Monday 23 July 2018

Sepenggal Cerita Wanna One Concert in Jakarta (One : The World)


Annyeonghaseyo wannabul yang berbahagia dimanapun kalian berada~

Ngga nyangka belum lama nulis postingan semacam ini, ternyata udah harus muncul lagi gara2 wannaone datang kembali untuk yang kedua kalinya di Indonesia. Jadi… sekali lagi aku bakalan sharing ‘sedikit’ pengalaman aku selama nonton konser wannaone kemarin. Untuk yang penasaran (kalo ngga ada ya ngga papa xD) sama cerita ku selama fanmeet bulan januari lalu, bisa langsung klik disini ya~

Sedikit informasi, cerita kali ini bakalan ‘jauh’ lebih panjang dari postinganku sebelumnya. Karena sejujurnya setiap kali aku bikin postingan yang judulnya “sepenggal cerita”, kenyataannya judul itu hanyalah fana wkwkwk. Soalnya isinya bakalan super puanjaaang ngalahin jembatan tol Jokowi(?). Tapi tujuanku sebenarnya bikin postingan ini murni pengen sharing ke kalian. Aku juga pengen suatu saat kalo aku kangen dengan moment membahagiakan ini aku bisa nemuin lagi moment itu lewat postingan ini. Kalaupun ada kesalahan, tolong tinggalkan di kolom komentar  ;)

So… sudah siapkah kalian membaca cerita campur aduk versi aku? Oke kita mulai!


Sudah sejak fanmeeting yang diadakan bulan jaruari kemarin, terdengar kabar kalo wannaone mau kembali dateng ke Indonesia. Biasanya kabar-kabar kaya gitu dateng dari artikel atau kode-kode di twitter, tapi kali ini mereka sendiri yang bilang kalo mereka mau balik kesini. Jaraknya ya… lumayan ya sekitar 6 bulanan. Tapi tetep aja habis nonton konser terus nonton konser lagi, berasa anak artis yang bisa minta duit dari orang tua aja wkwkw. Sayangnya orang tuaku bukan artis, jadi tiap kali ada niat nonton konser aku musti nabung dari nol. Tiap hari harus bawa bekal makan siang biar ngga boros, milah milah list barang mana yang bener bener dibutuhin sama yang cuman dipengenin sampe ngerem(?) dengan super keinginan-keinginan tidak penting biar tabungan ngga terkuras habis.

Seniat itu hanya demi selembar tiket konser guys.

Berbeda dengan fanmeet kemarin, kali ini aku nonton konser ditemenin sama 3 concert mate yaitu temen kantorku yang jadi manuranya Daniel(?), temen lamaku yang jadi bucinnya Jisung sama Woojin, dan kakaknya temen lamaku(?) yang ngefans sama visual line Jihoon sama Guanlin. Kita berempat selalu mantau perkembangan konser dari awal banget sampe akhirnya beneran bisa berdiri bersama didepan panggung.



Waktu itu sebenernya sebelum announce secara resmi dari promotor, justru dari pihak wannaone dulu yang ngumumin negara2 mana aja yang jadi tempat pemberhentian mereka buat konser. Salah satunya yaitu di Jakarta. Barulah mulai muncul info info : ternyata promotornya IME, tanggal konsernya 15 Juli, dan tiketnya baru bisa dibeli tanggal 25 mei. Sebenernya sempet kebakaran jenggot(?) juga sih disaat Negara lain udah mulai jual2 tiket, Indonesia bahkan belum ngasih seat plan. Tapi setelah kesabaran yang diuji(?), akhirnya muncul juga seatplan yang paling ditunggu-tunggu.



Diluar ekspektasi banget. Padahal kitanya udah takut dengan tiket diatas 3 jutaan. Ternyata ada section yang sangat menggiurkan dengan view yang ngga kalah oke. Dengan berbagai pertimbangan akhirnya kami berempat memutuskan untuk milih section CAT 1 LEFT dengan harga 2,4 jutaa.

Kemudian datang saat-saat paling menegangkan setiap kali konser. Yaitu WAR TIKET. Ini jauh lebih bikin stress ketimbang nunggu hari-hari sebelum konser, soalnya war tiket bener-bener penentuan apakah kita bisa nonton atau enggak. Dan untungnya kali ini aku dapet bantuan dari tim nuna buat war di kantor dengan 4 PC sekaligus. Kita udah yang prepare banget, bukan cuman bikin ID dari jauh jauh hari. Tapi juga menghitung timer tiap beli tiket di loket.com. Dan rekor tercepat yaitu 21 detik! Kalaupun 21 detik itu masih ngga dapet tiket, aku ngga ngerti lagi deh berhadapan sama siapa wkwkwk.

Dan tiba pas hari H war tiket. Semua pasukan(?) udah siap didepan PC masing-masing. Kita udah berusaha masuk ke web, tapi (seperti yang semua kalian alamin), WEBNYA CRASH! Itu kita nyobain terus tanpa menyerah, tiap kali mulai mau payment selalu gagal. Sumpah stress parah. Tapi kemudian keajaiban pun datang. Aku yang ngeklik step by stepnya ngga pake baca judul lagi(?), langsung klik next next sesuai dengan letak di web yang udah diluar kepala sambil nahan nafas. And then… akhirnya kami dapet tiket!

Selanjutnya kami langsung ngacir ke ATM. Waktu itu sempet ganti-ganti mesin ATM karena loadingnya selalu lamaaa. Sayangnya kami ngga sadar bahwa itu adalah pertanda bahwa cobaan akan datang :(

Setelah sukses transfer. Kami nungguin notif dengan tidak sabar. Kami pikir “ah… mungkin karena emang banyak yang beli jadi notifnya telat.” Aku sempet jemput ayahku dulu sebelum akhirnya kembali ke kantor. Dan ternyata setelah itu musti dapet kabar mengejutkan. Bahwa tiket yang baru aja kami dapetin dan kami bayar tadi HANGUS karena tidak ada pembayaran.

WHAT??? TERUS DUIT YANG UDAH KAMI TRANSFER TADI HILANG KEMANA??

Itu adalah pertanyaan yang terlintas pas pertama kali aku dapet kabar. Rasanya lemes banget, aku ampe nangis meraung-raung saking ngga percayanya. Setelah perjuangan war yang susahnya minta ampun, duit tabungan yang ngumpulinnya sedikit demi sedikit, semuanya lenyap dalam sesaat. Aku langsung telfon Mada (temen yang mau ikut nonton), dan dia juga ngga kalah panic.
Tapi kemudian yang jadi fokus kami adalah gimana cara dapetin tiket lagi. Soalnya setelah lihat di twitter ternyata ngga cuman aku yang jadi korban, tapi semua pembeli tiket yang transfernya lewat BNI. 

Yep… BNI lah yang jadi permasalahan.

Untungnya Ayu dengan cekatan langsung war lagi dan akhirnya kembali dapet tiket. Tapi kemudian muncul masalah baru, kami bayar tiket lagi pake uang dari mana? Dan… akhirnya kami patungan pake duit bareng-bareng. Untungnya bisa nutup uang tiket yang seharga 9,6 juta.

