Monday 18 November 2013

How About You, Shawol?


 

                Kedua kalinya bikin postingan semacam ini. Sebelumnya aku pernah bikin tentang pendapat shawol sama per-fanwar-an fandom shinee ama fandom sebelah yang labil(?). sebelumnya terimakasih karena udah banyak yang ninggalin komen disana dan mengungkapkan pendapat kalian tentang postinganku.
                Sama kaya postinganku sebelumnya, kali ini pun aku nulis Cuma berdasarkan pendapatku aja. Ini tidak sepenuhnya benar, jadi kalian yang ngga setuju boleh-boleh aja ngungkapin semuanya di kolom komentar. Justru untuk itulah aku bikin postingan ini.
                Oke lets begin...

                Akhir-akhir ini kalian sering denger kabar ‘miring’ tentang SHINee gak? Gak miring2 juga sih sebenernya -__- Cuma ini rada ambigu. Aku sendiri ga yakin ini beneran terjadi ato Cuma gosip doang, tapi karena ini berkaitan dengan shawol dan SHINee jadi kepingin aku bahas. Untuk yang ngerasa punya info lebih akurat(?) tolong komen juga yaa...
                Jadi (lagi-lagi) aku punya temen FB yang super heboh. (tmen dunia maya emang satu2nya sumber informasi yang bisa aku dapetin, kalo ga dari mereka palingan ya dari fanbase, ya ga?). nah kenapa temenku ini sangat heboh? Hampir kaya di kasus sebelumnya, dia itu seringggg banget update sesuatu (yang ambigu) tentang SHINee. Ambigunya itu soalnya dia update an nya ga kaya yang lain. Mungkin yang lain bakalan update kaya gini : “wah MV SHINee keren banget ya?”, tapi kalo dia updatenya : “Aku sebagai shawol sangat mengerti Onew pasti menderita, ini semua karena kalian. Onew sudah berusaha untuk menyembunyikannya. Hwaiting Oppa!” nah ambigu kan -_-


                Ini Onew kenapa sebenernya? Kalian yang dimaksud siapa? Kemudian aku mengorek2 informasi. Ternyata dia lagi ngomongin tentang SM yang berperilaku(?) tidak adil ke SHINee. Jadi gosipnya ini SHINee di anak tiriin, sementara boyband mantan rookie sebelah(?) di anak emasin (pasti tau dong siapa yang dimaksud hehe). Nah menurut temenku-yang-heboh-dan-sering-update-status-ambigu ini, Onew sebagai lider sudah berusaha buat menahan ketidak adilan itu(?), ada kabar juga SHINee semacam di jadiin kerja rodi bolak balik kombek segala macem sampe akhirnya kemaren Onew sakit. DAN yang bikin nyebelin(?) adalah, komen tentang SHINee kombek 4 kali masih belum bisa ngalahin boyband-mantan-rookie-sebelah yang penjualan albumnya fantastis padahal Cuma kombek 2 kali.
                Sekali lagi aku ga tau ya kebenarannya gimana, mungkin ada yang mau bagi info disini silakan komen. Dan aku ngga nyalahin temenku-yang-heboh-dan-sering-update-status-ambigu ini ya, malah berterimakasih karena beberapa kali setiap hari update status, jadi aku sedikit tau apa aja gosip yang menerpa member SHINee. hehe
                Tapi ada hal lain yang aku ngga setuju, bukan update an dia ya. melainkan gosip yang pnah dia tulis. Jadi ada kabar yang bilang kontrak WGM Taemin di perpanjang, kemudian banyak noona fans akhirnya memutuskan keluar dari fansite (kalo salah mohon koreksinya). Ini nih yang berbeda sama opini aku huhu


                Mungkin pas pertamakali WGM Taemin meluncur, banyak yang ngerespon gini ya : “Taemin Oppa andwae... Aku ngga rela liat dia di WGM.” Atau “Sampe sekarang aku masih takut liat Taemin Oppa di WGM, takut cemburu hiks..” dan semacam itu sebagainya(?). tapi kalo aku pas liat malah langsung “Member SHINee ikutan WGM? Asiikkk jadi bisa sering2 liat SHINee di variety nih!” haha respon yang aneh wkwk. Dan ternyata itu terbukti, udah lebih dari 5 episode loh member SHINee nongol di WGM. Kebanyakan malah Key yang nongol hahaha.
                 Kemudian muncul pertanyaan, gimana kalo Key (biasku) yang nongol disana? Responku bakalan sama kog. Soalnya aku ngeliat WGM itu sebagai variety, meski didalemnya mengandung unsur cinta-cintaan(?) sampe peluk2an tetep aja seneng member SHINee jadi sering2 nongol. Bahkan pas Key Blind Date ama Eunji aku girang, meski envy tetep aja ngakak liat mereka berdua. Soalnya kebetulan aku suka sih ama Eunji semenjak reply 1997, dia ga jaim, lucu pula. Eh ga taunya Key juga tertarik ama dia hehehe


