Tuesday, 4 June 2013

100 Fakta Lee Jongsuk [Lee Jongsuk Facts]

                Bbuing bbuing! *aegyo bareng jongsuk.

                Mau ngelanjutin hobiku kalo lagi punya bias baru pasti bikin 100 faktanya, dan kali ini aku mau mempersembahkan 100 fakta lee jongsuk. Udah lama mau bikin sebenernya, Cuma males nranstle in bahasa inggris soalnya sumber bhs indo ga ada -_- jadi buat yang mau take out alias copas, jangan lupa sertakan credit THE SHINING STORY. Inget! Credit: The Shining Story. Soalnya bikinnya susah, selain dari fanbase, juga dari video & intervieew. HARGAI SESAMA BLOGGER YA ;)
                Oke langsung aja, selamat mengetahui kepribadian asli jongsuk yang hangat ^^



1.     Lee Jong Syk berasal dari Yong-in dan mulai hidup sendiri di Seoul sejak SMA.
2.     Dia lahir tanggal 14 September 1989 dan bergolongan darah A.
3.     Tinggi badan Jongsuk 186 dan itu membuatnya tidak harus menggunakan insole sepatu. kekeke
4.     Berat badan Lee Jongsuk 65 kilo dan sempat turun saat di school 2013. Rekor berat badan terberatnya adalah 71 kg saat ia shooting High Kick 3, sedangkan berat badan terringannya adalah 63 kilo saat shooting secret garden. *pantes Ssun pipinya tirus banget -_-

5.     Jongsuk pernah membintangi Secret Garden, Princess Prosecutor, High Kick 3, Ghost, R2B, Korea, When I was The Prettiest, School 2013 dan drama terbarunya I Hear Your Voice.
6.     Lee Jongsuk adalah model pria termuda di Seoul Collection program. *wow daebak!


7.     Lee Jongsuk anak tertua dari adik laki-laki dan adik perempuannya. Adik laki-lakinya dua taun lebih muda (*seumuran gitu sama aku :p) darinya, dan adik perempuannya berbeda 4 tahun.
8.     Adik laki-laki Jongsuk memiliki tinggi badan melebihi Jongsuk. *mwooo??*
9.     “Saudaraku jadi harus belajar lebih keras setiap waktu karena aku bisa lolos performing arts school tanpa belajar. Aku merasa bersalah pada saudaraku ketika dia berkata ‘Aku tidak pernah bisa memikirkan hal lain karena aku mengabiskan seluruh waktuku untuk belajar’.” *jadi sodaranya belajar extra karena pengen bisa masuk ke sekolah yang sama padahal jongsuk bisa masuk kesana tanpa belajar. Jongsuk ngerasa bersalah karena itu. hiks kakak yang baik~
10.   Ayah Jongsuk hanya berlaku keras terhadapnya. Jongsuk pikir ayahnya tidak puas dengannya karena ia anak yang paling tua dan ia sangat pendiam serta pemalu jika dibandingkan dengan saudaranya yang lain.
11.   Ayahnya memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap Jongsuk, jadi ia menyuruh Jongsuk belajar bermain piano, taekwondo, menggambar dan baduk (catur korea) sejak umur 6 tahun.
12.   Jongsuk lebih menyukai piano tapi ia dipaksa untuk mengambil taekwondo. Sampai ia pernah mendapatkan cidera di ligament karena itu.


13.   Jongsuk merasa senang karena tidak harus belajar taekwondo lagi, tapi segera setelah keluar rumah sakit, ayahnya menyuruh Jongsuk untuk belajar taekwondo lagi.” *yampun sedihhhh T-T
14.   Jongsuk belajar taekwondo sejak umur 7 tahun sampai 9 tahun setelah itu ia benar-benar berhenti.
15.   Jongsuk tidak terlalu dekat dengan keluarganya sendiri. *yampun T-T~
16.   Karena ia pergi ke Seoul sejak SMA, jadi hubungannya dengan saudaranya juga sangat canggung (terutama dengan adik perempuannya).
17.   Dia takut dengan ayahnya sejak kecil. Meski sekarang tidak terlalu takut, tapi ia masih tidak bisa melihat ke arah kamar ayahnya ketika ayahnya disana karena ia takut.
18.   Awalnya orang tua Jongsuk tidak menyutujui keputusannya untuk masuk didunia hiburan bahkan Orang tua Jongsuk juga pernah menyarankan agar Jongsuk masuk wamil sesegera mungkin setelah ia lulus SMA. namun sekarang mereka  mendukung keputusannya.