Seriusan waktu itu mencekam(?) banget. Aku sama yang lain sampe ngga ada nafsu buat makan. Kita udah bolak balik telpon ke BNI juga, ke loket juga, nanya ke promotor juga. Segala cara dilakukan. Tapi masih abu-abu.

Untungnya temen-temenku mau bantuin. Mereka jadi ikut-ikutan stress, ikutan bingung, ikutan mikir gimana nyelesain masalah ini. Mereka bantuin aku sama Ayu sampe seakan-akan mereka juga ikutan nonton. Hikss…. Ngga bisa nggambarin gimana aku berhutang budi banyaak. Makasih banget nuna squad

And then setelah ke epic an hari itu, bisa dipastikan kalau tiket sudah ditangan dengan hati yang berat karena masih belum ketauan itu duit larinya kemana. Setelah cari info dan bahkan gabung di grup “Korban BNI”, dua hari kemudian akhirnya duit itu balik dengan jumlah utuh. Bersyukur tak terkira.
Harapanku cuman satu, semoga cobaan ini adalah yang terakhir sebelum akhirnya aku bener-bener kelar ntn.

Dan masuk ke saat paling menyebalkan tiap kali nonton konser, yaitu menunggu. Haha. Selama  nunggu aku sempet bikin freebies kecil kecilan buat berempat yaitu banner dengan kata-kata by request sama sticker. Wkwk sedikit bocoran, di banner ini ada yang nulis “Nikahi aku ****” dan “Istri *****” haha.



Langsung loncat ke H-3, hari dimana aku mulai berangkat dari Jogja bareng Ayuk. Setelah pembullyan(?) di kantor dan ijin yang super hectic, akhirnya kami berangkat pukul 4 sore pake kereta yang isinya super penuh dengan barang-barang orang yang mau mudik wkwkw.

Kami berencana paginya mau siap-siap dulu di stasiun terus cus ke Tangerang buat nukerin tiket di ICE BSD.  And you know what, di stasiun ketemu banyak banget wannable. Ngga perlu nanya langsung, diliat sepintas aja udah keliatan muka-muka wannable kaya gimana xD

Sekitar jam setengah 9 kami berangkat naik KRL menuju Tangerang. Dilanjut grab dan akhirnya jam 10 an sampai di depan ICE BSD. Waktu itu sih antrian tiketnya masih lumayan. Ngga panjang2 banget. Setelah mengantri sampai jam 11 akhirnya tiket bener-bener sampai tangan :)



Sempet nunggu  sampe jam 1 sebelum check in hotel, sekitar jam setengah 2 siang barulah kami benar-benar bisa ngelurusin badan diatas kasur empuk. Seriusan itu badan rasanya potel potel karena ngga bisa tidur yang bener dari malem wkwkw.

Sore itu sempet ada berita yang bikin shock, yaitu OngHyunLinHoon yang jalan-jalan di Plaza Senayan. Duh… gemes banget, udah satu Negara(?) tapi kenapa tempatnya jauh sih. Alhasil cuman bisa galau galauan dikamar sambil marah-marah sendiri wkwk.

Jam 5 an sore akhirnya mada nyampe juga. Kita emang sengaja untuk barengan nginep di Horison, meskipun beda lantai. Biar kemana-mana bisa bareng-bareng. Soalnya malemnya emang rencana mau makan + belanja kebutuhan konser di AEON sekalian jalan-jalan hehe. Tapi kita pulang lebih awal soalnya mau save energy buat besoknya.



And then, D-day was come…

Pukul 5 pagi udah bangun dan siap-siap soalnya mulai jam 6 pagi hotel udah bisa sarapan. Setelah siap siap dan memastikan bahwa perut kenyang, sekitar pukul 8 kita cus ke ICE BSD.

Nyampe ICE BSD jam set 9nan belum terlalu rame, kebanyakan pada berbaris rapi di antrian penukaran tiket. Dan aku sama yang lain duduk duduk manis sambil menunggu sementara para wannable mulai berdatangan. Hari itu kita emang ga niatan buat nyari freebies ya, jadinya kita malah cekikikan aja sambil nonton pembagian freebies. Beneran udah kaya daging yang dikasih ke kandang singa tau ngga. Bahkan kita sempet jadi korban. Ada freebies yang dibagi tepat disamping kita2 pada duduk, hasilnya kita yang lagi duduk manis malah ikutan didesekin para wannable cantik. Merekanya pada semangat banget jawab pertanyaan sambil teriak “All I Wanna Do KAK! All I Wanna Do KAKAK!” wkwkwkwkwkwkwkwkw



*Ini yang pembagian disebelah kita wkwk*

Kita awalnya berniat buat nyari fansite masternim, tapi niat itu kita urungin soalnya jam 12 siang kita udah mulai masuk venue. Body checking oke, barcode tiket oke, nyampe dalem Hall 7 dan 8 belum terlalu banyak orang. Dan antrian mulai dikotak kotak sesuai QN. Disitu sempet ada hiburan dari sing cover (tiffany) dan dance cover juga.


*antrian sebelum barcode tiket*

*suasana didalam yang pada antri fotobooth*

Didalem banyak foodtruck tapi kita ngga beli apa2 karena males top up. Cuman bolak balik toilet aja soalnya disana dingiiiin banget. Nunggu sekitar jam 5 sore akhirnya antrian setiap section satu persatu mulai masuk. Dimulai dari VIP, CAT1, 2, 3,4. Pas VIP masih tertib, tapi giliran CAT 1 mulai berantakan. Barisannya hilang dan crew yang tadinya bolak balik di sekitaran area pun ikut hilang…


*hayoo barisannya manaa*

Dan disaat mulai kacau, aku pastiin awalnya dibelakangku ini ada 3 orang temenku. Tapi tau tau mereka kepisah jauh padahal awalnya kita selalu bersama dan bahkan berpelukan layaknya teletubies(?). Aku sempet yang panic nengok ke belakang terus, bukannya deket malah mereka kepisah makin jauh. Bahkan pas mau masuk ke Hall 5-6 (tempat konser), mereka udah ngga keliatan ada dimana. Akhirnya aku masuk sendirian dan disanalah terpampang panggung nan megah dihiasi dengan lampu yang siap menyorot dengan indahnya.


*awalnya aku disini*

Aku tanpa pikir panjang, sesuai dengan planning awal langsung merapat ke bagian tengah. Disitu udah ketemu sama Mada. Tapi pas Ayu masuk, dianya malah sempet ke bagian kiri padahal aku udah ngangkat banner sambil loncat random xD setelah beberapa hal epic terjadi akhirnya kita bisa ngumpul. Sempet berubah-rubah posisi dari yang baris, terus ganti urutan sampe bener-bener jejeran. Tapi sayangnya lama-lama kita kepisah padahal waktu itu konser bahkan belum dimulai :)

Tarik nafas dulu, siap melanjutkan cerita?

