Friday 20 July 2012

Siapakah Sasaeng? Penjelasan lebih dalam mengenai Sasaeng Fans

Sasaeng fans:
Sepertinya tidak semua orang di fandom Korea mengerti sepenuhnya apa arti “sasaeng fans”. Bahasa lain dari “sasaeng fan” adalah penguntit. Tetapi sasaeng fans tidak terkenal karena mereka menguntit idola mereka. Mereka terkenal akan hal – hal yang lebih buruk, dan sudah banyak terdapat kontak fisik antara sasaeng dengan idola.
Pada dasarnya, sasaeng fans dimulai dengan sekelompok orang yang berkumpul bersama. Lalu mereka bergantian menguntit di berbagai tempat, kebanyakan di asrama idola, studio rekaman radio, kantor, dll. Dan ketika mereka melihat idola mereka meninggalkan tempat tersebut, mereka akan mengirimi pesan ke yang lain dan berkata “datanglah ke (nama tempat) sekarang, mereka akan pergi.”
Dan yang lainnya, darimana pun mereka, datang ke tempat itu secepatnya agar mereka bisa menunggu para anggota. idola dan manager bahkan mengenali beberapa kelompok sasaeng fans dari wajah dan namanya, dan “fans” ini akan berusaha mendatangi dan memegang idola mereka, menyumpah ( t/n : mengeluarkan kata kotor) dan menghina mereka, menyentuh di tempat yang tidak pantas, MEMUKUL dan melukai para idola, lalu mengikuti mereka kemana saja. Mereka akan mengetuk van milik manajer agar mereka membuka jendela van, memukul wajah para anggota sampai meninggalkan bekas, menarik rambut mereka untuk “menjaga” agar mereka tetap ditempat, dst. Oleh karena itu manajer harus terus menerus melindungi idola dari luka dan penganiayaan, dan bagi banyak fans Korea, sangat tidak mengherankan ‘mengapa idola dan manajer kehilangan kesabaran dengan “fans” ini ‘.

Terdapat banyak fan account dan blog dimiliki oleh sasaeng fans yang menulis hal – hal seperti, “Aku menyentuh (maaf) pantatnya! Aku memegang (maaf lagi) ‘itu’ nya ! Aku menampar wajahnya dan sekarang dia punya lebam yang dibuat olehku!” fans – fans ini juga menelpon idola mereka dan bertanya, “dimana kau? Beritahu aku dimana kau berada !” dan mencoba banyak metode dalam melacak idola. Juga, ketika mereka menunggu diluar gedung, fans merokok dan dengan kasar membuang puntung rokok ke bangunan tersebut, berteriak di tengah malam di luar asrama mereka untuk mendapat perhatian dari anggota, etc.
Sasaeng fans yang lain bepergian dengan taxi. Jadi, mereka membayar supir taxi dengan uang berjumlah besar, lalu supir taxi tersebut mengikuti idola yang dituju selama dua puluh empat jam (24). Jika “fans” tersebut tidak memiliki uang, dia akan menawarkan diri untuk ‘tidur’ dengan supir taxi. “Fans – fans” ini juga dikenal suka mengirim foto telanjang ke idola mereka, membobol rumah mereka (seperti suatu kejadian: buang air kecil di handuk mereka dan menggantungnya lagi di rak), mengirim “hadiah” seperti menulis dengan darah menstruasi atau pembalut berteteskan darah menstruasi, dst. Mereka secara fisik sudah melukai idola, di beberapa kesempatan manajer harus mengusir fans untuk melindungi anggota. Mereka (sasaeng) bahkan menjual nomor telepon dan nomor sosial security para idola secara online.
Semua itu sangat setia (secara negatif), dan ini hanya satu dari banyak hal yang dilakukan sasaeng fans kepada idola mereka. Meremehkan fans – fans tersebut dan dengan mudahnya menyebut mereka “seperti fans yang lain” adalah suatu hinaan. Banyak fans Korea menolak memanggil mereka fans. Mereka terkenal sering melukai para idola, lebih dari segalanya, dan itulah apa yang manajer lindungi dari idola mereka. (t/n : Manajer berusaha melindungi idola dari sasaeng fans). Sasaeng fans sangat berbahaya.
Source : Sunnikr
Indonesian Translation : JYJIndonesia
Taken From : jyj indonesia

Shared By: ichaichez.blogspot.com Dont Forget to Full Credit if You Wanna Respost!

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...