19.   Sekarang Ayah Jongsuk bahkan memasang foto Jongsuk di meja kantornya. Saat menemukan itu, Jongsuk sempat menangis.
20.   Jongsuk adalah penggemar Lee Na Young.
21.   Jongsuk adalah salah satu dari 2, 220 siswa yang lolos mengalahkan 21, 268 peserta di tes masuk Honkuk University. *ga Cuma ganteng dan nurut ortu, abang yang satu ini juga PINTER!
22.   Lee Jongsuk ingin menjadi seperti Rain setelah menonton “Full House”. Dan semenjak itu ia menjadikan Rain sebagai panutan dan idolanya. Kemudian jongsuk mendapat kesempatan untuk bermain film bersama Rain dalam film R2B.

23.   Lee Jongsuk terpikir untuk jadi aktor ketika ia melihat Kang Dong Won tersenyum di film “Temptation of Wolves”. Lalu dia mendaftar di sebuah perusahaan, dan hanya menjadi model pada awalnya.
24.   Jongsuk adalah mantan trainee SM Entertaiment. *sumpeh ini fakta mengejutkan!!!!
25.   Sebelum menjadi aktor, Jongsuk pernah masuk ke sebuah agency tapi ternyata agency itu menjadikannya seorang model. kemudian ia berpindah agency, ternyata ia justru dipersiapkan menjadi seorang idol. Tiga bulan ditraining jadi Idol, Jongsuk kemudian kabur. akhirnya ia menemukan agency yang menjadikannya aktor sampai sekarang.
26.   Banyak orang yang menyebut Jongsuk mirip dengan Nana Afterschool. Mereka juga lahir di tanggal 14 september. *waaaw kembar beda ibuk (?)
27.   Jongsuk sangaat suka tidur. kekekeke
28.   “Aku biasanya tidur sampai aku lelah, kemudian aku bangun sendiri. Sedikit sulit jika harus bangun tidur di pagi hari.” -  Lee Jong Suk.


29.   http://youtu.be/-EeWdKtKc2M  “Sejujurnya aku belum pernah melihat video ini, hanya melihat foto capture nya saja. Aku merasa sangat malu, punggungku mulai berkeringat. Akankah aku melihatnya lagi nanti? Ya. Aku tidak akan pernah melihatnya lagi.” - Lee Jong Suk @Newsen  *wkwkwk
30.   Jongsuk lebih memilih pergi ke coffee shop ketimbang club. *good boy :*
31.   Lee Jongsuk tidak bisa ‘minum’ (minuman keras ya). Dia tidak bisa menahan alkohol. Jadi dia tidak pernah minum banyak alkohol. *chakan namja wkwkwk


32.   saking sukanya Jongsuk sama kopi, dia pernah bilang dalam 10 tahun dia mau jadi aktor besar ATAU punya kafe.
33.   Lee Jong Suk resmi dikenal menjadi duta besar “Global Aviation in Ansan.” Kemudian dia ditraining 3 bulan untuk menjadi pilot dan akhirnya bisa menerbangkan pesawat. *waaaaaaw. Pantes banget dia ikut di film Return 2 Base.
34.   Lee Jongsuk memiliki sifat yang sangat pemalu sampai-sampai tidak bisa mengangkat tangannya untuk presentasi pada waktu masih sekolah.


