Saturday 9 May 2020

Gaya Pacaran Orang Korea


Halo halo semuanya~ *menyapa sambil buka korden rumah bareng ong seongwu*
Apa kabar kalian?
Akhirnya aku kembali lagi dengan postingan kedua yang sambungan(?) dari postingan pertama dimana ini adalah postingan sebelum postingan ketiga yang akan muncul setelah postingan kedua ini tayang(?)

Ngomong apa sih?

Entah.

Buat yang belum mampir ke postingan tentang pengalaman berteman dengan orang korea, aku saranin buat mampir kesana dulu deh karena disana aku nyeritain awal gimana aku pertama kali bisa kenal dengan orang korea dan akhirnya bikin postingan semacam ini.

Postingan ini 100% dari hasil aku bertanya langsung sama orang korea tentang gaya pacaran mereka disana ya. Aku percaya bahwa kalian semua adalah orang yang berfikiran terbuka dan memiliki umur lebih dari 18 tahun(?) karena postingan ini mengandung unsur2 yang mungkin masih hal yang ‘ngga biasa’ di indonesia. Jadi harap membacanya dengan tenang(?) wkwk

Tanpa berlama2 lagi langsung aja ya, inilah gaya pacaran orang korea :


1. Cowo korea gak melulu sama kaya di drama
Sebelum bahas ke gaya pacaran, aku mau bahas tentang cowo korea dulu deh.
Untuk fakta yang satu ini kayaknya udah sering denger ya? Karena memang gitu adanya. Cowo korea jarang gays yang ganteng sekaligus baik sekaligus sweet sekaligus peka sekaligus setia sekaligus romantis. Atau tipe cowo drama yang keliatan cuek sekaligus ganteng sekaligus tajir sekaligus perhatian sekaligus selalu-ada-disaat-kalian-butuh wkkw.
Aku bilang ‘gak melulu’, tapi bukan berarti GAK ADA ya? Kalian ngga bisa ngejudge cowo korea pasti romantis, atau cowo korea pasti bad boy. Gak bisa. Karena ya namanya manusia pasti punya kepribadian yang beda2 kan? Yang sweeet banget dan romantis banget pasti ada, yang badboy dan mesum pun ada. Jadi intinya memang cowo di drama hanyalah sebuah karakter buatan guys. Jangan berharap banyak.

2. Skinship
Ini adalah topik yang paling banyak akan aku bahas. Karena ini adalah salah satu hal yang selalu aku up ketika ngobrol bareng teman korea. Biasanya aku bakalan nyebutin gimana sih gaya pacaran orang indonesia, dan apa aja batasan2 orang indonesia (pada umumnya) dalam berpacaran. Kebanyakan dari mereka akan shock karena itu jauh berbeda dari yang terjadi disana. Dari situlah timbul diskusi tentang perbedaan gaya pacaran orang korea dan indonesia.
Jadi bagi orang korea, skinship itu adalah hal yang sangat penting dalam berpacaran. Skinship singkatan dari “skin-to-skin relationship”. Bentuk kegiatannya adalah kontak fisik seperti gandengan tangan, pelukan, dan juga ciuman. Disini juga pasti ada orang pacaran yang gandengan, pelukan dan ciuman. Tapi yang membedakan adalah, mereka sudah terbiasa melakukan skinship di tempat umum. Skinship adalah hal yang wajar dilakukan. Jadi jangan heran kalo kamu lagi jalan2 di korea terus nemu orang lagi peluk2an atau kissing2an di pinggir jalan wkwk.
Seberapa penting sih skinship bagi orang korea? Meskipun ada beberapa pasangan yang menghargai untuk ga melakukan skinship terus2an(?), namun sebagian besar skinship itu merupakan hal yang sangat penting bagi mereka. Bahkan ada yang bilang, aku ngga bisa pacaran sama orang yang ngga mau ngelakuin skinship.
Jadi skinship itu bener2 dilakukan secara natural. Bukan hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan lagi, atau kegiatan yang dibatasi. Mereka melakukan itu sebagai bagian dari komitmen dalam berpacaran.