Setelah kurang lebih pukul 7 lebih 15 menit akhirnya masuk di bagian yang selalu aku tunggu. Disaat lampu hall meredup bergantikan dengan layar yang menampilkan 11 namja yang siap menggebrak panggung malam itu. Puncaknya ketika lighting panggung dengan begitu terang menyorot ke arah penonton sementara layar main stage perlahan-lahan naik, menampilkan siluet sempurna ke sebelas member yang berdiri mematung. Perasaan takjub penuh haru seketika membuncah, seakan tidak percaya bahwa mereka benar-benar muncul didepan mata tanpa terhalang apapun. Teriakan penonton juga semakin kencang, beriringan dengan irama lighstick yang tidak beraturan, mewakilkan perasaan riang yang tidak terbendung.

Sebenernya di awal konser, VCR counting down itu diulang sampe dua kali. Dan bahkan lighting pun nyorot lamaaa banget dan member ngga juga muncul. Saat itulah semua ke hectic an konser wannaone Jakarta dimulai. Semua penonton saling dorong ngga terkendali. Aku yang ditengah kira-kira nomer 7 dari depan langsung kebawa gelombang yang super parah.

Dan ditengah kekacauan itupun akhirnya muncul member Wanna One. Meskipun suasana sangat tidak mendukung, aku…. Aku…. Aku masih tetep sama seperti dulu(?), tiap dimulai konser pasti selalu nangis.

Kali inipun aku nangis. wkwkw

Masih nyesek aja rasanya. Kaya perasaan seneng, terharu, ngga percaya sampe ke flashback masa lalu langsung ngehipnotis pikiranku. Semuanya langsung muncul, mulai perjuangan ngumpulin duit, beli tiket, sampe perjalanan menuju konser. Semuanya aku lakuin hanya untuk berdiri ditempat itu. Ngga bisa digambarin. Campur aduk.

Lagu pertama adalah BURN IT UP. Disini aku masih bisa nikmatin dengan teriak dan jingkrak jingkrak tanpa terkendali. Apalagi waktu itu Burn It Up nya yang remix version. Makin panas banget deh liatnya. Padahal disitu masih setengah percaya aku lagi nonton secara live beneran apa engga xD, Disitu aku langsung ngenotice rambut Ong yang belah tengah! Sumpah sumpah aku langsung nahan nafas. Soalnya itu style rambut favoriteku dari Ong yang selain poni messy kedepan.

Lagu kedua NEVER. Waktu fanmeeting, perform lagu ini jadi salah satu yang paling aku sukain. Dan sayangnya harus kukatakan waktu konser kemarin aku ngga bisa nikmatin. Pas lagu ini crowdednya makin parah. Desek-desekannya makin ngga terkendali dan aku berulang kali teriak kesakitan sampe samping-samping aku pada kaget.

Selanjutnya ENERGETIC. Dan perform kali ini mereka di Front Stage. Waktu mereka maju, aku langsung fokus ke Ong dan…. OMG, visualnya… Serius, ngga ada SATUPUN foto atau video yang bisa nyamain kegantengannya di dunia nyata. Aslinya… gila gila, parah! Kulitnya putih, putiiiihhhhh banget. Ngga kaya Daniel yang keliatan glossy, bening. Ong itu lebih ke doff(?), dengan permukaan yang alus dan seputih susu. Bibirnya tipis dengan warna liptint yang soft. Dan hidungnya mancung kaya pahatan maha karya seniman dengan jaw line yang tercetak sempurna. Aduh… aku ngga ngerti lagi gimana ngegambarin visualnya Ong. Kalian harus ngeliat dia secara langsung. Bye~ Disitu aku juga ngenotice Daniel yang udah ngga pake jas lagi, tinggal kemeja putih doang. Memapangkan dadanya yang bidang. Bye lagi(?)~

Kemudian mereka kembali dan menyisakan satu orang. MINHYUN. Sorry to say untuk Minhyun, ketimbang nonton dance performnya aku lebih sibuk ngeliatin bajunya wkwk. Dalam hati kecil ku berharap itu kancing ditarik sampe semuanya lepas(?). Tapi sayang malem itu Minhyun lagi panuan, jadi dia takut ketauan. Hahahaha *becandaaa, jangan diseriusin lah xD*

VCR Lagi. Penonton sudah mulai tidak nyante lagi. Aku yang kedorong didepan (sekitar 4 orang dari pager) beneran udah kaya ikan dendeng yang digantungin di pasar terus diasinin sebelum akhirnya dijemur. Kondisiku udah ngga karuan. Barisan depan fighter semua gengs! Gabisa diapa2in. Ketika kamu didorong dari belakang, orang depan kamu balik dorong. Kebayang kan kalo ditengah2. 

Karena aku hanyalah keturunan princess elsa yang rapuh(?), jadi aku memilih untuk melipir kekanan. Gelombang semakin besar aku semakin kekanan. Sampe akhirnya aku baru sadar kalo pager udah ada tepat di sebelah aku. Ternyata aku terdampar di samping pager bagian tengah hall. Itupun aku baru sadar ketika mbak mbak koriya super yeppo (yang sebelumnya aku omongin sama temenku) tepat disebelah aku wkwk.

Kelar VCR (yang cuman sebentar tapi udah bisa membuatku terdampar), muncul 2 siluet yang sudah berganti konstum. PINK SAUSAGE DANCE PERFORMANCE. Aku udah mulai bisa nikmatin dan ngeliat mereka di main stage dengan jelas. Super kompak. Chemistry nya ngga perlu ditanyain lagi. Mereka tuh udah kaya “Aku ngga perlu ngasih tau kamu, tapi kamu udah ngerti.” Saling bisa berkomunikasi tanpa harus ngomong(?) wkwk gimana sih bingung. Pokoknya mereka kompak banget.

BOOMERANG. Member lain langsung masuk panggung begitu Pink Sausage kelar perform. Waktu itu aku malah salah fokus ke mbak mbak crew yang marah-marah gara2 penonton saling dorong. Dia teriak-teriak kenceng banget sambil tunjuk-tunjuk penonton. Dia bilang “MUNDUR MUNDUR! KALO NGGA MUNDUR INI AKU BAKALAN BERDIRI DIATAS SINI TERUS!” Aku yang udah kalem dideket pager tengah cuman bisa liatin. Dia juga bilang “KALIAN KALO NGGA MUNDUR, KONSER INI TERANCAM SELESAI SAMPE DISINI AJA. SERIUS! MUNDUR!” Mukanya keliatan marah banget. Aku sampe kaget pas dia bilang gitu, separah itukah?