35.   Lee Jongsuk akan mulai merasa malu dan gugup kapanpun ketika ia menjadi pusat perhatian. Tidak apa-apa jika hanya ada 8 orang yang melihat ke arahnya, tapi jika lebih dari itu ia akan merasa gugup. Saat akting, sejauh ia tahu apa yang harus ia lakukan, dia bisa melakukannya dengan baik. Saat menjadi model catwalk, ia tahu orang lain akan lebih fokus pada pakaiannya.
36.   Jongsuk mengatakan dia hanya malu jika didepan banyak orang, bukan didepan kamera.
37.   Perasaan gugup Jongsuk lebih serius daripada yang terlihat. Jantungnya akan berdegup sangat cepat, wajahnyanya akan memerah dan tubuhnya akan menjadi panas serta berkeringat. *coba perhatiin kalo jongsuk lagi jadi bintang tamu di Runningman, ato happy together ato strongheart, dia gugupnya pasti langsung keringetan terus kipas-kipas.
38.   Dia tidak suka melewati jalan utama yang banyak orang, lebih memilih yang kecil dan sepi. Dia akan memilih cafe yang sepi pengunjung ketimbang yang ramai. Saat dia memesan makanan, ia akan merasa gugup saat pelayan menunggunya (memilih makanan), lalu ia akan cepat cepat memilih makanan dengan acak. *separah inikah T-T
39.   Dia tidak suka pergi ke club karena disana ramai, dan lebih suka berdiam dirumah.


40.   Suatu ketika, Sunbaenya pernah mengatakan pada jongsuk bahwa aktingnya kurang bagus dan dia harus memperbaikinya. Kemudian saat interview, dia bahkan tidak bisa berkata dengan baik meski telah berusaha. *kayaknya kepikiran sampe ga bisa ngomong apa2~
41.   Jongsuk bukan seseorang yang bisa menjalin hubungan dengan mudah dengan orang lain. *maksudnya dia itu pemalu jadi susah mulai duluan.
42.   Jongsuk juga orang yang tidak mudah mendapatkan teman, tapi ketika ia mendapatkannya, ia akan mempertahankannya untuk waktu yang lama. *mauuuu >//<
43.   Saat seseorang sudah menjadi teman yang dekat dengan Jongsuk, maka Jongsuk akan mengiriminya sms setiap hari. *yampun temen yang baik bangettt~
44.   Lee Jongsuk bersahabat dengan Hyoyeon SNSD sejak predebut. *mungkin karena sama2 trainee di SM ya?


45.   Lee Jong Suk: “aku tidak punya banyak teman. Jika aku harus memilih salah satu teman selebrity, aku akan memilih Hyoyeon SNSD dan dia seseorang yang dimana aku bisa menceritakan semua curahan hatiku padanya. Sebelum aku shooting secret garden, aku ‘dipersiapkan’ untuk menjadi IDOL group, kemudian SNSD debut saat itu. Aku mengenalnya dari seorang teman, tapi kami bisa berbincang dengan mudah, kepribadian kami cocok, dan kami sebaya. Aku belum lama jadi selebriti, tapi sulit mengekspresikan perasaan dengan orang lain. Kupikir satu satunya teman yang bisa membuatku terbuka dan menunjukkan perasaanku, adalah Hyoyeon.” *yampunn pengen jadi Hyo Unnie~ tapi mereka keliatan sohib yang cucok banget!
46.   Kapanpun Jongsuk menelpon Hyoyeon, orang lain terkadang akan mengangkatnya. Dan Yoona sering mengerjai Jongsuk dengan menirukan suara Jon Won Joo. *hahaha LOL.
47.   “Saat bermain dengan teman, aku sering bersama mereka pergi ke cafe untuk minum kopi dan ngbrol. Tapi jika saat dengan Hyoyeon, dia suka berjalan-jalan, jadi aku akan sering menemaninya dan kami menggunakan topi yang sangat rendah (*intinya make topi buat nyamar*) *asik banget yah?

