Monday 25 June 2012

Sisi Lain Dari Lee So Man

Aku kembaliiiii~
ujian belum selesai tapi tangan udah gatel mau ngurusin blog :p

nah kali ini aku mau ngomongin seseorang yang udah nyetak(?) artis2 berbakat tapi banyakkk banget yang gasuka sama dia.
siapa???
yap benar! jawabannya Lee So Man. *pasti udah tau dari judulnya -___-

200812101228907283

Hey yow,
mungkin dulu kita mengenal sosok Lee So Man sebagai orang yang sangat tidak adil, mementingkan bisnis, dan mata duitan. (piss!! ._.v)
tapi namanya juga manusia, ga mungkin kan isinya cuma negatif doang. termasuk juga Lee So Man ini juga punya sisi positif.
sebelum kita membeberkan semuanya, yuk intip profil Lee So Man sampai sisi lain dari beliau yang hangat :)


Lee Soo-man
Born
18 June 1952 (age 60)
Nationality
South Korea
Education
M.A. in Computer Engineering
Occupation
Singer, Chairman, entrepreneur
Awards
2008 M.net Golden Disk Award for Record Producer of the Year
1997 SBS Seoul Music Award for Record Producer
2011 Seoul Cultural Arts Awards for Pop Music Producer’s Award SM Entertainment
2012 1st Gaon Chart K-Pop Awards Kpop Contribution Award
  
Lee So Man merupakan pencipta agensi yang menggunakan inisial namanya, SM (So Man). *untung bukan SN (So Nice ._.v). Lee So Man memulai karir menyanyinya tahun 1972 sambil kuliah di Seoul National University, namun tidak memiliki popularitas yang besar. *aku jadi inget JYP yang dulunya juga penyanyi, bahkan ampe sekarang.

Beliau 'menemukan' SM Entertainment pada tahun 1989 dengan modal 200juta won. Kemudian dia mulai memproduksi banyak group sampai akhirnya resmi mempublikasikan SM Entertaiment pada tahun 1995. SM Entertainmen di bawah Lee Soo Man manjadi terkenal dengan boomingnya H.O.T, S.E.S, dan Shinwa.

Banyak kabar miring yang beredar tentang bagaimana Lee So Man 'membentuk' anak didiknya. Beberapa sumber mengatakan bahwa Lee Soo Man sering memukuli traineenya. Mungkin hal ini dianggap sebagai pendisiplinan oleh Lee Soo Man. Namun, para fans menganggap hal itu berlebihan. Ada juga gosip yang bilang kalo Lee Soo Man suka mengkerja-”rodi”-kan artisnya. Masalah ini mencuat dengan adanya kontroversi mengenai kontrak kerja artis yang bisa sampai 13 tahun diluar wajib militer. Namun kita tidak dapat menghakimi begitu saja tanpa bukti kan?

Sebenarnya Lee So Man itu sosok yang hangat dan sangat perhatian pada semua artis-artisnya. mulai dari trainee, sampai yang sudah debut. Bahkan Lee sooman selalu mengirim pesan "♥" ke semua artis SMent jika mereka habis melakukan konser. Lee sooman juga memasang background "Langit+awan" di setiap tempat latihan agar para artis merasa bebas dan dpt berfantasi saat mereka latihan. *pantes tiap liat video shinee latihan selalu ada background awan ^^

Lee So Man sering meluangkan waktunya untuk melihat konser artis- artisnya seperti Super Show atau SHINee World Concert. Ini dia beberapa foto Lee So Man saat berada disana ^^



*Lee So Man lagi megang lighsctick (yang pake kacamata)


*lg di backstage swc ^^


*Lee Sooman bersama Leeteuk dan Sungmin untuk SMTOWN Paris Backstage

Ketika Henry bertemu lee sooman pertama kali, Henry menyangka lee sooman orang yang yang menawarkan fasilitas kartu kredit. kekeke, dan Yang Hyeonseok (pendiri YG Entertaiment) berkata selalu bertemu Lee Sooman untuk sharing masalah management bersama.

Beberapa photo Lee So Man bersama artis SM :


*bersama snsd sebelum debut


*Lee sooman bersama kangta,Yunho dan sulli sebelum debut di SMEnt di acara ulang tahun yang ke 10th SMent.


*Lee sooman bersama dengan artis-artis SMTOWN yang dulu.Shinwa,S.E.S,Kangta,Moon HeeJun,Fly to the sky,hwanhee.


*Lee Sooman bersama boa dan kangta. *beliau yang pegang mic untuk boa*

Lee sooman bersikap keras kpd anak didik nya,agar anak didik nya itu berfikir tidak pernah puas dengan apa yang di hasilkan mereka saat ini. Lee sooman melarang artis SMentertaiment berpacaran dengan artis SMent lagi,agar para artis nya fokus berkerja. Semua yang Lee So Man berikan tentu memiliki maksud dan tujuan yang jelas. jika tidak, kita tidak akan bisa melihat idola kita sehebat sekarang bukan?


"Hari yang paling beruntung bagi ku adalah,ketika aku bertemu Lee Soo Man Seong Saeng Nim." - MinHo SHINee


"Orang yg ku suka tapi ketat dan telah membantu f(x) tumbuh dengan baik, Lee Soo Man-guru,terima kasih banyak." - Victoria.


Credit : http://en.wikipedia.org/wiki/Lee_Soo-manhttp://sujuelfone.wordpress.com/2009/09/19/lets-talk-about-lee-soo-man/, @andatahukpopers
Originally Posted By: ichaichez.blogspot.com
Dont Forget to Full Credit if You Wanna Respost!

3 comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...