And then ketakutanku terjadi. Konser berhenti ditengah-tengah. Member wannaone kembali ke backstage dan peringatan demi peringatanpun muncul. Ada dua orang cowo cewe yang naik ke atas panggung, mereka menghimbau kepada penonton di seluruh section buat mundur dan duduk. Waktu itu sebenernya aku pikir CAT 1 LEFT adalah section yang ngga separah yang lain loh. Jadi disaat  CAT 1 RIGHT dan VIP udah pada rusuh dan staff udah ngasih peringatan keras, di CAT 1 LEFT masih yang adem ayem, ngga yang langsung dorong2an. Tapi setelah denger teriakan di CAT 1 RIGHT, bagian belakang mungkin jadi makin termotivasi untuk juga ikut-ikutan bikin rusuh. Wkwk aku ngga ngerti dah pokoknya.

Pas itu ada sebelahku orang korea (bukan yang tadi ya), dia marah2 gitu. Dianya org korea yang belajar di indo jadi bisa bahasa indo, dia bilang ini semua gara2 promotor yang maksain buka tiket sampe akhirnya satu section CAT 1 diisi 2000 orang.

WHAT? 2000 orang? Gila ngga, aku aja sampe ngga percaya. Pantesan bisa desek2an kaya begitu.
Ketimbang mikirin situasi yang crowded, aku justru nakutin 2 hal, yang satu aku takut durasi konser jadi dikurangin. Soalnya pada ngegosip kalo wannaone balik malem itu juga. Yang kedua aku takut mood wannaone jadi jelek. Persis kaya FM "sebelah". Aku aja sampe bilang “Yaampun malu banget.”

Setelah 30 menit ke-rusuh-an itu. Akhirnya konser kembali dilanjutkan. Member wannaone keluar dan mulai untuk MENT part 1. Mereka kemudian jalan ke main stage sambil minta para wannable untuk ngga saling dorong dan hati-hati.

Dan masuk ke stage paling gila. BOYEO a.k.a DAY BY DAY. Pas mulai banget mereka ambil posisi, aku udah nahan nafas gara-gara ONG yang berhenti di front stage bagian depan. Deket banget! Di awal mereka nunduk sebelum perform, tiba tiba Ong ngambil sesuatu dalam bajunya terus dipake. SPECS! GILA SUMPAAAAHHHH!!! Aku langsung teriak histeris padahal waktu itu lagu aja belum diputer. 



Dan ketika mulai nge dance BOYEO…. Man… udah ngga tertolong lagi. Ong yang ngeliuk liuk didepan mata beneran kejam ngga ngasih celah! 




Tau ngga, saking ngga kuatnya aku sampe gigit banner dari masternim (yang bahannya kain) sambil aku tarik tarik. Serius! Itu banner lama-lama bisa sobek kali saking aku kenceng nariknya wkwkwk. Ngga kuat beneran asli serius. Ngga cuman dancenya yang HOT, tapi juga ekspresinya. Dengan semua kekejaman itupun dia tambahin specs yang bikin visualnya ngga terkendali. Oh Please… ONG… PLEASE! Setelah itu dia kembali ke main stage untuk ngelanjutin perform. Sedangkan aku masih sibuk mengembalikan kewarasanku yang baru saja direnggut oleh namja bermarga ONG itu. SAVAGE!

Dan… pengganti posisi Ong adalah Jihoon. Wkwk selama ini aku selalu ngelihat Jihoon itu cute. Dia mau belaga sexy gimana juga pasti gagal dimataku wkwk. Tapi pas dance boyeo ada satu hal yang aku notice dari Jihoon, aku langsung tutup mata gara-gara takut dosa. Apakah itu? Rahasia… ssstt… wwkwk

Lagu selanjutnya adalah BEAUTIFUL. Ini adalah perfom yang paling aku suka waktu fanmeet kemaren. Dan… untuk kali ini sayang sekali aku ngga terlalu bisa fokus. Cuman di awal aja, bagian paling menyayat yang selalu jadi bagian favorite ku. Kemudian di tengah mulai gelombang lagi, akhirnya aku mutusin buat nitip tas keluar pager karena gara2 tas, aku jadi makin parah terombang ambing.

Dan akhirnya, muncul salah satu perform yang paling aku antisipasi. DANIEL SOLO STAGE! Wah… indah banget asli! Aku sampe ngga bisa kedip. Dia yang cuman pake baju hitam tanpa alas kaki mampu menggambarkan kehampaan lewat tarian-tarian dramatis penuh makna. Setiap gerakan yang dia buat tuh kaya menyampaikan cerita tersendiri meskipun ngga ada narasi sama sekali. Ngga cuman itu, Daniel juga nyuguhin skill kelas atas yang ngga semua orang bisa niruin. Serius. Kalo aku bilang sih perform Beautiful nya Daniel mahal banget. Mahal banget saking indahnya.



VCR lagi. Aku baru sadar pas itu ternyata udh ngga di samping mbak mbak koriya yang cantik, malahan udah geser didepannya kehalang 2 orang. Akhirnya aku fix dapetin tempat di tengah CAT 1 persis. Dengan 1-2 orang didepanku dan 1 orang disampingku. Mereka adalah orang terakhir yang berdiri disamping pager. Viewnya udah oke dan aku juga udah capek terombang ambing. Jadi aku tinggal berusaha untuk tetep stay disitu.


Lagu selanjutnya adalah FOREVER AND DAY dari Lean On Me. Jujur aku ngga terlalu fokus sama perform ini. Kayaknya gara-gara orang disekitarku yang super usrek(?), ngga bisa diem. Yang kiri sibuk bikin video dan dorong2 aku. Yang kanan berusaha cari celah buat ngabil tempat aku. Mereka semua super ngga santai gengs. Ga cuman dorong, bahkan ada yang noyor kepalaku kesamping gara2 ketutupan. SUMPAH GA SOPAN BANGET! Aku sampe teriak marah2 berulang kali. Suaraku abis bukan karena histeris, tapi marahin orang2 yang dorong2 itu.

Lanjut JINYOUNG PERFORMANCE. Untuk kali ini aku full ngeliat di layar soalnya ngasih efek yang bagus. Kalo pas Daniel efeknya hujan gitu terus juga hitam putih, makannya lebih seru kalo liat langsung. Tapi Jinyoung justru sebaliknya. Aku ngeliat Jinyoung berusaha seksi gitu malah kerasa lucu. Sama kaya Jihoon, aku nganggep Jinyoung itu cute. Yang ada aku nonton dia malah jadi sambil senyum. Eomma Miso (senyum ibu) wkwkwkw

Jinyoung kelar. Kedua temen sub Unitnya pun masuk. Namba 1 with ELEVEN. Hahaha. Anak-anak dibawah umur berusaha seksi. Gimana sih xD. Jihoon pake specs, ganteng meen. Dia juga berusaha goda2in dengan buka-buka jas gitu. Padahal ya… isinya ngga ada apa-apanya wkwkw. Coba kaya Minhyun sama Daniel, wkwkwk. Tapi tetep sih teriakannya kenceng. Secara seorang Jihoon. Dia diem aja bikin histeris, apalagi buka jas kan? Wkwk

VCR lagi. Kali ini aku super fokus karena Ong muncul di VCR itu. Serius aktingnya kereeen banget. Aura aktornya terpancar banget. Dan kegantenganya ngga bisa digambarin.

