Saturday 22 October 2011

The Story Behind My FF [part 3]



                Annyeong~ ketemu lagi di postingan all about FFku ini ^^ lewat postingan ini aku bakal ngebeberin (?) sumber inspirasi + pengalaman aku dalam bikin FF. #plak! *sok Profesional -___-V aku pasrah aja lah (?) mau ada yang baca apa engga, yang penting postingan ini bisa menuh2in blogku. Daripada sepi. Puhahaha
                Sebelumnya aku udah ngebahas beberapa FFku di The Story Behind My FF Part 1 dan part 2 *ceilah. Dan sekarang saatnya ngomongin tentang 5 FF yang belum aku bahas sebelumnya. Apa sajakah itu? cekidoooottt~~>>





                FF pertama yang aku bikin setelah aku hiatus lumayan lama judulnya Fool Again dengan cast Taemin. Jujur, pas bikin FF ini aku ngerasa cerita + kata-katanya ancur2an banget. Maklumlah habis hiatus lama jadinya lupa caranya bikin FF yang bagus gimana. #plak! *emang bagus? *nggaaaak!!!!



                FF Fool Again ini sendiri terinspirasi dari seorang cowok ganteng pake baju putih bersepeda yang ngga sengaja aku liat di lampu merah *ecieee curcol :p Dia pake sepeda sedangkan aku pake motor, persis kaya yang aku ceritain di FF ini. Puhahaha. Tapi kalo dibagian akhir itu aku karang2 sendiri. Wekekek
                Setelah ngepost Fool Again, terus aku minta ijin ke readers buat ngepost FF B1A4, tapi tetep ngepost One Shoot SHInee juga. Hehe. Karena FF B1A4 nya rada panjang, jadi bakal aku bahas belakangan, sekarang mendingan bahas One Shoot SHINee dulu kali yaaa :p
                FF One Shoot SHINee yang aku post selanjutnya (disela ngepost FF B1A4) berjudul My Lovely Oppa. FF ini sengaja aku bikin buat Dyah. Hehe dia shawol yang udah aku anggap kaya adekku sendiri, sebagai tanda terimakasih karena sering nemenin bikin FF sampe malem <<------ sosuiiit kaaaannn? Lalalala~



                FF ini bercerita tentang seorang cewek yang punya kakak cowok (Onew). Onew itu sendiri biasnya Dyah, jadi aku bikin cast nya Onew. Dalam pikiranku, maybe Dyah pengen punya Oppa kaya Onew (dan aku juga sebenernya pengen punya oppa kaya Onew. Puhahaha). Makannya aku bikin ceritanya si Onew jadi sosok Oppa yang dewasa dan sayang sama dongsaengnya. *aku aja envy sama cast di FF ini. #plak!
                Lanjut ke FF yang selanjutnya. Kali ini castnya Jonghyun dengan judul Love Rainbow. Sedikit berkaitan dengan ‘rainbow’, sebenernya FF ini terinspirasi dari sebuah cerita (yang mengandung puisi) yang ditulis sama Ukhyuk Oppa. Ukhyuk Oppa itu temenku yang tinggal di Mokpo, S Korea. Dia ngirim wall minta aku buat baca postingan di blognya ini. Nah postingan itu bercerita tentang seseorang yang menyukai seorang cewek yang ia ibaratkan sebagai pelangi.
                Kenapa pelangi? Karena pelangi itu sangat indah dan terlihat begitu jauh sampai sulit untuk di gapai.
                Akhirnya aku kepikiran buat bikin FF dari postingan itu. aku udah ijin sama yang punya buat jadiin ceritanya dalam bentuk FF. dan dia udah ngijinin. Jadi FF ini LEGAL! *ngasih cap tanda sah :p



                FF ini bercerita tentang Jonghyun yang suka sama seorang cewek yang populer. Cinta Jonghyun bertepuk sebelah tangan. Dan karena FF ini pula banyak yang tanya kenapa cerita dengan Cast Jonghyun endingnya selalu tragis. Aku juga ga tau kenapa. Puhahaha~
                Next FF yang menjadi FF terbaru (sampai aku nulis postingan ini) adalah Beautiful Destiny. Cast nya siapa lagi kalau bukan Minho. Kenapa bukan Key? karena Key udah aku bikini special 8 part di ‘I Wanna Be With U’. hehe
                Mungkin inspirasi FF ini ngga kalah aneh daripada FF-FF sebelumnya. Karena inspirasi FF ini dari sebuah mimpiku dipagi hari xD. Jadi waktu bangun tidur, aku langsung cari pulpen dan kertas terus nulis sketnya yang sedikit aku tambah-tambahin biar bisa dijadiin FF. Dan jadilah FF ini ^^




                FF ini menceritakan tentang Minho yang dijodohin dengan seorang cewek. Terus dia nemun sebuah ruangan aneh dirumah cewek itu. Setelah Minho selidiki (*ceilah), ternyata didalam ruangan itu ada seseorang.
                Nah, mimpiku juga ngga jauh dari cerita ini. Tapi namanya juga mimpi, kadang sepotong dan ganyambung :p. Dalam mimpi itu aku kaya nemuin seorang cewek yang duduk sendirian didalam sebuah ruangan yang kotor dan berdebu. Mirip ama cerita ini. Tapi ngga aku bikin setragis itu juga. Puhahaha
                Lanjut ke FF terakhir yang bakal aku bahas di postingan ini, Victory. FF ini adalah satu-satunya FF yang cast nya bukan SHINee, tapi B1A4. FF ini juga FF terpanjang, cast terbanyak, ngepost terlama dan juga FF yang paling bikin aku pusing dengan ceritanya. Wkwkwk