                Kembali lagi ke to...pik.
                Makanya itu aku bilang sayang banget kalo ada noona fansite yang keluar. Masa udah bertahun-tahun jadi fans, Cuma gara2 taemin pelukan ama cewe lain di variety langsung keluar dari shawol? Cemburu wajar, namanya juga idola yaaa. Tapi kalo sampe keluar itu sedikit....ekstrim ._.
                Sekarang beralih ke temen twitterku hehe. Ini juga setipe tapi lain kasus. Kalo yang di fb sering update status heboh nan ambigu, kalo yang ini heboh nan sekali alias heboh sekali. Jadi tiap aku OL, itu orang pasti juga lagi OL. Kalo ada berita sedih, dia galaunya bakalan ngalahin tukang bubur ayam yang ga bisa ngasih uang kembalian -_- terus kalo ada foto shinee yang bagus, dia bakalan ngomen foto itu berkali2 twit dengan capslock yang ganyante di foto yang sama. wkwk
                Nah, sekali lagi dia ga salah ya. wkwk kenapa aku jadi mau ngebahas dia? Mungkin banyak juga yang ngalamin ini. Jadi beberapa hari yang lalu dia ngunfoll aku. Apa dosaku? Apa salahku? #plak! Setelah mikir, ternyata karena aku bantuin bikin hastag #EMAzing EXO beberapa hari yang lalu. Jadi intinya aku ngga ngebahas temenku yang seorang SHAWOL SEJATI itu, tapi aku mau ngomongin apa alasan aku ngetwit buat bantuin fandom sebelah.
                Mungkin bakal banyak yang mikir, itu fandom sebelah kan sering fanwar sama shawol? Dia kan sering ngejelekin SHINee? Dia kan selalu bikin gara-gara duluan? Ngapain di bantuin?
                Jujur dari hati yang paling dalam, aku bantuin EXO (akhirnya kesebut juga dah ini nama) bukan karena aku milih mereka ketimbang SHINee, bukan juga karena aku ngebiasin mereka, BUKAN juga karena aku pindah fandom. BUKAN BUKAN BUKAN
               Aku emang bantu RT di timeline, dan kebetulan folowingku sebagian besar mendadak jadi EXO STAN entah dari kapan -_-. Fandomku masih shawol, dan aku masih SANGAT memilih shinee ketimbang EXO.               
Terus kenapa aku bantuin mereka abis2an?
alasanku bantuin EXO bukan karena mereka EXO, tapi karena mereka bagian dari KPOP. JADI ENTAH ITU EXO ATAUPUN ITU BB/GB LAIN BAKALAN AKU BANTU SELAMA AKU BISA DAN GAMPANG(?). soalnya yang hastag itu kan Cuma nge RT in doang jadi ya aku RT in aja pas lagi nganggur. Lagian waktu SNSD ikutan Youtube music award aku juga ikutan voting kog, setiap onlen aku sempetin dan akhirnya mereka menang. Jadi ikutan seneng. Lagian itu entah SNSD entah EXO juga bagian dari SMENT kan?
Beda lagi nih di MAMA, EXO sama SHINee jadi rival. Nah kalo gini jelas jelas aku bakalan pilih SHINee. Aku vote semampuku tiap hari. Sayangnya maksimal Cuma bisa 5 akun dalam satu IP, jadinya ya Cuma bisa ngevote 5 kali sehari. Belum bisa tidur nyenyak kalo belum ngevote -_- Berharap banyak semoga SHINee bisa menang kaya tahun kemaren :)
Siapa yang belum vote hayooo? Mari di vote selama masih ada waktu.
Ah iya jadi inget minggu kemaren. SHINee MENANG ARTIS OF THE YEAR DI MMA!!!!!! 


Sumpehh pas tau SHINee jadi pengisi acaranya aja aku ga terlalu yang antusias kaya di MAMA ya, soalnya di MMA keliatan banget EXO mendominasi. Ada SNSD sama yang lain pula. Jadinya biasa aja, ngga kepikiran sama sekali SHINee bakalan menang. Pas MMA mulai aku malah out twitter, soalnya galau ga bisa streaming. Sejam kemudian eh langsung kaget.


Dan ternnyata SHINee malah menang di kategori Daesang! ARTIS OF THE YEAR emaaakkkk!! Kategori tertinggi! Aaaakkkkk! Ya Tuhan ga bisa ngomong apa2, langsung mewek sambil liat layar HP. Udah gitu semua member pelukan sambil nangis. Paling ga kuat liat Jonghyun sama Minho. Apalagi di TL pada ngomongin tentang perjuangan SHINee, beneran ga kuat dah. Lebih mewek ketimbang pas pertama kali liat SHINee langsung T-T


Chukkaeyo uri shining boys! You deserve it! Ternyata perjuangan SHINee ga sia. #nangis terharu

Jadi buat noona-noona fansite disana, masih kepikiran buat keluar dari fandom SHAWOL?