48.   Hyoyeon pernah menulis nama Jongsuk dalam ‘thanks to’ albumnya : “Tipe darah A-ku... AAAAAA x10000... tapi aku tetap sangat menyukai Lee Jongsuk! Kenapa~! Karena kapanpun aku memiliki waktu yang sulit, ia selalu disampingku memberiku kekuatan~!! ^.^* ye~! Terimakasih~!”
49.   Selain bersahabat dengan Hyoyeon, Jongsuk juga bersahabat dengan lawan mainnya, Kim Woobin.
50.   Jongsuk mengaku tidak ingat kapan pertama kali ia mengenal woobin karena itu sudah lama sejak mereka masih menjadi model dan mereka bersahabat sekarang. *gara2 school 2013


51.   Jika woobin disuruh memilih antara Jongsuk atau Go Namsun, maka ia memilih Lee Jongsuk.
52.   Jongsuk sering melakukan skinship jika sedang berbicara pada orang yang dekat dengannya (kaya megang tangan), tapi woobin bilang kalo jongsuk itu prevert. *wkwkwwk woobin becanda ya, soalnya dia ga terlalu suka dipegang2.
53.   Lee Jongsuk dan Kwanghee ZEA juga berteman dan mereka senang tetap bisa saling kontak.


54.   Jongsuk mengatakan meski ia memiliki teman (hyoyeon, kwanghee, woobin) di entertaiment industry, ia merasa seperti ada tembok diantara mereka, yang memisahkan antara ia dan mereka.
55.   “Daripada kekasih, aku lebih membutuhkan teman.” – Lee Jongsuk.
56.   Jongsuk masuk kuliah pada tahun 2010, saat itu dia melakukan shooting secret garden dan berumur 21 tahun.
57.   Jongsuk kuliah di jurusan Science of Movie and Arts, yang ingin suatu hari membuat skenario dengan temannya dan melakukan shooting.
58.   Dia terkadang merasa menemukan jiwa jagoan (?) dalam dirinya kapanpun ia berkelahi dengan  krystal di High Kick 3.


59.   Jongsuk dan Krystal memiliki hubungan yang dekat selama High Kick 3.
60.   Sayangnya Jongsuk pernah merasa dikecewakan krystal saat dia bertemu setahun setelah high kick. 
61.   Jongsuk dan saudaranya sering saling menepuk kepala ketika mereka bertengkar -_-
62.   Lee Jongsuk sempat ‘ditraining’ untuk menjadi rapper dan magnae sebuah grup bernama “REAL” dalam 3 bulan lalu ia keluar. Sekarang grup itu debut dengan nama yang berbeda.

*yang pake baju merah*
*yang baju pink*

63.   Jongsuk menyesal karena saat masih di SMA dia tidak memiliki teman. Saat itu ia sudah harus bekerja dan memasuki ‘dunia entertaiment’.
64.   Bahkan Lee Jongsuk terkadang tidak bisa menemukan seseorang dalam contact hp nya yang bisa ia ajak untuk pergi meminum kopi diluar.
65.   Dia menjadi model sejak SMA dan masuk di agency saat itu juga.
66.   Saat SMA jongsuk sekolah di performing art school, tapi karena sering absent (untuk karirnya) akhirnya Jongsuk dipindahkan sekolah reguler.
67.   Karena pindah sekolah, Jongsuk jadi sulit menjalin pertemanan dan merasa kesepian. *sini aku temenin u.u


68.   Setelah lulus SMA selama 3 tahun sebelum masuk kuliah, Jongsuk merasa menyesal telah membuang waktunya karena saat itu ia ingin melakukan acting namun tidak menemukan kesempatan yang tepat.
69.   Agencynya tidak terlalu mengistimewakan Jongsuk dan tidak langsung memberikan Jongsuk kepastian akan debutnya.
70.   Jongsuk adalah seseorang yang tidak memiliki banyak kegemaran dalam hidupnya, kecuali akting.
71.   Jongsuk pernah tampil dalam MV 2NE1 i dont care.


72.   Ketika ada yang bertanya kapan kau merasa bahagia, dia menjawab “Saat pulang kerumah untuk menyelesaikan drama yang sedang kutonton.” *wkwk dia juga pernah update me2day kalo lagi nonton flower boy next door xD
73.   Jongsuk selalu berterus terang dengan caranya yang mengesankan.
74.   Jongsuk sering meminum ice latte. Meski diluar sedang dingin dan bersalju, ia akan tetap memegang ice latte, bukan sesuatu yang hangat.


