Thursday 20 June 2024

[Sepenggal Cerita] : Akhirnya Aku ke Korea!!!


Sebelumnya aku pernah bilang ke temenku,
"Aku pingin banget ke negara yang tulisanya ngga bisa dibaca"
dan aku berjanji pada diriku sendiri,
"Pokoknya seumur hidup sekali aku harus ke korea!"
dan aku menulis wish list dalam diary ku,
"Tahun ini harus travelling ke negara terjauh dan biaya termahal!"

dan akupun benar2 ke korea.
selama tujuh hari di bulan mei.



Gimana sih rasanya bisa ke korea?

terharu.
mungkin itu kata yang paling bisa mewakili perasaanku selama aku menjalani pengalaman itu.
karena alasan aku ke korea dan persiapan sampe akhirnya aku bener2 bisa kesana tuh sangat berat kalo boleh aku jujur.

mungkin orang lain bisa bilang, enak banget sih bisa jalan-jalan ke korea.

ya pas jalan2 nya emang enak. tapi perjuangannya ngga semudah itu.


Faktor terbesar sih biaya ya. Aku bukan sisca kohl yang bisa kesana kemari dengan mudah. Aku buth waktu buat nabung dengan gaji karyawan yang satu dijit aja. Aku harus super ngirit, ngga belanja online berbulan bulan, ngga pergi2 keluar berbulan2 dan setiap hari selalu bawa bekal kalo kerja. 

Ini ngingetin perjuangan aku waktu dlu mau konser SHINee yang aku harus nabung dan makan bekal tiap hari. Ada hari2 dimana waktu itu aku bener2 bosen sama lauk yang itu2 aja, sampe aku bilang saa diri sendiri "udah telen aja cha, yang penting makan." 

Belum lagi perjuangan pas bikin visa. Ada hari2 dimana syaratnya tuh ngga sesuai. harus di revisi dan ngga jarang harus nambah dokumen pendukung lagi. Belum syarat2 ke kantor pajak yang bikin di roasting pegawainya dan ke bank serta tuker uang.

Kami juga beli tiketnya mepet karena waktu itu terhalang lebaran. Jadi harga serba naik. Kami ngga mikirin uang lagi dah, asal kami beneran bisa sampe di korea *nangis*


Sebenernya alasanku ke korea itu juga salah satunya sebagai penawar buat aku. Tapi aku menyebutnya sebagai penghiburan dari Tuhan atas beratnya perjalanan hidup yang sudah aku lewati. Jadi wajar ketika aku sampe disana tuh perasaanku bener2 membuncah dan ada beberapa titik aku berfikir "Apa aku pantes nerima kebahagiaan sebanyak ini? Kenapa Tuhan baik banget sama aku?"

Jadi rasa syukurku tuh ngga ada habis2nya. Rasanya kaya aku mau teriak ke dunia bahwa betapa aku mau berterimakasih sama Tuhan atas penghiburan ini.

Ngga cuman jalan2 di korea loh, Tuhan bahkan kasih aku bonus untuk nonton konser boyband kesayangan aku. SHINee. jadi pas banget aku rencana kesana, di tanggal itu shinee adain konser. ya aku langsung gas aja. 


Semua informasi aku cari sendiri, belajar sendiri gimana caranya beli tiket, payment dan lain lain. Puji Tuhan aku dapet pula tiketnya. Waktu itu sold out 5 menit doang ngelawan kecepatan tiket korea loh. dan aku dapet. 

Kalau ngga keajaiban Tuhan Yesus, itu apa lagi coba?

Sedikit cerita tentang suasana korea yang aku rasain adalah.. magical. Mungkin karena itu bener2 dreamland kali ya jadi setiap sudut tuh indah aja dimataku. jadi aku bener2 ambil video sebanyak2nya biar aku bisa mengenang setiap moment disana.

tempat paling favorite : Banpo Bridge. Karena mimpi terbesarku terwujud : piknik, makan disamping sungai han, ngeliat sunset. dan aku ngalamin itu semua. Dan disitu aku bener2 terharu dan pingin nangis. aku ninggalin manifesting di tempat itu, bahwa suatu saat aku akan kembali ke tempat itu, duduk di tempat itu bersama suamiku. amin


pengalaman paling favorite : tentu aja SHINee Concert. Awal2 nangis. kaya mampi beneran. udah lama juga kan yaaa. masih terus bilang sama diri sendiri ini tuh mimpi ngga sih. Tuhan kenapa baik banget sih sama aku, semuanya dilancarin sampe akhirnya aku pulang ke rumah.



makanan paling disukai : Chicken. Haha! entahlah tapi rasanya ngga pernah aku temuin disini. terutama bawang gorengnya. tp kalo paling enak yaa rose jjampong. karena mengandung babik


hal yang paling dikangenin : jalan ke gang waktu di airbnb. OMG meskipun itu dengan perasaan excited di pagi hari ataupun dengan kaki yang bengkak di malam hari, tapi jalan di gang menuju airbnb adalah moment yang bikin aku selalu inget "ah aku lagi di korea. aku berharap aku bisa kaya gini terus" karena suasananya tenang, sepi dan perasaan itu ngga pernah bisa digantiin dengan experience yang lain.




meskipun udah sebulan lewat, ngga henti2nya aku bersyukur karena diberi kesempatan melalui momet itu. Terimakasih Tuhan Yesus. Next time kasih aku kesempatan buat kesana lagi bareng suamiku ya. amin

hehe



2 comments:

  1. Halo kak Icha, sebelumnya selamat yaa impiannya sudah terwujud. Ikut seneng.
    Aku salah satu pembaca FF kakak, dan sepertinya followers twitter juga kala itu. Aku elf tapi suka dan support SHINee. Salah satu FF yang kusuka adalah Fuchsia dan semua yang castnya Jonghyun. Dulu waktu masih SMA sering mampir blog ini untuk baca FF kakak, gak lupa rekomendasikan ke temenku yang juga suka SHINee. Karna sebagus itu tulisan kakak. Ditengah maraknya AU sekarang, aku jadi keinget FF yang sering kubaca di tahun 2011/2012an. Dan masih inget nama blog kakak, iseng googling ternyata ada dan sampai sekarang masih aktif. Mau bilang makasih ya kak udah bikin FF dengan tulisan serta cerita yang bagus, gak lupa cover yang aesthetic. Sampai aku juga termotivasi untuk nulis FF waktu itu, hehehe...
    Kalau kangen aku bakalan sering2 mampir untuk nostalgia.
    Semoga sehat selalu kak Icha dan keluarga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhuhu siapapun kamuuu, thanks banget!
      ini aku lagi mellow baca2 blogku setelah sekian lama, dan tulisan menyentuh kamu sukses bikin aku nangis.
      terimakasih dengan begitu tulus atas doa baiknya
      terimakasih juga sudah mampir ke blog ini meski ngga ada hal yang menarik disini
      semoga doa baiknya semua juga terjadi di kamu yah!

      Delete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...