11 comments:

  1. akhirnya ada postingan baru :)
    aku kira bakal ngebahas ttg masalah SHINee EXO di MMA kemaren. tp pembahasan ini jg bagus..
    gak tau kenapa ya, tp jujur, aku selalu setuju sama pendapat kamu. tentang wgm Taemin apalagi. aku shawol dan taemints malah seneng si maknae ikut wgm. komennya ya itu, jd bisa sering liat Taemin. dan kesini-sini malah aku setuju kalo Taemin ama Naeun bakal beneran. hahaha.. #diserbu shawol -_-
    oh dan buat kabar yg bilang SHINee kerja rodi itu jg aku sempet denger. cuma dr komen seseorang sih yg bilang kalo SHINee kerja keras cari duit buat 'itu' lah. hehehe..
    tp entah benernya gimana, aku ga tau. yg pasti sih mereka akur2 aja. hahaha.. #sok tau
    buat kemenangan SHINee kemaren aku blom sempet liat. tp pas baca postingan kamu ko jd ikutan terharu dan mewek ya? #hiks
    mereka emang pantes banget dapet artist of the year. ga kebayang gimana capeknya yg comeback 3x di korea, 2x di jepang, JAT, drama, drama musical, variety show, ampe accident Onew dan Jonghyun. pokoknya mereka layak sangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku setuju juga dgn naeun huaaaaa >.< maap aku nyambung disini hehe

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Gosip SHINee dianak tiriin SM emang udah beredar sejak dulu..sebelum aku jadi shawol aku ga peduli, tapi begitu sekarang masuk ke fandom ini akhirnya ngerti perasaan sakit hati para shawol pas ngeliat SHINee dianaktiriin (?)
    SHINee release sampe 7 kali taun ini, jangka waktunya deket2an lagi, kasian banget mereka pasti taun ini kurang istirahat, sampe pada turun semua berat badannya TAT

    Aku dari awal udah ga ada niat mau nonton WGMnya Taemin, bukan karena cemburu sih cuma aku ga gitu suka sama shownya entah kenapa. Udah denger kabar staff WGM yang ngumpat Taemin?Sungguh ga terima pas liat videonya di youtube, parahnya WGM malah minta maaf ke fans bukan ke Taeminnya, kesannya jadi kaya mereka minta maaf gara - gara takut fans marah bukan gara2 ngerasa bersalah sama Taemin -_-

    Pas MMA sungguh paling gakuat liat Jinki, pas dia cuma mematung, air mata ngalir, kaya shock gitu..aaaa let me hug youu >,< terus - terus si Taemin yang terkenal cold hearted NANGIS LAGI >.<

    MAMA kemarin aku kecewa banget SHINee ga dateng, udah males aja buat streaming pas denger kabarnya...tapi yang paling bikin sakit hati itu pas aku baca di tumblr ada yang bilang "BB Sebelah" dateng tapi SHINee ngga itu gara - gara SM lebih mau "BB Sebelah" yang menang, ini entah bener ngga ato cuma orang asal "jeplak" tapi pas baca aku arasanya JLEBB
    ._.
    But our shining boys proved them wrong, they won "Best dance performance-male group" too this year.. XD

    Mudah - mudahan habis release 3 2 1 SHINee dikasih waktu istirahat + SM berhenti bersikap ga adil sama mereka :)

    ReplyDelete
  4. girls.. aku baru di dunia per kpop an.. maklum ahjumma2 ribet ngurus ini itu.
    pertama liat shinee di hello baby.
    but after all aku ngliat mreka bner2 doing hardworking.. onew as a leader , and member2 yang saling support.
    its nice to see them ..
    they still the best ( entah knp ahjumma gak gitu tertarik sama boyband sebelah)
    Hopefully everything going smooth for them.. #wish

    ReplyDelete
  5. kalau aku denger dlu,mmg ada rumor kyk gtu (SHINee jd ank tiri), terus srg aku lihat performance shinee di youtube yg bru masih blum ada mgkin/hny bbrp,kata kwan ku(shawol) mreka dpat isthirahat,mreka mmg comeback bbrp kali krna ada msalah di SM,tapi klu yg comeback itu mah msih blum jelas,tapi dlu sbelum ada exo,shinee msih blum di anak tiriin tapi ini msih dugaan aja.. (gak bermaksud buat fanwar absnya aku shawol,exostan,sone,dll)
    #klu ad yg mw bls pndptku silahkan