Kemudian terdengar suara bening dari bapak jehwan. JAEHWAN SOLO STAGE. Sumpah suaranya men…. Clear banget! Falsetnya unlimited. Kayanya kalo malem si Jaehwan beneran suka ngemil CD deh. Padahal musiknya itu cuman suara piano dengan jeda yang panjang. Cuman yang… “Deng…. Jehwan nyanyi… Deng (lagi)…” gitu. Tapi pitch nya dia bisa perfect banget yaampun. Langsung bersih deh ini gendang telinga abis denger suaranya BAPAK Jaehwan. wkwkwkw

Memasuki lagu mellow, dimulai dengan I’LL REMEMBER alias YOUR NAME. Semua member awalnya di main stage tapi kemudian mulai berdiri mengelilingi front stage dengan posisi Minhyun ada di kiriku, Jisung ada didepanku, dan Ong ada di kananku. Sorry to Jisung, aku lebih fokus ke Minhyun dan Ong wkwk Minhyun sweet banget. Aura pangeran es nya kembali membius penonton. 



Sedangkan Ong… dia terlihat dari posisi yang paling aku sukai, yaitu dari samping. Garis wajahnya terpampang jelas sempurna dengan senyum yang sangat manis. Tapi kemudian aku beralih ke Jisung yang ternyata super sweet. Di bagian tengah semuanya kompak manggil jisung sambil lambai2 tangan (aku jadi ikut2an), dan dia senyum manis banget sambil bales lambai2 tangan. Disitu Jisung pake kemeja V neck yang ngeliatin leher dan dadanya sepintas. Wah… bener-bener rasa Oppa. Kulitnya mulus, hidungnya mancung, bibirnya merah banget lagi wkwkwk.



Next Song, I WANNA HAVE ACOUSTIC VERSION. Mereka ganti posisi. Setelah Jisung geser, yang gantiin posisinya Jisung adalah ONG. ONG guys. O.N.G. BIASKU NOMER SATU. Ong yang pake kemeja putih, yang tadinya cuman bisa aku liat dari samping, yang senyumnya hangat, yang suka ngasih fanservice, yang selalu ramah dan wajahnya memancarkan kelembutan tiba-tiba ada didepanku. DIDEPANKU DAN BERDIRI LAMA BANGET! *otw pingsan* 



Aku sampe nahan nafas liat dia, mulutku nganga lebar banget, aku speechless guys, ngga bisa berkata-kata sampe lupa buat teriak manggil nama dia. Aku berasa terhipnotis sampe ini telinga kaya ngga bisa denger apa-apa dan pandanganku cuman bisa ngeliat dia seakan-akan seluruh hall itu hening, ngga ada siapapun disana, kosong dan… aku sendirian ngeliat ONG yang terpampang jelas didepan mataku. Aku terperangah sampe segitunya. Satu satunya harapanku adalah… please, tolong hentikan waktu.

Dan tanpa sadar aku nangis.



I Wanna Have kelar, lanjut ke ALWAYS. Kali ini Jihoon yang ada tepat didepan. Dia CUTEE BAAANGET. Kita udah yang berusaha bikin love sebanyak mungkin(?), terus Jihoon balesnya dengan bikin tanda love pake dua tangan, terus dia yang ngasih kiss bye gitu. Wekekeke. Fans yang di areaku langsung pingsan berjamaa wkwkwkw. Selain itu di lagu always, semua penonton kompak nyanyi satu lagu. Sampe para member nyodorin mike kedepan nyanyi bareng sama fans. Itu yaampun… nyentuh banget.



Dilanjut MENT ke 2. Disini mereka bilang ada 2 member yang mau pamitan buat nyiapin perform selanjutnya. (Jujur suara translator ngga terlalu jelas terdengar, jadi aku mending dengerin mereka ngomong langsung. Yaah… bisa nangkep inti2nya lah. Semoga aku ngga salah ngartiin ya wkwk). Dua member itu adalah The Heal. Sebelum pergi, mereka dikasih tantangan gitu. Mereka disuruh “mereprentasikan” moraeshigae alias jam pasir. Dan Ong goyang-goyangin kepalanya kanan kiri kaya pasir lagi jatuh. Daniel langsung ngakak kenceng banget sumpeh wkwkwkw. Daehwi pun juga ikut2an goyangin kepalanya. Lucu lucu. Mereka berdua pamit, lanjut member lain yang ngomong. Disitupun pada ngebahas nanti aka nada penampilan special juga dari para triple position, mereka bertiga terus kompak neriakin moto(?) mereka yaitu “TRI-PLE PO~SITION” lengkap dengan gerakan haha. Udah gitu Daniel lendotan di woojin, lucu banget.


Disitu mereka juga mulai ngerdus, tapi pake contekan wkwkwk. Jadi para member pada bilang “CANTIK BANGET”, “PEGANG TANGAN AKU” dan “LIHAT AKU AJA” wkwkwkwkwkwkwkwk. Sumpeh ngakak. Disini Minhyun baru keliatan bahagia haha.

dan setelah ment selesai, VCR kembali diputar menampilkan duo The Heal. Disusul dengan lagu andalan mereka, HOURGLASS. Awalnya Daehwi muncul dengan piano andalannya, sementara di layar LCD diputer video dari jaman produce. Itu aku udah ngerasa mencelos banget.

And then selanjutnya ternyata jauh lebih bikin nyesek. SOLO PERFORMANCE SEONGWOO. Aku pas liat dia ngedance dengan iringan lagu mellow itu udah ngga tahan banget. Apalagi pas liat VCR yang diputer…. Bener-bener… Rasanya udara disekitarku beneran abis sampe dadaku udah ngga bisa buat nafas lagi. Sesek. Air mataku udah ngga lagi terbendung. 




Pas mereka berdua didepan mic mulai nyanyi dengan ekspresi menyayat, rasanya seluruh moment menyedihkan dan bahkan moment indah itu berputar dengan cepet didalam kepalaku. Please… intronya aja udah bikin ngga tahan apalagi denger lagu yang arti setiap barisnya aku udah apal banget. 




Dan puncaknya pas bagian ONG yang liriknya gini hajiman jongchagyeoggwa chulbalyeogeun gateun geolulin dasi mannal unmyeong (Tapi stasiun terakhir juga merupakan stasiun keberangkatan… KITA DITAKDIRKAN UNTUK BERTEMU LAGI…) ” Kita… ditakdirkan untuk… bertemu lagi… Yah, aku tahu itu cuman lirik. Cuman kiasan. Cuman harapan Seongwu (yang nulis lirik itu) supaya fans nya ngga sedih. Cuman buat nenangin fans kalo semuanya ngga akan berakhir sampe disini. Tapi ngga tau kenapa saat itu rasanya jauh lebih dalem. Di dalem kepalaku langsung muncul pertanyaan, “Apa bener kita bisa bertemu lagi?” 




Habis itu aku langsung nangis kenceng banget. Ngga cuman nangis dalam diem, tapi yang udah yang….HUWAAAAAAA~ aku nutupin pake slogan buat ngelap air mata sambil nangis kenceng banget wkwkwk. 