                Inspirasinya?
                Sebelumnya aku dah pernah bilang kalo FF ini terinspirasi dari beberapa artikel tentang agensi di korea. Artikel itu udah aku post semua di blog ku ini. Jadi silakan dicari (*ngga usah nyari juga gapapa. Ngga wajib xD)
                Dan sebenernya ngga Cuma itu. awalnya aku kepikiran mau bikin FF ini karena aku punya temen yang jadi trainee di CUBE entertainment (*CUBE Ent itu agensi yang mempopulerkan B2ST & A Pink. Tau kan?). Ngga tau kenapa aku pikir kisah temenku ini bener-bener menarik. Pas jam 10 malam (atau jam 12 waktu korea) dia sering OL dan ngeluh capek habis pulang training. Dia sering bilangnya latihan nge dance dan nyanyi. Dan dia kurang suka kalo disuruh nyeritain kehidupan trainingnya disana. Terus ntar sekitar jam 1 (waktu korea) dia selalu pamitan soalnya paginya jam 6 udah harus berangkat sekolah. Berat banget pastinya.
                Nah, karena itu aku jadi kepikiran buat bikin FF ini. Meski ngga terlalu mendetail, tapi setidaknya aku pengen bikin cerita tentang tokoh yang sedang training dalam sebuah agensi. Aku pilih Cast nya B1A4 karena mereka belum lama debut. Dan FF ini sendiri nyeritain masa-masa member B1A4 waktu masih jadi trainee. Hehehe


*kebanyakan cover :p
                Finally, so farr semua FF ku udah aku share dalam postingan ini. Dan kalo dihitung-hitung, semuanya ada 14 judul FF dengan total 65 part (Victory dihitung 20 part soalnya belom kelar. Wkwkwkwk). Itupun udah ngabisin 16 buku tulis plus 1 note book yang aku bikin darurat dari kertas bekas. *author gak modal. Puhehehehe


*tumpukan buku malah jadi kaya tumpukan sampah gini yak :p

                Maybe setiap author punya cerita masing-masing dibalik perjuangannya nulis sebuah FF. Entah itu FF one shoot, chapter, NC sampe Yaoi. Tapi itu semua FF yang tentu aja patut dihargai. Yaaa semoga aja para silent readers bisa tobat setelah baca postingan ini. Wkwkwk. Aku tau kog silent readers banyak banget yang bergentayangan diantara FF yang aku posting ini. Emang sih, enak banget kalo tinggal baca terus langsung close tanpa ngilangin jejak. Sedangkan author? Ga mungkin kan nulis FF pake kekuatan batin ato telepati terus bisa nyampe gitu aja di otak readers? -___-“ Padahal, meski udah susah-susah mikir, author Cuma minta dikasih penghargaan berupa komen atau like. Simple kan? Tapi tetep aja masih banyak readers yang bandel.
*maaf ujung-ujungnya jadi curcol gini :p
Tapi eh tapiiiiii, banyak juga readers yang udah baik hati mau komennn. Kebanyakan di FB, tapi ada sebagian yang di blog. Komennya panjang2 lagi. author jadi sangat sangat sangat berterimakasih!! Tiap kali baca komen dari readers, ga tau kenapa di otak ini idenya langsung ting! Ting! Ting! *muncul gambar lampu diatas kepala.
*eh? Curcol lagi yak jadinya? Wkwkwk.
Terakhir, Gamsahamnidaaaaaa buat readerssss semua yang baik hati dan tidak somboooonggg. Juga buat silent readers yang bergentayangan (?), semoga lain kali bisa sadar mau ninggalin komennya. Kekeke~.
Sampai ketemu di FF ku yang berikutnya.. annyeong~!



5 comments:

  1. dua jempol untuk ichez,,, ^^

    ReplyDelete
  2. Anyeong icha, slam kenal,,
    aku suka bget bca postingan yg ni n part 1+part 2nya. Nambah semgat nulis. Oia, gmana sih caranya ngilangin rasa males untk nulis versi icha? Cz aku pengen bget ngepost byak cerita buatanku tp sulit krna males bwt nerusin sampe akhir.. Kekeke

    ReplyDelete
  3. wahh makasihh.
    biasanya aku sih kalo habis baca komen dari readers langsung semangat. jadi jangan ditunda kalo lagi semangat2nya! hwaiting yaa!

    ReplyDelete
  4. paling seneng deh buka blog kk, hampir setiap q buka laptop pasti kunjungi blog kk , ga tau kenapa rasa nya gimana gitu pas masuk ke blog ini . kaya nyaman terus post nya juga bikin semangat lagi.
    bagus , keren DLL blog nya. apa lagi kalau baca FF nya , kaya bner-bner di Korea asli ... seneng bgt liat blog kk, terus maju ya ka blog nya..... :)

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...