayangnya hampir sama ma the heirs, tapi aku lebih milih drama ini. Kkk ga Cuma lucu, tapi juga sedih dan bikin hanyut(?). Adegan yang paling diluar dugaan adalah runtuhnya mall di seoul. Sumpeh pas itu ampe deg2an nontonnya. Soal rating jangan ditanya deh, tinggi banget!

6.       Doctor Stranger


Wkwkwk ini adalah yang paling ambigu diantara yang lain. Doctor stranger baru tayang sampe ep 8 di korea. Aku juga baru ntn ep 8. Tapi entah kenapa drama ini bisa melesat di posisi 6 sebagai drama fav ku. Mhahaha
Pemainnya lee jongsuk. Eh jangan salah, ngga semua drama lee jongsuk aku suka lho. Kaya I hear your voice. Padahal drama itu bagus banget kan? Ratingnya tinggi juga kan? Dia disana jadi anak sekolah juga padahal. Tapi ceritanya aku kurang suka. Tentang pembalasan dendam, dan apalagi jongsuk dipasangin ama ahjumma -_- Aku juga ngikutin tiap minggunya, tapi malah kepincut ama queen classroom yang tayang pada jam yg sama.
Balik lagi ke doctor stranger, awal2 drama ini hampir mirip kaya city hunter ya. mengangkat tema korea utara juga. Bahkan banyak pemainnya yang sama dan ada juga adegan yang sama persis. Tapi makin kesini drama ini makin bikin aku gila(?).  soalnya drama ini ngga Cuma ngeliatin romance, action, medic(?) tapi juga comedy. Isinya banyak banget aegyo lee jongsuk! Ceritanya juga ga ketebak. Pokoknya keren deh! Rekomended mumpung masih tayang! Ratingnya pun jadi yg pertama ketimbang drama lain.

7.       Nice Guy


Yang satu ini aku nonton juga karena rating hehe. Tadinya ga terlalu tertarik gara2 ceritanya tentang orang dewasa(?) yang isinya balas dendam, percintaan berat(?) dan bla bla bla. Tapi pas tahu ada gwangsu aku jadi penasaran kkk.
Setelah nonton langsung suka deh! Tapi emang ceritanya keren kog. Dan song Joongki meski wajahnya sangat flower(?) tapi dia bisa meranin toko badboy dengan sangat baik. Sementara pemain ceweknya meski aku ngga terlalu suka tapi gara2 aktingnya oke banget jadi pas banget di pasangin ama Joongki. Daebak lah!

8.       Queens Classroom


Diantara semua drama yang masuk list, Cuma ini yang merupakan drama anak2. Ceritanya ringan, tapi sangat menguras emosi dan air mata. Gimana engga, setiap episode full nangis! Dulu pertamanya tertarik sama OSTnya. Kan yang nyanyi shinee tuh, nah di MV nya ada cuplikan dramanya. Ga taunya emang keren.
Kisahnya tentang seorang guru kelas 6 SD yang sangat kejam, hanya memikirkan nilai dan memprofokatori anak didiknya untuk saling membenci. Drama ini diangkat dari dorama jepang. Tapi versi korea pemainnya lebih charming kkk. Ada si anak kecil yang dulunya kita liat di wedding dress, sama pemain-pemain lain yang sekarang beranjak remaja. Tapi jangan salah, mereka aktingnya keren2 juga lho. Bagus deh, dijamin. Soalnya aku suka banget sama drama yang ngangkat tentang persahabatan. Apalagi drama ini juga bertemakan sekolah.

9.       The Heirs


Siapa yang ngga tau drama ini? Belum nongol aja beritanya udah hot banget gara2 memiliki jajaran pemain yang terkenal mulai dari aktris, sampe member idol. Walau drama ini juga ngangkat tema tentang sekolah, tapi inti ceritanya menekankan tentang percintaan si kaya dengan si miskin dan pembagian ‘kelas-kelas’ menurut kekayaan yang dimiliki seseorang. Untuk cerita ini udah lumayan klasik dan endingnya udah sangat ketebak. Tapi ya itu tadiii pemainnya oke2. Aku suka park shin hye, dari semua aktris korea aku paling suka psh hehehe. Apalagi juga ada kim woobin, minhyuk, krystal, dan lee minho!

10.   Flower Boy Next Door


Lagi2 pemainnya shinhye unnie. Ini adalah drama ketiga yang dibintangi shinhye unnie yang udah masuk ke list drama favku. Hehehe
Kali ini lawan mainnya adalah yoon shi yoon. Timingnya pas banget, pas aku habis liat yoon shi yoon langsung di jogja, terus aku ntn drama ini. Tadinya ga pengen ntn, soalnya males ngopy -_- tapi habis ketemu orangnya langsung malah jadi penasaran. Apalagi yang main shinhye unnie. Hihi
Drama ini menceritakan tentang seorang cewe yang selalu mengurung diri dikamarnya dan diam2 selalu mengintip seorang namja yang tinggal di seberang apartemennya. Kebetulan namja itu punya adik yang baru pulang dari spanyol (YSY), akhirnya namja itulah yang bisa bikin shinhye keluar dari zona nyamannya dan melihat dunia luar.
Kata lanti aku mirip kaya karakter shinhye disini karena sangat mencintai kamarku hahahaha. Sebenernya bukan hanya itu, tapi aku menghabiskan 75% hariku didalam kamar. Ngga keluar, ngga ngapa2in, Cuma didalem kamar seharian. Bukan karena aku takut dunia luar -_- tapi karena kamar adalah satu2nya tempat yang membuatku nyaman :)

Well itulah 10 drama yang jadi drama fav ku. Apakah ada diaantaranya yang juga drama fav kalian?

1 comment:

  1. lama nggak mampir unn,
    kebanyakan yang ada di list ini udah aku tonton kecuali Mars (nggak tahu), nice guy (nggak begitu minat, hehe), reply 1994 (baru tahu, tak kira cuma ada yang '97), Doctor stranger (penasaran tapi males donlot, hehehe), Queesns classroom (dulu cuma ngikutin sinopnya aja, itupun cuma sampe eps 12 gara2 blog yg buat susah dibuka di hp *maklum aku sukanya via ponsel* jadi nggak lanjut, malah sebelum tahu shinee ngisi ostnya, hahaha, tau2 juga pas eps ke brp gitu baru donlot mvnya
    Aku juga suka sama drama sekolah, apalagi God of Study, itu bener-bener keren unn.. Perjuangan buat buktiin bahwa 'mereka' bukan siswa bodoh dan bakal masuk univ terkemuka gitu. Perjuangan gurunya juga bener-bener bikin terharu, di indo jarang atau malah nggak ada sosok yang kayak gini...
    Aku juga suka sama Lee jongsuk gara2 school 2013. I can hear your voice bagus kok unn, emg ttg balas dendam, tapi intinya tuh kasih pelajaran kalo balas dendam tuh nggak ada gunanya, trus org sebaik apapun tapi akhirnya melakukan kejahatan, ya dia disebut penjahat.
    Endless love juga bagus tuh unn,, bener-bener bikin nyesek setiap nonton eps.nya.
    Vampire Prosecutor juga bagus. Keren banget, cuma sampe sekarang ceritanya masih nggantung, belum ada kejelasan tentang VP 3.
    Medical top team sama good doctor juga bagus, cuma lebih suka yg medical top team walaupun akhirnya kurang greget, hehe
    I Miss U juga bagus, cuma ini nyesek, hehehe...
    wah komenku panjang banget ternyata, hehe mianhe... Padahal masih mau nambahain, hehe
    sekian unn..

    _HyeRim

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...