Aku ngga tau betapa memalukannya diriku saat itu lolololol

Sayangnya ngga berhenti sampe disitu, pas bagian cham gomawo semua penonton kompak nyanyiin fanchant dan kedengeran jelas. Daehwi sampe ngebuka in earnya dan ngasih jempol. Aku juga ikutan nyanyi (tapi masih nangis sesengukan) wkwkwkwkwkwk

Setelah bercengeng cengeng ria, lanjut bersenang-senang. KANGAROO. Aku seneng banget mereka bertiga disini bener-bener kerasa enjoy dan menikmati penampilan mereka, otomatis penonton jadi ikut kebawa fun. Pas mereka maju ke panggung utama, puas banget liatin Daniel sama Woojin. Itu serius si Daniel bad boynya keliatan banget. Apalagi di ending, dianya ngelirik kanan kiri gitu sambil gendongin Jaehwan. SUMPEEH SUMPEEEH. Gilak bad boynya udah ngga ketolong lagi. Aku inget banget setelah perform kangaroo itu lampu udah mulai padam tapi mereka masih keliatan. Dan moment pas Daniel balik badan itu… bahunya sumpah keliatan GUEDDEEEEE BUANGEEEET. LEBAAAAR. Serius itu jauh kerasa lebih lebar ketimbang liat dari depan. Walahdalah speechless. 
End.



VCR Lagi. Kali ini lucuk. Jadi kaya Daehwi, Jisung sama Woojin di lab gitu. Disuruh teriak2 semakin kenceng. Kalo udah 100% baru berhasil wkwkwk

DJ JISUNG TIME! Wah gilee. Jisung keliatan cool banget. Dia udah yang kaya DJ senior dengan pengalaman bertahun tahun, #halah! Setiap kali mau ganti beat, ekspresinya pun ikut berubah. Lagu yang dia bawain juga ajeb ajeb gitu jadi super asiiik. 



Ditengah lagu, member2  pada keluar dan ikutan jogged jogged. Aku jadi autofocus sama Ongniel yang selalu bersama layaknya kepompong. Sumpeh Ongniel moment yang terjadi malem itu bener-bener bikin aku BAHAGIAAA!



 Masih diiringin dengan lagu dari DJ Jisung, SUNGWOON SOLO STAGE. Dia ngedancenya oke banget loh! Ngga kalah sama dance line. Aku sampe yang mikir gini, “Apa bener dia itu main vocal?” wkwkwkw. Habis ngedancenya oke gitu.

Lanjut ke magnae, LAI GUANLIN SOLO STAGE. Kalo yang ini aku lebih fokus ke panggung ketimbang di layar. Soalnya beda banget. Di layar itu guanlin keliatan keren dengan effect2 gitu. Tapi aslinya kan ngeliatin satu badan, ada beberapa gerakan yang balancenya masih kurang (kalo menurutku). Tapi kalo mengingat perkembangan Guanlin sampe ke titik itu, dia sangat luar biasa. Keliatan swag banget. Waktu ngelian Guanlin ekspresiku sama kaya pas liat Jinyoung, aku jadi Eomma Miso (Senyum Ibu).

Member lain pada keluar, lanjut WANNA BE di front stage. Mereka keliatan FUN banget. Diawal lagu kan Ong di tengah, tepat didepan menghadap ke belakang. Aku langsung fokus ke potongan rambutnya dari belakang yang bener-bener tipis di bawah terus penuh diatas. Yaampun dari belakang aja aku dugeun dugeun, apalagi dari depan. Di tengah lagu (pas bagian fanchant) kan ada yang mereka main2 gitu. Dibagi jadi dua tim, pertama yang Daniel team. Dan yang kedua Ong Team. Ong team ini membentuk formasi layaknya segitiga dibawah tiga orang, atasnya dua orang terus paling atas sungwoon (kalian pasti ngerti yang aku maksud, tapi aku bingung jelasinnya wkwk).  NAAAHHH pas itu Ong dapet posisi paling bawah. Dia pose dengan tangan dilantai dan SECARA OTOMATIS KERAH KAOS SUPER LEBARNYA TURUN. Bisa bayangin ngga apa yang aku liat disaat POSISI ONG KAYA GITU DAN AKU TEPAT DIDEPANNYA?? BISA BAYANGIN GAAAK?? Sumpah sumpah sampe sekarang aku masih pening kalo ngingetnya wkwkwk. 



Jadi AKU NGELIAT DADANYA ONG GUYS. *mimisan* Jadi itu… anu… asdfghjkl. Hambuh. Skip. Aku bingung :( Pokoknya ya… Ong juga punya dada(?), tapi ngga se pomp up(?) Daniel sama Minhyun. Dadanya putih, tapi ngga seputih mukanya xD dan cukup sampe segini aja. Lain lainnya biar stay dalem pikiranku aja wkwkwkwk. Btw pas itu rasanya aku pengen ngambil handuk terus aku tutupin. Aku ngga mau tubuh Ong jadi konsumsi banyak orang(?) haha

TWILIGHT. Lagi-lagi mereka Fun banget. Disini mereka dari front stage ke main stage terus balik front stage lagi. Aku cuman inget mereka bersenang-senang haha. Soalnya cuman fokus ke Ong yang suka becanda ke member lain.



NAYANA. Formasinya ngga ganti-ganti. Pas ini DANIEL TERPAMPANG JELAS DIDEPANKU. Well aku fokus banget ke ekspresinya yang nakal gitu. Aku simpet liatin ong yang ada di pojok kanan, Ong keliatan tetep energik ngedance meskipun di beberapa gerakan simple dia selalu merhatiin detail. Dan pas gerakan buka jas, Jihoon, Jinyoung pada buka gitu. Kemudian yang lain pingsan berjamaah wkwkwk. Mereka juga move ke bagian sayap panggung dan lari-larian ke semua area.

MENT lagi. Mereka stay di front stage. Pas ini padahal aku udah rencana buat ‘ngambil perhatian’ Ong. Tapi yang ada aku malah fokus liatin dia sambil diem. Soalnya dia berdiri pas didepan, jadi speechless. Aku ngga ngangkat banner, soalnya pasti bakalan kena semprot orang belakangku. Jadi aku cuman lipet banner itu di TULISAN ONG. Dan aku taruh dibawah mata aku sambil jinjit super. Untungnya didepanku tingginya cuman sebahu aku, jadi tetep bisa terlihat jelas. Dia juga sempet pose ‘hinggu’ pas member bilang bentar lagi konser mau selesai. Itu dia hinggunya sambil liat kea rah aku, KE ARAH ya, bukan KE MATA. Jadi beda. Dia ngeliatnya secara keseluruhan, bukan LIAT AKU doang wkwkw. Jadi project pribadiku(?) gagal.