75.   Jongsuk suka walnut cakes, yang kecil dengan walnut didalamnya.
76.   Jongsuk sudah pernah mencoba tanning (merubah kulit jadi lebih gelap) agar terlihat manly tapi gagal. Kulitnya justru berubah jadi merah. LOL
77.   Dia sangat suka mengatakan sesuatu yang mengejutkan, dia juga sangat spontan. (dia bilang ini adalah pesonanya) wkwkwk
78.   Ketika fanmeeting, Jongsuk sangaaaaaaaaaaaaaaaaat ramah. Dia yang akan terlebih dahulu bertanya “Darimana asalmu? Kesini jam berapa?” dan kalo fan udah jawab, dia bakalan bilang “Wah jauh sekali, kamu pasti sangat lelah. Terimakasih sudah datang.” #pingsan


79.   Ga Cuma sangat ramah, tapi saat fanmeet Jongsuk sering melakukan skinship dengan fansnya mulai dari memegang tangan, menyentuh wajah, menepuk kepala sampai berpelukan! *pengalaman admin JJK nih! Envy berat!
80.   Setelah selesai shoting school 2013, Lee Jongsuk pergi ke jepang dengan saudaranya. Jongsuk memberi sudaranya uang untuk berjalan-jalan, sedangkan ia stay di hotel. *yampun saking canggungnya T.T
81.   Karena memiliki hubungan yang canggung, Jongsuk dan saudaranya sama-sama tidak tahu harus berkata apa.
82.   Jongsuk senang meninggalkan negaranya untuk berlibur, namun ia tidak berfikir untuk jalan-jalan. *jadi itu tadi, Cuma stay doang di hotel U.U


83.   Jongsuk melakukan taekwondo dan mendapatkan sabuk hitam sampai dia mendapatkan cidera. *jurusnya dia keluarin pas lagi di RM nih! Haha
84.   Dulu Jongsuk memiliki sikap yang sangat introvert (tertutup) dan ayahnya tidak menyukai itu.
85.   Ibu Jongsuk mengaku sempat terkejut melihat Jongsuk yang sekarang di televisi, karena sifatnya sudah banyak berubah, tidak introvert seperti dulu.
86.   Selain menjadi aktor dan model, Jongsuk juga pernah menjadi MC di SBS Inkigayo bersama IU dan nicole.
87.   Pekerjaan menjadi MC dipilihkan oleh agensinya, namun Jongsuk sempat takut untuk menjadi pusat perhatian.


88.   Jongsuk berfikir ingin melawan rasa takutnya saat menjadi MC, namun sampai sekarang ia masih merasa gugup didepan banyak orang.
89.   Saat menjadi MC banyak orang yang mengkritiknya karena ia terlihat tidak memiliki soul. Namun kritik itu justru ia jadikan semangat untuk kedepannya :)
90.   Pernah ada rumor kalau Jongsuk orang yang tidak tahu sopan santun karena dia selalu menggunakan nada yang sama ketika berbicara pada siapapun, padahal itu hanya salah faham karena Jongsuk adalah orang yang sangat pemalu.


91.   Wartawan sering menulis Jongsuk adalah seseorang yang dewasa dan selalu serius jika menjawab suatu pertanyaan.
92.   Seorang kru pernah mengatakan kalau Jongsuk orang yang sangat ramah. Disaat break shooting, kebanyakan aktor lain akan berdiam diri disuatu tempat, namun jongsuk justru akan berkeliling lokasi untuk mengajak bicara para kru.
93.   Fans korea mengatakan kalau Jongsuk seseorang yang sangat rasional dan sangat objective dalam sebuah situasi yang jarang sekali atris korea seperti itu.
94.   Saat video woobin muncul di fanmeet jongsuk dan fans berteriak histeris, kemudian Jongsuk berkata, “Kalian jangan menyukai Kim Woobin!” *hahaha dia Cuma joking, maksudnya jangan suka woobin, tapi suka ama dia aja soalnya itu kan fanmeetnya dia. Hehehe


95.   Daripada putih, Jongsuk lebih menyukai sesuatu yang berwarna seperti merah.
96.   Jongsuk pernah mengatakan kalau dia tidak terlalu bagus saat tampil di variety karena dia tidak pintar berbicara. *siapa bilang? Oppa lucu kpg waktu di runningman. Mhehehe
97.   Karena perannya sebagai Go Nam Sun, Jongsuk pernah menjadi pemenang nominasi “Best New Actor”.