3. Seks dengan pasangan sebelum menikah
Adakah yang masih dibawah 18 tahun? Menyingkir dulu wkwk
Adakah yang masih ngga nyaman ngobrolin hal2 beginian? Menyingkir dulu juga…
Sorry to say aku harus mengangkat hal ini menjadi salah satu gaya pacaran orang korea karena memang begitu adanya.
Bagi pasangan muda di korea, ini sudah lumrah dilakukan. Mereka bilang rata2 bisa melakukan seks pertama kali saat masih di bangku sma (ini kata temenku ya). Bahkan ada orang yang aku kenal dari sana bilang bahwa dia melakukan seks pertama kali saat umur 14 tahun (umur internasional). Bagi mereka keperawanan bukan hal yang penting. Yang penting adalah melakukan seks saat berpacaran (hm….).
Temenku bilang jika ia punya cewe dan cewe itu mengatakan bahwa ia belum siap melakukan seks, temenku ini akan menunggunya sampai siap. Tapi jika cewe itu mengatakan bahwa ia tidak bisa melakukan seks, maka ia akan memutuskan untuk meninggalkannya.
But guys, jangan bayangkan karena seks adalah hal yang lumrah jadi mereka seperti kecanduan melakukannya ya (soalnya di indonesia banyak pasangan muda yang suka melakukan ini tanpa kontrol sampai akhirnya hamil). Mereka bilang mereka melakukannya karena cinta, jadi tidak melulu pas dating ngelakuin itu juga. Banyak hal lain yang sering mereka lakukan kog. Kaya jalan2, nyobain makanan di tempat yang baru, atau ke tempat-tempat yang seru. Sama kaya pasangan2 pada umumnya.

4. Tinggal bareng
Di korea sudah banyak pasangan yang memutuskan untuk tinggal bersama meskipun mereka belum menikah. Selain itu juga udah hal yang lumrah travelling keluar negri bareng, nginep di villa bareng dan jalan-jalan sampe berhari-hari bersama. Pokoknya bebas wkwkkw.
Karena disana juga kebanyakan udah pada tinggal di apartemen sendiri-sendiri (udah ngga bareng orang tua) jadi terserah kan ya mau ngapain. Entah pacar mau nginep di apartemen atau mau pergi juga udah jadi hal yang lumrah.
Tapi sekali lagi ngga semua orang punya gaya pacaran yang model begini ya. Aku cuman bilang kalau tinggal bareng disana adalah hal yang ‘wajar’.

5. Orang tua
Kalo disini biasanya ortu harus selalu tahu kan pacar kita siapa? Backgroundnya gimana? Kerja apa? Kepribadiannya gimana? Dll. Kalo ortu ngga tau, biasanya kita nanti dianggapnya pacaran backstreet wkwk.
Beda sama di korea. Justru kalo kamu bawa pacar kamu ke rumah dan dikenalin ke orang tua, itu pertanda kalo kamu udah mau pacaran serius. Pacaran yang udah menuju ke jenjang pernikahan.
Ini yang terjadi pada umumnya ya… tapi banyak juga yang ngasih tahu siapa identitas pacarnya kog. hoho

6. Hal-hal lain yang perlu kamu tahu
Meskipun ada beberapa fakta yang kelihatannya jauh berbeda dengan kebudayaan kita, selain itu mereka juga ngelakuin hal yang sama kog kaya pacaran pada umumnya.
Kaya pakai baju couple, ngedate di hari2 spesial, saling berusaha untuk ngerti satu sama lain, ada juga yang badboy ada yang sweet boy, dan hal-hal yang pernah kamu alamin juga bareng pacarmu.
Jadi kalau kamu berfikir “ah cowo korea sweet banget sih sama cewenya.” sebenernya bukan karena cowo korea itu sweet, tapi karena siapa aja bisa jadi sweet dan kebetulan tipe cowo kamu adalah cowo korea wkwkwkwk.


Segitu aja deh kayanya tentang gaya pacaran orang korea. Ini adalah beberapa hal yang aku ketahui dari temen koreaku ya, kalaupun ada sesuatu yang mungkin kurang tepat bisa dituliskan di kolom komentar.
Terakhir, apa kalian pengen tahu gimana caranya kenal sama cowo korea? Atau bahkan pengen punya pacar orang korea? Jangan lupa mampir di postinganku setelah ini ya. Aku bakal ngasih tips2 gimana cara dapetin orang korea meskipun nan jauh disana. Hehe
Akhir kata, makasih yang mau mampir kesini. Annyeong~


credit piture : pinterest
originally posted by : ichaichez.blogspot.com
Dont Forget to Full Credit if You Wanna Respost!

4 comments:

  1. wao... begitu toh gaya pacaran org korea... infonya menarik... thx..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups. makasih juga udah mampir dan meninggalkan komentar! semua postingan sudah di post ya ^^

      Delete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...