Lanjut ke GOLD. Aku masih melanjutkan project pribadiku(?), dengan membawa slogan yang aku lipet terus aku taruh di bawah mata wkwk aku udah super sopan banget ini guys, slogannya aku bikin sebisa mungkin ngga nutupin orang-orang di belakang aku. DAN DAN DAN….DI NOTICE SAMA ONG GUYSS hikss…. Jadi pas dia ngedance terus pindah didepan aku, dianya liatin sepintas gitu. Terus dia ngedance lagi terus ngeliatin lagi. Ngeliatin. Mata-ke-mata. EYE CONTACT. Mau nangiss~ Digituin aja aku langsung nge freeze yaampun. Sumpah Ong….

Ditengah lagu mereka mulai ngiterin panggung sampe ke sayap kanan dan kiri. Sedangkan yang didepanku udah berganti Daehwi. Dia ramah banget asli. Suka nyapa dengan ekspresi yang maniss. Udah gitu wajahnya keliatan jelas banget. Pake eyeshadow glitter(?) di atas bawah, aku langsung keinget sama Chungha yang make up nya juga kaya gitu wkwkwkwkwk

Kemudian mereka kembali dan memasuki bagian encore. Biasanya pas encore pada teriak2 gitu kan? Kali ini teriaknya cuman bentar wkwk. Mungkin karena udah pada capek kali ya haha.

Kemudian mereka muncul dengan LIGHT di panggung utama. Ganti kostum lagi. Mereka pada pake kaos item One The World. Jujur ini juga ngga terlalu merhatiin karena aku sibuk liatin ONG. Haha. Soalnya aku suka banget kalo liat dia pake baju item. Kadang juga cuman liat di layar yang terpampang jelas semua member. Dance nya keren sih, tapi yang jadi on point adalah fanchantnya yang luar biasa kompak. Salute!



Kemudian MENT terakhir yang merupakan CLOSING. Mereka bergantian ngucapin makasih mulai dari guanlin sampe ke minhyun. Dan pas giliran Ong, dianya sering kaya jeda-jeda gitu ngomongnya. Udah gitu sambil usep2 mata, sedih banget yampun. Ong bilang makasih karena udah pada ikutan nyanyi bareng wannaone. Untuk member lain pada bilang kalo mereka bakalan kesini lagi. Waktu pertama kali dengernya, aku masih sangat ngga percaya. Kalopun iya pasti kemungkinanya kecil. Tapi kemudian cuman beberapa hari setelah itu ada kabar kalo mereka mau beneran kesini buat fanmeet perpisahan. Yah… lets see…



Dan akhirnya tiba di lagu terakhir. I PROMISE YOU. Seneng-seneng. Happy banget. Dan yang jadi perhatian ku disini pas ONG yang ngedance supercute + lebay menghadap ke Jihoon. Aku dah nunggu-nunggu dan melototin mereka berdua. Dan pas moment itu dateng, aku langsung ngakak! Soalnya ong berlagak cute gitu, sementara Jihoon ternyata ga mau kalah. Mereka berdua sama2 ketawa. Lucu banget!






Selesai lagu, mereka sempet dadah dadah dan kemudian berjalan ke bagian bawah layar yang kemudian turun secara perlahan, persis ketika mereka muncul di awal konser. Saat-saat Ong yang ikutan jongkok sampe layarnya rendah banget merupakan moment terakhir yang aku bisa tangkap sebelum dia beneran hilang dari panggung itu. Aku cuman bisa membuang nafas dan ngeliat begitu banyak confetti yang jatuh dengan pikiran yang kosong.

Ah… ternyata semua benar-benar udah selesai.

Ngga terasa kurang lebih 3 jam, konser itu usai. Perasaan senang, sedih bercampur haru merebak dengan cepat setiap kali moment demi moment tertangkap oleh mataku. Kalo ditanya puas ngga? Jawabannya puas banget! Tapi aku pikir, “Semua bisa lebih dari ini”. Terlepas dari promotor yang maksain kuota sampe konser sempet berhenti, kurasa malem itu berjalan dengan indah. Apalagi para member tetep bisa professional dan ngasih penampilan yang maksimal.

Kesan pertamaku ke member Wanna One sudah pernah aku bahas di postingan sebelumnya (Fanmeeting), jadi kali ini aku bakalan bahas apa yang aku lihat selama mereka konser.

Dan kesanku terhadap member malam itu adalah…

KANG DANIEL. Hahaha mau ketawa dulu. Ini entah faktor apa yaa, malem itu aku nangkep Daniel keliatan BAD BOY banget. Ngga cuman dari body languagenya, tapi juga lirikan matanya yang sering mengerling kanan kiri(?) sekaligus senyumnya yang cuman tipis dan miring. Daniel itu jarang banget yang interaksi dengan tawa lepas. Satu-satunya hal yang bisa bikin dia ketawa sampe Chodingnya keluar itu cuman pas sama member. Kaya waktu lagi MENT atau pas lagi interaksi di tengah penampilan. Aduh aduh Daniel. Yah… walaupun keliatan BAD BOY dengan smirk gitu, tetep aja ciwi ciwi pada klepek klepek sama dia wkwkwk



PARK JIHOON. Yang satu ini berubah 180 derajat dari waktu aku nonton fanmeet. Kalo dulu aku ngeliat dia itu berasa manly, sekarang dia jadi cute masa! Padahal kan Jihoon udah sangar banget dengan perform Pink Sausage yang cool dan Namba one yang sexy. Tapi di mataku dia tetep keliatan cute haha. Tapi aku suka sih sama fanservicenya. Dia ngga segan buat lambai-lambai, ngasih love sampe kiss bye. Meskipun dengan ekspresi malu malu!




YOON JISUNG. Aku denger sih banyak wannable yang kemudian nyalain lampu send(?) dan akhirnya belok ke Jisung setelah nerima fanservice nya dia wkwk. Jisung ini adalah member yang berdiri paling lama didepan mataku. Dan dari situ aku bisa nangkep kalo dia keliatan sayang banget sama wannable, dan member wannaone tentunya. Senyumnya yang manis dengan guratan-guratan wajah yang terlihat jelas bener-bener memancarkan kehangatan. Aku yakin deh senyum itu yang udah berhasil mengetuk hati para wannable sampe mereka akhirnya bisa menerima Jisung. Jisung umma terbaik!



HWANG MINHYUN. Untuk minhyun sejujurnya aku ngga terlalu perhatiin, soalnya pas dia berdiri didepanku aku langsung bisa nangkep “Mukanya SAMA banget kaya yang di foto”. Iya iya ganteng. Ganteng banget malah. Ice prince. Tapi masih sesuai ekspektasi. Dia pun ngga yang terlalu banyak interaksi. Lebih banyak diem.