98.   Jongsuk pernah menarikan tarian GB Orange Caramel saat di strongheart.
99.   Selain bisa akting, dancing dan Mcing, Jongsuk sebenarnya memiliki suara yang bagus dan bisa bernyanyi, namun karena ia malu ia sering kehilangan nada. LOL
100. Jongsuk pernah digosipkan berpacaran dengan pemeran Oh Hani dalam drama Playful Kiss karena mereka sama-sama pergi ke jepang, namun kabar tersebut tidak benar.

Originally posted By: ichaichez.blogspot.com  
Cre: _@Weibo (http://photo.weibo.com/1375892295/wbphotos/large/photo_id/3559185276551619?refer=weibofeedv5), hitoritabi's tumblr, Lee Jong Suk World Wide, http://withljongsuk.tumblr.com/tagged/facts, @ljs_indo, @jalanjalankpop.
TAKE OUT Full Credit if You Wanna Respost!

28 comments:

  1. If you are going for best contents like myself, only pay a quick visit this
    site daily since it offers quality contents, thanks

    Feel free to visit my blog post :: cellulite treatment

    ReplyDelete
  2. btw yang tentang krystal itu sebenernya dia gak bales dengan dingin, cuma karena dia capek + wajah nya yang dingin jadi dia malah keliatan gitu.

    tolong diperbaiki, nanti ada yang befikir krystal itu sifatnya buruk banget, padahal aslinya baik banget

    ReplyDelete
  3. perfect banget yah oppa yg satu ini <3

    ReplyDelete
  4. really love him

    ReplyDelete
  5. suka banget cara nulisnya....daebak!

    ReplyDelete
  6. kalo udah pemalu, emang sulit dah bwt ngomong. hehehe

    ReplyDelete
  7. Love jongsuk so much<3;*

    ReplyDelete
  8. Ehm.... Lee jongsuk ini pernah jadi bintang tamu d running man episode berapa ya?

    ReplyDelete
  9. @kharunnisa khered di eps 183 dan 138

    ReplyDelete
  10. thank's fact-nya...baru-baru ini aku lagi suka sama oppa-nim...

    ReplyDelete
  11. kepribadian jongsuk oppa sama banget ama aku :)
    gak banyak ngomong alias pemalu...

    ReplyDelete
  12. Sumpah sukak, kagum, banget sama oppa yg satu iniiiiiiiiiiii 😭😘😘😘😘😘😘😘

    ReplyDelete
  13. nax dong. di running man oppa jongsuk di epsd. brpa? gumawoo~~~

    ReplyDelete
  14. bukannya lee jong suk juga pernah main di drama pinocchio.

    ReplyDelete
  15. walaupun pemalu dia tetap keren kok.wkwkwk

    ReplyDelete
  16. trims infonya. Lg suka sama abang yg satu ini meski tampangnya ga sekeren oppa yg lain =D

    ReplyDelete
  17. lee jongsuk top 10 korean
    https://www.youtube.com/watch?v=Rkzt3Fj-NkE

    ReplyDelete
  18. iih gak nyangka goldar kita sama,,, :) <3

    ReplyDelete
  19. Sayang banget ya oppa yg satu ini introvert banget. Tp dy introvert yg hebat. Biasanya org introvert itu gatau cara nyenengin orang dan gatau caranya ramah sama orang (krna bingung mau ngomong dan bahas apa). Aku jg introvert meski gk separah dy dan dy jadi panutanku skrg.Krna aku gk mau jadi ekstrovert atau ambivert dan ingin tetap menjadi diriku sendiri dgn introvertku.

    Terlalu bnyak org introvert di dunia ini yg org gatau ttg mreka, dan klo ada role model macem lee jongsuk ini, mereka pasti terbantu sedikit banyak.

    Anw, tulisan kamu aku suka bangett!! Aku gk pernah bisa menulis dgn baik. Sekalipun gk pernah hehe. Good Job :D

    ReplyDelete
  20. Idola baru nihh.. Jongsuk oppa
    ❤❤❤❤❤❤

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...