    ReplyDelete
  6. kalau aku denger dlu,mmg ada rumor kyk gtu (SHINee jd ank tiri), terus srg aku lihat performance shinee di youtube yg bru masih blum ada mgkin/hny bbrp,kata kwan ku(shawol) mreka dpat isthirahat,mreka mmg comeback bbrp kali krna ada msalah di SM,tapi klu yg comeback itu mah msih blum jelas,tapi dlu sbelum ada exo,shinee msih blum di anak tiriin tapi ini msih dugaan aja.. (gak bermaksud buat fanwar absnya aku shawol,exostan,sone,dll)
    #klu ad yg mw bls pndptku silahkan

    ReplyDelete
  7. Loh kalo emang di anak tirikan kok bisa SHINee comeback beberapa kali dalam 1 tahun di Korea? Belum lagi promosi album dan single di Jepang ? Be positive lah. Justru menurutku mereka dikasih kesempatan besar buat explore kemampuan mereka :D
    Minho udah mulai banyak dapet bagian dan beberapa part kebagian high note, nggak cuman nge-rap aja. Jonghyun makin mantep suaranya dan musikalitas nggak diraguin lagi. Onew juga begitu, nggak pernah kehilangan kharisma sweet voicenya. Key, falset nya tambah mantep. Taemin ? Kualitas vokalnya bisa kita liat lah waktu dia harus gantiin jadi lead vocal gantiin Jonghyun pas WSS :D

    Masalah SHINee 'kerja rodi' menurutku sih itu wajar. Nggak cuman SHINee, tapi semua BB dan GB korea pati 'kerja rodi' karena seperti kita tau dunia entertainment Korea itu keras banget ! Persaingannya ketat ! Tapi dari itu semua kebayar kan ? 'Best Artist of The Year' yeaaay !

    Masalah EXO, 1 hal yang harus kita inget EXO termasuk BB baru kan ? Baru 1-2 tahun mereka debut. Jadi wajar kalo SM kaya 'apa-apa EXO' meskipun fansnya udah banyak bgt, tp mereka msh dalam masa ngebangun nama dan image. Semua itu bagian dari promosi dan marketing. Sesimple itu kok :))
    Semua ada masanya kok, inget awal2 SHINee debut setahun dua tahun mereka banyak bgt muncul. Tapi setelah nama dan image mereka stabil intensitas mereka muncul juga berkurang kan ?

    Jadi intinya, kita sebagai Shawols, please be positive. Percayain semua ke SHINee, mereka pasti tau apa yang harus mereka lakuin. Nggak cuman Onew sebagai leader, tapi semua member yang lain juga pasti ngelakuin yang terbaik. Buat siapa ? Ya buat kita lah, Shawol !

    Berhenti deh acara fanwar atau twitwar. Mereka berlima juga pasti sedih dan nggak setuju kalo sampe tau, fans mereka sampe kaya gitu. Banyak cara untuk support dan mencintai SHINee selain fanwar :))

    ReplyDelete
  8. I will always love SHINee...

    meskipun mereka kayak di nomor dua-kan, tapi nyatanya mereka bisa membuktikan kalo mereka bisa merebut hati para fansnya....

    sebenernya qu jga suka sama boyband atau pun girlband yg lain...
    tapi qu jga kecewa kenapa harus ada fanwar kyak gini...

    kadang qu jga mikir gmana perasaan para member dari boyband atau girlband yang fanwar...
    pasti mereka sedih kalau ngeliat fansnya terlibat fanwar....

    meskipun SHINee dan juga boyband atau girlband yang lainnya berbeda namun ada beberapa hal yang membuat mereka itu sama...

    Mereka berasal dari Korea Selatan, digandrungi banyak fans, mempunyai masa-masa berat dan juga masa-masa indah yang dibagi bersama....

    maaf kalau komen qu nyinggung yang baca blog ini...
    tapi qu jujur, berharap ngak akan ada lagi fanwar.....

    ReplyDelete
  9. maksud dari BB tetangga sebelah itu apa ak msh blum mengerti di stu?

    ReplyDelete
  10. Suka shinee sampai kapan pun... Love shinee forever...dari awal denger dari temenku taemin n naeun bakal ada di wgm aja udah nggak srek, n males banget liat... Liat gara2 temenku maksa dan aku marah pas liat taemin dapat kata2 kasar dari salah satu staf krn buat naeun nangis trus taemin harus dipaksa pura2 takut buat bungee jumping...padahal taemin gk takut ketinggian... Dan di acara wgm taemin selalu disalah2kan sama producer n staff wgm sedangkan naeun di anak emaskan itu namanya gk adil dan itulah yang ngebuat aku marah banget sama naeun... Bukan aku possesive ke taemin atau apalah... Cuma aku nggak suka liat taemin di perlakukan seperti itu

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...