LEE DAEHWI. Dedek cantik yang satu ini emang masih cantik dimataku wkwk. Jangan marah dulu… cantik bukan dari sisi negative ya. Tapi Daehwi ini punya ekspresi yang selalu kaya… kepengen meluk wannable satu satu. Fanservicenya daebak lho. Aku inget pas dia di front stage, kaya ngga mau melewatkan satupun wannable yang nyapa dia. Beneran kaya adek yang minta dilindungin wkwkwkwk



BAE JINYOUNG. Mukanya kecil beneran wkwkwk. Aku liat, Jihyoung ini putih banget lho sebenernya. Dia juga ngga terlalu banyak interaksi, tapi performnya tetep maksimal. Jinyoung masih sering keliatan malu malu dan cuman senyam senyum kalo nanggepin joke hyung-hyungnya. Tapi kalo pas lagi ngedance seksi jangan ditanya.. ALL OUT!



PARK WOOJIN. Siapa yang bilang Woojin buluk? Ribut sini! Woojin ngga buluk lagi. Dia juga putih kog. Kulitnya bahkan glowing kaya tipenya Daniel. Aku bisa perhatiin dia lumayan intens pas lagi perform kanggaro di main stage. Sampe tulang pipinya keliatan gitu. Rada beda deh kalo di foto. Jadi mulai sekarang, jangan bilang woojin buluk lagi ya. Wkwkwk



LAI GUANLIN. Haha! Selain Ong, Guanlin adalah member yang ngasih visual shock. Mukanya tu beneran bersih, putih, bersinar. Kaya ada senternya wkwkwkw. Apalagi dia jidatan kan. Buseet. Udah gitu pas dia lagi perform solo dance keliatan swaaag. Good job Guanlin!



HA SUNGWOON. Sorry to say untuk Ha sungwoon aku juga ngga terlalu merhatiin wkwk. Yang aku paling bisa inget itu pas dia di posisi tengah dan deket, mukanya man… licin! Licin, bersih, putih, mulus, transparan(?), kaya udah perawatan bertahun tahun. Selain itu dancenya pas solo juga keren banget.



KIM JAEHWAN. Dia ngga chubby kog! Kalo liat di layar emang pipinya keliatan penuh(?). tapi kalo diliat langsung ngga terlalu tembem. Udah gitu suaranya astaga. Clear banget! Tiap nada yang dia ambil langsung bisa nembak dengan sempurna. Yeoksi King Jaehwan!


Dan member terakhir…

ONG SEONGWOO. Serius malem itu aku ngga bisa lepasin pandangan dari Ong. Aku masih ngga percaya aku beneran ngeliat Ong secara langsung dari jarak yang deket dan bahkan eye contact. Rasanya tuh kaya… aku masih halu, masih dalem mimpi, tapi… itu semua kenyataan. Dari awal aku beneran kaget sama visualnya yang… sumpah dazzling banget. Ini bukan karena aku ngebiasin dia ya, tapi serius dari semua member, Ong itu adalah yang visual aslinya paling beda dari foto atau video manapun. Aku ngga bilang dia yang paling tampan (karena perspektif orang beda-beda). Tapi beneran… Ong itu jauh lebih ke bule timbang ke korea mukanya. Makannya aku bilang DIA BEDA BANGET DARI YANG DI FOTO.



Ngga cuman visualnya yang bikin aku makin jatuh cinta sama dia. Tapi TENTU AJA FANSERVICENYA. Aku selalu bilang kalo ong itu ASLINYA SOFT. Dia ngga babo, ngga kerdus, ngga jaim, ngga garing dan ngga konyol kaya yang sering kalian lihat. TAPI DIA SOFT. Aku ngga pernah bosen dan ngga akan pernah berhenti bilang kalau namja bermarga ONG ini begitu SOFT. Soalnya cuman fans ong yang tau ONG itu aslinya kaya apa, mulai dari interaksi ke fans, puisi-puisi yang sering dia share di fancafe, lagu-lagu yang sering dia rekomendasikan dengan lirik yang menyentuh, dan ungkapan-ungkapan hangat yang selalu dia katakan demi menenangkan hati fans.


Dan di waktu yang singkat malam itu, semuanya berubah menjadi sangat sederhana. Bahwa sekarang aku melihatnya bukan sebagai Wanna One Ong Seongwoo tapi… aku melihatnya sebagai seorang NAMJA. In personally. Dalam memoryku malem itu Ong terlihat begitu hangat dengan senyum yang tulus. Dia keliatan sayang banget sama fansnya. Tanpa ragu-ragu dia selalu memperhatikan satu demi satu fans yang ngedukung dia dan semua yang Ong lakukan bener-bener ngasih kesan yang dalem banget buat aku.

Hiks pengen nangis.


Harapanku cuman satu, semoga malem itu bukan terakhir kalinya aku bertemu dengannya. Dan meskipun aku khawatir, tapi aku percaya sama dia. Bahwa disaat dia bukan lagi sebagai member wannaone, dia pasti akan tetap berusaha membahagiakan fans-fansnya. Dan aku akan mendukung secara penuh, apapun keputusan yang dia ambil.



Dan…. Akhirnya petualanganku pun berakhir. Seneng banget bisa diberikan kelancaran selama konser walaupun sempet ada saling dorong sampe tubuhku beneran kerasa remuk redam selama nonton. Semoga sih bisa jadi pelajaran buat promotor biar konser selanjutnya ngga mengulang kesalahan yang sama.

Aku mau ngucapin makasih banyaak buat my concert mate yaitu Ayu yang mencintai Kang Daniel sedalam dalamnya, Mada yang tidak mampu berpaling dari Woojin dan Jisung, serta mbak Putri yang selalu setia dengan duo Panwink. Kita berjuang bareng-bareng, sedih seneng bareng-bareng, sampe babo bareng-bareng. Tanpa kalian petualanganku ngga akan seindah kemarin. Jengmal jinjja wanjeon daebak real heol gamsahamnida!



Aku juga mau ngucapin terimakasih superbesar kepada nuna neomu yeppeo tim yang udah membantu banyaak sampe akhirnya aku beneran bisa nonton, kedua ortuku yang ngga pernah bosen ngasih ijin dan mendoakan kelancaran perjalananku, dan aku juga mau makasih sama pimpinan kantor yang udah ngasih ijin meskipun aku dengan frontal mau ijin nonton konser wkwkwk.

Terakhir tentu aja makasih buat semua yang udah mau mampir dan membaca postingan ini sampe kata-kata terakhir. Makasih, makassiiiih banget. Ngga kerasa aku bikin postingan ini sampe 18 lembar haha

Jangan lupa tinggalkan komentar kalau aku ada salah-salah kata yaaa!

Annyeong!

Credit Picture : As Logo.
Dont Forget to Full Credit if You Wanna Respost!

5 comments:

  1. Jadi keingat memori2 dari tgal 13-16 juli ttng hal2 yg kita lalui....ciehhh
    Cam gomawo nuna ong, nuna woojin, nuna jihoon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memori yang ga akan terlupakaaan!
      Gomawo juga nuna daniel. Sarang~haeyo~

      Delete
  2. Makasih nonanya ong, kudu semangat nabung lagi 😊😊😊 bucinnya jisung woojin siap nemenin lagi hahaha. Jangan lupa kudu meet up 😘😘😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaaak makasih juga bucinnya jisung woojin
      Siaap siaaaap
      Semangaaat

      Delete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...